Monthly Archives: July 2019

Bersedekah Melalui Paket Aqiqah Bandung Peduli

By | Artikel | No Comments

Assalamu’alaikum, berjumpa lagi di website qurban-aqiqah.com. saya kali ini akan membahas tentang pengertian aqiqah dalam islam, apa itu aqiqah anak, kegunaan aqiqah, hukum aqiqah bagi anak, dan lainnya. Anda yang membutuhkan layanan atau jasa aqiqah untuk membantu kelancaran ibadah aqiqah anak anda silahkan pesan saja di Aqiqah Berkah, untuk lebih tentang aqiqah, kunjungi saja websitenya aqiqahberkah.com.

Apa Arti Aqiqah Dalam Islam ?

Pengertian aqiqah dalam islam aqiqah sebagai pengungkapan rasa syukur kepada Allah SWT dengan atas lahirnya anak. Aqiqah dilakukan dengan cara penyembelihan hewan aqiqah berupa kambing atau domba baik jantan atau betina. Untuk orang tua yang mempunyai anak baru lahir semestinya sangat bahagia dengan hadirnya anak tersebut, maka dari itu aqiqah dilaksanakan juga sebagai pengungkapan rasa gembira. Dengan melaksanakan ibadah aqiqah juga termasuk sunnah rosul dan sebagai perwujudan cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Aqiqah juga dapat mempererat tali persaudaraan. Hukum dari melaksanakan aqiqah adalah sunnah mu’akkad. Dilaksanakannya aqiqah hari ke tujuh sejak kelahiran bayi, dan jika orang tua pada waktu tersebut tidak mampu melaksanakan ibadah aqiqah untuk anaknya maka tidak apa apa baginya melaksanakan jika dengan watu yang mereka mampu.

Apa itu Aqiqah Anak ?

Aqiqah bagi bayi diantaranya mendapatkan pahala karena telah melaksanakan sunnah rosul dengan begitu berarti kita menunjukan bahwa kita mencintai Nabi Muhammad SAW, yang kedua pelaksanaan aqiqah juga dapat meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, yang ketiga mendoakan bayi karena saat pelaksanaan aqiqah disertai dengan doa untuk bayi, yang ke empat menghilangkan kotoran atau penyakit bagi bayi, ke lima dapat meningkatkan rasa cinca atara umat muslim, yang terakhir dapat melepaskan bayi dari kekangan jin yang telah mendampinginya sejak lahir. Antara keuntungan tersebut masih banyak keuntungan lain yang diperoleh dengan melaksanakan ibadah aqiqah. Pelaksanaan aqiqah bagi bayi juga sebagai bentuk pendekatan diri kepada Allah SWT dan wujud rasa gembira atas kelahiran sang bayi.

Apa Guna Aqiqah ?

Kegunaan Aqiqah bagi bayi diantaranya mendapatkan pahala karena telah melaksanakan sunnah rosul dengan begitu berarti kita menunjukan bahwa kita mencintai Nabi Muhammad SAW, yang kedua juga dapat meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, yang ketiga mendoakan bayi karena saat pelaksanaan aqiqah disertai dengan doa untuk bayi, yang ke empat menghilangkan kotoran atau penyakit bagi bayi, ke lima dapat meningkatkan rasa cinca atara umat muslim, yang terakhir dapat melepaskan bayi dari kekangan jin yang telah mendampinginya sejak lahir. Antara keuntungan tersebut masih banyak keuntungan lain yang diperoleh dengan melaksanakan ibadah aqiqah. Pelaksanaan aqiqah juga sebagai bentuk pendekatan diri kepada Allah SWT dan wujud rasa gembira atas kelahiran sang bayi. Masih ada lagi hikmah dari pelaksanaan aqiqah, dan mungkin hanya itu yang bisa saya bahas. Anda yang ingin pesan aqiqah dan bigung mencari jasa aqiqah silahkan pesan di Aqiqah Berkah.

Apa Hukumnya Aqiqah Bagi Anak ?

Hukum aqiqah bayi merupakan sunnah mu’akkad. Dan pelaksanaannya dilakukan pada saat hari ketujuh sejak kelahiran bayi, dan jika belum mapu melaksanakan pada hari tersebut tidak berdosa. Meskipun kebanyakan ulama menjelaskan jika pelaksanaan aqiqah bayi tersebut sudah besar maka habis waktunya untuk mengaqiqahinya. Untuk orang tua yang belum mampu untuk menaqiqahkan anaknya tidak apa-apa untuknya bila tidak melaksanakannya. Hari ke tujuh atau ke duapuluh satu merupakan keutamaan melaksanakan ibadah aqiqah, jika orang tua sudah mampu untuk mengaqiqahkan tidak pada waktu tersebut maka diperbolehkan melaksanakan aqiqah atau kapan saja semampunya. Dan bila orang tua tidak  dapat mengaqiqahinya diperbolehkan bagi anak untuk mengaqiqahi dirinya sendiri.

Apa Hikmah Aqiqah ?

Hikmah dilaksanakannya aqiqah diantaranya aqiqah dijadikan sebagai membebaskan anak dari setan yang mengekangnya sehingga kebaikan anak mendapatkan keselamatan, menjalankan sunnah rosul, sebagai bentuk pendekatan diri kepada Allah SWT dan penyampaian rasa Syukur kepada Allah SWT karena lahirnya anak, sebagai pengungkapan rasa gembira untuk melaksanakan syariat islam dalam menyambut lahirnya anak, dan dapat mempererat tali persaudaraan antar umat islam. Diantara hikmah tersebut kesimpulnnya aqiqah dilakukan adalah sunnah rosul dan menjadikan penyampaian rasa syukur atas karunia yang Allah beriakan karena telah lahirnya anak. Selanjutnya menjadi penyempurnaan bagi bayi.

Apakah Aqiqah Itu Wajib ?

Hukum untuk pelaksanaan qiqah adalah sunnah mu’akkad, maka dari itu untuk orang tua yang baru memiliki anak dan mampu disunnahkan bagi mereka untuk mejalalankan ibadah aqiah. Adapun beberpa manfaat melaksanakan ibadah aqiqah untuk anak. Manfaat Aqiqah bagi bayi diantaranya mendapatkan pahala karena telah melaksanakan sunnah rosul dengan begitu berarti kita menunjukan bahwa kita mencintai Nabi Muhammad SAW, yang kedua juga dapat meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, yang ketiga mendoakan bayi karena saat pelaksanaan aqiqah disertai dengan doa untuk bayi, yang ke empat menghilangkan kotoran atau penyakit bagi bayi, ke lima dapat meningkatkan rasa cinca atara umat muslim, yang terakhir dapat melepaskan bayi dari kekangan jin yang telah mendampinginya sejak lahir. Antara keuntungan tersebut masih banyak keuntungan lain yang diperoleh dengan melaksanakan ibadah aqiqah. Pelaksanaan aqiqah juga sebagai bentuk pendekatan diri kepada Allah SWT dan wujud rasa gembira atas kelahiran sang bayi.

Jasa Aqiqah Berkah Sesuai Syariat Islam

Jasa Aqiqah Berkah adalah layanan atau jasa aqiqah yang sudah terpercaya dari kalangan masyarakat. Hewan aqiqahnya pun susuai dengan ketentuan hewan untuk aqiqah, kambingnya berasal dari ternak sendiri. Penyembelihannya dilakukan oleh ahlinya yang pasti sesuai syariat islam. Masakannya dimasak oleh juru masak yang ahli, masakannya enak dan tidak bau prengus. Tidak diragukan lagi silahkan pesan di jasa Aqiqah Berkah, untuk kejelasan tentang Aqiqah Berkah silahkan kunjungi aqiqahberkah.com.

