Daily Archives: July 26, 2018

Kambing Qurban Murah

By | Berita, Tentang Qurban | No Comments

Kambing Qurban Murah

Terima kasih untuk semua customer Aqiqah berkah yang mempercayakan kami sebagai pusat layanan qurban dan aqiqah terbaik sampai saat ini.

Aqiqah Berkah merupakan sebuah usaha yang bergerak di bidang produk dan jasa penyediaan kambing dan sapi kurban beserta jasa pemotongan, pengolahan, pengantaran, dan penyaluran serta menerima pesanan paket nasi box untuk kebutuhan aqiqah, qurban atau kebutuhan lainnya. Didirikan sejak tahun 2008 dan di dukung oleh tenaga-tenaga profesional di bidangnya dan berakhlakuk karimah islami.

Maka kami layanan qurban online terpanggil untuk membantu san memudahkan bagi anda yang belum berqurban. Sekarang tunggu apalagi….

Segera pesan layanan qurban online sekarang juga. Kami akan menyediakan kambing dan sapi yang murah memenuhi syar’i, penyembelihan secara islami, mudah praktis, dan nyaman dengan pilihan harga yang bervariasi.

Tujuan Aqiqah Berkah yaitu membuat semua orang bisa berkurban menjalankan sunnah Rasulullah SAW. Di Aqiqah Berkah harga jual kambing murah di bandingkan dengan jasa layananqurban lainnya dan terjangkau untuk seluruh umat.

Keunggulan layanan qurban online ini sebagai berikut:

  1. Kambing berkualitas tinggi dan telah memenuhi syarat untuk qurban
  2. Kambing disembelih oleh ahlinya sesuai syariat Islam (wajib dan sunnah) jika memilih qurban online.
  3. Kambing dapat dilihat dan dipilih langsung di kandang
  4. Kami melayani Qurban untuk daerah Sekarisidenan Kediri
  5. GRATIS ongkos kirim untuk Nganjuk, madiun, kediri dan sekitarnya
  6. Kambing sehat, baik/sesuai syariah
  7. Pembayaran setelah barang sampai / transfer.
  8. Siap menyalurkan kepada yang berhak: pondok pesantren, panti asuhan dan fakir miskin.

Nah itulah sedikit yang dapat kami jelaskan mengenai layanan qurban online. Kebutuhan daging kambing di indonesia per tahunnya terus bertambah. Dan harga-harga kambing pun sangat bervariasi. Berikut ini harga-harga kambing 2018 :

  1. Harga Kambing Gibas
    Kambing gibas juga sering disebut juga kambing gimbal. Secara umum, kambing gibas memiliki bulu berwarna putih. Adapun harga dari kambing gibas ini mulai berkisar dari harga Rp.600.000,- hingga Rp.2.400.000,- di tahun 2018 ini. Adapun harga kambing gibas memiliki harga yang terbilang cukup rendah jika dibandingkan dengan jenis kambing lainnya.
  2. Harga Kambing Kacang (Jawa)
    Kambing jawa juga sering disebut pula kambing kacang. Harga dari jenis kambing ini sangat bervariasi hal ini didasarkan pada jenis umur, kondisi fisik, kesehatan dan jenis kelamin. Adapun harga dari kambing kacang atau kambing jawa ini mulai berkisar dari harga Rp.800.000,- hingga Rp.2.600.000,- di tahun 2018 ini.
  3. Harga Kambing Etawa
    Kambing etawa juga sering disebut pula Jamnapari. Kambing etawa berasal dari India. Kambing ini merupakan jenis kambing yang memiliki 2 fungsi yaitu kambing pedaging dan kambing penghasil susu. Adapun harga dari kambing etawa ini mulai berkisar dari harga Rp.1.700.000,- hingga Rp.5.000.000,- di tahun 2018 ini.
  4. Harga Kambing Peranakan Etawa (PE)
    Jenis kambing peranakan etawa merupakan hasil persilangan antara kambing jawa (lokal) dengan kambing etawa. Adapun untuk harga kambing jenis PE ini mulai berkisar dari harga Rp.1.000.000,- hingga Rp.3.200.000,- di tahun 2018 ini.

