Aqiqah Baron Nganjuk

AQIQAH BARON NGANJUK

assalamApakah ada aqiqah Baron Nganjuk ? Jawabannya tentu ada yakni Aqiqah Berkah, yang terpercaya dan sudah sering membantu perlaksanaan aqiqah secara nasional beralamat di Jl. Raya Baron Timur No 1 Baron Nganjuk.

Kabupaten Nganjuk merupakan salah satu Kabupaten yang ada di wilayah Jawa Timur. Kabupaten Nganjuk memiliki 20 Kecamatan dan 284 Kelurahan dengan luas daerah 1.182,64 Km persegi. Kabupaten Nganjuk yang sebagian besar tanah hutan dengan luas 47,007 Ha, tanah sawah 43.052 Ha dan tanah kering 32.373 Ha memiliki struktur tanah yang cukup produktif untuk berbagai jenis tanaman, baik tanaman pangan maupun tanaman perkebunan sehingga sangat menunjang pertumbuhan ekonomi di bidang pertanian.

Paket OnlineKabupaten Nganjuk yang dahulunya bernama Anjuk Ladang (dalam bahasa jawa kuno berarti Tanah Kemenangan) dibangun pada tahun 859 Caka atau tahun 937 Masehi. Secara kependudukan menurut data BPS, jumlah penduduk di Kabupaten Nganjuk sebanyak 1.017.030 dengan kurang lebih 36% penduduk tinggal di perkotaan dan sisanya sebanyak 64% tinggal di pedesaan.

Mayoritas penduduk Kabupaten Nganjuk beragama Islam dan sisanya menganut agama Kristen, Katholik, Hindu, Budha dan Konghucu. Pembagian administratif, Nganjuk mempunyai 20 Kecamatan dan 284 Desa atau Kelurahan. Salah satu Kecamatan yang berpotensi untuk meningkatkan ibadah sunnah aqiqah adalah Kecamatan Baron Nganjuk.

Semakin meningkatnya kebutuhan ibadah sunnah aqiqah khususnya di Kecamatan Baron, membuat salah satu jasa layanan aqiqah membuka lebar peluang untuk membantu kelancaran aqiqah Baron Nganjuk. Tersedia paket aqiqah Baron Nganjuk dengan harga ekonomis dan kualitas terjamin kehalalan dan higienis.

Untuk informasi dan pemesanan aqiqah Baron Nganjuk, silahkan hubungi nomor layanan pusat Aqiqah Berkah di bawah ini :

Telephone : 085853444472

SMS : 085853444472

Whatsapp : 085853444472

Atau saudara dapat datang langsung ke alamat Jl. Raya Baron Timur No. 1 Baron, Nganjuk.

Selain menyediakan paket aqiqah Baron Nganjuk, Aqiqah Berkah menyediakan hewan aqiqah (kambing) dan hewan qurban (sapi dan kambing). Harga kambing Aqiqah Berkah 2018 yang tersedia relatif murah sesuai dengan tingkat perekonomian masyarakat Nganjuk dan sekitarnya.

Atau saudara ingin memesan catering aqiqah saja, Aqiqah Berkah siap melayani kebutuhan aqiqah anda sesuai dengan tuntunan syariat agama Islam. Aqiqah Berkah yang tergabung dalam Peduli Dhuafa memiliki progam Tebar Hewan Aqiqah dengan berbagai keunggulan dari program sejenis, sehingga layak mempercayakan kepada kami dalam pengolahan aqiqah karena :

  1. Berpengalaman lebih dari 10 tahun dalam mengelolah aqiqah
  2. Lebih dari 8.000 hewan aqiqah dan qurban telah kami tebar
  3. Keuntungan dipergunakan untuk mensuport penggajian bagi karyawan atau relawan Peduli Dhuafa sehingga pendapatan ZISWAF dari Peduli Dhuafa bisa disalurkan 100% kepada orang-orang yang berhak menerimanya.

Atau bagi saudara yang masih perlu memahami lebih dalam, aqiqah sunnah atau wajib ? Ketahuilah bahwa sesungguhnya aqiqah adalah transliterasi dari kata “aqiqah” yang berarti pengurbanan hewan dalam syariat islam sebagai suatu penebusan seorang bayi yang telah dilahirkan.

ab (2)Adapun pendapat lain yang meyebutkan bahwa aqiqah adalah penyembelihan hewan ternak sebagai pernyataan syukur orangtua atas kelahiran anaknya yang lazim dilaksanakan pada hari ketujuh. Berikut penjelasn hukum aqiqah menurut beberapa ahli fiqih :

  1. Sunnah. Ulama yng berpendapat bahwa aqiqah sunnah dilaksanakan adalah Imam Malik, ulama Madinah, Imam Syafi’i beserta pengikutnya, Imam Ahmad, Ishaq, Abu Tsur dan sebagian besar ulama fiqih ijtihad.
  2. Wajib. Ulama yang berpendapat demikian adalah Imam Hasa Al-Bashri al-Laits in Sa’ad dan lainnya. Dalil yang mendasari pemikiran tersebut adalah hadits yang diriwayatkan oleh al-Hasan dari Samurah ibn Jundab dari Nabi Muhammad SAW beliau bersabda “ Setiap anak itu tergadai dengan aqiqahnya”.
  3. Hukum yang ketiga adalah pendapat yang mengingkari disyariatkannya aqiqah. Ulama yang berpendapat demikian adalah ulama penganut madzhab Hanafi.

Apa dasar hukum perintah dilaksanakannya aqiqah ? Dasar hukum melaksanakan aqiqah adalah sunnah muakad bagi penanggung nafkah bayi yakni ayah. Berikut ini adalah hadits Rasulullah mengenai aqiqah untuk anak yang baru lahir :

كُلُّ غُلاَمٍ رَهِينَةٌ بِعَقِيقَتِهِ تُذْبَحُ عَنْهُ يَوْمَ سَابِعِهِ وَيُحْلَقُ وَيُسَمَّيكُلُّ غُلاَمٍ رَهِينَةٌ بِعَقِيقَتِهِ تَذْ بَحُ عَنْهُ يَوْمَسَابِعِهِ وَيُحْلَقُ وَيُسَمَّى

“Setiap bayi tergadai dengan aqiqahnya, disembelihkan (kambing) untuknya pada hari ke tujuh, dicukur dan diberi nama”

Setelah mengetahui dasar perintah aqiqah diatas, semoga mampu menjadi landasan kita semua untuk melaksanakan sunnah Rasullah ini agar menjadi sempurna ibadah kita. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk para pembaca dan saudara muslim semua, khususnya dapat meningkatkan sunnah ibadah aqiqah warga Baron Nganjuk dan sekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.