Daily Archives: August 9, 2019

Peduli Sesama Dengan Jasa Penyaluran Paket Aqiqah Cengkareng Peduli

By | Artikel | No Comments

Assalamu’alaikum semuanya, selamat datang di website resmi kami di www.qurban-aqiqah.com. Pada artikel ini saya akan membahas mengenai aqiqah seperti pada artikel lainnya. Ingin melaksanakan ibadah aqiqah tapi takut memilih layanan atau jasa aqiqah yang amanah ? pesan saja di Aqiqah Berkah dijamin amanah pesanan anda sampai tempat tujuan dengan tepat waktu. Yang pastinya menu masakannya juga enak dan murah. Tunggu apa lagi, silahkan kunjungi aqiqahberkah.com untuk keteranganlebih jelasnya.

Pengertian Dari Aqiqah

Aqiqah bisa diartikan sebagai penyembelihan hewan kambing atau domba yang dikhususkan untuk sang buah hati yang baru lahir ke dunia. Dan aqiqah sendiri bisa ungkapkan sebagai rasa syukur kita semua atas lahirnya sang buah hati tercinta. Hukum aqiqah sendiri tidak wajib atau sunnah, namun jangan beranggapan bahwa hukum aqiqah sunnah ayah dan bunda jadi tidak mengaqiqahi sang buah hati tercinta ya.

Dan tahukah ayah dan bunda bahwa aqiqah sangatlah penting untuk sang buah hati, karena begitu banyak manfaat aqiqah yang baik untuk anak, mulai dari mendoakan kebaikan sang anak, membuang kotoran dan penyakit dari anak dan masih banyak lagi manfaat lainnya yang akan dijelaskan di bawah ini.

Manfaat Aqiqah Untuk Anak

Seperti yang dijelaskan di atas, bahwa ada berbagai macam manfaat aqiqah untuk anak, tetapi berikut adalah manfaat aqiqah anak yang paling utama:

  1. Sebagai bentuk rasa syukur kita semua atas lahirnya sang buah hati tercinta
  2. Mendoakan yang terbaik untuk masa depan anak
  3. Melindungi anak dari segala mara bahaya dan penyakit
  4. Terlepasnya status tergadai anak
  5. Berbagi sedekah dengan pembagian daging aqiqah anak

Syarat Hewan Aqiqah

Oke ayah dan bunda, sekarang mari kita bahas mengenai apa saja syarat hewan untuk aqiqah? Nah untuk syarat hewan aqiqah pastinya sehat ya, dan untuk jenis hewan untuk aqiqah sendiri bisa menggunakan hewan kambing atau domba.

kedua hewan tersebut harus benar-benar sehat dan tidak cacat fisik, makasud dari tidak cacat fisik adalah mata jernih, kaki tidak pincang, tanduk tidak patah badan tidak terlalu kurus dan yang paling utama hewan cukup umur.

Untuk jumlah hewan aqiqah anak laki-laki dan perempuan dibedakan, yaitu untuk anak laki-laki sejumlah 2 ekor kambing atau domba dan untuk anak perempuan hanya sejumlah 1 ekor kambing saja.

Aqiqah Setelah Dewasa

Untuk semuanya pasti ada yang belum di aqiqah di waktu kecil oleh orang tuanya, nah untuk yang belum di aqiqah di waktu kecil bisa melaksanakan aqiqah sendiri menggunakan biaya sendiri. Kebanyakan orang dahulu banyak yang belum mengaqiqahi anaknya dikarenakan faktor biaya dan ekonomi dan susahnya mencari jasa aqiqah yang mudah.

Jadi untuk anda semuanya yang bertanya atau yang masih ragu melakukan aqiqah karena sudah dewasa, masih bisa melaksanakan aqiqah sendiri dan menggunakan biaya sendiri. dan mengapa kita harus dianjurkan utuk aqiqah meskipun sudah tumbuh dewasa? karena aqiqah sangatlah penting untuk diri kita sendiri.

Tata Cara Aqiqah Yang Benar

Banyak yang masih belum mengetahui bagaimana tata cara aqiqah yang benar dan sesuai dengan Syariat Islam? Oke mari kita bahas bersama mengenai tata cara aqiqah tersebut.