Paket Aqiqah Batam Peduli, Kami Siap Melaksanakan Amanah Anda

By | Artikel | No Comments

Assalamu’alaikum, berjumpa lagi di website qurban-aqiqah.com. Kali ini saya akan membahas tentang aqiqah dan dalil tentang aqiqah, makna aqiqah, cara aqiqah menurut islam, dan lain-lain. Silahkan bagi anda yang sedang mencari jasa atau layanan aqiqah, pesan saja di Aqiqah Berkah yaitu layanan yang sudah dipercaya dikalangan masyarakat, untuk lebih tahu ada apa saja di Aqiqah Berkah silahkan kunjungi aqiqahberkah.com.

Pengertian Aqiqah Beserta Dalil
Pengertian dari aqiqah sebagai pengungkapan rasa syukur kepada Allah SWT dengan atas lahirnya anak. Aqiqah dilakukan dengan cara penyembelihan hewan aqiqah berupa kambing atau domba baik jantan atau betina. Untuk orang tua yang mempunyai anak baru lahir semestinya sangat bahagia dengan hadirnya anak tersebut, maka dari itu aqiqah dilaksanakan juga sebagai pengungkapan rasa gembira. Dengan melaksanakan ibadah aqiqah juga termasuk sunnah rosul dan sebagai perwujudan cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Aqiqah juga dapat mempererat tali persaudaraan. Hukum dari melaksanakan aqiqah adalah sunnah mu’akkad. Dilaksanakannya aqiqah hari ke tujuh sejak kelahiran bayi, dan jika orang tua pada waktu tersebut tidak mampu melaksanakan ibadah aqiqah untuk anaknya maka tidak apa apa baginya melaksanakan jika dengan watu yang mereka mampu.

Dari Salman bin Amir Ad-Dhabyberkata jika rasulullah bersabda. “Aqiqah dilaksanakan karena kelahiran bayi, maka sembelihlah hewan dan hilangkan semua gangguan darinya.” [Shahih Hadits Riwayat Bukhari (5472).
(penjelasan sekitar 100 kata)

Makna Dari Aqiqah
Makna dari aqiqah adalah sebagai pengungkapan rasa syukur kepada Allah SWT dengan atas lahirnya anak dengan penyembelihan hewan kambing. Aqiqah dilakukan dengan cara penyembelihan hewan aqiqah berupa kambing atau domba baik jantan atau betina. Dengan melaksanakan ibadah aqiqah juga termasuk sunnah rosul dan sebagai perwujudan cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Aqiqah juga dapat mempererat tali persaudaraan. Hukum dari melaksanakan aqiqah adalah sunnah mu’akkad. Dilaksanakannya aqiqah hari ke tujuh sejak kelahiran bayi, dan jika orang tua pada waktu tersebut tidak mampu melaksanakan ibadah aqiqah untuk anaknya maka tidak apa apa baginya melaksanakan jika dengan watu yang mereka mampu. Dalam keadaan dewasa dan belum diaqiqahi boleh untuknya mengaqiqahi diri sendiri.

Cara Aqiqah Islam
Cara aqiqah dalam Islam diantaranya, mulai dari Adab menyembelih hewan aqiqah diantaranya yang menyembelih hewan aqiqah harus beragama islam, menyembelih dengan menggunakan pisau yang tajam, tidak meruncingkan pisau didepan hewan yang hendak disembelih, menghadapkan atau mengarahkan hewan yang dijadikan aqiqah di arah kiblat, menginjakkan kaki di leher hewan aqiqah, membaca doa aqiqah, menyembelihnya dengan cepat, setelah menyembelihnya membiarkan hean aqiqah terbaring dan sambil memastikan jika hewan tersebut dalam keadaan mati. tersebut merupakan cara yang benar penyembelihan hewan aqiqah. Berikutnya adalah penyaluran daging aqiqah, untuk penyalurannya dalam keadaan matang atau masak lebih baik dibanding dalam keadaan masih mentah. Dengan keadaan matang dengan begitu penerima bisa langsung memakannya tanpa repot mengolah dan mengularkan biaya.

Bagaimana Jika Aqiqah Setelah Dewasa ?

Aqiqah baik dilaksanakan pada hari ke tujuh sejak kelahiran bayi. Hukum untuk pelaksanaan aqiqah adalah sunnah Mu’akkad. Menjalankan ibadah aqiqah adalah sebagai pengungkapan rasa syukur orang tua kepada Allah SWT karena telah lahirnya anak. Aqiqah dilaksanakan pada waktu tersebut apabila keadaan orang tua mampu melaksanakannya. Apabila tidak mapu dalam waktu yang lebih utama tersebut dapat melaksanakannya kapan saja dan mereka dalam keadaan mampu. Bayi tersebut sudah dalam keadaan dewasa dan belum juga diaqiqahi boleh bagi anak tersebut untuk mengaqiqahi dirinya sendiri. Membutuhkan jasa aqiqah yang terpecaya silahkan pesan di Aqiqah Berkah, untuk lebih jelasnya jangan lupa silahkan kunjungi website aqiqahberkah.com.

Apakah Aqiqah Diwajibkan ?
Hukum untuk pelaksanaan aqiqah adalah sunnah mu’akkad, maka dari itu untuk orang tua yang baru memiliki anak dan mampu disunnahkan bagi mereka untuk mejalalankan ibadah aqiah. Adapun beberpa manfaat melaksanakan ibadah aqiqah untuk anak. Manfaat Aqiqah bagi bayi diantaranya mendapatkan pahala karena telah melaksanakan sunnah rosul dengan begitu berarti kita menunjukan bahwa kita mencintai Nabi Muhammad SAW, yang kedua juga dapat meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, yang ketiga mendoakan bayi karena saat pelaksanaan aqiqah disertai dengan doa untuk bayi, yang ke empat menghilangkan kotoran atau penyakit bagi bayi, ke lima dapat meningkatkan rasa cinca atara umat muslim, yang terakhir dapat melepaskan bayi dari kekangan jin yang telah mendampinginya sejak lahir. Antara keuntungan tersebut masih banyak keuntungan lain yang diperoleh dengan melaksanakan ibadah aqiqah. Pelaksanaan aqiqah juga sebagai bentuk pendekatan diri kepada Allah SWT dan wujud rasa gembira atas kelahiran sang bayi.

Cara Mudah BerAqiqah Bagi yang Sedang Bekerja Di Luar Kota/Negeri

Untuk anda yang sedang bekerja di luar kota, jika hendak melaksanakan aqiqah karena bingung bekerja di luar kota/negeri tak usah bingung lagi karena sekarang sudah ada Aqiqah Berkah yang siap membantu kelanjaran dalam pelaksanaan ibadah aqiqah anda. Aqiqah berkah sekarang sudah membuka cabang di berbagai kota. Anda yang sedang diluar kota/negeri tim Aqiqah Berkah siap mengantar pesanan anda dengan tepat waktu. Tidak perlu diragukan lagi dengan menu masakan di Aqiqah Berkah karena telah dimasak oleh juru masak profesional tentunya masakannya terkenal enak dan tidak berbau prengus kambing. Penyembelihannya pun sesuai syariat islam, disembelih oleh ahlinya. Jadi anda tidak usah bingung lagi untuk lebih tahu tentang Aqiqah Berkah silahkan kunjungi aqiqahberkah.com.

Berbagi ke Anak Yatim Melalui Paket Aqiqah Bantul Peduli

By | Artikel | No Comments

Assalamu’alaikum, selamat datang di website qurban-aqiqah.com. kesempatan kali ini saya akan membahas tentang pengertian aqiqah, perngertian aqiqah anak, apakah aqiqah wajib dari orang tua, makna aqiqah, hukum aqiqah, dan sebagainya. Untuk anda yang akan melaksanakan ibadah aqiqah untuk anak anda silahkan pesan layanan atau jasa aqiqah di Aqiqah Berkah. Untuk melihat atau mengetahui secara jelas tentang Aqiah Berkah silahkan kunjungi websitnya di aqiqahberkah.com.