Itulah tadi informasi mengenai harga kambing terbaru yang bisa kami sampaikan, daftar di atas kami ambil dari beberapa lapak kambing dan tentunya setiap daerah memiliki harga yang berbeda-beda, namun daftar harga di atas bisa dijadikan patokan dasar untuk anda dalam membeli atau menjual kambing.

Untuk Informasi Lebih lanjut Hubungi Kami :

TELPON/SMS :

0858-5344-4472

-_-Aqiqah Berkah Siap membantu Anda dalam Qurban atau Aqiqah Anda-_-

Pembagian Hukum Syar’i

By | Berita | No Comments

PEMBAGIAN HUKUM SYAR’I

Apa yang telah saudara ketahui menenai hukum syar’i ? Pada umumnya ulama ushul fiqih membagi hukum syar’i menjadi dua bagian yakni taklifi dan wadh’i. pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai hukum taklifi lebih mendalam. Sedangkan hukum wadh’i akan dibahas dalam artikel lainnya.

26 Pembagian Hukum Syari

HUKUM TAKLIFI

Yang dimaksud dengan hukum taklifi adalah syar’i yang mengandung tuntutan (untuk dikerjakan atau ditinggalkan oleh para mukalaf) atau yang mengandung pilihan antara yang dikerjakan dan ditinggalkan. (H. Alaiddin Koto, 2004 hal 41).

Hukum taklifi ini terbagi kedalam lima bagian yakni ijab, nadb, tahrim, karabah dan ibadah. Ijab (wajib) adalah firman yang menuntut melakukan suatu perbuatan dengan tuntunan pasti. Misalnya firman Allah dalam Surat Al Baqarah ayat 43, yang artinya :

“Dan dirikanlah sholat, tunaikan zakat dan ruku’lah beserta orang-orang yang ruku’.” (Al-Baqarah : 43)

Nadb (Sunnah) adalah firman Allah yang menuntut melakukan suatu perbuatan dengan perbuatan yang tidak pasti, tetapi hanya berupa anjuran untuk berbuat. Misalnya firman Allah surat Al-Baqarah ayat 282 :

“Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu bermu’amalah tidak secara tunai untuk waktu yang ditentukan, hendaknya kamu menuliskannya”.

Tahrim (Haram) adalah firman Allah yang menuntut untuk tidak melakukan sesuatu perbuatan dengan tuntutan yang pasti. Misalnya, firman Allah dalam surat Al-Maidah ayat 3 :

“Diharamkan bagi mu (memakan) bangkai, darah dan daging babi”.

Karahah (makruh) adalah firman Allah yang menuntut untuk tidak melakukan sesuatu perbuatan dengan tuntutan yang tidak pasti, tetapi hanya berupa anjuran untuk tidak berbuat. Misalnya, firman Allah dalam surat Al-Maidah ayat 101 :

“Janganlah kamu menanyakan (kepada Nabimu) hal-hal yang jika diterangkan kepadamu nisacaya menyusahkanmu”.

Ibahah (Mubah) adalah firman Allah yang memberi kebebasan kepada mukalaf untuk melakukan sesuatu perbuatan. Misalnya firman Allah dalam surat Al-Baqarah ayat 235 :

“Dan tidak ada dosa bagi kamu meminang wanita-wanita itu dengan sindiran”.

Ulama hanafiyah membagi hukum taklifi menjadi tujuh bagian yaitu dengan membagi firman yang menuntut melakukan suatu perbuatan dengan tuntutan pasti kepada dua bagian, yaitu fardhu dan ijab. Begitu juga firman yang menuntut untuk tidak melakukan suatu perbuatan dengan pasti kepada dua bagian yaitu tahrim dan karahah tanzih.

26 Pembagian Hukum Syari

Menurut kelompok ini bila suatu perintah didasarkan dalil yang qath’i seperti dalil Al-Quran dan Hadits Mutawatir maka perintah itu disebut fardhu. Namun, bila suruhan itu berdasarkan dalil yang zhanni ia dinamakan ijab. Begitu pula larangan, bila larangan itu berdasarkan dalil zhanny maka ia disebut karahah tanzih.

Dengan pembagian seperti tersebut diatas, ualam hanafiyah membagi hukum taklifi menjadi fardhu, ijab, tahrim, karahah tanzih, nadb dan ibadah.