Pertama adalah syarat dan jumlah hewan kambing haruslah sudah benar dan sesuai dengan syarat dan ketentuan aqiqah, kemudian waktu aqiqah adalah 7 hari setelah kelahiran sang bayi, apabila di hari tersebut belum bisa melaksanakan aqiqah boleh diganti di hari 14 dan 21 setelah kelahiran sang bayi.

Jika waktu tersebut masih juga belum bisa atau belum mampu melaksanakan Aqiqah maka bisa melaksanakan aqiqah setelah dewasa seperti yang dijelaskan diatas tadi.

Setelah itu membuat acara aqiqah dimana acara tersebut dihadiri oleh kerabat ataupun tetangga, kemudian membagikan daging aqiqah kepada tamu undangan, jika daging masih tersisa bisa juga dibagikan kepada orang yang berkah menerima daging aqiqah.

Untuk pembagian daging aqiqah sendiri harus sudah matang atau sudah diolah menjadi masakan yang siap dimakan, sehingga orang yang menerima daging aqiqah tidak perlu memasak daging aqiqah tersebut.

Jasa Layanan Aqiqah Termurah, Mudah dan Amanah

Untuk ayah dan bunda yang akan melaksanakan acara aqiqah ataupun acara tasyakuran lainnya, silahkan hubungi nomor layanan Aqiqah Berkah di 0813-3568-0602 dan jika ayah dan bunda ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Aqiqah Berkah bisa mengunjungi website resmi kami di www.aqiqahberkah.com .

Di Aqiqah Berkah menyediakan masakan siap saji dan siap santap dengan berbagai variasi menu masakan yang enak, lezat, dan tidak bau prengus. Untuk menu masakan yang ada di Aqiqah Berkah ada Sate, Gule, Rendang, Dendeng ragi, Daging lapis, Krengseng, dan Kambing Guling.

Jasa Penyaluran Paket Aqiqah Citayam Peduli Yang Terpercaya

By | Artikel | No Comments

Assaalamualaikum semuanya, terimakasih bagi Anda yang sudah berkunjung di konten website ini. Pada kali ini akan dijelaskan tentang pengertian aqiqah beserta dengan dalilnya, pengertian aqiqah dalam Bahasa Jawa, cara aqiqah yang sesuai dengan sunnah, bolehkah makan daging aqiqah anak, hukum aqiqah wajib, cara menghitung aqiqah menurut Islam, dan yang lainnya. Langsung saja saya membahas mengenai hal hal tersebut, silahkan simak penjelasan penjelasan berikut ini.

A. Pengertian Aqiqah dan Dalil

Secara bahasa aqiqah diartikan memotong atau menyembelih, yang berasal dari kata Bahasa Arab. Sementara pengertian aqiqah jika menurut Istilah, Aqiqah yaitu proses menyembelih kambing untuk menebus bayi yang baru lahir dari status tergadainya oleh orang tua si bayi sebagai bentuk rasa syukur orang tua kepada Allah swt. atas karunia-Nya berupa kelahiran anak dengan disertai syarat syarat tertentu sesuai dengan tuntunan agama Islam. Dalil dalil mengenai aqiqah adalah sebagai berikut:

“Rasulullah SAW memerintahkan kepada kami supaya menyembelih aqiqah untuk anak laki laki dua ekor dan untuk anak perempuan seekor kambing” (HR. At-Tirmidzi)

“Anak anak tergadai pada aqiqahnya, disembelihkan pada hari ketujuh, dan pada hari ketujuh itu pula dicukurlah rambut si bayi dan diberi nama” (HR. At-Tirmidzi, An-Nasa’i, dan Ibnu Majah dari Hasan)

B. Pengertian Aqiqah Dalam Bahasa Jawa

Aqiqah minangka proses nyembeleh ternakan sing ditindakake dening wong tuwa lan tujuane minangka wujud rasa syukur kanggo wong tuwa marang Allah swt. kanggo lair saka bocah sing diiringi niat lan uga ana kahanan kanggo kahanan tartamtu.

Teges aqiqah ing syar’i yaiku sato kewan sing dipateni dening wong tuwa kanggo nebus bayi sing wis dilahirake menyang jagad iki. Hukum ngetrapake aqiqah yaiku sunnah mu’akkad, sanajan wong tuwa isih durung bisa.

