Daily Archives: August 21, 2019

Berbagi Ke Sesama Melalui Paket Aqiqah Jogja Peduli

By | Artikel | No Comments

Haloo sahabat aqiqah, terimakasih karena sudah berkunjung di website ini. Dalam konten kali ini akan membahas mengenai penjelasan aqiqah secara bahasa dan istilah, acara aqiqah apa saja, review acara aqiqah, kapan acara aqiqah, bagaimana doa aqiqah yang benar menurut Islam, Kemudia bagaimana doa saat memotong hewan aqiqah. Mari kita bahas bersama mengenai materi di atas.

A. Pengertian Aqiqah Secara Bahasa dan Istilah

Menurut bahasa, aqiqah yaitu memotong dan jika dartikan aqiqah ialah menyembelih. Selain itu, kata aqiqah dapat diartikan sebagai rambut bayi yang baru saja dilahirkan.

Dan apabila menurut istilah, aqiqah memiliki arti yaitu proses menyembelih hewan ternak kambing atau domba yang ditujukan pada bayi yang baru saja lahir bersamaan dengan pencukuran rambut sang bayi serta memberi nama untuk sang bayi.

Aqiqah bisa dilakukan saat hari ketujuh setelah hari lahirnya sang bayi, dengan syarat apabila saat hari tersebut kedua orang tua sudah mempunyai berkemampuan untuk melaksanakan aqiqah putra dan putri.

Apabila kedua orang tua masih juga belum mempunyai kemampuan untuk beraqiqah, maka aqiqah bisa dilakukan dihari ke empat belas setelah hari dilahirkannya sang bayi dan bisa juga dihari ke dua puluh satu setelah sang bayi.

Dan apabila saat hari tersebut kedua orang tua masih belum memiliki kemampuan untuk mengaqiqahi sang bayi, maka aqiqah bisa diganti sampai kedua orang tua sudah berkemampuan mengaqiqahi putra atau putrinya.

B. Acara Aqiqah Apa Saja ?

Acara aqiqah yang sering dilaksanakan oleh keluarga adalah acara aqiqahan anak diawali oleh pembukaan dengan ucapan salam dan bacaan Basmalah yang dilakukan dan dipimpin oleh Pembawa Acara.

Dan yang selanjutnya ialah membaca Ayat-ayat Suci Al-Qur’an, tepatnya ialah pada surah Lukman dari ayat ke 13 sampai ayat ke 18 dan dibacakan oleh ayah dari anak yang diaqiqahi.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari tuan rumah atau perwakilan dari orang tua sang bayi dengan menyampaikan maksud dan tujuan dari diselenggarakannya acara aqiqah tersebut dan juga untuk mengucapkan banyak terimakasih kepada para tamu undangan yang telah hadir di acara aqiqah buah hatinya tersebut.

Kemudian rambut bayi dicukur dan diikuti dengan pemberian nama untuk anak yang diaqiqahi tersebut. Dilanjutkan dengan tausiyah atau pengajian dari Ustadz yang sudah diundang keacara diikuti dengan do’a penutup kemudia tamu undangan dipersilahkan untuk memakan makanan yang sudah disiapkan.

C. Review Acara Aqiqah

Maksud dari review acara aqiqah adalah hampir sama dengan penjelasan acara aqiqah diatas, jadi seperti susunan pada acara aqiqah. Yaitu:

  1. Pembukaan, yang dilakukan oleh pembawa acara dengan menucapkan salam dan juga bacaan Basmalah
  2. Membaca Ayat-ayat Suci Al-Qur’an oleh Ayah dari bayi yang diaqiqahi
  3. Sambutan sambutan dari pelaksana aqiqah yang menyampaikan maksud dan tujuannya mengundang para tamu dan juga berterimakasih atas kehadiran para tamu
  4. Pemcukuran rambut si bayi yang diikuti dengan pengesahan nama untuk si bayi
  5. Pengajian yang disampaikan oleh Ustadz yang sudah diundang ke acara
  6. Do’a bersama sekaligus do’a penutup acara yang dipimpin oleh Ustadz
  7. Memperbolehkan para tamu undangan untuk mencicipi hidangan masakan hewan aqiqah.

D. Kapan Acara Aqiqah ?

Nah untuk ayah dan bunda pasti bertanya mengenai kapan acara aqiqah dilaksanakan, nah menurut sunnah, aqiqah bisa dilaksanakan di hari ketujuh, empat belas, dan dua puluh satu dari kelahiran atau kehadiran sang bayi, dan apabila di hari tersebut bayi belum di aqiqahi, maka hari aqiqah bisa diganti kapan saja sampai orang tua bisa mengaqiqahi sang anak meskipun anak tersebut sudah tumbuh dewasa.

Dan apabila anak tersebut sudah dewasa bahkan sudah berkeluarga maka anak tersebut bisa mengaqiqahi dirinya sendiri dengan syarat dia sudah bisa mencari nafkah sendiri. Perhitungan hari ketujuh ini dihitung dari waktu kelahiran si bayi.

Jika bayi lahir pada jarak waktu anatara pagi sampai sore, maka perhitungannya dimulai dari hari tersebut. Dan jika bayi lahir pada jarak waktu antara sore sampai malam, maka perhitungannya dimulai dari hari esoknya.

E. Doa Aqiqah Menurut Islam

Dalam aqiqah anak, haruslah memanjatkan doa doa untuk anak agar saat pertumbuhan anak terbebas dari gangguan serta godaan syaitan. Atau agar anak selalu dalam perlindungan Allah swt.. Berikut ini adalah doa doa yang bisa dipanjatkan saat acara aqiqah anak:

“U’iidzuka bi kalimaatillahittammaati min kulli syaithooni wa haammah. Wa min kulli ‘ainin laammah.”

Artinya: “Saya perlindungan engkau, wahai bayi, dengan kalimat Allah yang prima, dari tiap godaan syaitan, serta dari setiap pandangan yang penuh dengan kebencian”

“Allahummahfadzhu min syarril jinni wal insi wa ummish shibyani wa min jami’is sayyiati wal ‘ishyani wahrishu bihadlanatika wa kafalatika al-mahmadati wa bidawami ‘inayatika wa ri’ayatika an-nafidzati nuqaddimu biha ‘alal qiyami bima kalaftana min huquqi rububiyyatika al-karimati nadabtana ilaihi fima bainana wa baina khalqika min makarimil akhlaqi wa athyabu ma fadldlaltana minal arzaqi. Allahummaj’alna wa iyyahum min ahlil ‘ilmi wa ahlil khairi wa ahlil qur’ani wa la taj’alna wa iyyahum min ahlisy syarri wadl dloiri wadz dzolami wath thughyani.”

