Daily Archives: August 22, 2019

Paket Aqiqah Cibubur Peduli Yang Siap Menyalurkan ke Tempat yang Anda Amanahkan

By | Artikel | No Comments

Assalamu’alaikum, berjumpa kembali di website kami di qurban-aqiqah.com. Nah Diartikel kali ini kami akan membahas mengenai penjelasan atau pengertian aqiqah menurut sunnah, Apa hukum dari aqiqah sesudah dewasa, Apa makna dari aqiqah itu sendiri, Dan bagaimana hadits tentang aqiqah. Oke mari l;angsung saja kita bahas satu persatu mengenai berbagai penjelasan diatas tadi.

Pengertian Aqiqah Menurut Sunnah

Yang pertama ialah pengertian dari Aqiqah yaitu sebagai ungkapan rasa bersyukur orang tua kepada Allah SWT atas kelahiran anak. Mengaqiqahi anak dilakukan dengan cara menyembelih binatang aqiqah yang berupa kambing atau domba baik dengan jenis kelamin jantan atau betina.

Dan untuk ayah dan bunda yang sudah memiliki buah hati yang baru dilahirkan pastinya sangatlah bahagia atas kehadiran sang buah hati tersebut, maka dari itu dilaksanakannya aqiqah ialaha sebagai ungkapan rasa bahagia kita karena hadirnya sang buah hati.

Dengan diaqiqahkannya bayi adalah sama dengan menjalanan sunnah rosul juga sebagai wujud rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW. Ibadah Aqiqah bisa mempererat tali persaudaraan antar sesama umat muslim.

Dan Hukum dari aqiqah sendiri ialah sunnah mu’akkad. Waktu sunnah yang dianjurkan untuk aqiqah ialah dihari ketujuh, empat belas dan dua puluh satu setelahi hari dilahirkannya sang bayi tersebut, nah apabila di salah satu hari tersebut orang tua sang bayi belum bisa mengaqiqahi maka hari aqiqah bisa diganti dahari selanjutnya atau samapi sang orang tua dari anak sudah mampu mengaqiqahi sang anak.

Bagaimana Hukumnya Aqiqah Setelah Dewasa ?

Selanjutnya yang kita bahsa ialah bagaimana hukum aqiqah setelah dewasa. Sdebenarnya hukum mengaqiqahi setelah dewasa masih diperbolehkan dan disunnahkan.

Karena hukum dari aqiqah adalah sunnah mu’akkad. Dan waktu dilaksanakannya aqiqah ialah pada hari ketujuh, empat belas, dan dua puluh satu setelah dilahirkannya sang bayi tersebut, dan apabila belum mampu melakukan di hari tersebut tidak lah apa dan tidak akan berdosa.

Meskipun ulama banyak yang menjelaskan apabila bayi tersebut sudah besar dan baru diaqiqahi maka habislah waktu untuk mengaqiqahinya.

Bagi ayah dan bunda yang belum mampu untuk mengaqiqahi anaknya tidaklah apa jika tidak dilaksanakan di hari ke tujuh, emopat belas ataupun di hari dua puluh satu. meskipun sebenarnya ketiga hari tersebut adalah waktu yang disuunahkan untuk melaksanakan aqiqah.

Dan apabila kedua orang tua sudah berkemampuan untuk mengaqiqahkan sang anak di waktu tersebut masih bisa diperbolehkan mengaqiqahi kapan saja semampunya.

Dan jika orang tua masih belum dapat mengaqiqahi anak diwaktu masih bayi maka ketika anak sudah besar bahkan dewasa masih diperbolehkan untuk diaqiqahi.ataupun yang sudah berkeluarga juga bisa mengaqiqahi dirinya sendiri.

Apakah Makna Aqiqah ?

Selanjutnya kita sampai dipembahasan Makna dari aqiqah. dan makna dari aqiqah sendiri ialah sebagai pengungkapan rasa bersyukur orang tua kepada Allah SWT atas dilahirkannya sang anak serta sambil dilakukannya penyembelihan hewan kambing atau domba.