Apakah Aqiqah Itu ?

Aqiqah sudah pernah kita bahas dalam artikel yang sebelumnya bahwa pengertiannya adalah sebagai pengungkapan rasa syukur kepada Allah SWT dengan atas lahirnya anak. Aqiqah dilakukan dengan cara penyembelihan hewan aqiqah berupa kambing atau domba baik jantan atau betina. Untuk orang tua yang mempunyai anak baru lahir semestinya sangat bahagia dengan hadirnya anak tersebut, maka dari itu aqiqah dilaksanakan juga sebagai pengungkapan rasa gembira. Dengan melaksanakan ibadah aqiqah juga termasuk sunnah rosul dan sebagai perwujudan cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Aqiqah juga dapat mempererat tali persaudaraan. Hukum dari melaksanakan aqiqah adalah sunnah mu’akkad. Dilaksanakannya aqiqah hari ke tujuh sejak kelahiran bayi, dan jika orang tua pada waktu tersebut tidak mampu melaksanakan ibadah aqiqah untuk anaknya maka tidak apa apa baginya melaksanakan jika dengan watu yang mereka mampu.

Arti Aqiqah Anak

Manfaat Aqiqah bagi bayi diantaranya mendapatkan pahala karena telah melaksanakan sunnah rosul dengan begitu berarti kita menunjukan bahwa kita mencintai Nabi Muhammad SAW, yang kedua pelaksanaan aqiqah juga dapat meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, yang ketiga mendoakan bayi karena saat pelaksanaan aqiqah disertai dengan doa untuk bayi, yang ke empat menghilangkan kotoran atau penyakit bagi bayi, ke lima dapat meningkatkan rasa cinca atara umat muslim, yang terakhir dapat melepaskan bayi dari kekangan jin yang telah mendampinginya sejak lahir. Antara keuntungan tersebut masih banyak keuntungan lain yang diperoleh dengan melaksanakan ibadah aqiqah. Pelaksanaan aqiqah bagi bayi juga sebagai bentuk pendekatan diri kepada Allah SWT dan wujud rasa gembira atas kelahiran sang bayi.

Apakah Aqiqah Harus Dari Orang Tua ?

Aqiqah baik dilaksanakan pada hari ke tujuh sejak kelahiran bayi. Hukum untuk pelaksanaan aqiqah adalah sunnah Mu’akkad. Menjalankan ibadah aqiqah adalah sebagai pengungkapan rasa syukur orang tua kepada Allah SWT karena telah lahirnya anak. Aqiqah dilaksanakan pada waktu tersebut apabila keadaan orang tua mampu melaksanakannya. Apabila tidak mapu dalam waktu yang lebih utama tersebut dapat melaksanakannya kapan saja dan mereka dalam keadaan mampu. Bayi tersebut sudah dalam keadaan dewasa dan belum juga diaqiqahi boleh bagi anak tersebut untuk mengaqiqahi dirinya sendiri. Membutuhkan jasa aqiqah yang terpecaya silahkan pesan di Aqiqah Berkah, untuk lebih jelasnya jangan lupa silahkan kunjungi website aqiqahberkah.com.

Apa Makna Dari Aqiqah ?

Makna dari aqiqah adalah sebagai pengungkapan rasa syukur kepada Allah SWT dengan atas lahirnya anak dengan penyembelihan hewan kambing. Aqiqah dilakukan dengan cara penyembelihan hewan aqiqah berupa kambing atau domba baik jantan atau betina. Dengan melaksanakan ibadah aqiqah juga termasuk sunnah rosul dan sebagai perwujudan cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Aqiqah juga dapat mempererat tali persaudaraan. Hukum dari melaksanakan aqiqah adalah sunnah mu’akkad. Dilaksanakannya aqiqah hari ke tujuh sejak kelahiran bayi, dan jika orang tua pada waktu tersebut tidak mampu melaksanakan ibadah aqiqah untuk anaknya maka tidak apa apa baginya melaksanakan jika dengan watu yang mereka mampu. Dalam keadaan dewasa dan belum diaqiqahi boleh untuknya mengaqiqahi diri sendiri.

Bagaimana Hukum Aqiqah ?

Hukum aqiqah bayi merupakan sunnah mu’akkad. Dan pelaksanaannya dilakukan pada saat hari ketujuh sejak kelahiran bayi, dan jika belum mapu melaksanakan pada hari tersebut tidak berdosa. Meskipun kebanyakan ulama menjelaskan jika pelaksanaan aqiqah bayi tersebut sudah besar maka habis waktunya untuk mengaqiqahinya. Untuk orang tua yang belum mampu untuk menaqiqahkan anaknya tidak apa-apa untuknya bila tidak melaksanakannya. Hari ke tujuh atau ke duapuluh satu merupakan keutamaan melaksanakan ibadah aqiqah, jika orang tua sudah mampu untuk mengaqiqahkan tidak pada waktu tersebut maka diperbolehkan melaksanakan aqiqah atau kapan saja semampunya. Dan bila orang tua tidak dapat mengaqiqahinya diperbolehkan bagi anak untuk mengaqiqahi dirinya sendiri.

Pelaksanaannya dilakukan pada saat hari ketujuh sejak kelahiran bayi, dan jika belum mapu melaksanakan pada hari tersebut tidak berdosa. Meskipun kebanyakan ulama menjelaskan jika pelaksanaan aqiqah bayi tersebut sudah besar maka habis waktunya untuk mengaqiqahinya. Untuk orang tua yang belum mampu untuk menaqiqahkan anaknya tidak apa-apa untuknya bila tidak melaksanakannya. Hari ke tujuh atau ke duapuluh satu merupakan keutamaan melaksanakan ibadah aqiqah, jika orang tua sudah mampu untuk mengaqiqahkan tidak pada waktu tersebut maka diperbolehkan melaksanakan aqiqah atau kapan saja semampunya. Dan bila orang tua tidak dapat mengaqiqahinya diperbolehkan bagi anak untuk mengaqiqahi dirinya sendiri.

Bagaimana Ketentuan Aqiqah ?

Ketentuan untuk pelaksanaan aqiqah diantaranya waktu untuk pelaksanaannya. Pelaksanaan aqiqah lebih baik dilaksanakan pada hari ke tujuh sejak kelahiran bayi. Tetapi ada orang yang belum mampu mengaqiqahkan anaknya pada waktu tersebut, tidak apa apa baginya melakukan kapan saja selama mereka mampu. Selanjutnya untuk jumlah kambing, untuk jumlah kambing aqiqah untuk anak perempuan berjumah seekor saja hewan aqiqah sedangkan untuk anak laki-laki dua ekor hewan aqiqah. Ketentuan kambingnya yang pasti tidak cacat fisik, tidak terlalu kurus dan siap untuk dilaksanakannya aqiqah. Untuk kambing jantan atau betina, itu diperbolehkan semua asal kambingnya sesuai dengan ketentuan kambing aqiqah. Aqiqah lebih banyak dengan menggunakan kambing jantan karena dagingnya yang banyak. Pembagian daging aqiqah sudah dalam keadaan dimasak lebih baik darpada dalam keadaan mentah, karena penerima daging tersebut bisa langsung memakannya tanpa repot mengeluarkan biaya untuk memasaknya.

Berbagi Sesama Dengan Aqiqah Peduli yang Sudah Dipercaya di Kalangan Masyarakat

Aqiqah Berkah adalah layanan atau jasa aqiqah yang sudah dipercaya dikalangan masyarakat. Di Aqiqah berkah terdapat dua paket yaitu Paket Aqiqah Mandiri dan Paket Aqiqah Peduli. Untuk anda yang ingin pesan layanan Paket Aqiqah Peduli tim Aqiqah Berkah siap membagikan atau menyalurkannya di sesama yang membutuhkan. Jangan berpikir panjang untuk pesan di Aqiqah Berkah, silahkan kunjungi websitenya aqiqahberkah.com.

