Daily Archives: December 20, 2019

Jual Anak Kambing di Madiun

By | Artikel | No Comments

Jual Anak Kambing di Madiun

Sebelum melangkah ke ulasan harga anak kambing. Kami akan memberikan penjelasan sedikit mengenai bibit kambing dan domba. Langsung saja ya para sahabat….

Bibit kambing dan domba merupakan salah satu faktor yang menentukan dan mempunyai nilai strategis dalam upaya pengembangan kambing dan domba. Kemampuan penyediaan atau produksi bibit kambing dan domba dalam negeri masih perlu ditingkatkan baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Untuk itu dibutuhkan partisipasi dan kerjasama antara pemerintah, masyarakat peternak dan stakeholders terkait.

Upaya untuk meningkatkan ketersediaan bibit kambing dan domba secara berkelanjutan guna peningkatan populasi dan produktivitas kambing dan domba, dan melindungi peternak untuk mendapatkan bibit kambing dan domba sesuai standar dan persyaratan kesehatan hewan, diperlukan Pedoman Pembibitan Kambing dan Domba Yang Baik.

Dalam rangka penyediaan kambing dan domba secara berkelanjutan, dibutuhkan ketersediaan bibit kambing dan domba yang cukup. Bibit merupakan salah satu faktor yang menentukan dan mempunyai nilai strategis dalam upaya pengembangan kambing dan domba. Kemampuan penyediaan atau produksi bibit kambing dan domba di dalam negeri masih perlu ditingkatkan baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

Untuk itu maka dibutuhkan partisipasi dan kerjasama antara Pemerintah, pemerintah daerah provinsi, pemerintah daerah kabupaten/ kota, peternak, perusahaan peternakan, dan stakeholders terkait.

Pada usaha ternak kambing dapat dikelompokkan sebagai penghasil daging dan penghasil susu, sedang pada ternak domba hanya sebagai penghasil daging. Produksi daging yang dihasilkan dari domba dan produksi susu yang dihasilkan kambing merupakan hasil dari besarnya potensi genetik, lingkungan yang diterima, dan besarnya interaksi genotipe-lingkungan.

Pembibitan kambing dan domba merupakan suatu proses untuk menghasilkan ternak dengan kualifikasi bibit, pada usaha pembibitan lebih ditekankan pada upaya peningkatan mutu genetik melalui seleksi dan pengaturan perkawinan, serta pengondisian lingkungan yang sesuai potensi genetiknya. Bibit yang dihasilkan dapat berasal dari suatu rumpun murni (pure breed) atau rumpun komposit (composite breed).

Untuk mewujudkan ketersediaan bibit kambing dan domba yang memenuhi standar diperlukan prasarana dan sarana yang memadai, cara pembibitan yang ditunjang dengan kesehatan hewan serta terpenuhinya sumber daya manusia yang mampu melakukan pembibitan kambing dan domba yang baik.

Atas dasar hal tersebut perlu disusun pedoman pembibitan kambing dan domba yang baik.

Nah bagi sahabat Aqiqah Berkah yang suka dengan binatang seperti binatang yang dapat menghasilkan uang atau sering kita sebut dengan binatang ternak, anda bisa menyalurkan kesukaan anda menjadi bisnis, ya beternak binatang kesukaan. Apabila kita mengetahui tentang hewan yang kita sukai maka tidak ada salahnya kesukaan itu dijadikan peluang usaha ternak hewan yang menguntungkan. Selanjutnya ini kami akan mengulas mengenai harga kambing di madiun…..

Berikut ini harga-harga kambing Madiun 2020 :

  1. Harga Kambing Gibas / kambing Jawa
    Kambing gibas juga sering disebut juga kambing gimbal. Secara umum, kambing gibas memiliki bulu berwarna putih. Adapun harga dari kambing gibas ini mulai berkisar dari harga Rp.600.000,- hingga Rp.2.400.000,- di tahun 2020 ini. Adapun harga kambing gibas memiliki harga yang terbilang cukup rendah jika dibandingkan dengan jenis kambing lainnya. Dan untuk harga anak kambing gibas sebagai berikut ini:
    • Betina umur 3-5 bulan : +- 600.000 (tergantung kondisi)
    • Betina umur 6-7 bulan : +- 1.200.00 (tergantung kondisi)
    • Jantan umur 3-5 bulan : +- 1.000.000 (tergantung kondisi)
    • Jantan umur 6-7 bulan : +- 1.200.00 (tergantung kondisi)
  2. Harga Kambing Kacang (Jawa)
    Kambing jawa juga sering disebut pula kambing kacang. Harga dari jenis kambing ini sangat bervariasi hal ini didasarkan pada jenis umur, kondisi fisik, kesehatan dan jenis kelamin. Adapun harga dari kambing kacang atau kambing jawa ini mulai berkisar dari harga Rp.800.000,- hingga Rp.2.600.000,- di tahun 2020 ini. untuk harga anak kambing Kacang (jawa) sebagai berikut ini:
    • Betina umur 3-5 bulan : +- 800.000 (tergantung kondisi)
    • Betina umur 6-7 bulan : +- 1.300.00 (tergantung kondisi)
    • Jantan umur 3-5 bulan : +- 1.000.000 (tergantung kondisi)
    • Jantan umur 6-7 bulan : +- 1.600.00 (tergantung kondisi)
  3. Harga Kambing Etawa
    Kambing etawa juga sering disebut pula Jamnapari. Kambing etawa berasal dari India. Kambing ini merupakan jenis kambing yang memiliki 2 fungsi yaitu kambing pedaging dan kambing penghasil susu. Adapun harga dari kambing etawa ini mulai berkisar dari harga Rp.1.700.000,- hingga Rp.5.000.000,- di tahun 2020 ini. untuk harga anak kambing etawa sebagai berikut ini:
    • Betina umur 3-5 bulan : +- 1.700.000 (tergantung kondisi)
    • Betina umur 6-7 bulan : +- 2.200.00 (tergantung kondisi)
    • Jantan umur 3-5 bulan : +- 2.000.000 (tergantung kondisi)
    • Jantan umur 6-7 bulan : +- 3.000.00 (tergantung kondisi)
  4. Harga Kambing Peranakan Etawa (PE)
    Jenis kambing peranakan etawa merupakan hasil persilangan antara kambing jawa (lokal) dengan kambing etawa. Adapun untuk harga kambing jenis PE ini mulai berkisar dari harga Rp.1.000.000,- hingga Rp.3.200.000,- di tahun 2020 ini. untuk harga anak kambing peranakan etawa sebagai berikut ini:
    • Betina umur 3-5 bulan : +- 1.000.000 (tergantung kondisi)
    • Betina umur 6-7 bulan : +- 1.500.00 (tergantung kondisi)
    • Jantan umur 3-5 bulan : +- 1.400.000 (tergantung kondisi)
    • Jantan umur 6-7 bulan : +- 1.800.00 (tergantung kondisi)

Itulah tadi informasi mengenai harga kambing terbaru yang bisa kami sampaikan, daftar di atas kami ambil dari beberapa lapak kambing dan tentunya setiap daerah memiliki harga yang berbeda-beda, namun daftar harga di atas bisa dijadikan patokan dasar untuk anda dalam membeli atau menjual kambing.

Untuk Informasi Lebih lanjut Hubungi Kami :
WA : +62813-3568-0602
TELPON/SMS : 0857-4962-2504

-_-Aqiqah Berkah Siap membantu Anda dalam Qurban atau Aqiqah Anda-_-

Save

Harga Kambing Kurban Yogyakarta

By | Artikel, Tentang Qurban | No Comments

Harga Kambing Qurban Yogyakarta

Sebelum ke topik pemabahasan. Kami akan memberi sedikit wawasan untuk anda semuanya mengenai penyembelihan hewan qurban dan pembagian hewan qurban. Monggo simak…

Penyembelihan Hewan Qurban

1. Waktu Menyembelih Hewan Qurban
Waktu yang ditetapkan untuk pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban adalah sejak selesai shalat Idul Adha tanggal 10 Dzulhijjah sampai terbenam matahari pada tanggal 13 Dzulhijjah. Hal ini didasarkan pada dalil-dalil di bawah ini.