Artinya: “Ya Allah, jagalah dia (bayi) dari kejelekan jin, manusia ummi shibyan, serta segala kejelekan dan maksiat. Jagalah dia dengan penjagaan dan tanggungan-Mu yang terpuji, dengan perawatan dan perlindunganmu yang lestari. Dengan hal tersebut aku mampu melaksanakan apa yang Kau bebankan padaku, dari hak-hak ketuhanan yang mulia. Hiasi dia dengan apa yang ada diantara kami dan makhluk-Mu, yakni akhlak mulia dan anugerah yang paling indah. Ya Allah, jadikan kami dan mereka sebagai ahli ilmu, ahli kebaikan, dan ahli Al-Qur’an. Jangan kau jadikan kami dan mereka sebagai ahli kejelekan, keburukan, aniaya, dan tercela.”

F. Doa Saat Memotong Kambing Aqiqah

Pada saat melaksanakan penyembelihan hewan diharuskan dengan menyebut asma Allah, begitu saat penyembelihan binatang untuk aqiqah, juga harus menyebut asma Allah. SWT.

Dan ketika menyembelih binatang aqiqah juga diiringi dengan do’a menyembelih hewan aqiqah Dan doa tersebut ialah: “Bismillah Allahu Akbar. Allahumma minka wa laka, hadzihi ‘aqiiqotu fulaan” dan arti dari ayat tersebut ialah “dengan menyebut nama Allah, Allah Maha Besar, Ya Allah ini dari-Mu dan untuk-Mu. Ini adalah aqiqah fulan” Kata fulan dalam doa tersebut ditujukan untuk orang yang diaqiqahi.

Dan ketika doa tersebut dibaca saat menyembelih, kata fulan tersebut diganti dengan nama anak yang diaqiqahi. Doa ini berdasarkan perkataan dari ‘Aisyah r.a. yang hadits nya diriwayatkan oleh Al-Baihaqy dan dishahihkan oleh Ibnus Sakan.

G. Menu Aqiqah Berkah Yogyakarta Peduli Beserta Daftar Harganya

Aqiqah Berkah Yogyakarta menyediakan beragam menu menu masakan aqiqah, mulai dari sate, gule, krengsengan, dendeng ragi, rendang, kambing guling, daging lapis, nasi kebuli, nasi kotak, dan masih banyak menu menu lezat yang lainnya.

Selain menu masakan yang sudah disebutkan, Anda juga bisa memesan menu masakan lain yang sesuai dengan selera Anda. Rasa masakannya sudah terjamin lezat dan tentunya tidak ada bau prengus kambing, karena masakan tersebut dimasak oleh juru masak yang sudah berpengalaman. Berikut ini adalah daftar harganya:

1. Paket Aqiqah Peduli


daftar harga aqiqah peduli

2. Paket Aqiqah Mandiri


daftar harga aqiqah mandiri

Jasa Penyaluran Paket Aqiqah di Bekasi Peduli

By | Artikel | No Comments

Assaalamu’alaikum Ayah dan Bunda, bertemu kembali di artikel Aqiqah Berkah dan membaca pada artikel Aqiqah Berkah. Kali ini akan dijelaskan tentang pengertian aqiqah qurban, apakah aqiqah hukumya wajib, apakah aqiqah wajib untuk orang yang tidak mampu, dan apakah aqiqah wajib dilaksanakan?, bagaimana hukum aqiqah yang benar menurut Islam, bagaimana cara membagi daging hewan aqiqah, Dan masih ada yang lainnya. Mari kita bahas bersama mengenai materi diatas dibawah ini.

A. Pengertian Aqiqah Qurban

Menurut bahasa aqiqah berarti memotong atau menyembelih, yang berasal dari kata Bahasa Arab.

Dan menurut Istilah yaitu menyembelih binatang kambing atau domba sebagai wujud rasa bersyukur orang tua kepada Allah SWT. atas lahirnya seorang bayi dengan syarat aqiqah yang sesuai dengan syariat agama Islam dan dilakukan sketika sang bayi masih berumur tujuh hari.

Dan Penjelasan mengenai qurban menurut bahasa ialah berasal dari kata Bahasa Arab yang mempunyai arti dekat.

Sedangkan penjelasan qurban menurut istilah yaitu suatu proses menyembelih hewan kambing atau domba yang dilaksanakan di hari besar Islam yakni hari raya Idul Adha dan hari tasyriq yang bertujuan sebagai pendekatan diri kepada Allah SWT.

B. Apakah Aqiqah Wajib Hukumnya ?

Jawabannya adalah tidak, karena hukum aqiqah adalah sunnah muakkad, jadi sebaiknya dilaksanakan. Tetapi apabila belum mampu mengaqiqahi anak, maka aqiqah boleh dilakukan kapan saja, dan mengaqiqahi anak ketika sudah mampu.

Dan hari yang disunnahkan untuk melakukan aqiqah adalah di hari ke tujuh, empat belas, dan dua puluh satu setelah hari lahir sang bayi.

Aqiqah bukanlah wajib, melainkan sunnah, sunnah yang lebih baik dilaksanakan. Karena Nabi Muhammad SAW juga melaksanakan aqiqah untuk cucu nya, yaitu Hasan dan Husain.

Jika Anda melaksanakan aqiqah anda akan mendapat banyak pahala, karena telah melaksanakan sunnah Rasulullah SAW. juga dapat meningkatkan ibadah kepada Allah swt. karena didalam acara aqiqah akan ada pembacaan Al-Qur’an dan pembacaan tahlil.

C. Apakah Aqiqah Wajib Bagi Orang Yang Tidak Mampu ?

Pada dasarnya hukum aqiqah untuk kedua orang tua yang sudah mampu ialah sunnah mu’akkad bisa artikan sebagai sunnah yang ditekankan dan seharusnya tidak dinggalkan.

Jadi, apabila kedua orang tua belum berkemampuan, maka tidak diwajibkan untuk mengaqiqahi sang anak. Dan saat orang tua anak sudah berkemampuan melaksanakan maka sebaiknya segera mengaqiqahi sang anak pada waktu yang sudah disunahkan.

Dan waktu yang disunahkan untuk aqiqah sang anak ialah pada saat hari ke tujuh, hari ke empat belas dan hari ke dua puluh satu setelah hari kelahiran buah hati tercinta.