Aqiqah minangka afdhal kanggo bocah lanang yaiku nggunakake 2 wedhus utawa wedhus, dene kanggo bocah wadon mung nggunakake 1 wedhus utawa wedhus. Disunnahkan nganakake sato kewan kanggo anak aqiqah ing dina kaping pitu kelairane bayi, kanthi syarat yen wong tuwane bisa.

Yen ing dina kapitu wong tuwa ora bisa, mula ing dina kaping papat lair anak. Lan yen durung bisa, mula dina kaping rong puluh dina ulang taun anak kasebut. Yen isih ora praktek, mula bisa ditindakake kapan wae wong tuwa.

C. Cara Aqiqah Sesuai Sunnah

Cara melaksanakan aqiqah sesuai sunnah adalah sebagai berikut:

Menyembelih hewan ternak, yaitu dengan berjumlah sebanyak dua ekor kambing untuk anak laki laki dan hanya 1 ekor kambing untuk anak perempuan.

Dan hewan tersebut sudah cukup usianya, jika menggunakan kambing berusia minimal satu tahun jika menggunakan domba berusia minimal 6 bulan. Dan juga hewan tersebut sehat dan tidak cacat fisiknya
Sembelih pada hari ke-tujuh, ke-empat belas, atau ke-21 dari kelahiran si bayi dengan niat untuk aqiqah


Cukur sebagian rambut si bayi dan panjatkan doa doa untuk si bayi. dan juga pembacaan Al-qur’an dan pembacaan tahlil
Bagikan daging hasil aqiqah tesebut kepada tetangga, sahabat, kerabat, fakir miskin dan yang lainnya

D. Apakah Boleh Makan Daging Aqiqah Anak ?

“Aqiqah yang sesuai sunnah, untuk anak laki laki dua ekor kambing dan untuk anak perempuan seekor kambing. Dimasak utuh tulangnya, tidak dipecah tulangnya, dimakan sendiri, diberikan ke orang lain, dan disedekahkan” Hadits ini berasal dari ‘Aisyah r.a.

Dan pada kitab Fatwa Al-Lajnah Ad-Daimah disebutkan pula bahwa orang yang beraqiqah dapat membagikan hasil aqiqah tersebut dalam bentuk daging mentah ataupun dalam bentuk masakan daging, tetapi akan lebih baik jika dibagikan dalam keadaan sudah dimasak.

Kemudian hasil daging aqiqah tersebut dibagikan atau disedekahkan pada fakir miskin, para tetangga, kerabat, atau teman dekat. Yang berarti keluarga nya pun boleh memakan hasil aqiqah tersebut. Atau bisa juga mengundang orang fakir miskin atau pun orang kaya untuk memakan hasil hasil masakan aqiqah tersebut di rumahnya.

E. Apakah Hukum Aqiqah Wajib ?

Jawabannya adalah tidak, karena hukum aqiqah adalah sunnah muakkad, jadi sebaiknya dilaksanakan. Tetapi jika belum mapu melaksanan, maka diperbolehkan kapan saja melaksanakan aqiqah saat sudah mampu melaksanakannya.

Hari hari yang disunnahkan adalah pada hari ke-tujuh, ke-14, atau dihari ke-21 dari kelahiran si bayi. Aqiqah bukanlah wajib, melainkan sunnah, sunnah yang lebih baik dilaksanakan. Karena Nabi Muhammad SAW juga melaksanakan aqiqah untuk cucu nya, yaitu Hasan dan Husain.

Jika Anda melaksanakan aqiqah anda akan mendapat banyak pahala, karena telah melaksanakan sunnah Rasulullah SAW. selain itu, juga dapat meningkatkan ibadah kepada Allah swt. karena didalam acara aqiqah akan ada pembacaan Al-Qur’an dan pembacaan tahlil.

F. Cara Menghitung Aqiqah Menurut Islam

Jika menurut sebagian besar ulama, maka perhitungan tujuh hari aqiqah dimulai dari waktu siang hari, sedangkan waktu malam hari tidak dihitung dan hitungannya menjadi hari berikutnya.

Sebagai contoh, misalnya bayi lahir pada hari Senin (tanggal 1 bulan Januari) di siang hari, maka perhitungan aqiqah dimulai dari hari Senin tersebut, jadi pelaksanaan aqiqahnya adalah pada hari Ahad (tanggal 7 bulan Januari).