Meskipun golongan terakhir ini membagi hukum taklifi menjadi tujuh bagian, tetapi pada umumnya ulama sepakat membagi hukum tersebut menjadi lima bagian. Kelima macam hukum tersebut menimbulkan efek terhadap perbuatan mukalaf dan efek itulah yang dinamakan al-ahkam al-khamsah oleh ahli fiqih yakni wajib, haram, mandub, makruh, dan mubah. (H. Aliddin Koto, 2004 hal 42-44).

Itulah tadi dasar pembagian hukum syar’i. pada artikel selanjutnya akan dijelaskan mengenai kelima hukum taklifi, sedangkan pada artikel lainnya akan mencoba djelaskan mengenai hukum wadh’i. Semoga artikel diatas bermanfaat untuk saudara muslim.

Meskipun hanya secara singkat penjelasan mengenai pembagian hukum syar’i diatas, pada dasarnya syariat diartikan sebagai hukum atau aturan yang ditetapkan Allah buat hamba-Nya untuk ditaati. Baik itu berkaitan dengan hubungan mereka dengan Allah maupun hubungan antara sesama manusia.

Tatacara Qurban

By | Berita, Tentang Qurban | No Comments

TATACARA QURBAN

Qurban pada hakikatnya adalah menyembelih hewan ternak seperti sapi, unta, kambing maupun kerbau. Pelaksanaan qurban diperingati sebagai suatu ritual ibadah bagi umat Islam, dimana pada hari itu dilakukan penyembelihan binatang ternak seperti sapi, kambing, unta dan kerbau untuk dipersembahkan kepada Allah.

Qurban Untuk Orang Lain, Bolehkah - (5)

Qurban berasal dari bahasa arab “Qurban” yang berarti dekat. Qurban dalam Islam juga disebut dengan al-udhhiyyah dan adh-dhahiyyah yang berarti binatang sembelihan, seperti unta, sapi (kerbau), dan kambing yang disembelih pada hari raya Idul Adha dan hari-hari tasyriq sebagai bentuk taqarrub atau mendekatkan diri kepada Allah. Syarat binatang ternak yang boleh disembelih untuk qurban adalah sama dengan binatang yang disembelih saat aqiqah.

Dasar pelaksanaan qurban pada awalnya dimulai dari perintah Allah yang mengutus kepada Nabi Ibrahim melalui mimpinya untuk mempersembahkan putranya yakni Ismail. Di dalam Al-Quran telah disebutkan bahwa Ibrahim dan Ismail mematuhi perintah tersebut dan bertepatan saat Ibrahim akan menyembelih Ismail, Allah menggantinya dengan domba.

Menurut istilah, Qurban berarti acara penyembelihan binatang ternak yang dilakukan pada hari raya haji (Idul Adha), yaitu tanggal 10, hari Tasyrik (11, 12 dan 13) Dzulhijjah, yang bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah swt.

Syarat Sah Berqurban

Syarat sah melakukan qurban adalah sebagai berikut :

  1. Binatang qurban hendaknya tidak cacat. Seperti rusak matanya, sakit, pincang, kurus dan tidak berdaya.
  2. Binatang qurban telah mencapai umur tertentu. Bagi domba telah berumur satu tahun lebih atau telah berganti gigi (poel), kambing telah berumur dua tahun lebih dan sapi atau kerbau telah berumur dua tahun lebih. Bagi sapi atau kerbau berlaku untuk korbannya 7 orang berdasarkan riwayat Jabir bin Abdullah yang mengatakan, bahwa Kami telah menyembelih qurban bersama Rasulullah saw. pada tahun Hudaibiyah, satu ekot unta untuk tujuh orang dan satu ekor sapi untuk tujuh orang. Sedangkan satu ekor domba/kambing untuk satu orang diqiaskan kepada denda (dam) meninggalkan wajib haji.
  3. Qurban dilakukan pada waktu yang telah ditentukan. Yaitu mulai terbit fajar Tanggal 10 Dzulhijjah, sebaiknya setelah melaksanakan shalat idhul adha tanggal 10 Dzulhijjah sampai sebelum terbenam matahari tanggal 13 Dzulhijjah.

Berikut ini beberapa adab atau tatacara mengenai penyembelihan hewan qurban yang sah dan halal untuk dimakan :

Mengucap basmalah tatkala menyembelih hewan qurban.