Dan jika di ketiga hari yang disunahkan tersebut kedua orang tua masih belum berkemampuan melaksanakan aqiqah untuk anaknya, maka aqiqah anak tersebut bisa diganti kapan saja ketika kedua orang tua orang sudah berkemampuan melaksanakan aqiqah anak.

Dan jika kedua orang tua masih belum mampu untuk mengaqiqahi anak sampai si anak sudah dewasa dan si anak sudah mampu beraqiqah, maka kesunahan untuk melaksanakan aqiqah diperbolehkan untuk si anak melaksanakan aqiqahnya sendiri.

D. Apakah Aqiqah Wajib Dilakukan ?

Karena pada dasarnya hukum aqiqah ialah sunnah muakkad atau sunnah yang ditekankan yang artinya jika sudah mampu maka laksanakanlah. Jadi, jawaban untuk pertanyaan apakah aqiqah wajib dilakukan adalah tidak wajib, tetapi harus dilaksanakan jika sudah mampu.

Pelaksanaan aqiqah anak yaitu dengan penyembelihan satu ekor kambing atau domba untuk anak perempuan, dan dua ekor kambing atau domba untuk anak laki-laki.

Pelaksanaan tersebut dihari ketujuh, empat belas ataupun dihari dua puluh satu. Dan apabila dihari tersebut ayah dan bunda masih belum berkemampuan mengaqiqahi sang buah hati, maka aqiqah bisa diganti kapan saja sampai ayah dan bunda sudah mampu melaksanakan aqiqah untuk buah hatinya.

Jika orang tua masihlah tidak mampu saat anak yang belum diaqiqahi sudah dewasa, maka anak tersebut diperbolehkan untuk meng-aqiqah-i dirinya sendiri.

E. Apa Hukum Aqiqah Menurut Islam ?

Beberapa pendapat para ulama mengenai masalah hukum aqiqah, ialah ada ulama yang berpendapat bahwa hukum aqiqah adalah wajib, sunnah, dan sunnah mu’akkad.

Menurut ulama mazhab Syafi’i, bahwa melakukan aqiqah hukumnya ialah sunnah, yang berarti jika mampu. Dan dari perbedaan diatas ialah disebabkan dari banyaknya hadis yang dilihat dari segi makna terdapat didalam hadits ataupun dari segi perawi hadits dilihat dari shahih dan tidaknya hadits tersebut serta kedudukan hadits nya.

Berikut ini ialah penjelasan Perbedaan pendapat dari ulama Ahlusunnah Waljama’ah yang mu’tabar :

  1. Pendapat dari ulama madzhab Imam Hanafi, bahwa hukum ibadah aqiqah yaitu mubah maksudnya ialah jika dilakukan tidak mendapat pahala dan jika dilakukan juga tidak mendapat dosa.
  2. Dan pendapat ulama madzhab Imam Malik bahwa hukum ibadah aqiqah yaitu sunnah, maksudnya ialah mendapat pahala jika dilaksanakan dan tidak mendapat dosa jika tidak dilaksanakan. Pendapat diata ialah pendapat yang sama dengan pendapat ulama dari Madzhab Imam Syafi’i serta pendapat dari Madzhab Imam Ahmad bin Hambal.

F. Bagaimana Cara Pembagian Daging Hewan Aqiqah?

“Hendaknya daging aqiqah dimakan sebagiannya. Sebagiannya lagi dihadiahkan dan disedekahkan. Adapun kadar pembagiannya tidaklah ada kadar tertentu. Yang dimakan, yang dihadiahkan dan yang disedekahkan dibagi sesuai kemudahan. Jika ia mau, ia bagikan pada kerabat dan sahabat sahabatnya. Boleh jadi pembagiannya tersebut di negeri yang sama atau di luar daerahnya. Akan tetapi, mestinya ada jatah (porsi) untuk orang miskin dari daging aqiqah tersebut. Tidak mengapa juga daging aqiqah tersebut dimasak (direbus) dan dibagi setelah matang atau dibagi dalam bentuk daging mentah. Seperti itu ada kelapangan.” (Fatawa Nur’ala Ad-Darb, 5:228).

Pendapat diatas ialah pendapat dari ulama ahli pakar fikih, yakni Syaikh Muhammad bin Shalih Al-‘Utsaimin ketika beliau ditanya mengenai siapa yang berhak menerima daging aqiqah.

Menurut beliau daging aqiqah lebih baik dibagikan dalam keadaan sudah matang atau sudah menjadi masakan siap santap dan siap saji. atau daging aqiqah bisa juga dihadiahkan dan disedekahkan kepada orang lain yang membutuhkan.

G. Aqiqah Berkah Peduli Siap Menyalurkan Aqiqah Anda Ke Tempat Yang Sesuai Amanah Anda

Layanan aqiqah, Aqiqah Berkah kini siap membantu pelaksanaan aqiqah anak Anda dengan menyalurkannya ke tempat tempat yang mebtuhkan sesuai dengan amanah Anda.

Penyaluran menu menu aqiqah ini termasuk kedalam salah satu paket layanan Aqiqah Berkah, yaitu layanan Paket Aqiqah Peduli. Dengan harga yang terjangkau, Aqiqah Berkah siap membantu pelaksanaan aqiqah anak Anda secara profesional.

Aqiqah Berkah juga menyediakan menu menu masakan aqiqah yang beragam, yang bisa Anda pesan sesuai dengan selera Anda. Layanan aqiqah ini sudah memiliki kantor cabang yang berada di wilayah Jombang, Kediri, Tulungagung, Madiun, dan Ngawi.

Aqiqah Berkah menyediakan 2 macam paket aqiqah, yaitu Paket Aqiqah Berkah Mandiri dan Paket Aqiqah Berkah Peduli. Berikut adalah daftar harga paket aqiqah di Aqiqah Berkah.

1. Paket Aqiqah Peduli


daftar harga aqiqah peduli

2. Paket Aqiqah Mandiri


daftar harga aqiqah mandiri

Jasa Penyaluran Aqiqah Terpercaya Di Surabaya Ya Hanya Paket Aqiqah di Surabaya Peduli

By | Artikel | No Comments

Assaalamualaikum shohibul aqiqah, ketemu lagi di website resmi kami di www.aqiqahberkah.com . Nah kali ini Aqiqah Berkah akan menjelaskan mengenai penjelasan aqiqah dan qurban menurut bahasa, makna dari aqiqah dan qurban, arti tasyakuran aqiqah, hukum aqiqah anak, dan bolehkan daging aqiqah dibagikan dengan mentah, serta masih ada penjelasan yang lainnya. Mari Langsung saja kita bahas bersama mengenai berbagai hal diatas, Mari simak dan baca penjelasan berikut ini.