Ibadah Aqiqah dilaksanakan dengan cara menyembelih hewan aqiqah berupa hewan kambing atau domba baik berjenis kelamin jantan dan betina. Dengan dilaksanakannya aqiqah ialah termasuk sunnah dari rosul dan jugasebagai perwujudan rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW. Ibadah Aqiqah juga bisa mempererat tali persaudaraan kita kesesama umat muslim.

Hadits Tentang Aqiqah

Dan pada paragraf ini kami juga akan menjelaskan mengenai hadist tentang Aqiqah, dan maksud dari hadist tentang aqiqah ialah sebagai pengungkapan rasa bersyukur orang tua kepada Allah SWT atas kelahirannya sang anak perempuan atau laki-laki.

Dilakukannya ibadah aqiqah adalah dengan cara menyembelih hewan aqiqah berupa kambing atau domba yang berjenis kelamin jantan atau betina.

Bagi orang tua yang memiliki bayi yang baru lahir pastinya sangatlah bahagia atas kehadirannya bayi tersebut, maka dari itu dilaksanakannya aqiqah ialah sebagai ungkapan rasa bahagia orang tua.

Dan Berikut ialah hadits mengenai aqiqah.
“Dahulu orang-orang pada masa jahiliyah apabila mereka ber’aqiqah untuk seorang bayi, mereka melumuri kapas dengan darah ‘aqiqah, lalu ketika mencukur rambut si bayi mereka melumurkan pada kepalanya”. Maka Nabi SAW bersabda, “Gantilah darah itu dengan minyak wangi“. [HR. Ibnu Hibban juz 12, hal. 124, no. 5308].

Apakah Aqiqah Harus Kambing ?

Pada pembahasan ini ada yang bertanya apakah aqiqah harus menggunakn hewan kambing? oke mari kita bahas bersama mengenai pertanyaan tersebut.

Seperti yang dijelaskan diatas bahwa aqiqah merupakan sebagai ungakapan rasa syukur orang tua kepada Allah SWT atas kelahiran anak dengan cara penyembelihan hewan ternak yang berupa kambing atau domba.

Dan mengapa dalam pelaksanaan aqiqah harus menggunakan hewan kambing ? karena dengan menggunakan kambing untuk menghilangakan sifat kehewanan pada diri manusia, dan kambing merupaksn hewan yang berbau tidak enak, sifat buruknya juga yaitu yang susah untuk diatur.

Dan beberapa ulama juga menjelaskan jika aqiqah hanya boleh dengan menggunakan kambing baik kambing berjenis jantan atau yang betina. Aqiqah untuk anak perempuan adalah seekor hewan kambing dan untuk laki-laki dua ekor hewan kambing.

Menu Paket Aqiqah Cibubur

Selanjutnya ialah Untuk anda semua yang berada didaerah Cibubur dan sekitarnya dan sedang mencari jasa layanan aqiqah dengan menu masakan yang enak, lezat dan bervariasi, silahkan langsung pesan di Aqiqah Berkah.

Karena Di Aqiqah Berkah mennyediakan bervariasi menu dari masakan aqiqah seperti: Sate, Gule, Krengseng ,Rendang, Dendeng Ragi, Daging Lapis, Kambing Guling, dan masih ada menu masakan lainnya, Di Aqiqah Berkah ayah dan bunda juga bisa memilih menu masakannya sendiri sesuai dengan keinginan dan selera ayah dan bunda.

Untuk menu masakan di Aqiqah Berkah dimasak oleh juru masak yang prefesional dan sudah berpengalaman dibidangnya selama kurang lebih 10 tahun. Dan untuk masakannya sendiri tidak perlu diragukan lagi dan dijamin enak, lezat dan tidak bau prengus.

Paket Aqiqah Berkah Peduli yang Terpercaya, Termurah, dan Termudah

Oke sekarang kita sampai ke pembahasan yang terakhir yaitu Paket Aqiqah Berkah Peduli yang terpercaya, murah dan mudah.

Aqiqah Berkah merupakan jasa layanan aqiqah yang sudah banyak dipercaya diberbagai kalangan masyarakat. Ada dua paket yang ada di Aqiqah Berkah, yaitu Paket Aqiqah Berkah Mandiri dan PAket Aqiqah Berkah Peduli.

