Daily Archives: September 9, 2019

Paket Aqiqah Murah Gresik Peduli

By | Artikel | No Comments

Hallo apa kabar masyarakat gresik dan sekitarnya, semoga hari ini anda semua selalu dalam keadaan sehat dan dalam perlindungan Allah SWT. Nah gimana dengan putra putri anda? apakah sudah di aqiqah? jika ada yang belum di aqiqah mari beraqiqah dengan Aqiqah Berkah. tapi sebelum itu mari kita bersama belajar atau menyimak tentang pengetahuan dari aqiqah dibawah ini.

A. Apa Arti Aqiqah ?

Sebelum anda melaksanakan aqiqah tentunya anda harus tau terlebih dulu dengan arti dari aqiqah, dan kata aqiqah juga memiliki arti yaitu potong dan sembelih.

Maksud dari potong dan sembelih yaitu pada saat aqiqah kita diwajibkan untuk memotong atau menyembelih hewan aqiqah, dan hewan aqiqah tersebut boleh dengan kambing dan boleh dengan domba.

Untuk waktu yang harus dilaksanakan ialah juga harus dengan waktu yang disunnahkan oleh aqiqah. Waktu tersebut dapat dilakukan untuk anda yang sudah mampu, tetapi jika anda belum dapat mampu melakasanakan aqiqah diwaktu yang disunnahkan aqiqah, maka anda dapat melaksanakan aqiqh dilain waktu biasa samapi anda sudah mampu meskipun anak anda sudah tumbur dewasa.

B. Apakah Aqiqah Boleh Dimakan Sendiri ?

Memakan daging aqiqah bagi pelaksana aqiqah adalah diperbolehkan dengan sebagian diberikan kepada orang lain termasuk para fakir miskin, sahabat, dan kerabat.

Walaupun orang orang yang akan diberi tersebut berada jauh dari tempat dilaksanakannya aqiqah. Jadi ketika pada saat daging aqiqah dibagi sebaiknya sisakan sedikit untuk dimakan oleh yang beraqiqah, sebab didalam peraturan aqiqah tidak ada bagian bahwa daging aqiqah harus dibagikan kepada siapa saja dan harus dimakan siapa saja.

Maka dari itu kebanyakan orang yang melaksanakan aqiqah banyak yang memilih dengan kambing jantan, sebab daging kambing jantan lebih banyak dari daging kambing betina. Jadi keluarga maupun orang yang dibagikan bisa merasakan daging aqiqah tersebut secara rata tanpa harus kekurangan.

C. Persiapan Acara Aqiqah

Hal hal yang perlu dipersiapkan untuk acara aqiqah adalah sebagai berikut:

  1. Diawali dengan persiapkan mental, yakinlah bahwa acara bertujuan positif. Kumpulkan sanak saudara dengan kondisi diri yang senang dan tidak ada tekanan. Jangan sampai saat acara berlangsung diri tidak tenang, dan marah marah hanya karena masalah yang sepele.
  2. Tulis semua kebutuhan. Mulai dari rencana dimana akan dilaksanakannya acara, dimana tempat menata barang yang akan dibagikan, atau yang lainnya.
  3. Buat konsep untuk acara aqiqah, agar saat ada kendala ketika acara berlangsung bisa langsung diselesaikan.
  4. Mintalah saran dari orang tua, karena mereka yang lebih tau bagaimana nantinya acara aqiqah tersebut.
  5. Sadarlah akan kemampuan diri, jika tidak punya, pinjamlah kepada orang tua dari pada menyewa pada orang lain yang tentunya akan mengeluarkan biaya.

