Aqiqah di Kec. Jiwan Madiun

AQIQAH DI KEC. JIWAN MADIUN

Jasa layanan aqiqah di Kec. Jiwan Madiun terpercaya adalah Aqiqah Berkah. Jasa layanan di Jiwan hadir di berbagai Desa / Kelurahan di Seluruh Jiwan. Diantaranya, kelurahan Jiwan, kelurahan Bibrik, kelurahan Sukolilo, kelurahan Kincangwetan, kelurahan Klagenserut, kelurahan Grobogan, kelurahan Sambirejo, keluarah Wayut, desa Bedoho, desa Bukur, desa Kwangsen, desa Matesih, desa Ngetrep dan desa Teguhan.

Jiwan Madiun (1)

Hukum melaksanakan aqiqah menurut kalangan Imam Syafi’i dan Hambal adalah sunnah muakadah. Dasar yang digunakan oleh kalangan Syafi’i dan Hambali adalah hadts Nabi Muhammad SAW yang artinya sebagai berikut ini :

“anak-anak tergadai (tertahan) pada aqiqahnya, disembelih pada hari ketujuh, dan pada hari itu pula dicukurlah ia dan diberi nama.” (HR. Al-Tirmidzi, Nasa’i dan Ibnu Madjah, dari Hasan).

Dari ummu Kurzin Al-Ka’biyah r.a, ia berkata : Aku mendengar Rasulullah SAW, bersabda : “Bagi anak laki-laki dua ekor kambing yang sama, sedangkan bagi anak perempuan satu ekor kambing.” (HR Al-Tirmidzi dan Ahmad).

Demi tegaknya Islam dan untuk membantu kelancaran pelaksanaan aqiqah untuk putera puteri Anda, jasa layanan aqiqah di Madiun khusunya di Kec. Jiwan, kini hadir jasa aqiqah Kec. Jiwan Madiun. Salah satu yang terpercaya dan telah berkali-kali melayani kebutuhan aqiqah adalah jasa layanan Aqiqah Berkah Madiun.

Agar menjadi tambahan pengetahuan bagi Anda, ketahuilah pengertian mengenai aqiqah berikut ini. Aqiqah menurut bahasa artinya “memotong”. Asal mulanya aqiqah ialah rambut yang terdapat pada kepala bayi ketika bayi tersebut keluar dari rahim ibunya. Rambut bayi tersebut dinamakan dengan aqiqah karena rambut tersebut harus dipotong (dicukur).

Secara istilah, aqiqah adalah hewan yang disembelih karena bayi atau untuk bayi yang dilahirkan tersebut. Dinamakan sembelihan aqiqah karena hewan tersebut disembelih pada hari ketujuh saat mencukur rambut kepala bayi.

Sedangkan waktu yang afdhal atau utama untuk melaksanakan aqiqah menurut sebagian besar ulama adalah di hari ketujuh. Bila luput dilaksanakan pada hari ketujuh, maka dapat dilaksanakan pada hari ke empat belas atau ke dua puluh satu dari kelahirannya. Bila masih tidak memungkinkan maka dapat dilaksanakan kapan saja hingga anak belum baligh.

Hadits yang diriwayatkan oleh Al-Baihaqi :

“Disembelih pada hari ketujuh, dan pada hari ke-empat belas, dan pada hari kedua puluh satu.”

Rangkaian aqiqah berikutnya adalah memberi nama yang baik pada sang bayi, mencukur rambutnya dan bersedekah seberat timbangan rambut bayi tersebut. Aqiqah Berkah memberikan pelayanan dua paket pilihan aqiqah untuk aqiqah di Kec. Jiwan Kab. Madiun. Layanan Paket Aqiqah Mandiri dan Layanan Paket Aqiqah Peduli. Berikut ini penjelasan mengenai pilihan paket aqiqah yang ditawarkan :

Layanan Aqiqah Mandiri

  1. Dikirim ke rumah Sohibul Aqiqah.
  2. Wilayah Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kediri, malang, Tulungagung, Madiun dan Sekitarnya.
  3. Pilihan menu (pengganti sate) lapis, Krengseng, sate rebus, rendang, dendang ragi, gule.

Layanan Aqiqah Peduli

  1. Dikemas dalam benttuk walimatul aqiqah.
  2. Masakan di antar ke panti asuhan, masyarakat yang membutuhkan, pondok pesantren, desa binaan lengkap dengan nasi, kerupuk, buah dan air mineral.
  3. Shohibul aqiqah akan mendapatkan foto hewan aqiqah. Ucapan terima kasih dari wakil penerima aqiqah, laporan dan dokumentasi pelaksanaan aqiqah.

Segera tunaikan ibadah sunnah aqiqah dengan memesan paket aqiqah pada Aqiqah Berkah. Cara mudah pemesanan paket aqiqah adalah sebagai berikut :

1) Silahkan hubungi customer service Aqiqah Berkah Madiun di nomor layanan :

WA : +62858 5344 4472

BBM : 7C0B38CE

TELPON/SMS : 0858 5344 4472

2) Atau Anda juga dapat menginformasikan melalui sms atau Email dengan format sebagai berikut ini : Nama Anak, Tempat tanggal lahir, Nama Bapak & Ibu, Tanggal permintaan pelaksanaan aqiqah, Alamat pengiriman laporan Aqiqah Anda.

3) Silahkan transfer dana aqiqah ke nomor rekening lembaga (a.n. Peduli Dhuafa)
Konfirmasi segera kepada customer service kami apabila sudah melakukan transfer dana.

4) Sesuai tanggal yang di sepakati, aqiqah akan dilaksanakan sesuai dengan pilihan paket Anda.

5) H+3 Laporan pelaksanaan aqiqah kami kirim ke alamat yang telah disepakati di awal.

6) Laporan akan sampai pada shohibul aqiqah perkiraan H+5 dan seterusnya. Apabila belum sampai, mohon segera konfirmasi kepada Kami.

Jiwan Madiun

Leave a Reply

Your email address will not be published.