A. Pengertian Aqiqah dan Qurban Menurut Bahasa

Aqiqah, secara bahasa artinya memotong atau menyembelih hewan ternak, dan kata tersebut berasal dari kata Bahasa Arab. Sedangkan Penjelasan aqiqah menurut Istilah yaitu menyembelih hewan ternak kambing atau domba sebagai bentuk wujud rasa bersyukur orang tua kepada Allah SWT.

karena kehadiran sang buah hati tercinta dengan disertai persyaratan aqiqah yang sudah sesuai dengan syariat Islam dan dilakukan ketika bayi masih berusia tujuh hari.

Sedangkan pengertian qurban menurut bahasa adalah berasal dari kata Bahasa Arab yang artinya dekat.

Sementara pengertian qurban menurut istilah adalah suatu proses penyembelihan hewan ternak yang dapat dilakukan saat hari besar Islam atau hari raya Idul Adha, ketika saat tiga hari setelah hari raya Idul Adha atau hari raya qurban, yakni saat hari tasyriq yang bertujuan sebagai pendekatan diri kepada Allah SWT.

B. Makna Aqiqah dan Qurban

Aqiqah merupakan ibadah yang disunnahkan untuk dilakukan setiap orang tua kepada bayi nya yang baru dilahirkan.

Makna aqiqah sendiri secara syar’i ialah binatang yang disembelih oleh orang tua dari bayi tersebut dengan tujuan menebus bayi tersebut dari status tergadai.

Hukum pelaksanaan dari aqiqah yaitu sunnah mu’akkad, walaupun kedua orang tua masih dalam keadaan belum berkemampuan mengaqiqahi anak. Dan jumlah hewan aqiqah yang benar untuk anak laki-laki ialah berjumlah dua ekor dan untuk anak perempuan berjumlah satu ekor saja.

Waktu yang disunnahkan untuk mengaqiqahi anak ialah di hari ketujuh, empat belas, dan dua puluh satu setelah kelahiran sang bayi.

Dan apabila dihari tersebut orang tua belum bisa mengaqiqahi sang anak maka aqiqah bisa diganti di hari kapan saja samapai orang tua berkemampuan mengaqiqahi sang anak.

Ibadah qurban merupakan ibadah yang disunnahkan bagi setiap Muslim jika sudah mampu. Perintah untuk berqurban ini ada, dilatar belakangi oleh kejadian dimana Nabi Ibrahim diminta untuk mengorbankan anaknya (Nabi Ismail) oleh Allah swt..

Jika secara sosial, syariat ibadah qurban dapat menuntun umat Muslim untuk meningkatkan solidaritas antar sesama umat Muslim.

C. Arti Tasyakuran Aqiqah

Aqiqah merupakan penyembelihan hewan ternak, pencukuran rambut bayi, dan pemberian nama untuk bayi yang dilaksanakan ketika bayi tersebut masih berusia tujuh hari.

Dan tasyakuran aqiqah ini ialah salah satu dari berbagai macam acara acara aqiqah yang biasanya acara nya diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, pencukuran rambut bayi, pengesahan nama bayi, serta pembacaan do’a do’a untuk bayi yang diaqiqahi.

Aqiqah ini disunnahkan untuk dilakukan saat hari ketujuh, empat belas atau saat hari ke dua puluh satu setelah lahirnya sang bayi. Apabila diketiga hari tersebut atau dihari yang disunnahkan kedua orang tua masih belum mampu melakukan aqiqah untuk bayinya, maka bisa melakukan aqiqah kapan saja pada saat kedua orang tua sudah mampu atau sudah bisa melakukan aqiqah untuk sang buah hati tercintanya.

D. Apa Hukum Aqiqah Anak ?

Beberapa pendapat dari ulama tentang masalah hukum aqiqah. Dan Menurut mazhab Syafi’i, melakukan aqiqah hukumnya adalah sunnah jika kedua orang tua mampu.

Perbedaan pendapat tersebut disebabkan dengan banyaknya hadis yang bisa dilihat dari segi makna yang terdapat didalam hadits. Dan dari segi perawi hadits yang bisa dilihat dari shahih atau tidaknya hadits tersebut serta kedudukan dari hadits nya.

Berikut ialah Perbedaan pendapat ulama Ahlusunnah Waljama’ah yang mu’tabar:

  1. Menurut pendapat madzhab Imam Hanafi, hukum ibadah aqiqah ialah mubah yang berarti apabila dilakukan tidak berpahala dan apabila dilakukan tidak berdosa.
  2. Sedangkan menurut madzhab Imam Malik Hukum ibadah hukum ibadah aqiqah ialah sunnah yang berarti berpahala jika dilakukan dan tidak berdosa apabila tidak dilakukan. Pendapat diatas ialah pendapat yang sama dengan pendapat Madzhab Imam Syafi’i dan Pendapat Madzhab Imam Ahmad bin Hambal.

E. Apakah Daging Aqiqah Boleh Dibagikan Mentah ?

Jawabannya adalah diperbolehkan, akan tetapi lebih baik dibagikan dalam keadaan setelah dimasak. Hal ini bertujuan orang orang yang menerimanya tidak kesulitan karena tidak perlu memasak terlebih dahulu dan bisa langsung menyantapnya tanpa harus memasak daging aqiqah terlebih dahulu.

Juga, untuk fakir miskin yang diberi daging hasil aqiqah tidak perlu lagi kerepotan untuk memasak lagi daging aqiqah, karena mungkin mereka tidak bisa memasaknya karena tidak cukup dana untuk memasaknya dan tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk membeli bumbu bumbu untuk memasak daging hasil aqiqah tersebut.

Bisa juga dibagikan dengan cara mengadakan jamuan makan dan mengundang para tetangga, kerabat, sahabat, fakir miskin dan yang lainnya untuk datang ke rumah.

F. Menu Masakan Aqiqah Berkah Beserta Harganya

Dengan harga yang terjangkau, kami menyediakan menu menu masakan aqiqah yang beragam dan tentunya tidak akan bau prengus kambing dan rasanya pun tidak perlu diragukan lagi.

Karena masakan dari Aqiqah Berkah dimasak oleh juru masak yang sudah berpengalaman dan tentunya sudah profesional.