Dan ini merupakan syarat yang tidak bisa gugur baik karena sengaja, lupa, ataupun jahil (tidak tahu). Bila dia sengaja atau lupa atau tidak tahu sehingga tidak membaca basmalah ketika menyembelih, maka dianggap tidak sah dan hewan tersebut haram dimakan. Ini adalah pendapat yang rajih dari perbedaan pendapat yang ada. Berdasarkan firman Allah :

“Dan janganlah kamu memakan binatang-binatang yang tidak disebut nama Allah ketika menyembelihnya.” (Al-An’am: 121)

Yang menyembelih adalah orang yang berakal.

Adapun orang gila tidak sah sembelihannya walaupun membaca basmalah, sebab tidak ada niat dan kehendak pada dirinya, dan dia termasuk yang diangkat pena takdir darinya.

Qurban Untuk Orang Lain, Bolehkah - (6)

Yang menyembelih harus muslim atau ahli kitab (Yahudi atau Nasrani).

Untuk muslim, permasalahannya sudah jelas. Adapun ahli kitab, dasarnya adalah firman Allah :

“Makanan (sembelihan) orang-orang yang diberi Al-Kitab itu halal bagimu.” (Al-Ma`idah: 5)

Dan yang dimaksud ‘makanan’ ahli kitab dalam ayat ini adalah sembelihan mereka, sebagaimana penafsiran sebagian salaf.

Terpancarnya Darah

Terpancarnya darah, hal ini akan terwujud dengan dua ketentuan :

1) Alatnya tajam, terbuat dari besi atau batu tajam. Tidak boleh dari kuku, tulang, atau gigi. Disyariatkan untuk mengasahnya terlebih dahulu sebelum menyembelih. Diriwayatkan dari Rafi’ bin Khadij ra, dari Nabi SAW, beliau bersabda:

مَا أَنْهَرَ الدَّمَ وَذُكِرَ اسْمُ اللهِ عَلَيْهِ فَكُلْ، لَيْسَ السِّنَّ وَالظُّفْرَ، أَمَّا السِّنُّ فَعَظْمٌ وَأَمَّا الظُّفْرُ فَمُدَى الْحَبَشَةِ

“Segala sesuatu yang memancarkan darah dan disebut nama Allah padanya maka makanlah. Tidak boleh dari gigi dan kuku. Adapun gigi, itu adalah tulang. Adapun kuku adalah pisau (alat menyembelih) orang Habasyah.” (HR. Al-Bukhari no. 5498 dan Muslim no. 1968)

2) Dengan memutus al-wadjan, yaitu dua urat tebal yang meliputi tenggorokan. Inilah persyaratan dan batas minimal yang harus disembelih menurut pendapat yang rajih. Sebab, dengan terputusnya kedua urat tersebut, darah akan terpancar deras dan mempercepat kematian hewan tersebut.

Masakan Daging Sapi Lada Hitam

By | Berita | No Comments

MASAKAN DAGING SAPI LADA HITAM

Ketika tiba moment Idul Adha, mendapatkan sebungkus daging qurban rasanya seperti menerima daging berlimpah. Kadang para ibunda bingung mau diolah seperti apa daging sapi tersebut. Nah berikut ini ada tips dan resp masakan yang dijamin lezat.

Qurban Untuk Orang Lain, Bolehkah - (9)

Adanya daging sapi yang melimpah ruah saat Idul Adha menjadi malas memasaknya. Terkadang bunda kurang suka dengan bau amis dari daging baik kambing maupun sapi. Agar olahan daging sapi tidak berbau amis dan cepat empuk saat dimasak, lakukan beberapa hal berikut ini :

  1. Sebelumnya daging sapi potong melawan arah serat daging.
  2. Bungkus daging sapi dengan daun pepaya dan tambahkan daun serai yang telah dimemarkan dan diamkan selama 1 jam.
  3. Jangan mencuci daging sapi dengan air, karena daging akan cepat busuk.
  4. Rebus daging hingga mendidih dicampur dengan rempah-rempah yakni daun sere, jahe, daun salam, kunyit dan lengkuas.
  5. Tambahkan irisan timun lalu aduk-aduk hingga 10 menit sampai aroma amis pada daging hilang dan aroma rempah lebih dominan.

