Daily Archives: June 22, 2018

Harga Kambing Qurban Balerejo Madiun

By | Paket Qurban, Tentang Qurban | No Comments

HARGA KAMBING QURBAN BALEREJO MADIUN

Tersedia kambing qurban harga murah di Kec. Balerejo Madiun. Pesan kambing qurban secara online di nomor 085853444472.

Apa kabar persiapan Idula Adha di Balerejo Madiun ? Semoga diberi kelancaran untuk ikut serta berqurban tahun 1437 H. Agar lebih memudahkan bagi Anda berqurban di wilayah Kec. Balerejo Madiun, Aqiqah Berkah Madiun menyediakan kambing qurban untuk wilayah Kec. Balerejo Madiun.

Mari segera persiapkan hewan qurban Anda untuk Idul Adha tahun 1437 H. Bila Anda mengalami kesulitan memilih kambing qurban, Anda dapat memesan kambing qurban pada Aqiqah Berkah. Berikut ini prediksi harga kambing qurban 2018 di pasaran untuk wilayah Kec. Balerejo Madiun.

KAMBING STANDAR

  1. Kambing Standar Kelas A Berat +/- 18 Kg Harga Rp 1.500.000,-
  2. Kambing Standar Kelas B Berat +/- 20 Kg Harga Rp 1.700.000,-
  3. Kambing Standar Kelas C Berat +/- 30 Kg Harga Rp 2.000.000,-

KAMBING SUPER

  1. Kambing Super Kelas A Berat +/- 35 Kg Harga Rp 2.500.000,-
  2. Kambing Super Kelas B Berat +/-40 Kg Harga Rp 3.000.000,-
  3. Kambing Super Kelas C Berat +/- 45 Kg Harga Rp 3.500.000,-

KAMBING ISTIMEWA

  1. Kambing Istimewa Kelas A Berat +/- 50 Kg Harga Rp 4.000.000,-
  2. Kambing Istimewa Kelas B Berat +/- 55 Kg Harga Rp 4.500.000,-
  3. Kambing Istimewa Kelas C Berat +/- 60 Kg Harga Rp 5.500.000,-

Mayoritas beberapa penduduk di wilayah Kec. Balerejo Madiun yang memeluk agama Islam, merupakan warga yanng taat untuk ibadah. Peryaan Idul Adha menjadi acara besar dalam meningkatkan ibadah dan lebih dalam menjalin silaturahim. Mayoritas penduduk disana lebih memilih kambing sebagai hewan qurban dibandingkan dengan hewan lainnya.

Dalam rangka menyambut Idul Adha 1437 H, Aqiqah Berkah menyediakan kambing qurban di Balerejo Madiun. Harga kambing qurban Balerejo Madiun pada Aqiqah Berkah saat ini seharga Rp 1.850.000,- berat 24-29 Kg dengan jenis kambing gibas. Sedangkan untuk sapi qurban, Aqiqah Berkah menyediaka dua jenis sapi yakni :

  1. Sapi Jawa, berat +/- 300 Kg harga Rp 16.000.000,-
  2. Sapi Bali, berat +/- 300 Kg harga Rp 16.000.000,-

Tahukah anda, kambing qurban yang baik menurut anjuran Islam adalah kambing yang memenuhi beberapa ketentuan :

  1. Umur kambing sudah layak sembelih. Biasanya berkisar antara usia satu tahun lebih untuk kambing.
  2. Gigi depan kambing sudah tanggal.
  3. Kambing haruslah sempurna, tidak cacat. Dilihat, diamati dari segi ekor, mata, kulita, kaki hingga warna bulu kambing.
  4. Pilihlah kambing yang gemuk agar menghasilkan banyak daging.

Aqiqah Berkah menyediakan khusus untuk warga di Kec. Balerejo Madiun harga kambing qurban murah dan Paket Qurban Mandiri Syar’i. Pada paket ini menyediakan jasa pemesanan hewan qurban syar’i dan untuk penyembelihannya dilakukan mandiri oleh orang yang akan berqurban. Selanjutnya Aqiqah Berkah siap mengantar hewan qurban yang telah Anda pesan.

Aqiqah Berkah menerima jasa pemesanan untuk Paket Qurban Mandiri Syar’i meliputi wilayah Jawa Timur seperti :

Jombang, Mojokerto, Nganjuk, Kediri, Tulungagung, Ngawi, Magetan, Ponorogo, dan Madiun.

Selain Paket Qurban Mandiri Syar’i, Aqiqah Berkah menyediakan pula Paket Qurban Peduli Syar’i. Pada paket ini kami menyediakan pemesanan hewan qurban sekaligus jasa pemotongan hewan qurban secara syar’i. Untuk penyaluran daging qurban, Anda dapat memesan tempat yang dikehendaki atau yang diamanahkan seperti panti asuhan, pondok pesantren sebagai tempat pembagian daging qurban. Kami menerima jasa pemesanan paket qurban dari kota Anda (Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Barat, Jakarta, Banten dan Luar Pulau Jawa).