Dan juga kami akan melayani pesanan dengan profesional. Jika Anda ingin memesan jasa aqiqah kepada kami, berikut adalah daftar harga Paket Aqiqah Peduli dan Paket Aqiqah Mandiri dari kami,.

A. Paket Aqiqah Peduli


daftar harga aqiqah peduli

B. Paket Aqiqah Mandiri


daftar harga aqiqah mandiri

Jasa Penyaluran Paket Aqiqah di Condet Peduli Yang Mudah Dan Amanah

By | Artikel | No Comments

Assaalamualaikum ayah dan bunda semunya, terimakasih karena sudah menyempatkan waktunya untuk berkunjung di konten website kami di Aqiqah Berkah. Dan pada konten kali ini kami akan menjelaskan tentang penjelasan tentang aqiqah, pengertian dari qurban dan aqiqah, apa beda dari pengertian aqiqah dan qurban, lebih baik melaksanakan aqiqah atau qurban terlebih dulu, apa fungsi aqiqah dan qurban, apakah benar melakukan aqiqah dulu baru melakukan qurban. Mari langsung saja kita bahas bersama berbagai pengertian diatas.

A. Pengertian Dari Aqiqah

Aqiqah merupakan suatu proses menyembelih binatang ternak kambing atau domba yang dilaksanakan dari orang tua bayi tersebut dengan bertujuan sebagai perwujudan ungkapan rasa bersyukur orang tua kepada Allah SWT karena telah dikaruniai sang buah hati tercinta.

Setelah kelahiran sang bayi, maka bayi tersebut sebaikanya di aqiqahi dengan syarat dan ketentuan sesuai agama islam. Dan makna aqiqah secara syar’i ialah hewan yang disembelih oleh kedua orang tua bertujuan untuk menebus sang bayi dari status tergadai.

Hukum melakukan aqiqah adalah sunnah mu’akkad, Aqiqah sangatlah penting bagi diri sang bayi yang baru lahir ke dunia, dan tujuan untuk diaqiqahinya sang bayi maka bayi tersebut akan terbebas dari status tergadai dan bayi tersebut akan banyak yang mendoakan.

Pelaksanaan aqiqah sendiri menurut sunnah dilaksanakan dihari ketujuh, empat belas, dan dua puluh satu setelah kelahiran sang bayi. Dan apabila dihari tersebut kedua orang tua belum berkemampuan mengaqiqahibayinya maka aqiqah bisa digantikan ketika orang tua sudah berkemampuan mengaqiqahi anaknya.

B. Pengertian Qurban dan Aqiqah

Menurut bahasa aqiqah artinya ialah memotong atau menyembelih, yang berasal dari kata Bahasa Arab.

Sedangkan menurut Istilah, Aqiqah ialah penyembelihan bianatang ternak kambing atau domba sebagai bentuk wujud rasa syukur kedua orang tua kepada Allah swt. atas lahirnya seorang bayi dengan syarat tertentu yang sesuai dengan syariat Islam dan disunnahkan untuk dilaksanakan pada saat bayi masih berusia tujuh hari.

Dan penjelasan mengenai qurban menurut bahasa ialah dekat atau mendekatkan diri, berasal dari kata Bahasa Arab.

Dan pengertian qurban menurut istilah yaitu proses menyembelih hewan kambing atau domba bisa yang dilakukan saat hari besar Islam yakni hari raya Idul Adha dan juga pada saat hari tasyriq yang bertujuan sebagai pendekatan diri kepada Allah swt..

C. Perbedaan Pengertian Aqiqah dan Qurban

Ada perbedaan antara kedua ibadah aqiqah dan qurban, antara lain:

  1. Aqiqah merupakan ibadah sunnah yang dilakukan untuk bayi yang baru dilahirkan didunia sebagai bentuk atau wujud dari ungkapan rasa syukur kedua orang tua kepada Allah SWT. Sedangkan qurban merupakan ibadah sunnah yang dilaksanakan dengan tujuan agar diri menjadi merasa lebih dekat dengan Allah swt.
  2. Aqiqah yang paling afdhol dilaksanakan pada tujuh hari dari kelahiran bayi. Sementara qurban dilaksanakan saat sesudah sholat Idul Adha dan 3 hari setelahnya, atau pada tanggal 11,12,13, Dzulhijjah
  3. Daging aqiqah lebih baik dibagikan sesudah dimasak terlebih dahulu dan sudah dalam keadaan matang menjadi makanan sedangkan pembagian dalam daging qurban, ialah dibagikan dalam keadaan mentah dan tidak perlu dimasak terlebih dahulu.
  4. Melaksanakan aqiqah adalah dengan menyembelih salah satu dari dua jenis hewan ternak, yaitu kambing atau domba. Sementara qurban dengan menyembelih hewan ternak, antara lain sapi, kambing, domba, kerbau, atau unta
  5. Aqiqah hanya dapat dilaksanakan satu kali saja dalam seumur hidup, sementara qurban dapat dilaksanakan setiap tahun apabila memang sudah mampu

D. Apakah Aqiqah Dulu Atau Qurban Dulu ?

Jawabannya adalah tergantung situasi dan kondisi. Maksudnya adalah jika kondisinya mendekati hari raya Idul Adha, maka lebih baik mendahulukan qurban terlebih dahulu.

Dan jika kondisinya masih jauh dari hari saat Idul Adha, maka lebih baik laksanakan ibadah aqiqah untuk anak Anda terlebih dahulu. Baik pula apabila Anda menginginkan keduanya dilaksanakan bersamaan, dan mengikuti pendapat Imam Ramli yang memperbolehkan dua niat dalam menyembelih hewan, yaitu niat untuk beraqiqah sekaligus niat untuk berqurban.

Dikarenakan pada aqiqah dan qurban memiliki cara yang berbeda dalam membagikan hasil sembelihan, yaitu pada pembagian daging aqiqah boleh juga dibagikan dalam keadaan mentah tetapi kan menjadi lebih baik jika pembagiannya dalam keadaan matang, dan pada qurban daging dibagikan masih dalam keadaan mentah.

Untuk pembagian hasil daging sembelihan itu, tidak perlu dipermasalahkan karena kedua cara pembagian daging tersebut adalah untuk meraih keutamaan, bukan untuk keabsahan dalah beribadah.