… Supaya mereka mempersaksikan berbagai manfaat bagi mereka dan supaya mereka menyebut nama Allah pada hari yang telah ditentukan atas rizki yang telah Allah berikan kepadanya berupa ternak , maka makanlah sebagianh dari hewan (qurban) dan berilah makan olehmu orang yang sengsara lagi fakir . (QS.Al-Hajj:28)

Dari Jubair bin Math’am dari Nabi saw. beliau bersabda:”semua hari Tasyriq adalah waktu penyembelihan (hewan qurban)”. ( HR. Ahmad)

2. Yang Menyembelih
Orang yang menyembelih hewan qurban diutamakan shahibul qurban (orang yang berqurban) sendiri, sebagaimana dilakukan oleh Rasulullah saw. Apabila shahibul qurban tidak mampu untuk menyembelih sendiri hewan qurbannya, penyembelihan bisa dilakukan (diwakilkan) oleh orang lain.

3. Tata Cara Menyembelih Hewan Qurban
Adapun cara penyembelihan hewan qurban harus memenuhi tata cara penyembelihan dan syarat-syaratnya, yaitu;

  1. Menggunakan alat penyembelihan yang tajam
    Diriwayatkan dari Syaddad ibn Aus ra. dari Rasulullah saw. Beliau bersabda: Ada dua hal yang senantiasa aku jaga yang berasal dari Rasulullah saw. Rasulullah bersabda: “Allah memerintahkan untuk berbuat kebaikan kepada segala sesuatu. Apabila kamu membunuh, maka baguskanlah cara dan keadaan dalam membunuh, dan apabila kamu menyembelih, maka baguskanlah penyembelihannya, dan hendaklah menajamkan pisaunya, dan menenangkan hewan sembelihannya” (HR Muslim)
  2. Menghadapkan hewan ke arah kiblat
    Sesungguhnya aku hadapkan wajahku kepada Dzat yang telah menciptakan langit dan bumi dengan tulus ikhlas dan menyerahkan diri dan aku bukanlah golongan orang-orang musyrik.Sesungguhnya shalatku, pengabdianku, hidupku dan matiku adalah untuk Allah Dzat yang menguasai alam semesta. Tidak ada sekutu bagi-Nya, dan demikian aku diperintahkan dan aku termasuk orang-orang muslim. Dengan menyebut nama Allah, Allah Maha Besar, ya Allah (qurban ini) dari-Mu dan untuk- Mu dan dari Muhammad dan umatnya. Bismillahi Allahu Akbar. Kemudian beliau menyembelihnya.” (HR Abu Dawud)
    Hewan yang hendak disembelih dihadapkan ke kiblat, yaitu pada bagian leher yang akan disembelih. Karena itulah arah untuk mendekatkan diri kepada Allah. Posisi kepala hewan yang akan disembelih boleh di sebelah utara dan boleh di sebelah selatan.
  3. Setelah menghadapkannya ke arah kiblat, kemudian berdo’a;
    Sesungguhhnya aku hadapkan wajahku kepada Dzat yang telah menciptakan langit dan bumi dengan tulus ikhlas dan menyerahkan diri dan aku bukanlah golongan orang-orang musyrik.Sesungguhnya shalatku, pengabdianku, hidupku dan matiku adalah untuk Allah Dzat yang menguasai alam semesta. Tidak ada sekutu bagi-Nya, dan demikian aku diperintahkan dan aku termasuk orang-orang muslim. Dengan menyebut nama Allah, Allah Maha Besar, ya Allah (qurban ini) dari-Mu dan untuk-Mu dan dari ….(sebutkan nama shahibul qurban) (HR Abu Dawud).
  4. Kemudian menyembelih hewan qurban
  5. Memutus (memotong) tenggorokan dan dua urat nadi yang ada di leher

Pembagian Hewan Qurban

1. Penerima daging qurban
Beberapa ayat al-Qur’an dan Hadis Nabi menjelaskan pendistribuan qurban, yaitu; QS. al-Hajj (22): 28, QS. al-Hajj (22): 36, dan HR al-Bukhari dan Muslim dari shahabat Ali bin Abi Thalib.

Agar mereka menyaksikan berbagai manfaat untuk mereka dan mereka agar menyebut nama Allah pada beberapa hari yang telah ditentukan atas rezeki yang Dia berikan kepada mereka berupa hewan ternak. Maka makanlah sebagia darinya (dan sebagaian lagi) berikanlah untuk dimakan orang-orang yang sengsara dan fakir.

Dan unta-unta itu Kami jadikan untukmu bagian dari syi’ar Allah, kamu banyak memperoleh kebaikan padanya. Maka sebutlah nama Allah (ketika kamu akan menyembelihnya) dalam keadaan berdiri (dan kaki-kai telah terikat).

Kemudian apabila telah rebah (mati), maka makanlah sebagiannya dan berilah makan orang yang merasa cukup dengan apa yang ada padanya (tidak meminta-minta) dan orang yang meminta-minta. Demikianlah Kami tundukkan (unta-unta itu) untukmu, agar kamu bersyukur.

Sesungguhnya Ali ra telah mengkhabarkan bahwa Nabi saw. Telah memerintahkan kepadanya agar ia (Ali) membantu (melaksanakan kurban) untanya dan agar ia membagikannya seluruhnya, dagingnya, kulitnya, dan pakaiannya dan ia tidak boleh memberikan sedikitpun dalam urusan jagal. (HR al-Bukhari)

Sesungguhnya Ali bin Abi Thalib telah mengkhabarkan bahwa Nabi saw. Telah memerintahkan kepadanya agar ia (Ali) membantu (melaksanakan kurban) untanya dan agar ia membagikannya seluruhnya, daging-daginnya, kulit-kulitnya, pakaiannya kepada orang-orang miskin, dan ia tidak boleh memberikan sedikitpun dari hewan qurban dalam pekerjaan jagal . (HR. Muslim)

Sulaiman ibn Musa berkata: Zaed telah menceritakan kepadaku bahwa Abu Sa’id al-Khudry telah mendatangi keluarganya, kemudian ia mendapati semangkok besar dendeng dari daging qurban dan ia tidak mau makan dendeng tersebut.

Kemudian Abu Sa’id al-Khudry mendatangi Qatadah ibn an-Nu’man dan ia menceritakannya bahwa Nabi saw. berkata; Sungguh aku telah memerintahkan agar tidak makan (daging) hewan qurban lebih dari tiga hari karena untuk mencukupimu, dan (sekarang) aku menghalalkannya bagimu.

Oleh karena itu, makanlah bagian dari qurban tersebut sekehendakmu dan janganlah kamu menjual daging al-Hadyu dan qurban. Makanlah oleh kamu, sedekahkanlah dan manfaatkanlah kulit-kulit hewan qurban tersebut dan janganlah kamu menjualnya . (HR. Ahmad)

Dengan merujuk kepada ayat-ayat dan hadis tersebut, maka orang yang menerima qurban dapat dikelompokkan pada empat, yaitu;
a. Shahibul qurban
b. Orang yang sengsara lagi faqir (QS.al-Hajj:28)
c. Orang yang yang tidak minta-minta ( al-Qaani’ ) maupun yang minta-minta ( al-Mu’tar ) (QS.al-Hajj:36)
d. Orang-orang miskin (HR Muslim dari Ali)

2. Hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh shahibul qurban
Berdasar ayat-ayat al-Qur’an dan hadis-hadis di atas dapat dipahami bahwa hal-hal yang boleh dilakukan shahibul qurban adalah;

  1. Memakan daging qurbannya
  2. Membagikan seluruh bagian dari hewan qurban, seperti daging, kulit dan pakaian hewan qurban (dalam hal ini unta yang memiliki pelana, sepatu, dan asesoris lainnya)
  3. Menyedekahkannya kepada fakir miskin
  4. Memberikan kepada orang yang berkecukupan
  5. Memanfaatkan kulit hewan qurban

Sedang yang tidak boleh dilakukan oleh shahibul qurban adalah;

  1. Menjual bagian dari hewan qurban baik daging, kulit dan lainnya
  2. Memberikan bagian dari hewan qurban sebagai upah penyembelihan, tetapi boleh diberi sebagai bagian dari penerima daging qurban
    (lihat skema pendistribusian hewan kurban)

Terima kasih sudah menyimak artikelnya ya. Selanjutnya ulasan mengenai harga kambing yang ada di yogyakarta. Yukkk sama-sama di baca…

Aqiqah Berkah merupakan sebuah usaha yang bergerak di bidang produk dan jasa penyediaan kambing dan sapi kurban beserta jasa pemotongan, pengolahan, pengantaran, dan penyaluran serta menerima pesanan paket nasi box untuk kebutuhan aqiqah, qurban atau kebutuhan lainnya.