Resep memasak daging sapi lada hitam berikut ini patut bunda coba dirumah. Resep ini menjadi alternatif bagi ibunda saat moment Idul Adha dengan adanya daging sapi yang melimpah. Sangat cocok bila disantap dengan nasi putih. Dimasak dengan sedikit pedas akan lebih nikmat. Namun selera pedas setiap orang berbeda, jadi disesuaikan aja ya bunda. Semoga bermanfaat yaa bunda 🙂

Bahan yang perlu bunda siapkan untuk membuat daging dapi lada hitam antara lain :

Qurban Untuk Orang Lain, Bolehkah - (10)

  1. 300 gram daging sapi dan di iris tipis
  2. 1/2 sendok teh bubuk lada hitam
  3. 1/2 sendok teh garam
  4. 1 buah bawang bombay, potong kotak
  5. 1 buah paprika merah, potong kotak
  6. 1 buah paprika hijau, potong kotak
  7. 1 sendok teh tepung maizena (campur dengan 1 sendok makan air)

Bumbu yang disiapkan adalah :

  1. 1 siung bawang putih, cacah halus
  2. 1/2 sendok makan kecap asin
  3. 1 sendok teh minyak wijen
  4. 1/2 sendok makan kecap manis
  5. 1 sendok makan merica atau lada hitam, tumbuk kasar
  6. 1/2 sendok teh gula pasir
  7. 150 ml air

Cara membuat daging sapi lada hitam adalah sebagai berikut ini :

  1. Bubuhi irisan daging sapi dengan garam dan lada.
  2. Diamkan selama 15 menit.
  3. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum.
  4. Tambahkan irisan daging dan masak hingga daging berubah warna.
  5. Masukkan kecap ikan, minyak wijen, kecap manis, merica hitam dan gula pasir.
  6. Kemudian tambahkan air dan masak hingga air meresap serta daging empuk.
  7. Tambahkan potongan paprika hijau dan merah kemudian aduk hingga merata dan layu.
  8. Tuangkan campuran tepung maizena dan aduk hingga mengental.
  9. Angkat masakan dan sajikan.

Nah bunda, itulah tadi resep masakan daging sapi lada hitam. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat untuk ibunda dan para pecinta masakan nusantara. Memasak daging sapi lada hitam diatas, kurang lebih membutuhkan waktu memasak sekitar 20 menit. Dan untuk persiapan memasak sekitar 30 menit. Jadi total waktu yang bunda butuhkan untuk menyelesaikan memasak daging sapi lada hitam sekitar 50 menit. Untuk tips masakan lainnya, ibunda dapat mengunjungi laman website www.aqiqahberkah.com.

Selain memberikan tips dan informasi mengenai agama (aqiqah dan qurban), artikel muatan www.aqiqahberkah.com juga memberikan resep masakan untuk para ibunda serta informasi pengetahuan untuk kesehatan sang buah hati. Ibunda juga dapat memberikan komentar atau resep lainnya di kolom komentar agar dapat dimuat di lamann website utama Aqiqah Berkah.

Untuk mengolah daging sapi, selain disajikan dengan resep lada hitam diatas, bunda juga dapat mengolah daging sapi menjadi rendang, rawon daging, daging bumbu rempah, beef teriyaki, terik daging, dendeng balado, cincang daging, maupun daging gulung saus tomat. Semoga resep masakan dar Aqiqah Berkah bermanfaat yaa bunda.

5 Penyakit Bayi Baru Lahir

By | Berita | No Comments

5 PENYAKIT BAYI BARU LAHIR

Disaat sang bayi baru lahir, biasanya memang rentan terkenan beberapa penyakit. Kulita bayi yang masih sensitif dan organ tubuh yang masih berkembang perlu kewaspadaan dalam merawat.

Qurban Untuk Orang Lain, Bolehkah - (7)

Berikut ini 5 penyakit bayi yang baru lahir dan harus diwaspadai oleh para orangtua. Bayi yang baru lahir memanglah sangat rentan terserang penyakit seperti penyakit kuning dan yang lainnya.

Berikut ini kami berikan beberapa pengetahuan mengenai 5 penyakit yang sering dialami oleh bayi baru lahir. Semoga bermanfaat untuk para orangtua 🙂

Penyakit Kuning

Penyakit ini biasanya dapat diamati melalui kebiasaan bayi. Bila kulit dan mati bayi tampak berwarna kuning dan ia menjadi malas untuk minum ASI, kemungkinan buah hati menderita penyakit kuning. Pada umunya penyakit kuning ini menyerang bayi yang baru lahir hingga dia berusia satu bulan.