E. Apa Fungsi Aqiqah dan Qurban ?

  1. Sebagai wujud ungkapan dari rasa syukur kedua orang tua kepada Allah swt. atas karunia-Nya berupa kelahiran sang buah hati tercinta.
  2. Mengajarkan sejak dini kepada anak yang masih kecil untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah swt.
  3. Bisa semakin mempererat tali persaudaraan dan tali silaturahmi diantara para tetangga dan antara sesama umat Muslim.
  4. Menunjukkan rasa tanggung jawab orang tua atas amanah yang sudah diberikan oleh Allah swt.
  5. Menumbuhkan sikap kepedulian sosial terhadap orang orang yang membutuhkan lainnya.

B. Fungsi qurban

  1. Sebagai sarana untuk melaksanakan pendekatan diri kepada Allah swt.
  2. Mengikuti sunnah Rasululullah SAW
  3. Turut serta memperhatikan gizi orang orang yang kurang mampu dengan memberika hasil daging qurban
  4. Melatih sifat sabar dan jiwa rela berkorban, sebagaimana yang pernah dilakukan oleh Nabi Ibrahim a.s. dan Nabi Ismail a.s.
  5. Mewujudkan ke-setiakawan-an dan kepedulian sosial

F. Apakah Harus Aqiqah Dulu Baru Qurban ?

Jawabannya adalah iya, harus aqiqah terlebih dahulu, jika dalam kondisi dimana hari raya Idul Adha masih jauh jauh hari. Dikarenakan hal ini tergantung situasi dan kondisi saat itu.

Tetapi jika ingin melaksanakan keduanya secara bersamaan diperbolehkan juga dengan dua niat saat menyembelih hewan, berniat untuk beraqiqah dan berniat untuk berqurban, hal ini sesuai dengan pendapat Imam Ramli.

Untuk perbedaan dalam pembagian hasil sembelihannya pada daging aqiqah lebih baik dibagikan dalam keadaan matang atau sudah dimasak dan pada daging qurban dibagikan masih dalam keadaan mentah atau belum dimasaka atau diolah menjadi makanan, dan daging aqiqah juga boleh dibagikan dalam bentuk daging segar atau masih mentah, sama dengan pembagian dalam daging qurban.

Hal ini dikarenakan kedua cara pembagian daging tersebut adalah untuk meraih keutamaan, bukan untuk keabsahan dalah beribadah.

G. Pesan Aqiqah di Aqiqah Berkah Begitu Mudah

Berikut adalah cara pemesanan aqiqah di Aqiqah Berkah:

  1. Silahkan ayah dan bunda hubungi nomor layanan kami Aqiqah Berkah di 0813-3568-0602
  2. Selanjutnya informasikan kepada kami bisa melalui SMS, WA atau email mengena putra atau putri ayah bunda yang akan diaqiqah, dengan format nama anak yang akan diaqiqahi, tempat tanggal lahir anak, dan nama kedua orang dari anak, serta tanggal pelaksanaan aqiqah, sambil mencantumkan alamat rumah Ayah dan bunda untuk tempat pengiriman laporan pelaksanaan aqiqah serta serifikat.
  3. Kemudian transfer dana ke nomor rekening yang sudah diinformasikan oleh tim Aqiqah Berkah.
  4. Dan jika ayah dan bunda sudah mentransfer biaya untuk aqiqah ke rekening Aqiqah Berkah, maka segera konfirmasi kepada kami
  5. selanjutnya pelaksanaan aqiqah akan dilaksanakan sesuai dengan hari dan tanggal yang sudah Ayah dan bunda amanahkan kepada kami.
  6. Kurang lebih setelah tiga hari pelaksanaan aqiqah, kami akan mengirim laporan dan sertifikat aqiqah seta berkas berkas aqiqah melalui via pos ke alamat ayah dan bunda
  7. Dan yang terakhir Segera konfirmasi kepada kami jika laporan dan berkas aqiqah sudah sampai di rumah ayah dan bunda.


daftar harga aqiqah mandiri


daftar harga aqiqah peduli

Cara Mudah Aqiqah Melalui Paket Aqiqah Bojong Gede Peduli

By | Artikel | No Comments

Assalamu’alaikum sahabat Aqiqah Berkah yang berada di daerah Bojong Gede dan sekitarnya, bertemu kembali di website kami di Aqiqah Berkah. Dan di artikel ini Aqiqah Berkah akan membahas mengenai penjelasan kata aqiqah, dan apakah hukum aqiqah untuk umat islam, serta apakah hukum melaksanakan aqiqah setelah dewasa. Mari langsung saja kita bahas materi yang diatas dibawah ini, dan berikut pembahasannya.

Pengertian Kata Aqiqah

Pengertian dari kata aqiqah adalah memotong. Memotong tersebut memiliki dua arti yang pertama memotong dalam artian memotong atau menyembelih binatang aqiqah, yang kedua memiliki arti memotong rambut bayi yang diaqiqahi.

Aqiqah sendiri dilaksanakan dengan cara menyembelih hewan aqiqah berupa kambing atau domba. Dan untuk ayah dan bunda yang baru saja dikaruniai sang buah hati pastinya merasa sangat bahagia dan bersyukur kepada Allah SWT, maka dari itu segera aqiqahi sang buah hati, karena aqiqah juga sebagai ungkapan rasa syukur ayah dan bunda karena telah dikaruniai sang anak oleh Allah SWT.

Dan ibadah aqiqah juga termasuk sunnah rosul serta sebagai wujud rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW. Dan Ibadah Aqiqah dapat mempererat tali persaudaraan anatar sesama.

Pelaksanaan aqiqah sendiri dapat dilaksanakan di hari ketujuh, empat belas, dan dua puluh satu setelah hari kelahiran sang bayi, dan apabila ti tiga hari tersebut belum di aqiqahi maka bisa melakukan aqiqah kapan saja sampai kedua orang mempu melakukan aqiqah sang anak.

Apa Hukum Aqiqah Bagi Umat Islam ?

Hukum aqiqah bagi umat islam merupakan sunnah mu’akkad. seperti yang dijelaskan diata bahwa Aqiqah bisa dilaksanakan pada hari ketujuh, empat belas, dan dua puluh satu setelah kelahiran bayi, dan apabila ayah dan bunda belum berkemampuan mengaqiqahi sanag anak dihari tersebut maka ayah dan bunda tidak akan mendapat dosa.

Meskipun banyak para ulama yang menjelaskan jika pelaksanaan aqiqah bayi tersebut sudah tumbuh dewasa maka waktu aqiqah sudah habis untuknya.