D. Perlengkapan Acara Aqiqah

Perlengkapan perlengkapan yang sekiranya akan dibutuhkan dalam acara aqiqah adalah sebgai berikut:

  1. Yang paling penting tentunya adalah kambing yang disembelih untuk aqiqah. Dengan jumlah 2 ekor jika anak yang diaqiqahi laki laki, jika perempuan hanya cukup 1 ekor kambing saja.
  2. Alat cukur rambut, yaitu gunting, tempat untuk meletakkaan rambut yang sudah dicukur (bisa mangkok atau yang lainnya), dan nampan untuk menaruh gunting dan tempat untuk menyimpan rambut.
  3. Sound system, jika mengundang banyak orang dan juga untuk memutar lagu lagu sebelum acara dimulai.
  4. Undangan, buat daftar siapa yang akan hadir diacara terlebih dahulu lalu buatlah undangan sebanyak orang yang ada pada daftar tersebut.
  5. Souvenir dan menu makanan, yang nantinya akan dibagikan kepada para tamu yang sudah hadir.

E. Doa Niat Aqiqah

Segala sesuatu yang dilakukan haruslah disertai dengan niat, termasuk ibadah aqiqah jika tidak disertai dengan niat, bisa jadi ibadah tersebut tidak diterima oleh Allah swt.

Jadi, berikut ini adalah bacaan niat yang hendaknya dibaca saat beraqiqah.

“Bismillah Allahu Akbar. Allahumma minka wa laka, hadzihi ‘aqiiqotu fulaan” yang artinya “

dengan menyebut nama Allah, Allah Maha Besar, Ya Allah ini dari-Mu dan untuk-Mu. Ini adalah aqiqah fulan”

Kata fulan dalam doa tersebut ditujukan untuk orang yang diaqiqahi. Dan ketika doa tersebut dibaca saat menyembelih, kata fulan tersebut diganti dengan nama anak yang diaqiqahi. Doa ini berdasarkan perkataan dari ‘Aisyah r.a. yang hadits nya diriwayatkan oleh Al-Baihaqy dan dishahihkan oleh Ibnus Sakan

F. Pembagian Daging Aqiqah

Untuk bagian membagi daging aqiqah dapat dibagikan ketempat atau ke masyarakat yang kurang mampu, tidak hanya itu daging aqiqah juga bisa dibagikan kepada teman, sahabat bahkan kerabat jauh, sebab pembagian daging aqiqah boleh dibagikan secara merata karena niat kita tiak hanya membagia daging aqiqah saja tetapi sekaligus memberi kabar gembira atas kehadiran bayi baru serta meminta doa agar sang bayi sehat selalu dan menjadi anak yang sholeh dan sholekah.

Dan karena memasak daging tersebut bisa membutuhkan banyak baya untuk membeli bahan bahan masakan dan bumbu bumbu masakan. Yang belum tentu para orang yang menerima daging tersebut mampu membeli bahan dan bumbu masakan sekaligus memasak daging aqiqah tersebut.

G. Menu Aqiqah Berkah Gresik Yang Enak dan Murah

Banyak sekali variasi menu masakan di Aqiqah Berkah yang belum anda ketahui, diantaranya yaitu menu masakan gule, sate, kambing guling, rendang, dendeng ragi, daging lapis, krengseng dan masih ada lagi menu lainnya.

Dan jika anda ingin juga memesan nasi kotak Aqiqah Berkah juga menyedia beserta dengan lauk pendampingnya. Dan jika anda ingin tau tentang harga masakan di Aqiqah Berkah, berikut kami beri gambaran dibawah ini:

1. Paket Aqiqah Mandiri


daftar harga aqiqah mandiri

2. Paket Aqiqah Peduli


daftar harga aqiqah peduli

Paket Aqiqah Daerah Gresik Peduli

By | Artikel | No Comments

Apa kabar masyarakat daerah gresik dan sekitarnya, semoga hari ini anda semua dalam lindungan Allah SWT Aminn. Di artikel ini nanti akan kami jelaskan mengenai paket aqiqah yang ada didaerah gresik dan sekitarnya.

Namun sebelum kita membahas mengenai paket aqiqah tersebut kami akan memberi sedikit pengetahuan terlebih dahulu, dan pengetahuan tersebut ada dibawah ini.

Pengertian Aqiqah Menurut Istilah Brainly

Menurut istilah brainly aqiqah dapat diartikan sebagai ibadah sunnah yang dimana dialam acara tersebut terdapat prosesi pencukuran rambut dan pemberian nama yang baik untuk bayi yang baru saja berusia 7 hri, 14 hari dan 21 hari.