Didirikan sejak tahun 2008 dan di dukung oleh tenaga-tenaga profesional di bidangnya dan berakhlakuk karimah islami.

Maka kami layanan qurban online terpanggil untuk membantu san memudahkan bagi anda yang belum berqurban. Sekarang tunggu apalagi..

Segera pesan layanan qurban online sekarang juga. Kami akan menyediakan kambing dan sapi yang murah memenuhi syar’i, penyembelihan secara islami, mudah praktis, dan nyaman dengan pilihan harga yang bervariasi.

Tujuan Aqiqah Berkah yaitu membuat semua orang bisa berkurban menjalankan sunnah Rasulullah SAW. Di Aqiqah Berkah harga jual kambing murah di bandingkan dengan jasa layananqurban lainnya dan terjangkau untuk seluruh umat.

Keunggulan layanan qurban online ini sebagai berikut:

  1. Kambing berkualitas tinggi dan telah memenuhi syarat untuk qurban
  2. Kambing disembelih oleh ahlinya sesuai syariat Islam (wajib dan sunnah) jika memilih qurban online.
  3. Kambing dapat dilihat dan dipilih langsung di kandang
  4. Kami melayani Qurban untuk daerah Sekarisidenan Kediri
  5. GRATIS ongkos kirim untuk Nganjuk, madiun, kediri dan sekitarnya
  6. Kambing sehat, baik/sesuai syariah
  7. Pembayaran setelah barang sampai / transfer.
  8. Siap menyalurkan kepada yang berhak: pondok pesantren, panti asuhan dan fakir miskin.

Selanjutnya untuk menyambut qurban 2020 yang akan datang, diharapkan para sahabat Aqiqah Berkah dan umat muslim yang ingin melaksanakan qurban tahun ini supaya mempersiapkan hewan qurban sejak awal. Hal ini sebagai salah satu strategi untuk mendapatkan harga hewan qurban yang murah, karena pembelian dan persiapan sejak awal.

Pada kesempatan kali ini, mimin Aqiqah Berkah akan memberikan informasi mengenai harga kambing qurban murah 2020 (harga prediksi sewaktu-waktu bisa berubah didasarkan waktu dan tempat). Berikut ulasannya.

1. Harga Kambing Kacang (jawa)
Kambing jawa (lokal). Untuk ras ini, paling banyak di Indonesia dan paling mudah untuk di cari, terutama di daerah jawa timur dan jawa tengah.

Adapun untuk masalah harga, jenis kambing jawa atau kambing kacang sangat bervariasi di lihat dari umur, kondisi fisik, kesehatan, dan jenis kelamin. Untuk kisaran harganya mulai dari harga 1,9 juta sampai 2,8 juta rupiah. Berikut daftar Harga Kambing Kacang (Jawa)

KAMBING JAWA

Kambing Jawa Berat Badan +/- 23-24 Kg Harga Rp 1.900.000,-
Kambing Jawa Berat Badan +/- 25-26 Kg Harga Rp 1.900.000,-

Kambing Jawa Berat Badan +/- 27-28 Kg Harga Rp 2.000.000,-
Kambing Jawa Berat Badan +/- 29 Kg Harga Rp 2.000.000,

Kambing Jawa Berat Badan +/- 30-31 Kg Harga Rp 2.300.000,-
Kambing Jawa Berat Badan +/- 32-33 Kg Harga Rp 2.300.000,-
Kambing Jawa Berat Badan +/- 34-35 Kg Harga Rp 2.600.000,-
Kambing Jawa Berat Badan +/- 36-37 Kg Harga Rp 2.600.000,-
Kambing Jawa Berat Badan +/- 38 Kg Harga Rp 2.800.000,-

2. Harga Kambing Etawa
Kambing Etawa merupakan jenis kambing pedaging, penghasil susu, dan sebagai kambing kontes. Sedangkan untuk populasi dan perkembangannya tidak kalah saing dengan kambing lokal atau kambing jawa (kacang).

Keunggulan dari kambing Etawa adalah memiliki postur tubuh yang lebih besar serta menghasilkan daging yang sangat banyak. Untuk harga kambing Etawa memiliki harga yang cukup jauh di atas kambing lokal. Berikut harga kambing etawa :

a) Etawa betina anakan Umur 3 – 5 bulan = Rp 1.700.000,-
b) Etawa Betina nakan Umur 6 – 7 bulan = Rp 2.200.000,-
c) Etawa Betina Umur 8 – 12 bulan = Rp Rp 3.000.000,-
d) Etawa Betina Dewasa Umur 1 – 2 tahun = Rp 3.500.000,-
e) Etawa Jantan Anakan Umur 3 – 5 bulan = Rp 2.000.000,-
f) Etawa jantan Anakan Umur 6 – 7 bulan = Rp 3.000.000,-
h) Etawa Jantan Umur 8 – 12 bulan = Rp 4.000.000,-
i) Etawa Jantan Umur 1 – 2 tahun = Rp 5.000.000,-
(Untuk jenis lebih lengkap dan terupdate bisa menghubungi kontak kami)

3. Harga Kambing Peranakan Etawa (PE)
Kambing peranakan Etawa (PE) adalah kambing hasil dari kawin silang antara kambing etawa dan jawa (lokal). Untuk kualitasnya tidak kalah dengan kambing lain dan termasuk kambing yang mempunyai keunggulan, keunggulan yang sangat menonjol dari Peranakan etawa ini adalah tingkat adaptasinya yang sangat tinggi, berikut harganya.

a) PE Betina Anakan Berumur 3 – 5 bulan = Rp 1.000.000,-
b) PE Betina anakan Berumur 6 – 7 Bulan = Rp 1.500.000,-
c) PE betina Berumur 8 – 12 bulan = Rp 2.000.000,-
d) PE betina Berumur 1 – 2 tahun = Rp 2.500.000,-
e) PE Jantan Anakan Berumur 3 – 5 Bulan = Rp 1.400.000,-
f) PE Jantan Anakan Berumur 6 – 7 bulan = Rp 1.800.000,-
g) PE Jantan Berumur 8 – 12 bulan = Rp 2.500.000,-
h) Pe Jantan Berumur 1 – 2 tahun = Rp 3.200.000,-
(Untuk jenis lebih lengkap dan terupdate bisa menghubungi kontak kami)

4. Harga Kambing Gibas
Kambing gibas adalah salah satu jenis kambing yang memiliki ciri-ciri khusus seperti bulunya yang panjang dan gimbal, sehingga kambing jenis ini sering juga disebut kambing gimbal. Pada umumnya, warna bulu kambing gibas yakni putih dan tubuhnya cukup besar. Untuk harga kambing gibas memiliki harga yang paling rendah jika di banding dengan harga kambing lain. Berikut harga kambing gibas.

KAMBING GIBAS

Kambing Gibas Berat Badan +/- 23-24 Kg Harga Rp 1.900.000,-
Kambing Gibas Berat Badan +/- 25-26 Kg Harga Rp 1.900.000,-

Kambing Gibas Berat Badan +/- 27-28 Kg Harga Rp 2.000.000,-
Kambing Gibas Berat Badan +/- 29 Kg Harga Rp 2.000.000,

Kambing Gibas Berat Badan +/- 30-31 Kg Harga Rp 2.300.000,-
Kambing Gibas  Berat Badan +/- 32-33 Kg Harga Rp 2.300.000,-
Kambing Gibas  Berat Badan +/- 34-35 Kg Harga Rp 2.600.000,-
Kambing Gibas  Berat Badan +/- 36-37 Kg Harga Rp 2.600.000,-
Kambing Gibas  Berat Badan +/- 38 Kg Harga Rp 2.800.000,-

Selanjutnya, bagi sahabat Aqiqah Berkah yang sekarang tengah membutuhkan jasa penyediaan hewan qurban 2020, Aqiqah Berkah siap menjadi mitra anda dalam penyediaan hewan qurban 2020. Selain menyediakan paket aqiqah, aqiqah berkah juga menerima jasa pemesanan hewan qurban.

