Aqiqah Berkah Nganjuk

Assalamu’alaikum saudara saudari ku semua.

Apa kabar untuk hari ini ? Semoga kita selalu sehat dan dimudahkan segala urusan kita. Aamiin

Mengenai informasi qurban dan aqiqah, kami memiliki banyak referensi dan solusi untuk saudara sekalian. Tidak usah khawatir ketika akan melaksanakan aqiqah, Aqiqah Berkah siap membantu melayani aqiqah anak.

Dapatkan bonus buku risalah, gratis antar dan sertifikat pelaksanaan aqiqah. Nikmati pula menu masakan yang lezat dan halal dari Aqiqah Berkah. Dijamin kelezatana masakan dan kehalalan kambing sembelihan.

Kambing aqiqah yang disembelih oleh Aqiqah Berkah, dijamin memenuhi ketetapan dan syariat Islam. Karena kami melaksanakan sembelihan berdasarkan tata cara penyembelihan berdasarkan anjuran agama Islam.

Mengapa memilih pesan aqiqah melalui Aqiqah Berkah ?

Aqiqah Berkah merupakan sebuah lembaga usaha yang bergerak dalam bidang jasa layanan aqiqah dan qurban, bukan pedagang atau penjual masakan sate dan gule. Oleh karena itu kami memberikan pelayanan istimewa untuk shohibul aqiqah.

  1. Daging hewan aqiqah dari shohibul aqiqah A, Insya Allahh tidak aan dicampur dengan daging hewan aqiqah shohibul aqiqah B.
  2. Hewan yang disiapkan untuk aqiqah, disesuaikan dengan tipe yang dipilih oleh shohibul aqiqah. Oleh karena itu, Insya Allah tidak ada penambahan ataupun pengurangan daging hewan aqiqah karena penyediaan terlalu kecil maupun penyediaan hewan aqiqah yang terlalu besar.
  3. Semua daging kepala, kaki, jeroan adalah hak dari shohibul aqiqah. Oleh karena itu ketika jumlah daging terjadi kelebihan dari tipe yang dipilih, maka kelebihan tersebut sesungguhnya milik shohibul aqiqah (customer), dan bukan miliki Aqiqah Berkah.

Bagi saudara yang meginginkan pelaksanaan aqiqah dan mempercayakan pada Aqiqah Berkah, berikut ini daftar harga paket aqiqah :

AQIQAH MANDIRIbismillah

  1. Tipe A Harga Rp 1.000.000,– Menu pilihan 250 Tusuk & 1 panci gule atau 70 porsi kambing guling
  2. Tipe B Harga Rp 1.100.000,– Menu pilihan 300 Tusuk & 1 panci gule atau 80 porsi kambing guling
  3. Tipe C Harga Rp 1.200.000,– Menu pilihan 350 Tusuk & 1 panci gule atau 90 porsi kambing guling
  4. Tipe D Harga Rp 1.300.000,– Menu pilihan 400 Tusuk & 1 panci gule atau 100 porsi kambing guling
  5. Tipe E Harga Rp 1.500.000,– Menu pilihan 500 Tusuk & 1 panci gule atau 100 porsi kambing guling

AQIQAH PEDULI

Aqiqah Peduli dikemas dalam bentuk walimatul aqiqah. Paket aqiqah Peduli seharga Rp 1.435.000. Masakan akan diantar ke panti asuhan yatim piatu, ke masyarakat yang membutuhkanatau desa binaan, pondok pesantren. Lengkapdengan nasi, krupuk, buah dan air. Shohibul aqiqah akan mendapatkan laporan pelaksanaan aqiqah dan sertifikat.

NASI BOX

Nasi kotak untuk aqiqah maupun tasyakuran seharga Rp 9.000,- per paket. Harga dapat berubah sewaktu-waktu maka segera pesan dan update harga nasi kotak pada Aqiqah Berkah.

Semoga informasi diatas bermanfaat untuk saudara muslim sekalian. Sebarkan informasi diatas agar lebih bermanfaat, khususnya bagi saudara yang akan melaksanakan aqiqah.

Untuk menambah wawasan mengenai sunnah pelaksanaan aqiqah, berikut ini penjelasannya :

Pengertian Aqiqah

Kata Aqiqah berasal dari kata Al-Aqqu yang berarti memotong (Al-Qoth’u). Al-Ashmu’l berpendapat bahwa aqiqah asalnya adalah rambut di kepala anak yang baru lahir. kambing yang dipotong disebut aqiqah karena rambut anak tersebut dipotong ketika kambing itu disembelih.

Hadits riwayat Abu Daud

(أَنَّ رَسُولَ اَللَّهِ صلى الله عليه وسلم أَمْرَهُمْ أَنْ يُعَقَّ عَنْ اَلْغُلَامِ شَاتَانِ مُكَافِئَتَانِ, وَعَنْ اَلْجَارِيَةِ شَاةٌ)

Artinya: Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wa Sallam memerintahkan mereka agar beraqiqah dua ekor kambing yang sepadan (umur dan besarnya) untuk bayi laki-laki dan seekor kambing untuk bayi perempuan.

ABAqiqah adalah sembelihan untuk anak yang baru lahir sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dengan niat dan syarat-syarat tertentu. Dalam aqiqah, yang disembelih adalah kambin, bukan ayam atau kelinci dan lain sebagainya.

Berdasarkan hadits diatas, bagi bayi laki-laki aqiqahnya dua ekor kambing yang seimbang atau setara dan bagi bayi perempuan aqiqahnya dengan seekor kambing. Oleh sebagian ulama disebut nasikah atau dzabihah (sembelihan).

Semoga pengetahuan diatas menjadi ilmu yang bermanfaat bagi kita semua dan menjadi pedoman hidup kita agar ibadah lebih sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published.