Sebelum acara tersebut hewan aqiqah disembelih menggunakan pisau yang tajam oleh ahli sembelih hewan dengan membaca niat untuk aqiqah.

Sebenarnya pengertian aqiqah menurut apapun ialah sama saja, yang mebedakan hanyalah bahas dan cara penyampainnya saja namun inti dari penjelasan aqiqah tersebut ialah sama.

Makna Aqiqah Secara Bahasa

Pengertian aqiqah secara bahasa berasal dari kata ‘aqqu yang mempunyai arti potong. Untuk penjelasan arti potong dalam aqiqah ada dua yaitu potong rambut dan potong hewan aqiqah.

Jadi artinya melaksanakan aqiqah untuk bayi dengan cara menyembelih hewan aqiqah. Dan hewan tersebut bisa dengan jenis hewan kambing dan hewan jenis domba berwarna putih, hanya dua hewan tersebut yang bisa digunakan untuk aqiqah, sebab dalam aturan aqiqah hany tertulis dua hewan tersebut.

Makna dari aqiqah ialah sebagai bentuk/ wujud rasa bersuyukur dan rasa cinta kita pada Allah SWT dan juga kepada Nabi Muhammad SAW.

Acara Aqiqah Anak Perempuan

Sebelum melaksanakan acara aqiqah sebaiknya kita mempersiapkan terlebih dahulu untuk bahannya serta undangannya, yang harus disiapkan pertama yaitu pemilihan hewan aqiqah yang sesuai dengan syariat islam.

Kemudian didalam acara tersebut biasanya jika anak yang diaqiqahi perempuan dekorasinya bernuansa warna pink atau warna yang disukai oleh anak perempuan, semua tergantung keinginan dari orang tuanya.

Didalam acara aqiqah terdapat susunan acara yang isinya yaitu Pembukaan, Pembacaan ayat suci al-qur’an, kata sambutan dari ayah dari anak putri tersebut, dan yang selanjutnya yaitu pencukuran sebagian dari rambut sang bayi serta pemberian nama, dimana nama tersebut memliki arti yang baik dan bagus untuk sang bayi, selanjutnya tausiyah dan terakhir menyantap makanan dan pulang.

Dalam acara aqiqahan anda juga bisa mengundang anak yatim dan fakir miskin agar mereka turut ikut dengan kebahagiaan kita semua.

Acara Aqiqah Anak Laki Laki

Untuk acara aqiqah anak laki-laki dan perempuan ialah sama saja dan tidak perbedaanya, hanya saja yang membedakan ialah pada jumlah hewan aqiqah yang disembelih pada saat prosesi aqiqah.

Dan pada saat proses sembelih aqiqah ialah untuk anak perempuan harus menyembelih 1 ekor kambing, dan untuk anak laki-laki harus menyembelih 2 ekor kambing.

Untuk jenis kelamin hewan aqiqah pun bebas, yaitu bisa betina dan bisa juga jantan, namun biasanya dalam acara aqiqahan banyak orang yang menggunakan kambing jantan dengan alasan dagingnya yang banyak dan bisa juga untuk dibagikan kebanyak orang.

Untuk susunan acara aqiqahan anaka laki-laki ialah sama dengan acara aqiqahan anak perempuan.

Doa Aqiqah dan Artinya

Dibawah ini ialah doa pada proses aqiqah:

Allohumma haadzihii ‘aqiqotu… .bin/binti… .fataqobbalhaa

Artinya : “ Ya Allah, ini merupakan aqiqah dari… .bin/binti… .terimalah ya Allah.”

Do’a saat menyembelih hewan

Bismillahi wallahu Akbar. Allahumma minka wa laka, Allahumma taqabbal minni. Hadzihi ‘aqiqatu… .(sebutkan nama bayi)

Artinya : “Dengan menyebut asma Allah. Allah Maha Besar. Ya Allah, dari dan untuk-Mu. Ya Allah, terimalah dari kami. Inilah aqiqahnya… .(sebutkan nama bayi).”