Penyakit kuning pada bayi dapat disebabkan karena kekurangan ASI atau karena ada gangguan fungsi hati pada bayi. Dikutip dari laman website Tips Anak Bayi, Zat bilirubin atau pigmen kuning yang teradpat di dalam sel darah merah sang bayi meningkat dan akan membuat kulit bayi nampak menguning.

Biasanya penyakit kuning ini akan hilang dalam rentang waktu dua minggu. Alangkah lebih bak apabila Anda segera menghubungi dokter agar bayi ANda segera mendapat pertolongan yang lebih lanjut. Anda juga dapat memberikan ASI sesering mungkin sebaga bentuk pertolongan pertama.

Penyakit Apnea

Perlu diwaspadai karena salah satu dari 5 penyakit pada bayi yang baru lahir adalah penyakit apnea. Apnea merupakan sebuha kondisi saat seseorang secara tiba-tiba tidak bernafas dalam beberapa detik. Penyakit apnea dapat menyerang orang dewasa dan juga pada bayi yang baru lahir, terutama lagi bila bayi lahir secara prematur.

Meskipun hanya tidak dapat bernafas selama beberapa detik, hal tersebut juga dapat membuat kulit di area sekitar mulutbayi berubah kebiruan karena menderita kekurangan oksigen. Dikutip dari laman wesite Tips Anak Bayi, penyebab apnea ada dua hal. Pertama, karena saluran pernafasan terhambat. Kedua, karena proses pertumbuhan syarafnya yang mengatur sistem pernafasan si kecil belum sempurna, sehingga proses pernafasan bayi terhenti dalam beberapa saat.

Qurban Untuk Orang Lain, Bolehkah - (8)

Ruam Popok

Ruam popok merupakan bintil merah yang biasanya timbul di sekitar area bokong bayi. Hal tersebut seringkali terjadi dikarenakan bayi terlalu lama memakai sebuah popok yang lembab. Kullit bayi yang lembut dan sensitif akan bergesekan dengan popok bayi tersebut sehingga terjadi iritasi.

Terdapat 3 hal yang dapat menyebabkan bayi terkena ruam popok. Pettama, karena bayi alergi dengan bahan popok. Kedua, karena popok kain yang dicuci dengan memakai detergen atau pemutih tidak dibilas dengan sempurna. Ketiga, kulit bayi yang terlalu sering terkena oleh air seninya atau tinja dalam popok sehingga lebih lembab.

Eksim Susu

Mitos yang beredar, eksim susu disebabkan olehh percikan ASI yang mengenai kulit di area mulut bayi pada saat menyusui. Pada faktanya, hal tersebut ternyata disebabkan oleh 3 hal.

Pertama, adanya faktor keturunan dari orangtuanya yang juga menderita alergi. Kedua, kulit bayi kering. Ketiga, karena cuaca yang panas, kotor dan berdebu. Semuanya dapat membuat kulit bayi terasa kasar dan kemerahan terutama pada bagian pipi. Kondisi demikian biasanya akan menimbulkan rasa gatal yang membuat bayi tak nyaman.

Batuk Pilek

Penyakit batuk pilek pada bayi umumnya disebabkan oleh virus ataupun bakteri. Gejala awalnya ialah batuk ataupun mengeluarkan cairan yang bening dari hidung disertai demam. Biasanya batuk pilek ini hanya terjadi pada bayi selama 2-3 hari. Untuk pencegahan, maka lakukan vaksin pada bayi di saat usia 6 bulan.

Diatas tadi merupakan 5 penyakit pada bayi baru lahir. Informasi diatas dapat menjadi pengetahuan bagi para orangtua untuk lebih waspada dan merawat sang buah hati secara intensif.

Qurban Peduli Jawa Timur

By | Berita, Paket Qurban, Tentang Qurban | No Comments

QURBAN PEDULI JAWA TIMUR

Qurban peduli merupakan program paket qurban yang ada pada Aqiqah Berkah. Daging hewan sembelihan qurban akan disalurkan ke panti asuhan, pondok pesantren dan desa binaan. Setiap tahunnya tersedia 100 ekor kambing untuk qurban peduli di wilayah Jawa Timur.