Dan apabila si bayi lahir pada hari Senin (tanggal 1 bulan Januari) di malam hari), maka perhitungan awal aqiqah dimulai dari hari esoknya, yaitu pada hari Selasa (taggal 2 bulan Januari), jadi tujuh hari kelahiran si bayi untuk pelaksanaan aqiqah adalah pada hari Senin (taggal 8 bulan Januari).

G. Aqiqah Murah, Mudah, dan Amanah Ya Hanya Di Aqiqah Berkah Peduli

Layanan Aqiqah Peduli merupakan salah satu dari dua paket layanan aqiqah di Aqiqah Berkah. Layanan aqiqah peduli ini akan menyalurkan aqiqah ke tempat tempat membutuhkan yang sudah Anda amanah kan kepada kami.

Dengan bekerja secara profesional, maka sudah pasti pengantarannya akan tepat waktu sesuai dengan waktu yang sudah Anda informasikan kepada kami. Aqiqah Berkah menyediakan berbagai menu menu masakan yang lezat dan juga tidak ada bau prengus kambing, karena masakan tersebut dimasak oleh juru masak yang sudah berpengalaman.

Dan dua paket layanan aqiqah dari Aqiqah Berkah adalah Paket Aqiqah Peduli dan Paket Aqiqah Mandiri. Paket Aqiqah Mandiri merupakan paket layanan aqiqah yang menu menu masakannya akan diantar ke alamat Anda, berbeda dengan paket Aqiqah Peduli yang menu masakannya diantar ke tempat tempat membutuhkan.

Harga Paket Aqiqah Anak Perempuan

By | Artikel | No Comments

Assalamu’alaikum, bertemu lagi di website qurban-aqiqah.com. Pada artikel ini saya akan menjelaskan atau membahas mulai dari pengertian aqiqah dan pelaksanaannya hingga menrekomendasikan untuk jasa aqiqah yang murah, lezat dan sudah dipercaya di kalangan masyarakat. Untuk anda yang mencari jasa atau layanan aqiqah yang murah dan praktis tentu juga masakannya yang enak silahkan pesan di Aqiqah Berkah.

Pengertian Aqiqah dan Waktu Pelaksanaannya

Aqiqah adalah penyampaian rasa bahagia kepada Allah SWT atas karunianya karna lahirnya anak. Aqiqah juga dapat dijadikan sebagai bentuk untuk pendekatan diri kepada Allah dan rasa cinta kepada rosul karena aqiqah merupakan sunnah rosul.

Rasulullah juga telah memberi panduan untuk pelaksanaan aqiqah yaitu yang mengaqiqahkan kedua cucunya Hasan dan Husein pada hari ke tujuh sejak kelahirannya. pada anjuran islam aqiqah dilaksanakan saat hari ke tujuh sejak kelahiranya bayi.

Jika pada saat itu orang tua dalam keadaaan tidak mampu maka diperbolehkan baginya untuk melaksanakan ibadah aqiqah selama mereka mampu untuk melaksanakannya. Dan jika anak sudah dewasa dan mampu mengaqiqahi dirinya sendiri maka tidak apa apa untuknya untuk aqiqah diri sendiri.

Cara Aqiqah Anak Perempuan

Cara aqiqah anak perempuan hampir sama dengan anak laki-laki hanya saja berbeda pada jumlah hewan aqiqah untuk anak perempuan seekor hewan aqiqah kambing, sedangkan untuk laki-laki dua ekor hewan aqiqah kambing.

Sebelum lahirnya islam kedudukan perempuan adalah sangat rendah, jika ada seseorang yang melahirkan anak perempuan keluarganya akan merasa malu. Namun sejak islam datang anak perempuan malah lebih diutamakan atau mulia.

Bayi perempuan lahir sekarang justru disyukuri dengan melaksanakannya ibadah aqiqah dengan menyembelih satu ekor kambing, tak masalah jantan atau betina untuk hewan aqiqahnya dalam islam.

Ada hadist yang menyebutkan untuk anak perempuan sudah sah jika menyembelih satu hewan aqiqah dan untuk anak laki-laki dianjurkan menyembelih dua ekor hewan aqiqah.