Dan untuk ayah dan bunda apabila ditiga hari tersebut belum bisa mengaqiqahi sang anak maka bisa mengaqiqah anak kapan saja sampai ayah dan bunda sudan berkemampuan mengaqiqahi sang anak, dan jika sampai dewasa anak tersebut belum juga diaqiqahi oleh kedua orang tuanya, maka anak tersebut bisa mengaqiqahi dirinya sendiri dengan syarat dia sudah bisa mencari nafkah sendiri.

Aqiqah Setelah Dewasa Hukumnya

Selanjutnya ialah apa hukum aqiqah setelah dewasa, nah seperti yang dijelaskan diatas bahwa Hukum pelaksanaan aqiqah ialah sunnah Mu’akkad.

Ibadah aqiqah juga sebagai ungkapan rasa syukur orang tua kepada Allah SWT karena telah dikaruniai sang buah hati tercinta. Dan waktu untuk melaksanakan aqiqah yang paling utama adalah pada hari ke tujuh, empat belas, dan dua puluh satu dari hari kelahiran sang buah hati tercinta.

Dan apabila di hari utama yang disunnahkan aqiqah tersebut ayah dan bunda belum mampu melaksanakan aqiqah, maka aqiqah anak bisa diganti kapan saja sampai ayah dan budah sudah berkemampuan mengaqiqahi sang anak.

Arti Kewajiban Aqiqah

Arti dari kewajiban aqiqah ialah apabila memiliki bayi yang baru lahir pastinya merasa bangga dengan itu, diwajibkan bagi ayah dan bunda untuk melakukan aqiqah untuk putra atau putri ayah dan bunda jika sudah mampu.

Dan Hukum aqiqah ialah sunnah mu’akkad. Untuk ayah dan bunda yang belum mampu untuk mengaqiqahi anaknya tidak apa baginya apabila tidak melakukannya.

Hari ke tujuh, empat belas dan dua puluh satu adalah hari keutamaan untuk melaksanakan ibadah aqiqah, untuk ayah dan bunda jangan karena hukum aqiqah adalah sunnah ayah dan bunda jadi tidak melaksanakan aqiqah untuk anaknya ya, karena aqiqah sangatlah penting untuk sang anak guna untuk menebus diri anak tersebut yang masih tergadai.

Makna Aqiqah Dalam Islam

Arti aqiqah dalam islam aqiqah sebagai wujud rasa syukur kita semua kepada Allah SWT karena kelahiran sang bayi. Aqiqah dilaksanakan dengan menyembelih binatang kambing atau domba baik betina ataupun jantan dengan niat dan tujuan mengaqiqahi anak.

Dan ibadah aqiqah juga termasuk sunnah rosul dan juga sebagai bentuk wujud cinta kita semua kepada Nabi Muhammad SAW. Dan Ibadah Aqiqah juga dapat mempererat tali silaturahmi kepada sesama.

Daftar Menu Paket Aqiqah Bojong Gede

Oke sekarang kita membahas mengenai daftar menu paket aqiqah yang berada di daerah bojong gede, nah di Aqiqah Berkah terdapat berbagai variasi menu masakan aqiqah dan catering seperti, Sate, Gule, Rendang, Dendeng Ragi, Daging Lapis, Krengseng, dan kambing guling.

Untuk menu masakan tersebut ayah dan bunda bisa memilih sendiri sesuai selera ayah dan bunda. Dan untuk rasa masakan di Aqiqah Berkah tidak perlu diragukan lagi, karena dijamin enak, lezat, dan masakan tidak berbau prengus, karena masakan di Aqiqah Berkah dimasak oleh juru masak yang profesional dan sudah berpengalaman di bidangnya.

Aqiqah Dengan Harga Murah dan Terjangkau

Oke sekarang kita semua sudah mencapai pembahasan yang terakhir, yaitu Aqiqah dengan harga mura dan terjangkau. Nah untuk ayah dan bunda semuanya yang sedang mencari jasa layanan aqiqah untuk putra putrinya silahkan hubungi Aqiqah Berkah, karena di Aqiqah Berkah menyediakan layanan jasa aqiqah dan jasa penyaluran aqiqah yang murah, mudah dan amanah.

Untuk harga masakan aqiqah dan catering di Aqiqah Berkah sangatlah murah dan terjangkau. jadi ayah dan bunda tidak perlu bingung dan pusing lagi mencari jasa layanan aqiqah.

Dan untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut silahkan ayah dan bunda hubungi nomor layanan kami Aqiqah Berkah di 0813-3568-0602 atau ayah dan bunda bisa pesan dan mengunjungi di website resmi kami di www.aqiqahberkah.com untuk mendapatkan penjelasan yang lebih jelas lagi.

Percayakan Aqiqah Anda Dengan Paket Aqiqah Blitar

By | Artikel | No Comments

Assaalamualaikum ayah dan bunda semuanya, bertemu kebali di artikel kami. Dan pada kesempatan ini kami akan membahas mengenai penjelasan aqiqah, makna dari aqiqah, pengertian dari tradisi aqiqah, tata cara beraqiqah, dan cara melakukan aqiqah, serta bagaimana cara membagi daging aqiqah yang benar. Dan mari langsung saja kita bahas bersama dibawah ini.

A. Pengertian Aqiqah

Aqiqah secara bahasa berasal dari Bahasa Arab adalah memotong atau menyembelih. Dan jika menurut Istilah, Aqiqah ialah penyembelihan hewan ternak kambing atau domba sebagai bentuk wujud rasa syukur orang tua dari sang bayi kepada Allah SWT atas kehadiran seorang bayi dengan syarat ketentuan aqiqah yang sesuai syariat agama Islam.

Ada ulama yang menjelaskan bahwa fungsi aqiqah untuk anak ialah untuk menebus status tergadai dari diri sang bayi tersebut yang baru dilahirkan. Untuk orang tua disunnahkan untuk mengaqiqahi anak pada hari ketujuh dari hari lahirnya sang bayi.

Jika pada hari tersebut kedua orang tua belum bisa mengaqiqahi anaknya, maka bisa mengaqiqahi pada hari ke empat belas setelah hari lahirnya sang bayi. Dan jika dihari tersebut kedua orang tua masih belum juga mengaqiqahi anak nya, maka bisa melaksanakan aqiqah di hari ke dua puluh satu setelah hari lahirnya si bayi tersebut.

B. Apa Makna Aqiqah Itu ?

Kata aqiqah ialah arti dari kata serapan yang diambil dari Bahasa Arab yakni memotong atau menyembelih. Aqiqah merupakan salah satu ibadah sunnah sebagai perwujudan rasa syukur orang tua dari sang bayi kepada Allah SWT karena telah dilahirkannya seorang bayi laki-laki ataupun perempuan, dan bayi tersebut harus di aqiqahi sesuai dengan syarat aqiqah yang ada di agama Islam.