Paket Aqiqah Bintaro Peduli, Solusi Aqiqah di Tengah Kesibukan Anda

By | Artikel | No Comments

Assalamu’alaikum, selamat datang di website qurban-aqiqah.com. artikel kali ini saya akan membahas tentang pengertian apa itu aqiqah menurut bahasa atau istilah, cara penyembelihan aqiqah, cara penyembilhan hewan aqiqah hingga doa aqiqah. Anda yang sedang mencari jasa atau layanan aqiqah silahkan pesan di Aqiqah berkah layanan yang mudah dan murah. Silahkan untuk lebih jelasnya kunjungi aqiqahberkah.com

Pengertian Aqiqah Menurut Bahasa dan Istilah

Pengertian aqiqah menurut istilah atau bahasa yaitu memotong. Dan ada dua artian menurut istilah untuk memotong yaitu memotong atau menyembelih hewan dan memotong rambut si bayi. Sedangkan menurut bahasa memiliki arti penyembelihan atau pemotongan hewan aqiqah sebagai pengungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas kelahiran anak. Tersebut merupakan pengertian dari aqiqah menurut bahasa dan istilah.

Cara Penyembelihan Aqiqah

Ada beberapa penyembelihan hewan aqiqah salah satunya adalah dengan Nahr yaitu cara menyembelih dengan melukai bagian pangkal leher, yang berikutnya cara Dzab menyembelih dengan melukai bagian leher hewan yang paling atas. Adap menyembelih hewan aqiqah diantaranya yang menyembelih hewan aqiqah harus beragama islam, menyembelih dengan menggunakan pisau yang tajam, tidak meruncingkan pisau didepan hewan yang hendak disembelih, menghadapkan atau mengarahkan hewan yang dijadikan aqiqah di arah kiblat, menginjakkan kaki di leher hewan aqiqah, membaca doa aqiqah, menyembelihnya dengan cepat, setelah menyembelihnya membiarkan hean aqiqah terbaring dan sambil memastikan jika hewan tersebut dalam keadaan mati. tersebut merupakan cara yang benar penyembelihan hewan aqiqah.

Doa Acara Aqiqah Anak

Aqiqah sebagai penyampaian rasa syukur kepada Allah SWT atas lahirnya anak. Aqiqah penyampaian rasa gembira dengan menyembelih hewan kambing. Untuk anak laki laki dua ekor kambing dan anak perempuan seekor kambing. Aqiqah dilaksanakan lebih baik pada hari ke tujuh sejak kelahiran bayi. Dan jika tidak mampu dapat dilaksanakan ketika sudah mampu. Untuk pembagian daging lebih baik dibagiakn dalam keadaan matang atau sudah dimasak karena penerima bisa langsung memakannya.

 Doa untuk aqiqah bayi

“ U’iidzuka bi kalimaatillaahit tammaati min kulli syaithooni wa haammah. Wa min kulli’ ainin laamah.”

 Artinya : “saya perlindungkan engkau, wahai bayi, dengan kalimat Allah yang prima, dari tiap-tiap godaan syaitan, serta tiap-tiap pandangan penuh kebencian.”

Menu Paket Aqiqah di Aqiqah Berkah

Menu paket di Aqiqah Berkah terdapat dua yaitu Paket aqiqah Mandiri dan Paket Aqqah Peduli. Aqiqah Berkah siap menyalurkan acara aqiqah anda dengan tepat waktu. Kambingnya pun dari ternak sendiri pastinya sesuai dengan ketentuan hewan aqiqah. Deisembelih oleh ahlinya sesuai syariat islam. Menu masakannya dimasak oleh juru masak profesional maka bila tidak diragukan lagi jika masakannya enak dan tidak bau prengus kambing lagi. Aqiqah Berkah terdapat berbagai menu masakan seperti sate, gule, krengseng, lapis, gambing guling, dendeng ragi, dan amasih banyak menu lainnya, tentunya anda bisa memilih menu makanan sesuai dengan keinginan anda. Silahkan pesan di Aqiqah Berkah untuk mengetahui lebih lanjut kunjungi aqiqahberkah.com

Cara Penyaluran Aqiqah

Hewan aqiqah ditetapkan menggunakan kambing atau domba. Untuk pembagian daging untuk aqiqah dan qurban Pembagian atau penyaluran untuk daging aqiqah lebih baik disalukan dalam keadaan matang. Mengapa membagikannya dalam keadaan matang ? karena yang menerima dapat langsung memakannya dan tidak perlu mengeluarkan biaya dan repot mengolahnya. Sebenarnya dalam keadaan mentah juga diperbolehkan akan lebih utamanya untuk memasaknya terlebih dahulu sebelum membagikannya. Di Aqiqah Berkah dapat membantu kelancaran acara aqiqah anda, dengan menyediakan berbagai menu masakan, dan anda dapat memilih sesuai keinginan anda. Anda yang akan melaksanakan ibadah aqiqah silahkan pesan di Aqiqah Berkah ingin lebih tahu tentang menu masakan di Aqiqah Berkah kunjungi aqiqahberkah.com.

Aqiqah Berkah Membantu Anda Menyelenggarakan dan Menyalurkan Aqiqah

Aqiqah Berkah adalah layanan atau jasa aqiqah yang enak dan praktis. Hewan aqiqah diambil dari ternak sendiri yang pastinya kambingnya sesuai dengan ketentuan hewan untuk aqiqah. Di Aqiqah Berkah anda dapat memilih kambingnya sendiri di kandang. Penyembelihannya pun dilakukan oleh ahlinya sesuai syari’at islam. Untuk menu masakannya sudah tidak usah diragukan karena masakannya yang lezat sudah tidak berbau prengus lagi. Menu masakannya dimasak oleh juru masak yang profesional dan masakannya sangat dipercaya. Aqiqah Berkah siap menyalurkan pesanan dimanapun anda berada dengan tepat waktu. Di Aqiqah berkah terdapat dua paket yaitu Paket Aqiqah Mandiri dan Paket Aqiqah Peduli. Untuk melihat mengenal lebih tentang aqiqah berkah silahkan kunjungi website aqiqahberkah.com.

Bagaimana Cara Menyalurkan Aqiqah di Aqiqah Berkah?

Aqiqah Berkah siap menyalurkan pesanan anda, untuk kemudahan pemesanan silahkan telepon dan pesan aqiqah di 0858-5344-4472 atau bisa juga datang langsung di Gedung Pusat Aqiqah dan Qurban tepatnya di Jl. Raya Gebangkerep – Baron Timur, No.01 Baron, Nganjuk, Jawa Timur.

Mudahnya Menyalurkan Aqiqah Melalui Paket Aqiqah Bekasi Peduli

By | Artikel | No Comments

Assalamu’alaikum, selamat datang di website qurban-aqiqah.com, artikel kali ini saya akan menjelakan tentang ibadah aqiqah untuk orang dewasa serta aqiqah yang dilaksanakan di kota Bekasi. Untuk anda yang ingin melaksanakan tasyakuran aqiqah silahkan pesan saja di Aqiqah Berkah layanan atau jasa yang terpercaya. Aqiqah Berkah siap mengantarkan dimanapun anda berada dengan tepat waktu.

Tasyakuran Aqiqah untuk Orang Dewasa

Hukum untuk pelaksanaan tasyakuran aqiqah adalah sunnah mu’akkad. Pelaksanaan tasyakuran aqiqah paling utama dilakukan pada hari ke tujuh sejak kelahiran anak. Untuk orang tua yang tidak mampu melaksanakan ibadah aqiqah pada anaknya pada waktu tersebut tidak apa-apa baginya jika tidak melaksanakannya. Apabila orang tua sudah mampu dan pada saat anak tersebut sudah dewasa diperbolehkan untuk melaksanakannya kapan saja. Hanya saja keutamaan pelaksanaan ibadah aqiqah terletak pada hari ke tujuh sejak kelahiran bayi. Dan jika anak telah dewasa dan mampu mengaqiqahi dirinya sendiri maka diperbolehkan untuk melaksanakan aqiqah untuk dirinya sendiri. Bayi lahir dan mempunyai orang tua yang mampu maka disunnahkan baginya melaksanakannya.