Pembagian Daging Aqiqah Sebaiknya

Pada saat membagi daging aqiqah sebaiknya harus dengan keadaan daging sudah matang agar dapat memudahkan sang penerima daging dapat langsung menikmati daging aqiqah tersebut.

Memang cara pembagian daging aqiqah sangatlah beda dengan cara pembagian daging qurban walaupun dari keduanya hampir memiliki kesamaan dalam peraturannya.

Pembagian daging qurban ialah dengan keadaan daging mentah, sebab orang yang menerima aqiqah bisa memasak dari daing tersebut sesuai dengan selera penerima daging qurban.

Tujuan dari dibagikannya daging aqiqah dalam bentuk sudah matang yaitu ketika kita membagi daging tersebut pada fakir miskin dan anak yatim serta anak jalanan mereka sudah tidak perlu memikirkan untuk memasak daging tersebut menjadi olahan daging apapun.

Menu Aqiqah Yang Ada Di Aqiqah Berkah

Berbagai menu telah tersedia di Aqiqah Berkah antara lain yaitu Kambing guling, gule, sate, rendang, daging lapis, dendeng ragi, krengseng, dan juga tersedia nasi kotak dengan berbagai lauk pendampingnya.

Aqiqah Berkah tidak hanya melayani makasan untuk acara Aqiqah saja, namun Aqiqah Berkah juga melayani masakan untuk acara tasyakuran, pernikahan, gathering ataupun acara lainnya.

Dan berikut ialah gambar daftar hara yang ada di Aqiqah Berkah.

Referensi Gambar Paket Aqiqah Yang Bisa Membantu Anda

By | Artikel | No Comments

Hallo semuanya, semoga hari ini sehat dan bahagia selalu ya. Seperti biasanya Aqiqah Berkah akan memberi ilmu dan pengetahuan untuk anda semua, nah kali ini Aqiqah Berkah akan memberi gambaran mengenai referensi untuk acara Aqiqah.

Tapi sebelum ke gambaran tersebut kami akan memberi kejelasan terlebih dahulu undangan pada saat acara aqiqah anak. mari kita simak bersama dibawah ini.

Undangan Acara Aqiqah Anak

Untuk undangan acara aqiqah yaitu bisa dibuat dalam kertas undangan atau bisa juga dengan memberitahu secara langsung dengan cara datang kerumahnya satu ersatu.

Namun sekarang biasanya mengundang untuk acara aqiqah ataupun acara lainnya kebanyakan menggunakan kertas undangan karena akan lebih mudah dan simpel.

Pembagian untuk daging aqiqah dibagikan dalam keadaan matang atau sudah diolah menjadi masakan. Untuk acara aqiqah mengundang tetangga untuk mengicipi berbagai hidangan yang disajikan yaitu dari olahan kambing tersebut.

Orang tua sebelumnya harus menyiapkan berapa tamu undangan yang akan diundang untuk acaranya tersebut. Karena kalau tidak merencanakan dari awal bisa saja kerepotan dengan tamu-tamu yang diundang.

Susunan Acara Aqiqah Anak

Pertama yang diisi pada acara aqiqah ialah pembukaan acara aqiqah dengan bacaan bismillah dan dipimpin oleh pembawa acara. Lalu yang kedua ialah membaca ayat suci al-qur’an yang bisa dibaca oleh ayah dari anak yang diaqiqah.

Acara yang ketiga adalah sambutan dari tuan rumah atau orang tua si anak menyampaikan ucapan terima kasih kepada tamu untangan yang telah hadir.

Acara yang ke empat adalah pencukuran rambut si anak dan pemberian nama yang dilakukan oleh ayah si anak. Acara berikutnya yaitu ke lima, tausiyah.

Acara yang ke enam do’a penutup dan mempersilahkan tamu undangan untuk memakan hidangan yang disajikan. Tersebut merupakan susunan acara untuk aqiqah anak.

Persiapan Acara Aqiqah Anak

Sebelum kita melaksanakan acara aqiqahan dirumah atau ditempat manapun pastinya ada persiapan terlebih dahulu agar acara aqiqahan bisa berjalan sesuai keinginan.