Adapun hewan yang kami siapkan untuk anda adalah hewan qurban jenis sapi dan kambing (Jawa/gibas) yang sesuai syar’i. Berikut kontak yang dapat anda hubungi.

TELPON / SMS :

0858-5344-4472

Harga Kambing Qurban Gemarang Madiun

By | Paket Qurban, Tentang Qurban | No Comments

HARGA KAMBING QURBAN GEMARANG MADIUN

Sedia kambing qurban untuk wilayah Gemarang Madiun dan sekitarnya dengan harga ekonomis. Pesan kambing qurban di Gemarang secara online hubungi nomor 0858-5344-4472.

Bagaimana persiapan Idul Adha Anda tahun 2020 ? Pesan segera hewan qurban Anda di www.qurban-aqiqah.com atau hubungi nomor 0858-5344-4472 melalui call / sms / whatsapp. Untuk lebih memudahkan saudara dalam berquran tahun ini, segera pesan jasa layanan Aqiqah Berkah di wilayah Kec. Gemarang Madiun.

Mari segera persiapkan hewan qurban Anda untuk Idul Adha tahun 2020. Bila Anda mengalami kesulitan memilih kambing qurban, Anda dapat memesan kambing qurban pada Aqiqah Berkah. Berikut ini prediksi harga kambing qurban 2020 di pasaran untuk wilayah Kec. Gemarang Kab. Madiun.

KAMBING STANDAR

  1. Kambing Standar Berat Badan +/- 23-24 Kg Harga Rp 1.900.000,-
  2. Kambing Standar Berat Badan +/- 25-26 Kg Harga Rp 1.900.000,-

KAMBING SUPER

  1. Kambing Super Berat Badan +/- 27-28 Kg Harga Rp 2.000.000,-
  2. Kambing Super Berat Badan +/- 29 Kg Harga Rp 2.000.000,

KAMBING ISTIMEWA

  1. Kambing Istimewa Berat Badan +/- 30-31 Kg Harga Rp 2.300.000,-
  2. Kambing Istimewa Berat Badan +/- 32-33 Kg Harga Rp 2.300.000,
  3. Kambing Istimewa Berat Badan +/- 34-35 Kg Harga Rp 2.600.000,-
  4. Kambing Istimewa Berat Badan +/- 36-37 Kg Harga Rp 2.600.000,-
  5. Kambing Istimewa Berat Badan +/- 38 Kg Harga Rp 2.800.000,-

Mayoritas beberapa penduduk di wilayah Kec. Gemarang Kab. Madiun yang memeluk agama Islam, merupakan warga yang taat untuk ibadah. Perayaan Hari Raya Idul Adha menjadi acara besar dalam meningkatkan ibadah dan lebih dalam menjalin silaturahim. Mayoritas penduduk disana lebih memilih kambing sebagai hewan qurban dibandingkan dengan hewan lainnya.

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha tahun 2020, Aqiqah Berkah menyediakan kambing qurban di Kec. Gemarang Kab. Madiun. Harga kambing qurban di Gemarang Madiun pada Aqiqah Berkah saat ini seharga Rp 1.900.000,- berat badan mulai dari 23 Kg dengan jenis kambing gibas / kambing Jawa. Sedangkan untuk sapi qurban, Aqiqah Berkah menyediakan dua jenis sapi yakni :

  1. Sapi Jawa, berat badan +/- 300 Kg harga Rp 22.000.000,-
  2. Sapi Bali, berat badan +/- 300 Kg harga Rp 22.000.000,-

Tahukah anda, kambing qurban yang baik menurut anjuran Islam adalah kambing yang memenuhi beberapa ketentuan berikut ini :

  1. Umur kambing sudah layak sembelih. Biasanya berkisar antara usia satu tahun lebih untuk kambing.
  2. Gigi depan kambing sudah tanggal.
  3. Kambing haruslah sempurna, tidak cacat. Dilihat, diamati dari segi ekor, mata, kulitas, kaki hingga warna bulu kambing.
  4. Pilihlah kambing yang gemuk agar menghasilkan banyak daging.

Aqiqah Berkah menyediakan khusus untuk warga di Kec. Gemarang Madiun harga kambing qurban murah dan Paket Qurban Mandiri Syar’i. Pada paket ini menyediakan jasa pemesanan hewan qurban syar’i dan untuk penyembelihannya dilakukan mandiri oleh orang yang akan berqurban. Selanjutnya Aqiqah Berkah siap mengantar hewan qurban yang telah Anda pesan.

Aqiqah Berkah menerima jasa pemesanan untuk Paket Qurban Mandiri Syar’i meliputi wilayah Jawa Timur seperti :

Jombang, Mojokerto, Nganjuk, Kediri, Tulungagung, Ngawi, Magetan, Ponorogo, dan Madiun.

Selain Paket Qurban Mandiri Syar’i, Aqiqah Berkah menyediakan pula Paket Qurban Peduli Syar’i. Pada paket ini kami menyediakan pemesanan hewan qurban sekaligus jasa pemotongan hewan qurban secara syar’i. Untuk penyaluran daging qurban, Anda dapat memesan tempat yang dikehendaki atau yang diamanahkan seperti panti asuhan, pondok pesantren sebagai tempat pembagian daging qurban. Kami menerima jasa pemesanan paket qurban dari kota Anda (Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Barat, Jakarta, Banten dan Luar Pulau Jawa).

Informasi lebih detail mengenai kambing qurban di Kec. Gemarang Kab. Madiun yang tersedia pada Aqiqah Berkah, maupun pemesanan hewan qurban secara online dapat menghubungi nomor :

Call/SMS/WA : 0858-5344-4472

Harga Sapi di Jiwan Madiun

By | Paket Qurban, Tentang Qurban | No Comments

HARGA SAPI DI JIWAN MADIUN

Ternak sapi biasa menjadi pilihan bagi masyarakat untuk diambil dagingnya. Selain itu, hewan yang satu ini juga mendominasi ketika musim qurban tiba. Banyak diantara umat muslim yang berqurban dengan seekor sapi untuk tujuh oang atau setara dengan satu keluarga.

Dalam rangka menyongsong Idul Adha tahun 2020 atau Idul Qurban 2020, Jasa layanan aqiqah dan qurban menyediakan lebih dari 1000 ekor sapi untuk qurban di area Jawa Timur. Terkhusus untuk warga yang membutuhkan sapi qurban di wilayah Kec. Jiwan Madiun. Pemesanan sapi qurban hubungi langsung nomor 0858-5344-4472.

Qurban hukumnya sunnah, bukan suatu kewajiban. Imam Malik, Asy Syafi’i, Abu Yusuf, Ishak bin Rahawaih, Ibnul Mundzir, Ibnu Hazm dan lainnya berkata bahwa, “Qurban itu hukumnya sunnah bagi orang yang mampu (kaya), bukan wajib, baik orang itu berada di kampung halamannya (muqim), dalam perjalanan (musafir), maupun dalam mengerjakan haji”. (Matdawam, 1984).

Tak terasa kian hari kian mendekati Hari Raya Idul Adha tahun 2020. Bagaimana persiapan Ibadah Qurban Anda ? Hewan sapi yang banyak dijadikan sembelihan qurban kini tersedia pada Aqiqah Berkah untuk wilayah Madiun. Baik sapi jenis bali maupun sapi jenis jawa dengan perawatan yang memadai.