Kendala Menyelenggarakan Tasyakuran Aqiqah di Kota Bekasi

Yang utama kendala menyelenggarakan aqiqah di kota bekasi yang pasti tempatnya yang jauh dari kantor dan cabang Aqiqah Berkah. Tetapi tim Aqiqah berkah akan mengantarkan pesanan anda dengan tepat waktu. Di kota Bekasi merupakan kota dari provinsi Jawa Barat dan kota yang besar maka dari itu pasti banyak layanan atau jasa aqiqahnya. Anda yang ingin mencari layanan atau jasa yang murah, praktis dan terpercaya pastinya, silahkan pesan saja di Aqiqah Berkah saja. Karena dimasak oleh koki yang berpengalaman dan dipercaya sejak 10 tahun. Penyembelihan dilakukan oleh ahlinya dan kambinya berasal dari ternak sendiri, anda pun boleh memilih langsung di kandannya. Yang pastinya memenuhi syarat untuk kambing aqiqah.

Bolehkah Aqiqah di Panti Asuhan?

Boleh saja dan Aqiqah berkah juga menyediakan paket pedui yaitu paket aqiqah yang yang disalurkan untuk panti asuhan, pondok pesantren serta warga yang tidak mampu yang berhak menerima. Aqiqah paket peduli di Aqiqah berkah dikemas dalam bentuk walimatul aqiqah, masakannya pun diantar lengkap dengan nasi, kerupuk, buah dan air mineral. Shohibul aqiqah akan mendapatkan foto hewan yang diaqiqah, ucapan terimakasih dari wakil yang menerima aqiqah. Untuk anda silahkan langsung pesan saja di Aqiqah Berkah dan kunjungi websitenya aqiqahberkah.com.

Dimana Saja Tempat Menyalurkan Paket Aqiqah Bekasi Peduli itu?

Untuk penyaluran paket aqiqah peduli yang pastinya pada warga yang berhak menerimanya. Aqiqah Berkah siap mengantar pelaksanaan aqiqah paket peduli anda ke panti asuhan, pondok pesantren dan warga yang tidak mampu berhar menerima aqiqah. Di Aqiqah Berkah juga terdapat berbagai menu yang pastinya anda dapat memilih sesuai keinginan atau selera anda, dan menunya dimasak oleh orang profesional yang telah terpercaya yang pastinya masakannya enak dan sudah tidak berbau prengus. Menyembelihnya pun juga sesuai syari’at islam dan dilakukan oleh ahlinya. Kambingnya juga memenuhi untuk aqiqah. Yang pastinya Aqiqah Berkah membantu untuk kelancaran ibadah aqiqah anda. Untuk lebih jelanya silahkan kunjungi websitenya di aqiqahberkah.com.

Kelebihan Paket Aqiqah Peduli

Kelebihannya yang utama di Aqiqah berkah yang pasti dengan harga yang terjangkau dan mudah. Kambingnya dari kambing yang berkualitas dan dari ternak sendiri pastinya sesuai dengan syari’at islam. Tidak diragukan lagi menyembelihnya pun dilakukan oleh ahlinya dan dimasak oleh koki profesional yang telah dipercaya selama 10 tahun. Tunggu apa lagi, silahkan kunjungi websitenya aqiqahberkah.com.

Daftar Paket Aqiqah Depok Peduli

Betina

  1. Tipe A seharga Rp 1.635.000 anda mendapat 50 porsi
  2. Tipe B seharga Rp 1.900.000 anda mendapat 60 porsi
  3. Tipe C seharga Rp 2.000.000 anda mendapat 70 porsi
  4. Tipe D seharga Rp 2.100.000 anda mendapat 80 porsi
  5. Tipe E seharga Rp 2.300.000 anda mendapat 90 porsi

Jantan

  1. Tipe A seharga Rp 2.135.000 anda mendapat 50 porsi
  2. Tipe B seharga Rp 2.285.000 anda mendapat 60 porsi
  3. Tipe C seharga Rp 2.485.000 anda mendapat 70 porsi
  4. Tipe D seharga Rp 2.585.000 anda mendapat 80 porsi
  5. Tipe E seharga Rp 2.785.000 anda mendapat 90 porsi

Cara Pesan Paket Aqiqah Depok Peduli
Untuk pemesanan silahkan telepon dan pesan aqiqah di 0858-5344-4472 atau bisa juga datang langsung di Gedung Pusat Aqiqah dan Qurban tepatnya di Jl. Raya Gebangkerep – Baron Timur, No.01 Baron, Nganjuk, Jawa Timur.

Paket Aqiqah Anak Laki-Laki

By | Artikel | No Comments

Assalamu’alaikum ayah bunda semuanya, semoga hari ini sehat dan selalu dilancarakan rezekinya oleh Allah SWT Aminn.

Diartikel ini akan dibahas yang berhubungan dengan Paket Aqiqah anak laki-laki di Aqiqah Berkah.

Dan Aqiqah Berkah juga menyediakan berbagai varisi menu masakan aqiqah maupun catering.

Dan diakhir artikel ini nanti kami akan memberikan gambar daftar harga dari paket masakan Aqiqah Berkah.

Aqiqah Bayi Laki Laki Dan Perempuan

Dilaksanakannya aqiqah untuk bayi laki-laki dan perempuan ialah sama saja, cuma yang berbeda dari prosesi aqiqah tersebut yakni dari banyak hewan aqiqah.

Untuk bayi putra hewan aqiqahnya yakni sebanyak 2 ekor namun untuk bayi putri hanya dengan 1 ekor saja.

Aqiqah dapat dilaksanakan dengan cara menyembelih hewan aqiqah dimana yang melakukan sembelih hewan tersebut ialah ayah dari bayi diaqiqahi.

Jenis hewan untuk aqiqah ialah bisa dengan kambing ataupun domba yang berwarna putih. Untuk mengaqiqahu anak putra sebenarnya bisa dengan 1 ekor kambing saja apabila orang tua mampunya beraqiqah 1 kambing saja.

Akan tetapi yang lebih afdal mengaqiqahi anak putra yakni dengan 2 kambing.

Hewan untuk aqiqah sebelum disembelih harus pastikan dulu bahwa hewan tersebut harus sesuai dengan syariat islam, dan pastinya sehat. Jangan pilih hewan yang terlalu kurus, atau memiliki penyakit dibdannya.

Manfaat Aqiqah Bagi Bayi

Banyak sekali manfaat dari aqiqah untuk sang buah hati ayah bunda antara lain yaitu:

  1. Ayah bunda akan mendapatkan pahala karena ayah dan bunda telah menjalankan sunnah dari Rosulullah SAW.
  2. Ayah bunda juga akan semakin meningkatkan ibadah dan mendkatkan diri kepada Allah SWT
  3. Bayi akan semakin banyak yang mendo’akan
  4. Bayi akan terbebas dari statusnya yang masih tergadai, Dan ibadah aqiqah juga bisa mengangkat atau menghilangkan kotoran serta penyakit dari bayi yang telah dibawanya sejak dalam kandungan
  5. Bisa meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi bagi sesama umat muslim
  6. Melapaskan bayi dari kekangan jin yang telah mendampinginya dari ia lahir

Hukum Aqiqah Bayi

Hukum dari dilaksanakannya aqiqah yaitu sunnah muakad atau sunnah yang sangat dianjurkan untuk dilaksanakan.

Dan waktu pelaksanaan aqiqah pun juga harus sesuai dengan sunnah yang diaqiqah yaitu pada saat bayi berumur 7 hari, umur 14 hari atau bisa juga berumur 21 hari.

