Adakah Upaya AqiqahBerkah untuk meyakinkan Ayahanda dan Bunda agar peduli beraqiqah?

By October 9, 2012 Tanya Jawab 2 Comments
aqiqah berkah

Adakah Upaya Aqiqah Berkah untuk meyakinkan Ayahanda & Bunda agar peduli beraqiqah?

Jawaban:

aqiqah berkah

Tanya Jawab

Ada, Berikut Upaya Aqiqah Berkah untuk meyakinkan Ayahanda & Bunda agar peduli beraqiqah dari Kami:

Kepada Yth.
Ayahanda/Bunda/Saudara/Saudari
Dimanapun Anda berada
Rahimakumullahu

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Syukur alhamdulillah kami panjatkan kepada Allah Rabbul ‘Izzati. Sholawat dan salam semoga tetap terlimpahkan kepada junjungan kita Rasulullah Muhammad SAW.

Ayahanda/Bunda/Saudara/Saudari yang di Muliakan Allah SWT …..
Sebelumnya kami ucapkan selamat atas kelahiran putera/puteri anda. Semoga menjadi putera/puteri yang sholih/sholihah berguna bagi masyarakat.

Sebagaimana kita fahami bersama bahwasanya aqiqah merupakan sunnah Rasulullah Muhammad SAW, sebagai bagian dari rasa syukur kita kepada Allah SWT atas lahirnya putera/puteri kita.

Rasulullah SAW memerintahkan kepada kami supaya menyembelih aqiqah untuk anak laki-laki kami dua ekor dan untuk wanita seekor” (Terjemah HR.At-Tirmidzi)

Disamping itu, aqiqah ternyata merupakan bentuk sekaligus bukti kasih sayang kita kepada putera /puteri kita. Hal ini bisa kita fahami dari Sabda Rasulullah Muhammad SAW yang menjelaskan bahwa anak-anak yang belum diaqiqahi ternyata tertahan (tergadai) pada aqiqahnya.
“Anak-anak tergadai (tertahan) pada aqiqahnya, disembelih pada hari ketujuh, dan pada hari itu pula dicukurlah ia dan diberi nama” (HR.At-Tirmidzi, Nasa’i dan Ibnu Majah dari Hasan).

Untuk itu, bila kita memiliki dana yang cukup, sebagai orang tua selayaknya kita menunaikan aqiqah terhadap putera/puteri kita sebagai wujud kasih sayang kita kepada kepada mereka.

Berbeda dengan qurban yang hanya dilakukan pada bulan dzulhijjah (10-13 Dzulhijjah), aqiqah justeru bisa dilakukan kapan saja dimanapun kita berada dan tidak mengenal waktu.

Agar aqiqah lebih bermakna dan tidak menumpuk dikota-kota besar semisal Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Makasar, Banjarmasin, Balikpapan, Lampung, Medan, Batam, Kendari, Palu, Bali, Malang dll, bila aqiqah tersebut di tebar ke desa-desa baik lewat majelis taklim, panti asuhan, masjid, musholla, pondok pesantren,dll, kami dari qurban-aqiqah.com lewat program Tebar Hewan Aqiqah Badan Wakaf Zakat Infaq dan Shodaqoh Peduli Dhuafa, insya Allah siap membantu Ayahanda/Bunda/Saudara/Saudari untuk menyalurkan masakan hewan aqiqah tersebut.

Adapun keunggulan program Tebar Hewan Aqiqah dari program-program sejenis sehingga anda layak mempercayakan kepada kami dalam pengelolahan aqiqah karena :
– Berpengalaman lebih dari 10 tahun dalam mengelolah aqiqah
– Lebih dari 8.000 hewan aqiqah dan qurban telah kami tebar
– Keuntungan dipergunakan untuk mensuport penggajian bagi karyawan atau relawan Peduli Dhuafa sehingga pendapatan ZISWAF dari Peduli Dhuafa bisa disalurkan 100% kepada orang-orang yang berhak menerimanya.

Untuk itu kami mengundang dengan kerendahan hati, penuh hormat kepada Ayahanda/Bunda/Saudara/Saudari agar berkenan menyalurkan hewan aqiqah (termasuk qurban) lewat program Tebar Hewan Aqiqah & Tebar Qurban Berkah Peduli Dhuafa.

Demikian, atas perhatian dan kepercayaannya kami sampaikan jazzakumullahu ahsanal jazza.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Aqiqah Berkah

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.