Berqurban merupakan amal yang paling dicintai Allah SWT pada saat Idul Adha. Sabda Rasulullah SAW, “Tidak ada suatu amal anak Adam pada hari raya Qurban yang lebih dicintai Allah selain menyembellih qurban”. (HR At Tirmidzi). Berdasarkan hadits tersebut, Imam Ahmad bin Hambal, Abu Zanad dan Ibnu Taimiyah berpendapat, “Menyembelih hewan pada hari raya qurban, aqiqah (setelah lahirnya sang anak), dan hadyu (ketika haji), lebih utama dari pada shadaqah yang nilainya sama”.

Update harga sapi qurban di wilayah Jawa Timur khususnya Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun. Sedia sapi sembelihan qurban maupun untuk tasyakuran. Ready stock sapi jawa dan sapi bali. Pesan online untuk wilayah Madiun di nomor 0858-5344-4472.

Perintah ibadah qurban bertujuan untuk mendekatkan diri kepada sang khalik. Adapun tujuan qurban tersebut sesuai dengan makna qurban yakni “qoroba” yang artinya mendekatkan diri. Sedangkan perwujudannya dilaksanakan dengan menyembelih hewan ternak qurban dengan syarat tertentu sebagai perwujudan rasa syukur atas nikmat Allah SWT.

Informasi mengenai harga sapi di Jiwan Madiun khususnya, Aqiqah Berkah memberikan harga sapi sementara yang dapat dijadikan gambaran dalam membeli hewan qurban.

SAPI ONGOLE

Sapi jenis ongole cirinya berwarna putih dann warna hitam di beberapa bagian tubuh, bergelambir dan berpunuk. Daya adaptasi jauh lebih baik. Jenis sapi ongole ini telah disilangkan dengan sapi madura, keturunannya disebut peranakan ongole (PO). Ciri-cirinya sama dengan sapi ongole tetapi kemampuan produksinya lebih rendah. Harga sapi ongole ini berkisar di harga Rp 22.000.000,-

SAPI LIMOUSIN

Sapi jenis limousin memiliki bulu yang berwarna cokelat tua, kecual disekitar bagian ambing berwarna putih serta pada bagian lutut kebawah dan sekitar mata berwarna lebih mudah. Bentuk tubuh jenis sapi limousin ini lebih besar, panjang, padat dan kompak. Sedangkan harga sapi jenis ini berkisar di harga Rp 22.000.000,- hingga Rp 42.000.000,-

SAPI BALI

Sapi jenis bali merupakan sapi asli Indonesia. Sapi ini adalah hasil dari domestikasi dari Banteng (Bibos Banteng). Sapi jenis bali ini termasuk ke dalam jenis sapi potong. Karakteristik dari sapi bali yaitu, jenis sapi bali betina dan anakan sapi berwarna merah keemasan. Sedangkan pada sapi jantan dewasa memiliki kulit berwarna hitam. Mengenai harga sapi Bali berkisar mulai harga Rp 22.000.000,-

SAPI JAWA MERAH

Sapi jawa merah adalah jenis sapi yang memiliki ciri bulu atau kulit sapi berwarna merah. Sapi jawa merah ini banyak dijumpai di tanah jawa. Adapun harga sapi jawa merah berkisar antara harga Rp 13.000.000,- hingga harga Rp 18.000.000,-

Informasi harga sapi Jiwan Madiun diatas hanya sebagai referensi ketika Anda akan membeli sapi untuk qurban. Pada jasa Aqiqah Berkah juga tersedia sapi qurban dengan pilihan sapi jawa dan sapi bali. Berikut ini sapi qurban Madiun yang tersedia pada Aqiqah Berkah :

Sapi Jawa

  1. Berat : Mulai dari 300 kg
  2. Harga : Mulai dari Rp.22.000.000,-
  3. Usia : >2 tahun

Sapi Bali

  1. Berat : Mulai dari 300 kg
  2. Harga : Mulai dari Rp.22.000.000,-
  3. Usia : >2 tahun

Untuk pemesanan sapi qurban di wilayah Kecamatan Jiwan Kab. Madiun dapat dipesan melalui nomor layanan berikut ini :

Call/SMS/WA : 085853444472

Kambing Aqiqah Gemarang Madiun

By | Paket Aqiqah, Tentang Aqiqah | No Comments

KAMBING AQIQAH GEMARANG MADIUN

Bagaimana kambing yang layak untuk dijadikan sembelihan aqiqah ? Bolehkah kambing cacat menjadi sembelihan aqiqah ? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, simak artikel berikut ini dan segera pesan kambing aqiqah Anda pada Aqiqah Berkah di nomor 0858-5344-4472.

Sahabat Aqiqah Berkah di Gemarang Madiun yang dirahmati oleh Allah SWT. Sangat penting untuk difahami bahwa aqiqah hanya dilakukan sekali dalam seumur hidup. Berikan yang terbaik dan yang paling berkesan serta tidak lepas dari syariat agama Islam.

Dilaksanakannya aqiqah oleh sebagian orang menyebut ditandai dengan adanya penyembelihan kambing aqiqah serta pemotongan rambut sang bayi. Untuk mengetahui 3 syarat utama kambing aqiqah, ada baiknya mengetahui jumlah kambing yang disembelih untuk aqiqah berdasarkan sunnah Nabi SAW.

Sabda Rasulullah SAW :

عن الغلام شاتان وعن الجارية شاة لايضركم أذكرانا كن أم إناثا

“Untuk anak laki-laki dua kambing, dan untuk anak perempuan satu kambing, dan tidak memudharati kalian apakah kambing-kambing tersebut jantan atau betina.” (HR. Ashhabus Sunan, dan dishahihkan Syeikh Al-Albany).

Berdasarkan keterangan hadits diatas, Rasul menganjurkan untuk menyembelih du aekor kambing untuk bayi laki-laki. Seekor kambing disembelih untuk bayi perempuan. Rasul tidak mewajibkan untuk menyembelih kambing dengan jenis kelamin jantan dan tidak pula mengharamkan atau melarang menyembelih kambing betina.

Berikut ini 3 syarat kambing aqiqah yang disyariatkan agama Islam :

  1. Jenis kambing untuk aqiqah boleh menggunakan kambing yang berjenis kelamin laki-laki atau kambing jantan atau betina.
  2. Tentang umur dari kambing itu sendiri mereka mengkiaskan dengan umur kambing dhahaayaa (kambing qurban), yaitu : Untuk domba atau biri-biri cukup satu tahun atau kurang sedikit. Untuk kambing biasa umurnya cukup dua tahun dan masuk tahun ketiga.
  3. Adapun tentang sifatnya pun dikiaskan dengan dhahaayaa yaitu kambing yang sehat dan bagus bukan kambing yang cacat dan sakit sebagaimana yang telah diterangkan oleh Imam Malik.

Jangan khawatir untuk melaksanakan aqiqah, untuk meminimalisir budget aqiqah maka dapat anda percayakan pada jasa layanan Aqiqah Berkah. Khususnya bagi Anda yang berdomisili di wilayah Gemarang Madiun.

Kami tidak hanya menyediakan paket aqiqah dan kambing aqiqah. Bagi saudara yang ingin berkonsultasi dalam memilih kambing aqiqah sesuai syariat dan ketentuan, dapat menghubungi kami.

Begitu juga kambing aqiqah yang tersedia pada kami merupakan kambing yang telah dipilih dari segi kesempurnaan hewan, umur atau usia kambing, gigi kambing, serta hingga warna bulu yang kami pilihkan harus kami sesuaikan dengan ketentuan syariat Islam.

Ketika telah menemukan dan memilih kambing dengan 3 syarat kambing aqiqah tersebut, Islam memberikan tatacara menyembelih hewan dengan baik dan benar.