Apabila orang tua sudah mempunyai biaya maka hendaklah mengaqiqahi bayi anda pada hari tersebut, sebab waktu aqiqah yang lebih baik ialah diwaktu yang telah disunnahkan aqiqah.

Tapi apabila orang tua masih belum memiliki uang untuk mengaqiqahi bayi diwaktu tersebut, maka orang boleh mengaqiqahi bayi diwaktu lain sesuai dengan kemampuan orang tua untuk mengaqiqahi.

Apabila sang anak sudah tumbuh dewasa dan ingin melaksanakan aqiqah sendiri, maka bisa melaksanakan aqiqah sendiri dengan biayanya sendiri.

Apakah Paket Aqiqah Malang Peduli itu?

Paket aqiqah malang peduli merupakan Paket Aqiqah Berkah yang melayani aqiqah terkhususnya di daerah malang dan sekitarnya dengan cara penyaluran aqiqah.

Maksut dari penyaluran aqiqah yaitu, misalkan anda akan melaksanakan aqiqah namun terhalang karena jarak tempat tinggal dan terhalang dengan waktu.

Maka kami akan siap membantu memudahkan aqiqah anda dengan menyalurkan aqiqah anda kepada masyarakat yang membutuhkan ataupun ketempat yang membutuhkan.

Kami juga siap menyalurkan aqiqah ketempat yang anda amanahkan atau sesuai dengan tempat yang hendaki.

Kelebihan Paket Aqiqah Peduli

Kelebihan dari paket aqiqah peduli di Aqiqah Berkah yaitu harganya murah, hewan sesuai dengan syariat islam, pesannya terbilang mudah, masakannya banyak yang sudah membuktikan bahwa rasanya enak dan lezat.

Penyalurannya pun alhamdulillah sangat amanah dan sesuai dengan amanah yang memesan. Setelah acara ayah bunda juga akan dikirimkan sertifikat aqiqah gratis, serta dokumen-dokumen pelaksanaan aqiqah. Berkas-berkas tersebut nanti akan kami kirimkan melalui via kantor pos.

Daftar Paket Aqiqah Peduli

Daftar Harga Aqiqah Peduli

daftar harga aqiqah peduli

Butuh Jasa Paket Aqiqah di Malang? Layanan Aqiqah Peduli ini Solusinya

By | Artikel | No Comments

Assalamu’alaikum, selamat datang di website qurban-aqiqah.com, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tengtang Aqiqah. Mestinya anda sudah tidak asing lagi dengan kata ini. Yaaa… bagi orang tua memiliki anak merupakan hal yang sangat menyenangkan. Dalam islam dijelaskan dalam Al-qur’an, hadits, serta para ulama menjelaskan bahwa setiap orang tua yang memiliki anak memiliki kewajiban untuk melakukan aqiqah pada anaknya. Untuk anda yang ingin mengaqiqahkan putra putri anda jangan bingung memilih layanan atau jasa aqiqah, karena Aqiqah Berkah dapat membantu pelaksanan aqiqah bagi anak anda, untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi aqiqahberkah.com.

Aqiqah Bayi Baru Lahir

Aqiqah merupakan bentuk ibadah pada Allah SWT atas karunia yang diberikan yaitu kelahiran anak baik laki-laki maupun perempuan. Aqiqah dilakukan dengan cara menyembelih hewan yang hanya dikurbankan kepada Allah SWT. Dengan melakukan aqiqah adalah perwujudan pendekatan diri kepada Allah SWT dan rasa syukur atas anugrah yang diberikan. Aqiqah juga merupakan pencukuran rambut bayi, penyembelihan hewan pertepatan pada pencukuran tersebut. Aqiqah lebih utama dilakukan waktu hari ketujuh sejak kelahiran bayi. Rasulullah telah memberi panduan dengan mengaqiqahkan cucunya yaitu Hasan dan Husein pada hari ketujuh sejak kelahirannya. Al-Jahuari mengatakan : “ Aqiqah adalah menyembelih hewan pada hari ketujuhnya , dan mencukur rambutnya”. Tapi terkadang ada juga orang tua yang tidak mampu mengaqiqahkan anak pada waktunya aqiqah dapat dilakukan pada hari ke-14, ke-21 dan seterusnya walaupun tidak kelipatan tujuh.

Doa Aqiqah Bayi

Saat penyembelihan hewan aqiqah, disyari’atkan menurut syar’i yaitu dengan membaca do’a.

Bismillahi wallahu akbar. Allahumma minka wa laka. Allahumma taqabbal minni. Hadzihi ‘aqiqatu… (sebutkan nama bayi)

Artinya : “ Dengan menyebut asma Allah. Allah maha besar. Ya Allah, dari dan untuk-Mu. Ya Allah, terimalah dari kami. Inilah qiqahnya…(sebutkan nama bayi).”

Adapun tuntunanya yaitu membaca, Bismillah, Takbir, dan Aqiqah min (menyebutkan nama anak yang diaqiqah).

Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan dari Al-Baihaqi, disebutkan :

Bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alihi Wasallam mengaqiqahkan Al Hasan dan Al Husein dengan dua ekor kambing pada hari ke tujuh, dan diperintahkan agar rambut kepalanya dicukur. Lalu beliau berkata sembelihlah atas namanya, ucapkan Bismillah wallahu akbar. Allahumma laka wa alaik. Hadzihi aqiqatu fulan. (Dengan nama Allah. Allah yang maha besar. Ya Allah, ini milikmu dan untukmu. Ini adalah aqiqah untuk si fulan.”

Aqiqah Enak di Malang

Sekarang sangat banyak layanan atau jasa aqiqah apalagi dikota yang satu ini di Malang. Mlang adalah kota besar setelah Surabaya. Begitu banyak ragam budaya, tempat kuliner dan tempat wisata di Malang. Untuk anda yang bertempat tinggal di Malang tidak usah bingung memilih layanan atau jasa aqiqah yang terpercaya, karena sekarang ini sudah hadir Aqiqah Berkah yang siap membantu kelancaran acara aqiqah anda. Tentunya dengan harga paket aqiqah yang murah dan praktis. Di Aqiqah berkah terdapat dua paket yaitu paket Aqiqah Mandiri dan paket Aqiqah Peduli. Jika anda pesan paket Mandiri jangan repot datang langsung dikantornya karena tim Aqiqah Berkah akan langsung mengantarkan kerumah anda. Begitu pula dengan paket Peduli akan langsung diantar ke panti asuhan, pondok pesantren, dan warga yang membutuhkan. Masakan menu di Aqiqah Berkah pun beragam diantaranya sate, gule, dendeng ragi, krengseng, rendang,  dan masih banyak lagi dan anda pun bisa memilih sesuai selera. Dan pastinya di Aqiqah berkah masakannya lezat dan tidak bau prengus kambing. Untuk anda yang lagi mencari layanan atau jasa aqiqah silahkan lebih jelasnya kunjungi aqiqahberkah.com.

Aqiqahberkah.com, Solusi Aqiqah Online Malang

Aqiqah Berkah adalah pelayanan via online, berawal dari nganjuk dan sekarang sudah membuka berbagai cabang diberbagai daerah. Di Aqiqah berkah juga terdapat dua paket yaitu Paket Aqiqah Mandiri dan Paket Aqiqah Peduli. Masakannya pun telah dioalah oleh koki profesional, berbagai menu masakannya adalah sate, gule, dendeng ragi, krengseng, rendang, dan masih banyak lagi. Masakannya dijamin lezat dan tidak bau amis atau prengus. Paket pada Aqiqah Berkah juga terbilang ekonomis dan untuk menu makanan juga bisa pilih sendiri sesuai selera. Kambing yang dimasak pun dari ternak sendiri dan penyembelihannya juga sesuai syar’i. Jadi untuk anda yang akan melaksanakan aqiqah untuk putra putri anda jangan bingung pilih layanan atau jasa yang terpecaya karena Aqiqah Berkah dapat membantu acara anda.