Waktu aqiqah yang lebih baik menurut agama adalah di hari ketujuh, empat belas, dan dua puluh satu setelah kelahiran sang bayi. Apabila di hari hari yang tersebut kedua orang tua belum mampu mengaqiqahi anaknya, maka waktu aqiqah bisa diganti kapan saja ketika orang tua sudah berkemampuan melaksanakan aqiqah sang anak.

Namun jika anak tersebut sudah beranjak dewasa dan sudah mampu mengaqiqahi dirinya sendiri, maka anak tersebut bisa melaksanakan aqiqah untuk dirinya sendiri.

C. Pengertian Tradisi Aqiqah

Arti dari aqiqah adalah memotong atau menyembelih. Sedangkan penjelasan dari aqiqah dalam istilah agama Islam, adalah penyembelihan binatang ternak kambing atau domba untuk bayi yang baru dilahirkan sebagai wujud ungkapan rasa syukur kedua orang tua dari sang bayi tersebut kepada Allah SWT.

Dan seperti yang dijelaskan diatas bahwa anak yang sudah lahir di dunia disunnahkan untuk di aqiqahi guna untuk menebus dirinya dari status yang masih tergadai.

Dan hukum mengaqiqahi anak ialah sunnah mu’akkad, untuk kedua ayah dan bunda yang sudah mampu mengaqiqahi putra putrinya. Dan jumlah hewan aqiqah untuk anak putri berjumlah satu ekor kambing atau domba sedangkan untuk anak putra berjumlah dua ekor kambing atau domba.

D. Bagaimana Tata Cara Aqiqah ?

Berikut adalah tata cara beraqiqah:

  1. Aqiqah disunnahkan untuk melakukan aqiqah di hari ke tujuh, empat belas, ataupun di hari dua puluh satu setelah hari lahirnya sang bayi
  2. Untuk jumlah hewan aqiqah ialah satu ekor untuk anak putri dan dua ekor untuk anak putra
  3. Aqiqah sebaiknya dilaksanakan di tempat dimana kedua orang tua si bayi berada dan tempat dimana si bayi dilahirkan. Akan tetapi jika orang tua si bayi tidak bisa mengurusi aqiqah anaknya, maka aqiqah boleh dilakukan di tempat linnya.
  4. Hasil daging ibadah aqiqah anak sebaiknya diberikan dan dihadiahkan kepada fakir miskin, kerabat, sahabat, tetangga, dan yang lainnya. Dan boleh juga dibagikan ke panti asuhan dengan maksud untuk bersedekah.

E. Bagaimana Cara Melakukan Aqiqah ?

Berikut adalah cara melaksanakan aqiqah:

  1. Yang pertama ialah menyembeli binatang ternak bisa kambing dan domba dengan jumlah satu ekor untuk anak putri dan dua ekor untuk anak putra. Dan hewan tersebut harus sudah cukup umurnya, dan apabila menggunakan binatang kambing minimal harus berusia satu tahun dan apabila menggunakan binatang domba minimal harus berumur 6 bulan. Dan kedua hewan tersebut harus benar-benar sehat atau tidak ada cacat fisiknya
  2. Selanjutnya ialah menyembelih hewan aqiqah di hari ke tujuh, empat belas, atau dua puluh satu setelah kelahiran sang bayi dengan niat aqiqah yang benar dan sesuai syariat islam
  3. Kemudian mencukur sebagian rambut dari bayi sambil memanjatkan doa untuk sang bayi. dan diiringi dengan pembacaan Al-qur’an dan pembacaan tahlil
  4. Dan yang terakhir adalah membagikan daging aqiqah kepada para tamu undangan, tetangga, saudara, atau bisa juga disalurkan ke podok pesantren, panti asuhan dan masyarakat yang membutuhkan

F. Bagaimana Cara Pembagian Daging Hewan Aqiqah ?

Daging hasil sembelihan hewan aqiqah anak dapat dibagikan kepada siapa saja termasuk pada para kerabat, seperti pada fakir miskin, tetangga, sahabat, dan yang lainnya.

Daging aqiqah boleh di bagikan dalam keadaan masih mentah, boleh juga dibagikan dalam keadaan matang atau yang sudah dimasak lebih dulu. Tetapi lebih baik dibagikan dengan keadaan sudah dimasak terlebih dahulu.

Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah orang orang yang menerima daging hasil aqiqah agar tak perlu memasak lagi dan tinggal memakannya saja.

Untuk fakir miskin yang menerima juga, mereka jadi tidak perlu memasak terlebih dahulu daging hasil aqiqah tersebut karena memasak juga memerlukan biaya yang mungkin dari mereka belum cukup memiliki biaya untuk memasaknya.

G. Aqiqah Berkah Blitar, Aqiqah Terbaik Untuk Anak Anda

Untuk Anda yang berada di daerah Blitar dan sekitarnya, Anda tidak perlu bingung lagi untuk memesan jasa aqiqah dimana. Karena kami, Aqiqah Berkah siap membantu pelaksanaan aqiqah putra putri Ayah dan Bunda.

Di Aqiqah Berkah juga menyediakan dua macam paket aqiqah, yakni Paket Aqiqah Berkah Mandiri dan Paket Aqiqah Berkah Peduli. Kini Aqiqah Berkah siap membantu aqiqah putra putri Ayah dan Bunda dengan menyalurkan aqiqah ayah dan bunda ke tempat yang membutuhkan, seperti pondok pesantren, panti yatim piatu, panti asuhan, dan tempat tempat yang membutuhkan lainnya.

Selain tempat tempat rekomendasi kami, Anda juga bisa menentukan tempat tempat yang Anda inginkan untuk menyalurkan aqiqah anak Anda yang kemudian iformasikan kepada kami agar kami dapat menyalurkan aqiqah anak Anda ketempat tersebut.

Dengan pelayanan yang profesional, kami siap menyalurkan berbagai pesanan Anda ke tempat tempat yang Anda inginkan dan sudah diinformasikan kepada kami sebelumnya.

Kami juga akan mengirimkan foto foto dokumentasi dan berkas berkas aqiqah yang sudah kami laksanakan kepada Anda via pos ke alamat Anda. ayah dan bunda juga akan mendapatkan sertifikat aqiqah dan buku risalah aqiqah secara gratis.