Pertama ialah kita memilih kambing aqiqah terlebih dulu sesuai syariat islam dan nantinya akan disembelih saat acara. Siapak kertas undangan dan catat siapa saja yang harus diundang pada acara, dan tidak lupa untuk mengundang ustadz untuk tausiyah.

Tulis pada kertas untuk susunan acara dan siapa saja yang akan mengisi acara, lalu kemudian musyawarahkan dengan keluarga tentang susunan acara tersebut sampai semua sudah menyetujuinya.

Kambing yang disembelih tadi harus dimasak terlebih dahulu untuk dihidangkan pada acara aqiqahan. Namun jika anda tidak ada waktu atau tidak punya waktu untuk menyiapkan menu hidangan aqiqah, maka anda bisa pesan kepada kami di Aqiqah Berkah.

Kalau menggunakan layanan atau jasa pastinya memilih layanan yang amanah dan sangat membantu kelancaran acara aqiqah. Seperti Aqiqah Berkah layanan aqiqah yang sudah dipercaya dikalangan masyarakat.

Pembawa Acara Aqiqah Anak

Untuk pembawa acara pertama yang disampaikan adalah pembukaaan seperti salam dan ucacapan basmallah untuk mengawali acara. Yang selanjutnya adalah membacakan susunan acara seperti bagian yang membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an yang harus dibacakan oleh ayah dari anak yang diaqiqah atau bisa juga diwakilkan.

Sambutan dari tuan rumah atau orang tua si anak menyampaikan ucapan terima kasih kepada tamu untangan yang telah hadir. Pencukuran rambut si anak dan pemberian nama yang dilakukan oleh ayah si anak. Tausiyah, do’a penutup dan mempersilahkan tamu undangan untuk memakan hidangan yang disajikan. Kurang lebihnya untuk pembawa acara membacakan susunan acara tersebut.

Ucapan Acara Aqiqah Anak

Dalam pelaksanaan aqiqah ada syarat-syarat yang harus dilak ukan seperti, menyembelih hewan yang sesuai dengan ketentuan aqiqah yaitu tidak cacat fisiknya.

Yang kedua kapan menyembelih untuk hewan aqiqah, hewan aqiqah disembelih pada hari ketujuh sejak kelahiran anak. Dan selanjutnya acara apa yang akan dilakukan setelah penyembelihan hewan aqiqah.

Untuk ucapan pada saat acara aqiqah disampaikan oleh orang tua anak yaitu sebagai rasa bahagia sekaligus ucapan terima kasih kepada tamu undangan yang telah hadir.

Dan sebagai rasa terima kasih mempersilahkan tamu undangan untuk memakan hidangan yang disajikan pada saat acara. Atau ucapan bisa saja diletakan di kotak nasi ayang biasa disebut berkat.

Tausiyah Acara Aqiqah

Dalam acara aqiqah tentu ada yang namanya tausiyah. Tausiyah atau ceramah aqiqah bisanya berisi tentang hukum melaksanakan aqiqah, hukum melaksanakan aqiqah merupakan sunnah mu’akkad, dilakukannya aqiqah ialah dengan cara penyembelihan hewan aqiqah.

Isi dari tausiyah dengan menyampaian mengenai penjelasan aqiqah atau bisa juga dengan isi dari makna aqiqah. Berikutnya tausiyah bisa saja menyampaikan tentang hikmah hikmah melaksanakan aqiqah, salah satu hikmah dari melaksanakan aqiqah adalah sebagai bentuk pendekatan diri kepada Allah SWT, mengikuti ajaran Rasulullah SAW, dan mempererat tali persaudaraan antar manusia.

Bisa juga menyampaikan tentang siapa yang berhak menerima aqiqah, yang berhak menerima yaitu kepada kerabat , orang fakir dan miskin.

Paket Menu Aqiqah Dan Catering Yang Ada Di Aqiqah Berkah

Ada beberapa macam paket yang ada di Aqiqah Berkah, yakni Pket Aqiqah Berkah Mandiri dan Paket Aqiqah Berkah Peduli.