Paket dan Harga Aqiqah Malang Peduli

A. Betina

1. Tipe A seharga Rp 1.635.000 mendapat 50 porsi

2. Tipe B seharga Rp 1.900.000 mendapat 60 porsi

3. Tipe C seharga Rp 2.000.000 mendapat 70 porsi

4. Tipe D seharga Rp 2.100.000 mendapat 80 porsi

5. Tipe E seharga Rp 2.300.000 mendapat 90 porsi

B. Jantan

1. Tipe A seharga Rp 2.135.000 mendapat 50 porsi

2. Tipe B seharga Rp 2.285.000 mendapat 60 porsi

3. Tipe C seharga Rp 2.485.000 mendapat 70 porsi

4. Tipe D seharga Rp 2.585.000 mendapat 80 porsi

5. Tipe E seharga Rp 2.785.000 mendapat 90 porsi

Cara Pemesanan Paket Aqiqah Peduli

Untuk pemesanan silahkan telepon dan pesan aqiqah di 0858-5344-4472 atau bisa juga datang langsung di Gedung Pusat Aqiqah dan Qurban tepatnya di Jl. Raya Gebangkerep – Baron Timur, No.01 Baron, Nganjuk, Jawa Timur.

Kini Aqiqah di Surabaya Makin Mudah dengan Paket Aqiqah Surabaya Peduli

By | Artikel | No Comments

Assalamu’alaikum, bertemu lagi diwebsite qurban-aqiqah.com. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas lagi tentang aqiqah dan paket aqiqah surabaya peduli. Dan untuk anda yang hendak mengaqiqahkan putra putri anda bingung untuk memilih layanan atau jasa aqiqah yang sekarang ini semakin banyak langsung saja pesan di Aqiqah Berkah, karena di Aqiqah Berkah sudah terpecaya dengan berbagai menu masakan yang lezat dan tidak bau amia atau prengus. Untuk anda yang ingin tau lebih jelas tentang Aqiqah Berkah silahkan kunjungi websitenya aqiqahberkah.com.

Apakah Boleh Aqiqah Dengan Kambing Betina?

Aqiqah adalah bentuk rasa bersyukur atas karunia yang diberikan Allah SWT dengan lahirnya anak. Dan aqiqah dilakukan pada saat hari ke 7 kelahiran anak. Untuk anak laki-laki berjumlahkan dua ekor hewan aqiqah sedangkan anak perempuan berjumalah satu ekor hewan aqiqah. Untuk ketentuan kambingnya disunnahkan kambing yang gemuk, besar, tidak cacat dan sebagaimana hewan qurban. Untuk hewan kurban yang lebih utama adalah kambing jantan karena dagingnya yang lebih banyak dan harganya yang lebih mahal dari kambing betina. Jika berat kambing jantan tidak memenuhi atau memungkinkan untuk dibolehkan untuk aqiqah boleh dengan menggunakan kambing betina. Diperbolehkan menggunakan kambing atau domba dengan jenis betina atau jantan, tetapi lebih utamanya dengan menggunakan kambing jantan.

“ Aqiqah untuk anak laki-laki adalah dua ekor kambing, sedang untuk anak wanita cukup seekor saja. Tidak mengapa kambing itu jantan atau betina.” (HR. Ahmad dan ashabus Sunan. Imam al-Tirmidzi menghukuminya sahih hasan. Syaikh Al-Albani menyatakan shahih dalam shahih al-Jaami,no.4106).

Penyembelihan Hewan Aqiqah Disunahkan Dilakukan Pada Hari Ke Berapa?

Untuk pelaksanaan penyembelihan hewan aqiqah disunnah kan pada hari ke tujuh sejak kelahiran bayi. Rasulullah telah memberikan contoh atau panduan melalui hadits yang diriwayatkan dari istrinya yaitu aisyah dan sahabatnya, beliau melaksanankan aqiqah untuk cucunya yaitu Hasan dan Husein pada hari ke tujuh sejak kelahirannya. Para ulama juga bersepakat waktu yang disunnahkan adalah hari ke tujuh. Aqiqah dan qurban berbeda, qurban dilakukan pada bulan haji sedangkan aqiqah lebih utama dilakukan pada hari ke tujuh sejak kelahiran bayi. Saya menyarankan jika anda hendak menghitung hari ke tujuh dengan menggunakan kalender hijriah. Untuk pelaksanaan aqiqah juga dapat dilakukan pada hari ke empat belas dan ke duapuluh satu tetapi yang lebih utama atau baiknya dilakukan pada hari ke tujuh.

Belum Aqiqah Hingga Dewasa, Bolehkah Aqiqah Setelah Anak Dewasa?

Hukum aqiqah adalah sunnah mu’akkad. Jumlah hewan aqiqah untuk anak laki-laki adalah dua ekor hewan aqiqah sedangkan untuk anak perempuan berjumlah satu ekor hewan aqiqah. Yang bertanggung jawab atas pelaksanaan aqiqah adalah orang tua, dan apabila pada watu yang ditentukan atau hari ke tujuh sejak kelahiran anak, orang tua dalam keadaan fakir atau tidak mampu melaksanakan aqiqah untuk ananknya, maka tidak diperintahkan untuknya untuk melaksanakan aqiqah. Jika aqiqah belum terlaksakan maka sunnah aqiqah tidak akan gugur. Apabila orang tua sudah mampu melaksanakan aqiqah untuk anaknya maka dianjurkan untunya melaksanakan aqiqah pada anaknya yang belum diaqiqahi tersebut. Jika anaknya sudah dewasa dan mampu melaksanakan aqiqah sendiri untuknya apakah wajib baginya melaksanakannya ?

Ibnu Qudamah mengatakan, “ Jika dia belum diakikahi sama sekali, kemudian baligh dan telah bekerja, maka dia tidak wajib untuk mengakikahi dirinya sendiri.”

Event Organizer Aqiqah Surabaya Peduli

Untuk Aqiqah Peduli di Aqiqah Berkah atau biasa Tebar Aqiqah Berkah yaitu deikemas dalam bentuk walimatul aqiqah, masakannya diantar ke panti asuahan, masyarakat yang membutuhkan, pondok pesantren, desa binaan lengkap dengan nasi, kerupuk, buah dan air mineral, yang ketiga shohibul aqiqah akan mendapatkan foto hewan aqiqah, ucapan terima kasih dari yang mewakili penerima aqiqah, laporan dan dokumentasi pelaksanaan aqiqah. Untuk daftar harga bisa berubah ubah lain waktu. Untuk anda yang hendak melaksanakan aqiqah untuk putra putri dengan paket peduli Aqiqah Berkah siap mengantar atau menyalurkannya kepada yang berhak menerima. Di Aqiqah Berkah kambing yang dipilih adalah kambing yang berkualitas tinggi dan penyembelihannya dilakukan oleh yang ahli sesuai syar’i. Jika anda ingin lebih dallam tentang Aqiqah Berkah dapat anda kunjungi diwebsite aqiqahberkah.com.

Kelebihan Paket Aqiqah Peduli

Kelebihannya paket aqiqah peduli yaitu siap mengantar atau menyalurkan kepada yang berhak seperti panti asuhan, pondok pesantren, warga yang membutuhkan dan desa binaan lengkap dengan nasi, kerupuk, buah, dan air mineral. Dan kambingnya pun dari ternakan sendiri dengan kambing yang berkualitas tinggi dan disembelih oleh ahlinya sesuai syariat islam. Anda pun juga dapat memilih kambingnya sendiri. Lebih jelasnya kunjungi  website Aqiqah Berkah.