Berikut ini tata cara penyembelihan hewan aqiqah yang benar menurut tuntunan dan syariat ajaran Islam :

  1. Membaca Basmallah
  2. Membaca Shalawat Nabi
  3. Membaca Takbir
  4. Disembelih sendiri (apabila diwakilkan hendaknya menyaksikan penyembelihan)
  5. Membaca doa penyembelihan aqiqah
  6. Hewan yang disembelih dihadapkan ke kiblat dengan posisi di miringkan, rusuk kiri disebelah kanan
  7. Dagingnya setelah dimasak kemudian dibagikan kepada orang miskin dan tetangga
  8. Dilaksanakan pada hari ke-7 / ke-14 / ke-21 dari hari kelahiran anak
  9. Pada pelaksanaan tersebut juga dilakukan cukur/potong rambut bayi serta diberi nama yang baik

Perlu diketahui juga bahwa saat menyembelih dan memotong kambing aqiqah, tulang sembelihan tidak boleh dipotong atau smpai rusak. Rosul memberikan petunjuk dan keterangan lebih dalam perihal memilih kambing aqiqah. Rosul bersabda, “Jangan kalian menyembelih kecuali hewan yang sudah memenuhi umur, kecuali kalau sulit bagi kalian. Apabila sulit bagi kalian maka sembelihlah kambing dari domba.”

Aqiqah Berkah menyediakan kambing aqiqah Gemarang dengan jenis kambing gibas / kambing Jawa. Berat badan kambing mulai dari 23 Kg , segera pesan di nomor 0858-5344-4472.

Harga Kambing Murah Tangerang

By | Artikel | No Comments

Harga Kambing Murah Tangerang

Hello para sahabat-sahabat Aqiqah Berkah. Gimana kabarnya hari ini?baik kan. Kini kami mengulas mengenai Harga Kambing Murah di Kota Tangerang. Tapi sebelumnya kami akan mengulas mengenai asal usul dan jenis kambing di Indonesia. Yukk langsung saja di baca..

ASAL USUL DAN JENIS KAMBING

Kambing merupakan hewan pegunungan yang senang hidup dilereng-lereng gunung dan merupakan salah satu hewan liar tertua yang dijinakan orang . Kambing yang telah lama kita kenal ini dipelihara dari kambing liar yang berasal dari Pakistan, Turki, Kasmir danBalkan .

Jenis KambingYang Umum Ada Di Indonesia

a. Kambing Kacang (Kambing Jawa)

  1. Merupakan kambing asli Indonesia
  2. Badannya kecil dan pendek
  3. Kadang-kacang terdapat gelambir kecil di leher bagian atas
  4. Baik jantan maupun betina kebanyakan bertanduk
  5. Telinga berukuran sedang
  6. Leher pendek dan tebal
  7. Punggung agak melengkung
  8. Ekor kecil agak tegak
  9. Ambing kecil dengan puting susu agak besar
  10. Bulupada yang betina pendek sedang jantan agak panjang
  11. Warna kulit berpariasi dari hitam, coklat putih atau kombinasinya
  12. Ternak jantan tingginya 60 cm, clan betina 55 cm
  13. Berat badan jantan 35 kg, betina 30 kg
  14. Sering terjadi beranak kembar
  15. Jenis kambing potong (penghasil daging)

b. Kambing Etawa

  1. Kambing ini berasal dari wilayah Janapari (India)
  2. Hidung melengkung
  3. Telinga panjang melengkung
  4. Kaki panjang dan bulu kaki panjang
  5. Ambing besar dan panjang
  6. Ternak jantantingginya 100-125 cm dan yang betina tingginya 80-92 cm .
  7. Baik yang jantan dan betina bertanduk, tetapi ada pula yang tidak bertanduk
  8. Berat badan jantan 60 Kg, betina 50 Kg .
  9. Produksi susu bisa mencapai 3-4 liter/hari

c. Kambing Peranakan Etawa

  1. Kambing ini merupakan hasil persilangan kambing kacang dan kambing etawah yang terjadi beberapa puluh tahun yang lalu
  2. Tanda-tanda tubuhnya berada diantara kambing kacang dan kambing etawah

d. Kambing Gembrong

  1. Kambing ini terdapat di Pantai Timur P . Bali
  2. KambingGembrong lebih besar dari pada kambing kacang
  3. Bentuk muka sedikit cembung
  4. Bentuk telinga kecil
  5. Baik jantan maupun betina bertanduk
  6. Leher pendek tapi agak tipis
  7. Bulunya putih dap panjang, pada yang betina panjang bulu dapat mencapai 20-22 cm

e. Kambing Marka
Banyak terdapat di pulau Sulawesi, tanda-tandanya

  1. Tubuh lebih kecil dari kambing kacang
  2. Kemungkinan masih ada hubungan keturunan dengan kambing kacang

Tips Memilih kambing Aqiqah yang Sehat

  1. Hewan aqiqah harus cukup umur. Untuk kambing, umur ideal dijadikan hewan aqiqah adalah 12 – 18 bulan. Untuk mengetahuinya, bisa dilihat dari catatan kelahiran atau gigi susu yang dimiliki kambing. Bila gigi susu telah tanggal, kambing tersebut sudah cukup umur.
  2. Amati aktivitas si kambing. Bila pergerakannya aktif saat didekati, kambing tersebut sehat. Selain itu, kambing yang sehat memiliki selera makan yang baik.
  3. Memiliki bulu yang halus, mengilap, tidak rontok, tidak ada perubahan warna, dan tidak dihinggapi parasit kulit.
  4. Matanya bersinar jernih, terbuka penuh, pupil bereaksi cepat, tidak keluar air, tidak berwarna merah, dan selaput lendir kelopak mata bagian dalam berwarna merah terang. Hindari membeli kambing yang matanya berwarna keruh. Ciri ini menandakan kambing tersebut sedang sakit.
  5. Bentuk tubuhnya standart dan tidak cacat.
  6. Perhatikan mulutnya. Jika sering mengeluarkan banyak air liur dan terdapat bintil-bintil merah di dalam mulutnya, berarti kambing tersebut sedang sakit.
  7. Perhatikan kondisi fisik lainnya, seperti hidung, mulut, kuku, kulit,bulu ekor, dan bagian dubur hewan tersebut. Pastikan semua dalam kondisi baik dan bersih.

Hati-hati ketika membeli kambing saat musim hujan. Pasalnya, pada musim hujan, kambing rawan mengalami diare atau cacingan.

Harga kambing di Kota Tangerang tahun 2020, antara lain :

  1. Harga Kambing Gibas
    Kambing gibas juga sering disebut juga kambing gimbal. Secara umum, kambing gibas memiliki bulu berwarna putih. Adapun harga dari kambing gibas / kambing Jawa ini mulai berkisar dari harga Rp.600.000,- hingga Rp.2.400.000,- di tahun 2020 ini. Adapun harga kambing gibas memiliki harga yang terbilang cukup rendah jika dibandingkan dengan jenis kambing lainnya.
  2. Harga Kambing Kacang (Jawa)
    Kambing jawa juga sering disebut pula kambing kacang. Harga dari jenis kambing ini sangat bervariasi hal ini didasarkan pada jenis umur, kondisi fisik, kesehatan dan jenis kelamin. Adapun harga dari kambing kacang atau kambing jawa ini mulai berkisar dari harga Rp.800.000,- hingga Rp.2.600.000,- di tahun 2020 ini.
  3. Harga Kambing Etawa
    Kambing etawa juga sering disebut pula Jamnapari. Kambing etawa berasal dari India. Kambing ini merupakan jenis kambing yang memiliki 2 fungsi yaitu kambing pedaging dan kambing penghasil susu. Adapun harga dari kambing etawa ini mulai berkisar dari harga Rp.1.700.000,- hingga Rp.5.000.000,- di tahun 2020 ini.
  4. Harga Kambing Peranakan Etawa (PE)
    Jenis kambing peranakan etawa merupakan hasil persilangan antara kambing jawa (lokal) dengan kambing etawa. Adapun untuk harga kambing jenis PE ini mulai berkisar dari harga Rp.1.000.000,- hingga Rp.3.200.000,- di tahun 2020 ini.

Nah mungkin itu yang bisa kami sampaikan. uraian di atas bisa menjadi patokan anda untuk membeli kambing yang berkualitas. Jadi sebelum membeli kita liat dulu kambing yang akan kita beli, sehat ataukah tidak. jika membeli kambing haruslah sangat berhati-hati. Tapi para sahabat tidak perlu kawatir untuk membeli kambing, di Aqiqah Berkah tempatnya kambing yang berkualitas, sehat, tidak cacat dan terbaik. Dan di ambil dari kandang sendiri, hasil peternakan sendiri. Harga kambing akikah di Aqiqah Berkah lebih terjangkau, apabila dibandingakan dengan yang lainnya. Untuk informasi dan pemesanan anda bisa menghubungi nomor di bawah ini.