Paket Aqiqah Mandiri yakni melayani aqiqah dan catering yang bertempat tinggal di sekitar daerah nganjuk, jombnag, mojokerto, sidoarjo, madiun, ponorogo, kediri, blitar, tulungagung, dan trenggalek. Dan kami siap mengantarkan masakan tepat waktu ke alamat rumah anda.

Dan Aqiqah Berkah Peduli yakni melayani diluar daerah tersebt, dan untuk anda yang berada diluar jawa sekalipun dengan cara menyalurkan paket aqiqah ke tempat dan masyarakat yang membutuhkan.

Dan berikut ialah gambaran mengenai kedua paket tersebut:

Paket Aqiqah Daerah Pondok Gede Peduli Yang Jujur Dan Amanah

By | Artikel | No Comments

Sebelum memulai pembahasan artikel ini alangkah baiknya kami ucapkan terlebiih dulu salam Assalamu’alaikum semuanya. berjumpa lagi diartikel aqiqah berkah kami, nah sebelum kita membahas tentang paket aqiqah yang ada di Pondok Gede kami akan bahas terlebih dahulu mengenai aqiqah, qurban beserta dalilnya dibawah ini.

A. Pengertian Aqiqah dan Qurban Beserta Dalilnya

Arti dari kata aqiqah yaitu penyembelihan dan pemotongan, dan jika diartikan secara jelas yaitu Suatu prosesi hewan yang disembelih untuk niat ibadah aqiqah dan dilaksanakan sesuai dengan waktu yang disunnahkan aqiqah.

Dan dibawah ini dalil tentang aqiqah yang perlu anda ketahui:

“setiap anak tergadai dengan aqiqahnya, maka pada hari ketujuh sembelihkan hewan, cukur rambutnya, dan diberi nama” (HR. Ahmad dan Imam)

Kemudian qurban artinya dekat, Arti secara lengkap yakni ibadah sunnah yang dilakukan dengan penyembelihan binatang qurban serta dilaksanakan pada hari raya idul adha, dan jenis hewannya pun juga harus sesuai dengan peraturan yang ada pada agama islam. Dan ini adalah dalil tentang qurban:

“dan jika kalian telah melihat hila (tanggal) masuknya bulan Dzulhijjah, dan salah seorang diantara kamu ingin berqurban, maka hendaklah ia membiarkan rambut dan kukunya” (HR. Muslim)

B. Tata Cara Aqiqahan Menurut Islam

  1. Sebelum pada prosesi aqiqah tentunya harus menyiapkan makanannya terlebih dahulu, nah maka dari itu kita harus sembelih hewan aqiqah terlebuh dahulu dengan niat untuk aqiqah.
  2. Proses penyembelihan hewan tersebut dapat dilaksanakan sesuai dengan sunnah yang dianjurkan aqiqah, namun dihari yang disunnahkantersebut dapat dilaksanakan jika sudah mampu, Namun jika dihari tersebut anda belum mampu, maka aqiqah dapat dilaksanakan di hari sesuai anda mampu.
  3. Didalam acara aqiqahan, Cukur dan beri nama sang bayi sambil diiringi lantunan sholawat nabi serta membaca doa untuk sang bayi.
  4. Dipenghujung acara aqiqahan, silahkan bagi daging aqiqah untuk para tamu undangan, namun bisa juga dibagi kepada tentangga, teman, kerabat ataupun fakir miskin.

C. Tuntunan Acara Aqiqah

Tuntunan acara aqiqah adalah sebagai berikut:

  1. Yang pertama pada acara aqiqah ialah membuka acara yang dipimpin oleh pembawa acara dengan mengucap salam dan membaca kalimat bismillahhirrohmanirrohim.
  2. Lalu membacakan ayat-ayat suci Al-qur’an.
  3. Silahkan beri kata sambutan untuk tamu undangan yang dapat dipimpin oleh salah satu wakil dari orang tua bayi, namun akan lebih baik jika yang memimpin ialah ayah dari bayi.
  4. Prosesi pencukuran rambut bayi serta pemberian nama, yang diiringi dengan sholwat nabi dan juga lantunan doa untuk bayi yang diaqiqah.
  5. Mendengarkan ceramah dari pak ustadz yang telah diundang oleh sang pemilik acara.
  6. Persilahkan para tamu undangan untuk mencicipi masakan aqiqah, dan setelah itu bagikan nasi kotak kepada para tamu yang akan pulang.