Daftar Paket Aqiqah Peduli

Paket Peduli

Betina

1. Tipe A seharga Rp 1.635.000 anda mendapat 50 porsi

2. Tipe B seharga Rp 1.900.000 anda mendapat 60 porsi

3. Tipe C seharga Rp 2.000.000 anda mendapat 70 porsi

4. Tipe D seharga Rp 2.100.000 anda mendapat 80 porsi

5. Tipe E seharga Rp 2.300.000 anda mendapat 90 porsi

Jantan

1. Tipe A seharga Rp 2.135.000 anda mendapat 50 porsi

2. Tipe B seharga Rp 2.285.000 anda mendapat 60 porsi

3. Tipe C seharga Rp 2.485.000 anda mendapat 70 porsi

4. Tipe D seharga Rp 2.585.000 anda mendapat 80 porsi

5. Tipe E seharga Rp 2.785.000 anda mendapat 90 porsi

(penjelasan sekitar 50 kata)

Cara Pemesanan Paket Aqiqah Peduli

Untuk pemesanan silahkan telepon dan pesan aqiqah di 0858-5344-4472 atau bisa juga datang langsung di Gedung Pusat Aqiqah dan Qurban tepatnya di Jl. Raya Gebangkerep – Baron Timur, No.01 Baron, Nganjuk, Jawa Timur.

Paket Aqiqah Kediri ini Semakin Banyak Diminati

By | Artikel | No Comments

Assalamu’alaikum, selamat datang di website qurban-aqiqah.com. Pada artikel kali ini saya akan mebahas dan menjelaskan tentang aqiqah. Dan insha allah akan saya bahas secara detail mulai dari pengertian apa itu aqiqah, tata cara aqiqah, syarat dan ketentuan hewan aqiqah, hingga hukum-hukum aqiqah. Untuk anda yang akan melaksanakan aqiqah untuk putra putri anda silahkan pesan saja di Aqiqah Berkah untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi aqiqahberkah.com.

Pengertian Aqiqah dan Tata Caranya

Pengertian dari aqiqah adalah wujud rasa bersyukur atas anugrah atau nikmat yang Allah SWT berikan dengan lahirnya anak baik laki-laki atau perempuan. Hukum aqiqah adalah sunnah mu’akkad. Aqiqah merupakan kurban yang dilakukan hanya kepada Allah SWT dengan cara menyembelih hewan. Ketentuan jumlah untuk anak laki-laki adalah dua ekor kambing sedangkan untuk anak perempuan adalah satu ekor kambing. Aqiqah paling utama dilakukan pada hari ke tujuh setelah kelahiran bayi. Menurut para ulama menjelaskan bahwa aqiqah sebagai penebus artinya adalah aqiqah akan menjadikan terlepasnya kekangan dari jin yang mendampingi bayi sejak lahir. Aqiqah dilakukan dengan menyembelih hewan aqiqah dengan disertai pencukuran rambut bayi.

Hukum Aqiqah Diri Sendiri

Banyak sekali umat islam yang tidak melakukan aqiqah diwaktu kecil karena keterbatasan biaya. Dan tak sedikit dari mereka sekarang memiliki kelebihan harta dang ingin menyembelih hewan aqiqah untuk dirinya sendiri. Bagaimana pendapat islam akan hal tersebut ?

Aqiqah untuk diri sendiri bagi yang sudah dewasa dan saat bayi belum diaqiqahi oleh orang tua hukumnya adalah boleh,sah dan sunnah menurut Imam Nawawi dalam Al-Majmuk, hlm 8/412 . Perlu anda ketahui anak laki laki sunnah aqiqah adalah dua ekor kambing dan anak perempuan satu ekor kambing.

Hukum Aqiqah Untuk Orang Tua

Hukum Mengaqiqahkan orang tua tidak dilarang namun syarat dan sah nya dalam proses aqiqah harus terpenuhi. Mengaqiqahkan orang tua yang masih hidup hukumnya boleh asal ada izin darinya, sedangkan untuk orang tua yang sudah meninggal juga diperbolehkan asal telah mendapat wasiat darinya.

Bahkan menurut Abu Hasan Al-‘Ubadi melakukan qurban untuk mayit atau orang meninggal tidaklah harus mendapat wasiat dariya. Dengan tegas beliau menjelaskan pahala qurban akan tetap sampai pada mayit. Beliau berargumen bahwa qurban adalah sedekah, untuk mengirimkan qurban pada orang lain tidak harus mendapat izin atau wasiat darinya. 

Umur Minimal Kambing Aqiqah

Hewan yang cukup umur untuk aqiqah adalah berusia minimal enam bulan dan sebaiknya sudah melewati satu tahun. Ketentuan ini berdasarkan sabda Rasulullah SAW dan jumhur ulama. Terdapat juga ketentuan empat binatang yang tidak sah untuk dijadikan hewan aqiqah atau qurban adalah cacat matanya,sakit,pincang, dan kurus tidak berlemak (HR Bukhari Muslim ).

Jenis Masakan Aqiqah yang Enak

Bagi anda yang bingung mencari jenis masakan aqiqah saya akan tunjukkan jenis masakan yang enak untuk aqiqah.

1. Nasi kebuli

    Jika anda bosan dengan nasi biasa bisa juga coba nasi kebuli. Nasi dengan potongan

daging kambing dan banyak menggunakan rempah dan bumbu. Rasanya yang gurih karena campuran lemak kambing.

2. Sate Kambing

Agar terkesan mewah anda juga dapat dapat mesasaknya sate. Jangan lupa tambahkan banyak remapah rempah agar bau prengus tersamar.

3. Kari Kambing

Jika memasak sate terlalu ribet anda bisa memasaknya sebagai kari. Menu satu ini sangat mudah dan simpel dibuat.

4. Gulai Kambing

Gulai kambing merupakan masakan yang ada dimana mana. Anda juga bisa mencobanya untuk masakan aqiqah.

5. Krengsengan Kambing

Krengsengan kambing merupakan olahan enak dan anda bisa jadikan sebagai masakan spesial aqiqah

Kelebihan Pesan Paket Aqiqah di Aqiqah Berkah

Di Aqiqah Berkah terdapat menu masakan enak,lezat dan nikmat seperti sate,gule,rendang,dendeng ragi,daging lapis,krengseng,kambing guling, dan sebagainya. Anda bisa request masakan sesuai selera. Layanan di Aqiqah Berkah juga mengutamakan kepuasan pelanggan. Jadi jika anda pesan aqiqah di aqiqah Berkah akan dilayani dengan ramah dan sabar.

Kelebihan pesan paket di aqiqah berkah berikutnya adalah :

1. Kelengkapan makanan Aqiqah Berkah menyiapkan makanan,minuman dan buah segar untuk kelengkapan acara anda.

2. Anda dapat menyelenggrakan acara dengan tenang karena pesanan akan diantar oleh tim tepat waktu.

3. Kenikmatan rasa yang teruji,daging empuk dan tidak bau prengus kambing, diolah tim berpengalama lebih dari 10 tahun.

4. Sebagai tanda telah melakukan aqiqah akan diberikan sertifikat aqiqah.

5. Aqiqah Berkah juga mengirimkan dokumentasi dan berkas laporan pelaksanaan aqiqah/qurban peduli langsung ke alamat anda.

6. Pelayanan prefesional dan konsultasi GRATIS untuk anda di Aqiqah Berkah

Jadi tidak usah berpikir panjang untuk pesan paket aqiqah di Aqiqah Berkah.

Daftar Paket Aqiqah Berkah

Untuk daftar harga paket aqiqah di Aqiqah Berkah memberikan layanan harga yang murah dengan kambing terbaik,berkualitas dan memenuhi syariat islam. Jangan lupa pesan paket aqiqah di Aqiqah Berkah.

Lokasi dan Cara Pemesanan Paket Aqiqah Berkah

 Untuk pemesanan silahkan telepon dan pesan aqiqah di 0858-5344-4472 atau bisa juga datang langsung di Gedung Pusat Aqiqah dan Qurban tepatnya di jl. Dr. Saharjo 130 Kediri.