Informasi dan Pemesanan :

WA : +62813-3568-0602
TELPON/SMS : 0857-4962-2504

-_-Aqiqah Berkah Siap membantu Anda dalam Qurban atau Aqiqah Anda-_-

Kambing Qurban Tangerang

By | Paket Qurban, Tentang Qurban | No Comments

Kambing Qurban Tanggerang

qurban-aqiqah.com

Sebelum ke pembahasan Kambing Qurban Tangerang. Kita simak dulu ulasan berikut ini….

MENGALIHKAN HEWAN QURBAN UNTUK PEMBANGUNAN MASJID

Memang berpahala dan tidaknya sesuatu amal tergantung kepada niatnya, sebagaimana sabda Rasulullah saw:
Artinya: “Sesungguhnya amalan itu tergantung pada niatnya .…” [Muttafaq ‘Alaih]

Mengenai kasus yang saudara tanyakan dapat kami nyatakan bahwa masalahnya sesudah ada niat dan ingin melaksanakan niat qurban seekor sapi oleh mertua saudara kemudian atas usul saudara harga sapi qurban itu dialihkan kepada yang lebih bermanfaat kepada agama dan masyarakat, yaitu pembangunan masjid Nurul Hidayah.

Tentang bagaimana hukumnya, kami berpendapat bahwa:

  1. Mendirikan masjid termasuk amal jariyah yang pahalanya terus berlanjut dan kenyataannya memang sangat dibutuhkan adanya masjid di tempat saudara. Menyembelih hewan qurban juga baik, tetapi manfaatnya bagi masyarakat miskin hanya beberapa hari sampai habisnya daging qurban dimakan, walaupun pahalanya juga besar di sisi Allah karena didasarkan atas niat taqwa kepada Allah.
  2. Atas dasar itu maka tindakan saudara dapat dibenarkan dan kerelaan ibu mertua saudara untuk melaksanakan yang lebih bermanfaat tidak menghilangkan pahala amal jariyahnya itu.
  3. Soal apakah saudara harus mengganti qurban yang sudah diniatkan dengan saudara menyembelih hewan qurban lain atas nama mertua saudara, kami kira baik-baik saja, tetapi tidak wajib, sebab mertua saudara sudah mengalihkan niatnya dari menyembelih qurban kepada pembangunan masjid dan insya Allah ia mendapat pahala dari amal jariyah pembangunan masjid tersebut.

WALIMATUL ‘URSY DENGAN HEWAN QURBAN

Para donatur adalah pihak yang memberi amanah atau kepercayaan kepada pengurus Panti Asuhan, agar uang yang diserahkan kepada pengurus Panti Asuhan dibelikan sapi sebagai hewan qurban. Selanjutnya daging qurban dibagi-bagikan kepada yang berhak menerima. Pengurus Panti Asuhan adalah pihak yang diberi amanah, harus menunaikan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya, mengingat firman Allah:
Artinya: “Sesungguhnya Allah menyuruh kamu menyampaikan amanat kepada yang berhak menerimanya …” [QS. an-Nisa’ (4): 58]

Artinya: “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengkhianati Allah dan Rasul (Muhammad) dan (juga) janganlah kamu mengkhianati amanat-amanat yang dipercayakan kepadamu, sedang kamu mengetahui.” [QS. al-Anfal (8): 27]

Pelaksanaan amanah di sini adalah pengurus Panti Asuhan setelah menerima uang dari para donatur, membelikan sapi dan menyembelihnya pada hari Idul Adlha atau hari tasyriq, kemudian dagingnya dibagikan kepada orang-orang yang berhak menerima.

Pengurus Panti Asuhan tidak dibenarkan mentasharrufkan atau menggunakan untuk selain yang diamanahkan oleh para donatur, termasuk memberikan kepada orang lain sekalipun ia adalah pengasuh Panti Asuhan atau istrinya. Segala macam penggunaan hewan qurban selain untuk yang telah ditetapkan oleh para donatur tidak sah kecuali atas izin semua donatur. Karena pemberian tersebut tidak sah, maka pengurus Panti Asuhan harus bertanggung jawab untuk mengganti dengan seekor sapi yang seharga dengan sapi yang telah disembelih. Jika sebelum atau di saat pemberian sapi itu dilakukan, saudara mengetahui dan menyetujui, maka saudara yang harus bertanggung jawab atas penggantian sapi tersebut, dengan besar sapi atau harga sapi yang sebanding. Kami menghargai perasaan takut dosa dan siksa yang muncul dari sanubari saudara, yang oleh karenanya selain mengganti dengan seekor sapi yang sebanding atau seharga sapi tersebut, untuk memohon diampuni dosa dan dijauhkan dari siksa; kiranya melakukan taubat juga merupakan perbuatan yang amat terpuji.

Kemudian setelah dibelikan seekor sapi yang sebanding atau seharga, diserahkan kepada Panti Asuhan. Untuk tetap menjaga maksud para donatur, sapi tersebut disembelih waktu Idul Adlha atau hari-hari tasyriq yang terdekat, kemudian dagingnya dibagikan kepada orang-orang yang berhak menerima. Semakin cepat menggantinya tentu akan lebih baik, mengingat firman Allah:
Artinya: “Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa.” [QS. Ali ‘Imran (3): 133]

Artinya: “Dan (juga) orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menganiaya diri sendiri, mereka ingat akan Allah, lalu memohon ampun terhadap dosa-dosa mereka dan siapa lagi yang dapat mengampuni dosa selain daripada Allah? Dan mereka tidak meneruskan perbuatan kejinya itu, sedang mereka mengetahui.” [QS. Ali ‘Imran (3): 135]

Nah selanjutnya yang akan kami ulas yakni harga hewan qurban yang ada di Aqiqah Berkah.

Aqiqah Berkah merupakan sebuah usaha yang bergerak di bidang produk dan jasa penyediaan kambing dan sapi kurban beserta jasa pemotongan, pengolahan, pengantaran, dan penyaluran serta menerima pesanan paket nasi box untuk kebutuhan aqiqah, qurban atau kebutuhan lainnya. Didirikan sejak tahun 2008 dan di dukung oleh tenaga-tenaga profesional di bidangnya dan berakhlakuk karimah islami.

Maka kami layanan qurban online terpanggil untuk membantu san memudahkan bagi anda yang belum berqurban. Sekarang tunggu apalagi..

Segera pesan layanan qurban online sekarang juga. Kami akan menyediakan kambing dan sapi yang murah memenuhi syar’i, penyembelihan secara islami, mudah praktis, dan nyaman dengan pilihan harga yang bervariasi.

Tujuan Aqiqah Berkah yaitu membuat semua orang bisa berkurban menjalankan sunnah Rasulullah SAW. Di Aqiqah Berkah harga jual kambing murah di bandingkan dengan jasa layananqurban lainnya dan terjangkau untuk seluruh umat.

Harga kambing di Kota Tangerang tahun 2020, antara lain :

  1. Harga Kambing Gibas
    Kambing gibas juga sering disebut juga kambing gimbal. Secara umum, kambing gibas memiliki bulu berwarna putih. Adapun harga dari kambing gibas ini mulai berkisar dari harga Rp.1.900.000,- hingga Rp.2.800.000,- di tahun 2020 ini. Adapun harga kambing gibas memiliki harga yang terbilang cukup rendah jika dibandingkan dengan jenis kambing lainnya.
  2. Harga Kambing Kacang (Jawa)
    Kambing jawa juga sering disebut pula kambing kacang. Harga dari jenis kambing ini sangat bervariasi hal ini didasarkan pada jenis umur, kondisi fisik, kesehatan dan jenis kelamin. Adapun harga dari kambing kacang atau kambing jawa ini mulai berkisar dari harga Rp.1.900.000,- hingga Rp.2.800.000,- di tahun 2020 ini
  3. Harga Kambing Etawa
    Kambing etawa juga sering disebut pula Jamnapari. Kambing etawa berasal dari India. Kambing ini merupakan jenis kambing yang memiliki 2 fungsi yaitu kambing pedaging dan kambing penghasil susu. Adapun harga dari kambing etawa ini mulai berkisar dari harga Rp.2.000.000,- hingga Rp.5.000.000,- di tahun 2020 ini.
  4. Harga Kambing Peranakan Etawa (PE)
    Jenis kambing peranakan etawa merupakan hasil persilangan antara kambing jawa (lokal) dengan kambing etawa. Adapun untuk harga kambing jenis PE ini mulai berkisar dari harga Rp.1.400.000,- hingga Rp.3.200.000,- di tahun 2020 ini.