26 Qurban Peduli Jatim 1

Ibadah qurban tahun 2015 lalu belum sempat turut serta berqurban ? Manfaatkan kesempatan tahun 2018 ini, maksimalkan kesempatan yang ada untuk ikut serta berqurban. Pesan segera hewan qurban 1437 H pada Aqiqah Berkah sekarang juga. Pemesanan hewan qurban dapat dilakukan secara online dan dapat dilakukan qurban peduli yang akan disalurkan pada kaum yang kurang mampu.

Program qurban peduli dengan pemesanan hewan qurban secara grosir juga dapat Anda lakukan pada Aqiqah Berkah. Anda dapat berqurban dengan hewan kambing maupun sapi. Harga terjangkau pada Aqiqah Berkah. Berikut ini pengetahuan untuk Anda mengenai syarat sah qurban yang penting untuk diketahui :

Pertama. Orang yang akan melaksanakan ibadah kurban haruslah orang islam (muslim).

Kedua. Binatang yang digunakan berkurban tidak cacat

Ketiga. Binatang kurban harus sudah cukup umur

Keempat. Seekor kambing cukup untuk diperuntukkan satu orang. Sedangkan untuk seekor sapi, kerbau, dan unta cukup diperuntukkan 7 orang. Dalam melaksanakan ibadah qurban diperbolehkan bergabung, jika binatang yang dikurbankan berupa sapi, unta, atau kerbau. Adapun jumlah maksimal penggabungan (kolektif) adalah 7 orang, boleh kurang dari itu namun tidak boleh lebih dari 7 orang. Hal ini sesuai dengan riwayat Jabir, bahwa ia mengatakan :

“Kami menyembelih qurban bersama Nabi di Hudaibiyah, seekor unta untuk tujuh orang, begitu juga sapi” (HR. Muslim, Abu Dawud, Tirmidzi).

Kelima. Daging, kulit dan semua bagian binatang diserahkan kepada yang berhak. Disunnahkan bagi orang yang berqurban dan keluarganya memakan daging qurban 1/3 bagian dan menyerahkan kepada fakir miskin 1/3 bagian dan 1/3 bagian lainnya disimpan untuk yang datang kemudian atau orang-orang yang membutuhkan. Hal tersebut sebagaimana firman Allah :

“Supaya mereka menyaksikan berbagai manfaat bagi mereka dan supaya mereka menyebut nama Allah pada hari yang telah ditentukan atas rezki yang Allah telah berikan kepada mereka berupa binatang ternak. Maka makanlah sebagian daripadanya dan (sebagian lagi) berikanlah untuk dimakan orang-orang yang sengsara dan fakir” (QS. Al Hajj : 28).

Ke enam. Untuk kurban nadzar tidak boleh dimakan sama sekali oleh yang berkurban nadzar, termasuk keluarganya.

26 Qurban Peduli Jatim

Nah demikian tadi merupakan syarat sah berqurban yang diajarkan dalam Islam. Pesan segera hewan qurban Anda sebelum mendekati hari raya qurban tiba. Karena harga hewan akan kian menaik ketika mendekati musim qurban tiba.

Sapi dan Kambing qurban dapat Anda pesan melalui beberapa Paket Qurban 2018 Aqiqah Berkah khususnya untuk paket qurban peduli :

Paket Qurban Peduli Syar’i

Pada paket qurban peduli syar’i, merupakan paket yang disediakan dengan pemesanan hewan qurban sekaligus jasa pemotongan hewan qurban secara syar’i. Untuk penyaluran daging qurban, Anda dapat memesan tempat yang dikehendaki atau yang diamanahkan seperti panti asuhan, pondok pesantren, dll sebagai tempat pembagian daging qurban. Kami menerima jasa pemesanan paket qurban dari kota Anda (seluruh Indonesia).

Dengan memesan paket qurban peduli syar’i, Anda juga akan mendapatkanlaporan pelaksanaan qurban dan ucapan dari penerima daging qurban Anda. Ibadah lebih praktis dan tetap sah. Hewan qurban yang disediakan oleh Aqiqah Berkaha adalah hewan yang telah memenuhi syarat dan tuntunan ajaran Islam.

Pemesanan hewan qurban dan paket qurban peduli dapat menghubungi nomor layanan berikut ini :

Call / SMS : 085853444472

Whatsapp : +6285853444472

Pin BB : 7C0B38CE