Aqiqah Berkah Madiun

By May 31, 2018 Uncategorized No Comments

AQIQAH BERKAH MADIUN

Telah hadir Aqiqah Berkah cabang Madiun untuk membantu kelancaran aqiqah putera puteri Anda dan menyediakan hewan qurban untuk Anda. Hadir di berbagai kecamatan di Kab. Madiun.

Aqiqah Berkah Madiun merupakan sebuah usaha yang bergerak di sektor produk makanan (catering dan paket aqiqah) dan penyedia hewan qurban beserta jasa pemotongan, pengolahan dan pendistribusian daging hewan sembelihan. Menerima pesanan paket nasi kotak, catering hingga souvenir untuk aqiqah.

Dalam rangka melayani acara aqiqah, kini Aqiqah Berkah Madiun selalu berupaya mengedepankan prinsip profesionalitas dan kemudahan. Aqiqah Berkah menerapkan prinsip syar’i untuk semua hal. Dapatkan kemudahan dalam beraqiqah bersama Aqiqah Berkah Madiun.

Aqiqah Berkah (2)

Alasan Aqiqah Bersama Aqiqah Berkah Madiun ?

Jasa Aqiqah Berkah di Madiun merupakan sebuah unit usaha yang digagas oleh Badan Wakaf Peduli Dhuafa. Badan Wakaf Peduli Dhuafa merupakan sebuah lembaga visioner dan inspirator kemandirian, dimana karyawan yang tergabung dalam Lembaga ini berkomitmen untuk mentasrufkan dana ZISWAF-nya 100% pada orang-orang yang membutuhkan.

Hewan aqiqah dan qurban yang disediakan oleh Aqiqah Berkah Madiun merupakan yang telah memenuhi syariat ajaran Islam dan syar’i. Berikut ini ciri-ciri kambing aqiqah yang sesuai syar’i :

  1. Hewan sembelihan aqiqah boleh berupa kambing maupun domba (jenis kelamin jantan maupun betina)
  2. Tidak sah beraqiqah selain hewan kambing atau domba, seperti aqiqah dengan ayam, kelinci dan sebagainya
  3. Usia hewan sembelihan diatas satu tahun dan telah berganti gigi seri bagian depan
  4. Hewan sembeliha sehat dan tidak cacat
  5. Mata, ekor, telinga hewan lengkap atau tidak cacat. Tidak memeiliki cacat seperti pada kaki atau terpotong bagian tubuh hewan lainnya. Kambing yang sehat, tidak sakit. Karena kambing yang sakit akan membahayakan bagi orang yang memakan daging kambing tersebut. Pastikan bahwa tanduk kambing utuh dan tidak patah.
  6. Gemuk dan memiliki daging banyak

Mengapa Memilih Aqiqah Berkah Madiun ?

  1. Kambing Aqiqah yang berkualitas tinggi dan telah memenuhi syarat untuk aqiqah
  2. Kambing disembelih oleh ahlinya berdasarkan syariat Islam (wajib dan sunnah)
  3. Aqiqah Berkah Madiun melayani jasa aqiqah untuk wilayah Kabupaten Madiun dan sekitarnya.
  4. Free biaya pemotongan hewan
  5. Kambing potong yang sehat, baik dan sesuai syariah
  6. Menu catering bervariatif seperti sate bakar, sate rebus, gule, krengseng, semur, lapis dll
  7. Pelunasan setelah barang sampai atau di transfer
  8. Siap menyalurkan kepada lembaga tertentu seperti pondok pesantren, panti asuhan maupun kaum dhuafa.

Anda dapat melakukan pemesanan paket aqiqah, catering aqiqah, souvenir aqiqah secara online pada Aqiqah Berkah Madiun. Dengan menghubungi nomor layanan :

Call : 085853444472

SMS : 085853444472

Whatsapp : 085853444472

Anda akan mendapatkan detail informasi. Anda dapat memilih fasilitas dan paket yang tersedia dari Aqiqah Berkah. Tentukan tanggal pelaksanaan aqiqah dan harga paket yang di inginkan. Kirim dana pelaksanaan aqiqah. Sesuai tanggal yang telah di sepakati, Aqiqah Berkah akan menyiapkan pelaksanaan aqiqah Anda. H+5 Laporan dan sertifikat pelaksanaan aqiqah akan dikirim melalui pos ke alamat yang diminta oleh shohibul aqiqah.

Dijamin masakan dari dapur Aqiqah Berkah tidak amis, tidak prengus dan empuk dagingnya. Telah banyak pelanggan Aqiqah Berkah Madiun yang mempercayakan kembali pelaksanaan aqiqah pada Aqiqah Berkah. Jangan tunggu pelaksanaan aqiqah putera puteri Anda hingga mereka dewasa, lebih baik dan afdhol melaksanakan aqiqah anak di hari ketujuh kelahirannya.

Seperti yang telah disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW : “Anak tergadai dengan aqiqahnya. Disembelihkan untuknya pada hari ketujuh (dari kelahirannya)”. (Riwayat Tirmidzi, Hasan Shahih).

Tuntunan pelaksanaan aqiqah menurut kesepakatan ulama adalah pada hari ke tujuh kelahiran sang anak. Hal ini berdasarkan hadis Samirah di mana Nabi saw. bersabda, “Seorang anak terikat dengan aqiqahnya. Ia disembelihkan aqiqah pada hari ketujuh dan diberi nama”. (Riwayat Tirmidzi).

Namun demikian, apabila terlewat dan tidak bisa dilaksanakan pada hari ketujuh, ia bisa dilaksanakan pada hari ke-14. Dan jika tidak juga, maka pada hari ke-21 atau kapan saja ia mampu. Imam Malik berkata: Pada dzohirnya bahwa keterikatannya pada hari ke 7 (tujuh) atas dasar anjuran, maka sekiranya menyembelih pada hari ke 4 (empat) ke 8 (delapan), ke 10 (sepuluh) atau setelahnya Aqiqah itu telah cukup. Karena prinsip ajaran Islam adalah memudahkan bukan menyulitkan sebagaimana firman Allah Swt.: “Allah menghendaki kemudahan bagimu dan tidak menghendaki kesukaran bagimu”. (al-Baqarah [2]: 185)

Leave a Reply

Your email address will not be published.