Aqiqah Gondang Nganjuk

AQIQAH GONDANG NGANJUK

Aqiqah Berkah yang berkantor pusat di Jl. Raya Baron Timur No. 1 Baron Nganjuk. Informasi aqiqah qurban dan pemesanan segera hubungi nomor 085853444472.

Dokumentasi Aqiqah PeduliAlhamdulillah kabar menggembirakan bagi saudara muslim yang berdomisili di Nganjuk khususnya wilayah Kecamatan Gondang dan sekitarnya, tidak perlu khawatir lagi untuk memilih paket aqiqah murah, catering aqiqah murah maupun kambing aqiqah murah. Aqiqah Berkah Gondang Nganjuk siap membantu melayani aqiqah secara sempurna.

Pada artikel kali ini penulis memberikan informasi mendalam mengenai aqiqah khusus untuk wilayah Gondang Nganjuk. Kecamatan Gondang merupakan salah satu wilayah yang luas di Kabupaten Nganjuk. Di wilayah ini pula terdapat banyak sekali penduduk yang beragama islam, sehingga meningkatkan kebutuhan akan ibadah qurban dan sunnah aqiqah.

Kenapa harus melakukan aqiqah ?

Aqiqah dalam pelaksanaannya dihukumi sunnah muakad bagi penanggung nafkah si anak. Aqiqah dilaksanakan dalam rangka perwujudan rasa syukur atas nikmat kelahiran bayi di tengah-tengah keluarga. Baik yang terlahir bayi laki-laki atau bayi perempuan patut di syukuri dengan upaya pelaksanaan aqiqah anak.

Rasulullah SAW bersabda :

“Setiap bayi tergadai dengan aqiqahnya, disembelihkan (kambing) untuknya pada hari ke tujuh, dicukur dan diberi nama” [HR Abu awud, no. 2838, at-Tirmidzi no. 1522, Ibnu Majah no. 3165 dll dari sahabat Samurah bin Jundub r.a.. Hadits ini dishahihkan oleh al-Hakim dan disetujui oleh adz-Dzahabi, Syaikh al-Albani dan Syaikh Abu Ishaq al-Huwaini dalam kitab al-Insyirah Fi Adabin Nikah hlm. 97″

ABAtas dasar dan niat untuk membantu meringankan pelaksanaan aqiqah bagi saudara khususnya di wilayah Kecamatan Gondang Nganjuk, kini Aqiqah Berkah siap membantu melayani aqiqah putera puteri Anda di wilayah Gondang Nganjuk maupun sekitar Nganjuk lainnya.

Aqiqah Berkah Nganjuk menyediakan berbagai macam paket layanan aqiqah seperti Paket mandiri dan Paket Aqiqah Peduli. Anda dapat memilih menu paket aqiqah sesuai dengan pilihan menu dan ukuran kambing aqiqah yang dipilih. Insya Allah Aqiqah Berkah akan selalu menjaga kehalalan dan keutuhan syariat pelaksanaan aqiqah.

Mengenai jumlah hewan aqiqah, Aqiqah Berkah memberikan pilihan paket yang sesuai dengan tuntunan syariat agama Islam seperti yang dijelaskan dalam hadits berikut ini :

Dari Ummu Kurz ia berkata : Aku mendengar Nabi shallallaahu ’alaihi wasallam bersabda : ”Untuk seorang anak laki-laki adalah dua ekor kambing dan untuk anak perempuan adalah seekor kambing. Tidak mengapa bagi kalian apakah ia kambing jantan atau betina”.

Kesimpulan yang dapat kita ambil dari hadits diatas adalah bahwa jumlah hewan dalam aqiqah antara anak laki-laki dan perempuan berbeda jumlah. Untuk bayi laki-laki, disembelihkan dua ekor kambing dan sedangkan untuk bayi perempuan disembelihkan seekor kambing saja.

Mengenai jenis kelamin kambing sembelihan, Nabi tidak mewajibkan harus menyembelih kambing jantan atau bahkan melarang menyembelih kambing betina. Dari jenis kelamin keduanya sah sah saja asalkan kambing sembelihan sehat, sempurna atau tidak cacat dan sudah mencapai umur untuk disembelih.

bismillahBagaimana cara pemesanan pada Aqiqah Berkah Gondang Nganjuk ?

Untuk pemesanan jasa aqiqah sangatlah mudah. Silahkan lakukan telephone atau SMS atau melalui Wahtsapp pada kami di nomor layanan 085853444472. Kami akan menjelaskan secara detil. Langkah selanjutnya, silahkan Anda pilih menu pelaksanaan aqiqah (Mandiri atau Peduli). Silahkan transfer dana pelaksanaan aqiqah. Sesuai tanggal yang disepakati kami akan mempersiapkan pelaksanaan aqiqah. Dijamin ketepatan waktu dan sesuai syariat ajaran Islam.

Maka bagi Anda yang berdomisili di wilayah Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk dan sekitarnya, segera penuhi ibadah aqiqah anak dengan menghubungi kami di nomor layanan :

Telephone : 085853444472
SMS : 085853444472
Whatsapp : 085853444472

Semoga seluruh ibadah kita akan menjadi jalan kita untuk menuju surga-Nya. Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published.