Informasi lebih detail mengenai kambing qurban Balerejo Madiun yang tersedia pada Aqiqah Berkah, maupun pemesanan hewan qurban secara online dapat menghubungi nomor :

Call / SMS : 0858 5344 4472

Whatsapp : +62858 5344 4472

Pin BBM :7C0B38CE

Kambing Untuk Aqiqah Balerejo Madiun

By | Paket Aqiqah, Tentang Aqiqah | No Comments

KAMBING UNTUK AQIQAH BALEREJO MADIUN

Aqiqah merupakan suatu bentuk perwujudan rasa syukur atas kelahiran sang bayi ditengah-tengah keluarga. Untuk melengkapi acara aqiqah, tentunya butuh hewan sembelihan aqiqah yakni kambing. Berikut informasi harga kambing untuk aqiqah di Balerejo Madiun.

Pelaksanaan ibadah aqiqah hendaknya dilaksanakan pada hari ketujuh kelahiran anak. Dalam pelaksanaan itu, orang tua diperintahkan menggunduli rambut bayi dan memberi nama yang baik, sebagaimana yang disabdakan Rasulullah saw:

كُلُّ غُلاَمٍ رَهِيْـنَـةٌ بِـعَـقِـيْقَتِهِ تُذْبَحُ عَـنْـهُ يَـوْمَ سَابِـعِـهِ وَيُـسَـمَّى فِيْـهِ وَيُـحْلَـقُ رَأْسُـهُ

“Setiap anak yang lahir tergadai aqiqahnya yang disembelih pada hari ketujuh, dan pada hari itu ia diberi nama dan digunduli rambutnya.” (Hadits Sahih Riwayat Ahmad, Abu Daud, Tirmidzi, Nasa’I, Ibnu Majah, Baihaqi dan Hakim).

Menurut istilah agama, aqiqah ialah : hewan yang disembelih sehubungan dengan kelahiran seorang anak. Baik yang lahir bayi laki-laki ataupun perempuan pada hari yang ke tujuh sejak kelahirannya dengan tujuan semata-mata mencari ridla Allah.

Aqiqah dapat diartikan pula memutus dan melubangi. Aqiqah di dalam istilah agama adalah sembelihan untuk anak yang baru lahir sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dengan niat dan syarat-syarat tertentu. Oleh sebagian ulama disebut dengan nasikah atau dzabihah (sembelihan).

Imam Nawawi ra berkata dalam kitab al-Majmu’, bahwa hewan yang layak atau sah disembelih sebagai hewan aqiqah adalah domba yang dewasa dan kambing yang sudah memiliki gigi seri (gigi depan). Domba dan kambing yang dijadikan sembelihan aqiqah haruslah yang selamat dari cacat. Karena aqiqah adalah mengalirkan darah secara syar’i (sesuai dengan ketentuan islam) maka sifat hewan-hewan yang disembelih untuk aqiqah sama dengan sifat hewan yang disembelih untuk qurban.

Syarat hewan tersebut sesuai dengan hadist yang diriwayatkan oleh Abu Daud dengan sanad sahih bahwa Ibnu Abbas ra berkata “Rasulullah mengaqiqahkan Hasan dan Husain masing-masing dengan seekor domba”. Syarat hewan yang disembelih untuk aqiqah sama dengan syarat hewan qurban sebagai berikut :

  1. Kambing : sempurna (tidak cacat) berusia minimal satu tahun dan masuk dua tahun
  2. Domba : sempurna (tidak cacat) berusia minimal enam bulan dan masuk tujuh bulan
  3. Tidak boleh ada anggota badan hewan yang cacat
  4. Dagingnya tidak boleh dijual

Usia kambing yang dianjurkan untuk aqiqah oleh ulama adalah yang berusia lebih dari satu tahun. Kambing untuk aqiqah pula tidak diwajibkan harus berjenis kelamin jantan ataupun jenis kelamin betina. Nah, untuk memudahkan aqiqah putera puteri Anda, silahkan pesan paket aqiqah pada Aqiqah Berkah.

Pemesanan kambing untuk aqiqah Balerejo Madiun dapat Anda pesan secara online melalui nomor berikut ini :

Call / SMS : 085853444472

Whatsaap : 085853444472

PinBB : 7C0B38CE

Insya Allah kambing yang tersedia pada Aqiqah Berkah adalah kambing yang sempurna dan telah memenuhi syariat ajaran islam. Anda dapat memesannya segera atau memesan sekaligus dengan jasa pemotongan dan pendistribusiannya.

Untuk kesempurnaan ibadah aqiqah putera puteri Anda, silahkan pesan kambing aqiqah yang sempurna pada Aqiqah Berkah. Berikut ini nilai tambahan kambing aqiqah pada jasa layanan Aqiqah Berkah :

  1. Syarat hewan qurban sesuai syar’i
  2. Umur hewan telah mencukupi (Nishab)
  3. Dipelihara secara baik dan tidak ber-aib
  4. Ternak berasal dari daerah bebas penyakit menular
  5. Ternak berasal dari penampungan yang jelas
  6. Ternak mendapatkan perlakuan yang layak

Kambing aqiqah yang tersedia pada Aqiqah Berkah adalah kambing jenis gibas dengan berat 24-29 Kg. Harga kambing aqiqah per ekor hidupnya adalah Rp 1.850.000,-. Dapat dikirim hidup ke wilayah luar Kabupaten Madiun seperti wilayah di Jawa Timur dengan batas pembelian minimal 10 ekor. Untuk wilayah sekitar Kabupaten Nganjuk batas minimal pembelian 5 ekor kambing hidup.