D. Doa Menyembelih Binatang Aqiqah

Pada saat prosesi sembelih hewan aqiqah akan ada niat khusus yang dibaca, dan niat tersebut haruslah benar sesuai peraturan yang ada dalam agama islam. Dan inilah niat tersebut:

“Bismillah Allahu Akbar. Allahumma minka wa laka, hadzihi ‘aqiiqotu (nama anak yang diaqiqah)”

yang artinya “dengan menyebut nama Allah, Allah Maha Besar, Ya Allah ini dari-Mu dan untuk-Mu. Ini adalah aqiqah (nama anak yang diaqiqahi)”

E. Contoh Doa Aqiqah

Didalam acara aqiqahan tentunya ada bacaan doa atau tahlil yang harus dibaca, dan bacaan tersebut ialah sebagai berikut:

“Allahummahfadzhu min syarril jinni wal insi wa ummish shibyani wa min jami’is sayyiati wal ‘ishyani wahrishu bihadlanatika wa kafalatika al-mahmadati wa bidawami ‘inayatika wa ri’ayatika an-nafidzati nuqaddimu biha ‘alal qiyami bima kalaftana min huquqi rububiyyatika al-karimati nadabtana ilaihi fima bainana wa baina khalqika min makarimil akhlaqi wa athyabu ma fadldlaltana minal arzaqi. Allahummaj’alna wa iyyahum min ahlil ‘ilmi wa ahlil khairi wa ahlil qur’ani wa la taj’alna wa iyyahum min ahlisy syarri wadl dloiri wadz dzolami wath thughyani.”

F. Tata Cara Pembagian Daging Qurban dan Aqiqah

Cara membagikan daging qurban adalah dibagikan dalam keadaan masih belum dimasak atau masih mentah. Yang selanjutnya diberikan pada orang yang membutuhkan, yakni masyarakat fakir miskin.

Sebagian ulama berpendapat bahwa pembagian daging qurban dapat dibedakan jadi 3 bagian, dan tiga bagian tersebut ialah yang satu untuk masyarakat fakir miskin, kemudian sebagian untuk orang kaya, dan sebagian lagi untuk orang yang berqurban.

Tetapi, pembagian daging qurban yang utama adalah dibagikan semuanya, kecuali orang yang berqurban memakan sedikit daging qurban tersebut agar mendapat berkah ibadah qurban nya.

Sementara pembagian daging aqiqah adalah harus dengan keadaan sudah matang. Lalu silahkan bagi untuk parafakir miskin, tetangga, sahabat, kerabat, dan bisa juga dibagikan sekaligus disedekahkan ke tempat tempat yang membutuhkan, seperti panti asuhan atau panti anak yatim piatu.

G. Peduli Sesama Dengan Berbagi Melalui Aqiqah Berkah Peduli

Mari berbagi peduli dengan cara menyalurkan aqiqah anda ketempat dan masyarakat yang membutuhkan. Mari ayah bunda kita saling peduli terhadap sesama agar kita juga bisa berbagi kebahagiaan dengan yang lain, sebab kebahagiaan mereka adalah kebahagiaan kita semua.

Aqiqah Berkah sekarang hadir dengan layanan baru, yaitu Aqiqah Berkah Peduli, layanan tersebut khusus untuk menyalurkan aqiqah ketempat dan orang yang pantas atau berhak menerima aqiqah.

Dengan pelayanannya yang ramah, dan pesannya pun juga mudah serta harganya juga sangat murah, Aqiqah Berkah siap membantu memudahkan untuk melaksanakan aqiqah.

Mari langsung saja hubungi nomor layanan kami di 0813-3565-0602 atau bisa juga anda kunjungi website kami di qurban-aqiqah.com.

1. Paket Aqiqah Mandiri


daftar harga aqiqah mandiri

2. Paket Aqiqah Peduli


daftar harga aqiqah peduli