Nah bagi anda semuanya yang beada di Cibubur dan sekitarnya dan sedang mencari layanan jasa penyaluran aqiqah yang murah, mudah dan amanah.

Silahkan pesan langsung di Aqiqah Berkah dengan menghubungi nomor layanan kami di 0813-3568-0602 dan Insya Allah Aqiqah Berkah siap menyalurkannya aqiqah anda ke tempat atau orang yang membutuhkan. Nah jadi Jangan berpfiikir panjang lagi untuk memesan aqiqah di Aqiqah Berkah.

Berbuat Baik Dengan Paket Aqiqah Bandar Lampung Peduli

By | Artikel | No Comments

Assalamu’alaikum ayah dan bunda yang berada di Bandar Lampung dan sekitarnya, bbertemu kembali di artikel Aqiqah Berkah, Nah pada artikel kali ini aqiqah Berkah akan membahas tentang pengertian dari kata aqiqah beserta penjelasan, makna dan hikmah aqiqah, hukumnya melaksanakan aqiqah dan lainnya. Oke sekarang langsung saja kita bahas materi yang ada di atas, dan berikkut penjelasannya

Pengertian Aqiqah dan Penjelasannya

Sebelumnya Aqiqah sudah pernah kita bahas bersama di artikel sebelumnya, dan disisni Aqiqah Berkah akan mengulas kembali mengenai pengertian dan penjelasan dari aqiqah.

Aqiqah merupakan bentuk rasa bersyukur kita kepada Allah SWT atas kehadirannya sang buah hati. Dan Ibadah Aqiqah dilaksanakan dengan penyembelihan binatang kambing ataupun domba baik binatang tersebut jantan atau betina.

Dan untuk orang tua yang baru saja memiliki anak yang baru lahir semestinya sangatlah berbahagia dengan kehadirannya buah hati tersebut, maka dari itu bayi tersebut harus di aqiqahi terlebih dahulu sebagai ungkapan rasa bhagia kita semua.

Dengan melakukan ibadah aqiqah termasuk sunnah rosul dan sebagai wujud rasa cinta kepada kita semua kepada Nabi Muhammad SAW. Ibadah Aqiqah juga bisa mempererat tali persaudaraan antar sesama umat muslim.

Dan Hukum mengaqiqahi anak ialah sunnah mu’akkad. Dilakukannya aqiqah di hari ke tujuh, empat belas dan dua puluh satu merupakan sunnah dari aqiqah itu sendiri.

Makna dan Hikmah Aqiqah

Pada paragraf kali ini, kita bahas mengenai Makna dan hikmah dari aqiqah, nah pasti semua orang bertanya apa sih makna dan hikmah dari aqiqah itu? oke mari kita bahas bersama sekarang.

Makna dari aqiqah ialah sebagai wijud ungkapan rasa syukur kita semua kepada Allah SWT atas lahirnya bayi perempuan dan laki-laki disertai dengan menyembelih binatang kambing atau domba baik dengan jenis kelamin jantan atau betina.

Dan hikmah dari ibadah aqiqah termasuk sunnah dari rosul dan juga sebagai wujud rasa cinta kita semua kepada Nabi Muhammad SAW. Ibadah Aqiqah bisa mempererat tali persaudaraan antar umat Islam.

Dan waktu aqiqah menurut sunnah ialah dilakukan pada waktu di hari tujuh, empat belas dan dua puluh satu setelah hari dilahirkannya sang bayi.

Dan jika dihari tersebut ayah dan bunda belum mampu mengaqiqahi sang bayi maka hari untuk aqiqah bisa diganti kapan saja pada saat ayah dan bunda sudah mampu mengaqiqahi sang anak.

Apa Hukum Aqiqah Itu ?

Nah sekarang kita lanjut pembahasan mengenai hukum aqiqah, Hukum aqiqah yaitu sunnah mu’akkad. seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa waktu yang disunnahkan untuk ibadah aqiqah ialah pada hari ke tujuh, empat belas, dan dua puluh satu setelah dilahirkannya sang bayi tersebut.

Apabila kedua orang tua belum bisa mengeaqiqahi di hari tersebut, maka aqiqah bisa digantikan dihari kapan saja sampai kedua orang tua sudah mampu mengaqiqah sang anak meskipun anak tersebut sudah mulai besar bahkan sudah beranjak dewasa.