Susunan Acara Aqiqah Anak Perempuan

Yang dibacakan oleh ayah bayi atau diwakilkan. Untuk yang pertama pastinya pembukaan, yang kedua adalah pembacaan ayat suci Al-qur’an. Susunan acara berikutnya adalah sambutan dari tuan rumah atau sohibul bait, agar acara lebih lengkap bila tuan rumah menyampaikan satu atau dua kata untuk menyambut tamu.

Acara selanjutnya adalah pencukuran rambut bayi serta pemberian nama untuk bayi. Susunan acara yang terakhir adalah menikmati menu makanan olahan daging aqiqah serta menyiapkan hidangan yang sudah dikemas untuk tamu.

Menu Makanan Acara Aqiqah

Untuk anda yang mencari jasa atau layanan aqiqah dengan menu yang enak dan beragam silahkan pesan di Aqiqah Berkah. Di Aqiqah Berkah menyiapkan berbagai menu masakan aqiqah seperti sate, gule, krengseng ,rendang,dendeng ragi, kambing guling, lapis dan masih banyak menu lainnya, anda juga dapat memilih menu masakan sesuai dengan keinginan anda.

Menu masakan di Aqiqah Berkah dimasak oleh juru masak yang prefesional dan sudah dipercaya selama 10 tahun. Dan masakannya tidak perlu diragukan lagi pastinya enak dan tidak berbau prengus kambing. Untuk lebih jelasnya tentang apa saja menu masakan di Aqiqah Berkah silahkan kunjungi websitenya aqiqahberkah.com. dijaminharga terjangkau dan praktis untuk anda.

Pembagian Daging Hewan Aqiqah

Aqiqah dilaksanakan karen wujud rasa syukur kepada Allah atas lahirnya anak. Pelaksanaannya dilaksanakan pada hari ke tujuh sejak kelahiran bayi.

Ketentuan kambingnya untuk anak perempuan seekor saja hewan aqiqah kambing dan anak laki-laki dua ekor hewan aqiqah kambing. Pembagian kambing lebih baik dibagikan dalam keadaan matang, mengapa demikian ? karena orang yang menerima bisa langsung memasak dan tidak harus mengeluarkan biaya dan repot untuk memasaknya.

Namun jika dibagikan dalam keadaan mentah juga tidak apa apa. Untuk anda tidak usah bingung untuk mencari jas aqiqah langsung pesan saja di Aqiqah Berkah dengan menu masakan yang enak pastinya dan berbagi menu masakannya, anda dapat memilih sesuai keinginan anda.

Doa Aqiqah Anak Perempuan Sesuai Sunnah

Doa yang harus dibacakan dalam aqiqah anak perempuan saat penyembeliha hewan aqiqah.

“ Ya Allah, wahai rabbku, hewan ini adalah untuk (menyebutkan nama anak perempuannya) binti (nama bapaknya) dimana darahnya (hewan) menebus darahnya (anak), dagingnya (hewan) adalah menebus dagingnya (anak), tulangnya (hewan) menebus tulangnya (anak), kulitnya (hewan) menebus kulitnya (anak), dan bulunya (hewan) menebus rambutnya (anak). Ya Allah,hendaklah engkau menjadikan aqiqah ini sebagai tebusan untuk (sebutkan nama anak permpuannya) binti (nama bapaknya) dari api neraka.

Tersebut diatas merupakan arti dari doa untuk menyembelih hewan aqiqah untuk anak perempuan. Dan sebelum membaca doa tersebut dianjurkan untuk membaca taudz terlebih dahulu setelah itu membaca doa tersebut.

Aqiqah Murah, Menunya Lezat, Harganya Merakyat

Untuk anda yang membutuhkan atau sedang mencari layanan jasa aqiqah yang murah,lezat dan pastinya harganya merakyat tentunya hanya di Aqiqah Berkah sudah dipercaya harganya yang terjangkau.

Masakan menu dimasak oleh juru masak yang telah dipercaya selama 10 tahun dan rasa masakannya enak dan tidak berbau prengus kambing sama sekali. Dengan berbagai menu seperti sate, gule, krengseng, dendeng ragi, kambing guling, dan masih banyak menu lainnya, anda juga bisa memilih menu makanannya sesuai keinginan anda.