Harga kambing qurban dan sapi qurban tersebut dapat anda dapatkan melalui penawaran Paket Qurban 2020 Aqiqah Berkah. Berikut Paket Qurban 2020 yang telah kami sediakan :

  1. Paket Qurban Peduli Syar’i
    Pada paket qurban peduli syar’i, kami menyediakan pemesanan hewan qurban sekaligus jasa pemotongan hewan qurban secara syar’i. Untuk penyaluran daging qurban, Anda dapat memesan tempat yang dikehendaki atau yang diamanahkan seperti panti asuhan, pondok pesantren, dll sebagai tempat pembagian daging qurban. Kami menerima jasa pemesanan dari kota tangerang dan sekitarnya.
  2. Paket Qurban Mandiri Syar’i
    Pada paket ini kami menyediakan jasa pemesanan hewan qurban syar’i dan untuk penyembelihannya dilakukan mandiri oleh orang yang akan berqurban.
    Adapun area atau tempat untuk pendistribusian daging (Paket Qurban Peduli Syar’i) dan pengantaran hewan qurban (Paket Qurban Mandiri Syar’i) yang dapat kami sediakan meliputi kabupaten dan kota :
    (a) Jombang
    (b) Mojokerto
    (c) Nganjuk
    (d) Kediri
    (e) Tulungagung
    (f) Ngawi
    (g) Magetan
    (h) Ponorogo
    (i) Madiun

Nilai tambah hewan qurban Aqiqah Berkah
– Syarat hewan qurban sesuai syar’i
– Umur hewan telah mencukupi (Nishab)
– Dipelihara secara baik dan tidak ber-aib
– Ternak berasal dari daerah bebas penyakit menular
– Ternak berasal dari penampungan yang jelas
– Ternak mendapatkan perlakuan yang layak

Silahkan bagi sahabat Aqiqah Berkah yang ada di wilayah Tangerangdan sekitarnya yang ingin memesan penawaran paket qurban 2018 dari kami. Karena kami Aqiqah Berkah siap menjadi mitra anda yang beramanah untuk membantu kelancaran ibadah qurban anda. Pesan paket qurban yang anda kehendaki mulai dari sekarang, untuk mendapatkan harga yang ekonomis. Berikut kontak kami yang dapat anda hubungi.

Informasi dan Pemesanan :

TELPON/SMS/WA:

0858-5344-4472

-_-Aqiqah Berkah Siap membantu Anda dalam Qurban atau Aqiqah Anda-_-

Sedia Paket Aqiqah Wilangan

By | Paket Aqiqah | No Comments

SEDIA PAKET AQIQAH DI WILANGAN

Anda berencana melaksanakan aqiqah untuk sang buah hati tahun 2020 ? Anda tidak perlu khawatir danmenyita banyak waktu untuk mempersiapkan keperluan aqiqah. Pesan aqiqah online 0858-5344-4472.

Aqiqah merupakan bentuk nyata ungkapan rasa syukur dan perwujudan dari rasa syukur yang sesuai dengan ajaran Islam atas dikaruniakannya buah hati bagi orang tua. Ada juga pengertian lain dari aqiqah, yakni Ibadah Aqiqah adalah salah satu syariat Islam yang agung yang penting untuk dilaksanakan demi tegaknya syiar Islam ditengah-tengah kehidupan masyarakat.

Jasa Layanan Aqiqah Berkah untuk wilayah Wilangan yang telah berdiri sejak tahun 2008 memiliki banyak pengalaman membantu kelancaran aqiqah saudara muslim di Nganjuk dan sekitarnya. Aqiqah Berkah menyediakan berbagai fasilitas untuk kelancaran acara aqiqah putera puteri. Anda dapat memilih berbagai paket aqiqah yang ditawarkan.

Rasulullah SAW bersabda :

من احب منكم ان ينسك عن ولد ه فليفعل عن الغلام شا تا ن مكا فا تان وعن الجا رية شاة. روا ه احمد وابو دا ود وا لنسا ئ.

“Barang siapa diantara kamu ingin beribadah tentang anaknya, maka kerjakanlah untuk anak laki-laki dua ekor kambing yang sama umurnya, dan untuk anak perempuan seekor kambing”. (Riwayat Ahmad, Abu Dawud dan Nasai).

Islam menganjurkan hewan sembelihan aqiqah bahwa anak laki-laki dengan menyembelih dua ekor kambing atau domba aqiqah. Dan untuk mengaqiqahi puteri Anda, berdasarkan anjuran agama Islam, maka Anda dapat menyembelih seekor kambing atau domba aqiqah.

Dari penjelasan diatas, Nabi SAW tidak membatasi kambing sembelihan aqiqah harus berjenis kelamin jantan atau berjenis kelamin betina. Keduanya sah sah saja, namun alangkah lebih baik jika memilih kambing jantan karena dagingnya yang lebih banyak dan perkasa.

Yang dianjurkan oleh syariat Islam adalah aqiqah diwaktu hari ke tujuh sejak kelahiran bayi. Namun apabila luput dilaksanakan pada hari ketujuh, maka dapat dilaksanakan pada hari ke empat belas, dua puluh satu atau hingga Anda mampu melaksanakan aqiqah anak.

Pada jasa layanan Aqiqah Berkah, tersedia paket aqiqah mandiri dan paket aqiqah peduli. Khusus untuk Anda di wilayah Kec. Wilangan Kab. Nganjuk, paket aqiqah mandiri sangat recomended untuk pelaksanaan aqiqah anak Anda. Berikut ini informasi paket aqiqah Kec. Wilangan Nganjuk :

PAKET AQIQAH MANDIRI

  • Dikirim ke rumah Sohibul Aqiqah.
  • Wilayah Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kediri, malang, Tulungagung, Madiun dan Sekitarnya.
  • Pilihan menu (pengganti sate) lapis, Krengseng, sate rebus, rendang, dendang ragi, rawon.

PAKET AQIQAH PEDULI (Tebar Aqiqah Berkah)

  • Dikemas dalam benttuk walimatul aqiqah.
  • Masakan di antar ke panti asuhan, masyarakat yang membutuhkan, pondok pesantren, desa binaan lengkap dengan nasi, kerupuk, buah dan air mineral.
  • Shohibul aqiqah akan mendapatkan foto hewan aqiqah. Ucapan terima kasih dari wakil penerima aqiqah, laporan dan dokumentasi pelaksanaan aqiqah.

Harga paket aqiqah pun relatif murah dan terbilang harga ekonomis untuk Anda yang berdomisili di Kec. Wilangan Nganjuk. Percayakan pada jasa layanan Aqiqah Berkah yang beralamat di Jl. Raya Baron Timur No. 1 Baron Nganjuk. Atau Anda dapat menghubungi nomor 0858-5344-4472 untuk informasi yang lebih detil dan pemesanan paket aqiqah.

Maka yang mana kini paket pilihan Anda ? Aqiqah mandiri atau aqiqah peduli ? Aqiqah Berkah akan selalu siap membantu melayani aqiqah Putera Puteri Anda khsusnya untuk Anda yang berdomisili di wilayah Kec. Wilangan Nganjuk.

Informasi detil mengenai paket aqiqah maupun harga produk paket aqiqah di jasa layanan Aqiqah Berkah, hubungi nomor :

Call/SMS/WA : 0858-5344-4472