Untuk yang sudah dewasa ataupun yang sudah berkeluarga dan belum diaqiqahi oleh kedua orang tuanya maka bisa melakukan aqiqah sendiri dengan syarat dia sudah bisa mencari nafkah sendiri.

Apa Hukum Aqiqah Bagi Orang Yang Sudah Meninggal?

Jika kita perhatikan beberapa pendapat mengenai aqiqah untuk orang tua yang masih hidup, maka hukumnya ialah boleh (mubah) dan jika ada izin juga darinya.


Sedangkan aqiqah yang diperuntukkan bagi orang tua yang sudah meninggal dibolehkan apabila saat Beliau hidup pernah memberikan wasiat untuk mengaqiqahkan Beliau (almarhum/almarhumah) tersebut.

Namun, jika orang tua tidak memberikan wasiat apapun, maka juga diperbolehkan untuk menyembelih hewan yang ditunjukan atas nama orang tua, sebagai sedekah.

Jadi, apabila orang tua tidak memberi wasiat untuk mengaqiqahinya, maka kita cukup menyembelih hewan sebagai suatu sedekah yang diperuntukkan bagi orang tua.Pada dasarnya aqiqah sebenarnya tidak disyariatkan untuk umat Islam yang telah meninggal dunia.

Hakikat Dari Aqiqah

Aqiqah menurut syar’i merupakan hewan yang disembelih sebagai tebusan anak yang sudah dilahirkan. Dan Hukum dari melaksanakan aqiqah ialah sunnah mu’akkad.manfaat aqiqah diantaranya melaksanakan sunnah rosul, membebaskan anak dari tergadainya, memberitahu berita baik tentang lahirnya anak.

Dan aqiqah juga dapat dilakukan sudah dewasa apabila waktu kecil belum mampu melaksanakannya. Hakikat aqiqah lainnya adalah penyampaian rasa syukur kepada karunia yang Allah SWT berikan dengan lahirnya anak.

Dilakukannya aqiqah pada hari ke tujuh sejak lahirnya bayi, dan apabila orang tua diwaktu tersebut belum mampu beraqiqah untuk anaknya maka tidak apa untuknya dan bisa melaksanakan dengan waktu yang mereka mampu.

Dan apabila diwaktu dewasa dia belum juga diaqiqahi maka bisa mengaqiqahi dirinya sendiri.

Menu Untuk Paket Aqiqah Peduli

Selanjutnya, kita membahas mengenai apa saja menu masakan aqiqah dan catering yang tersedia di Layanan Aqiqah Berkah.Nah, ada banyak variasi menu masakan di Aqiqah Berkah. Antara lain: Gule, Sate, Krengseng, Dendeng Ragi, Daging Lapis, Kambing Guling dan berbagai menu lainnya.

Soal rasa masakan yang disajikan oleh Aqiqah Berkah, kami menjamin masakan tidak bau prengus. Karena juru masak di Aqiqah berkah adalah tim yang profesional dan berpengalaman bertahun-tahun di bidangnya.

Aqiqah Yang Murah, Mudah Dan Amanah ? Ya Hanya Aqiqah Berkah Peduli

Oke sekarang sudah mencapai pembahasan yang terakhir, yaitu mengenai Aqiqah yang murah, mudah dan amanah.

Nah untuk ayah dan bunda yang berada di daerah Bandar lampung dan sekitarnya dan sedang bingung mencari jasa penyaluran aqiqah yang murah harganya, mudah pesannya, dan amanah penyalurannya, segera hubungi Aqiqah Berkah, karena di Aqiqah Berkah menyediakan Jasa Penyaluran aqiqah yang sudah dipercaya dikalangan masyarakat karena harganya yang murah, cara pesannya yang mudah, dan penyalurannya yang jujur dan amanah.

Untuk ayah dan bunda yang ingin memesan aqiqah di Aqiqah Berkah bisa langsung hubungi nomor layanan kami di 0813-3568-0602 atau jika ayah dan bunda ingin tau lagi mengenai Aqiqah Berkah bisa mengunjungi website resmi kami di www.aqiqahberkah.com