Cara Mudah Aqiqah Melalui Paket Aqiqah Bojong Gede Peduli

By August 21, 2019 Artikel No Comments

Assalamu’alaikum sahabat Aqiqah Berkah yang berada di daerah Bojong Gede dan sekitarnya, bertemu kembali di website kami di Aqiqah Berkah. Dan di artikel ini Aqiqah Berkah akan membahas mengenai penjelasan kata aqiqah, dan apakah hukum aqiqah untuk umat islam, serta apakah hukum melaksanakan aqiqah setelah dewasa. Mari langsung saja kita bahas materi yang diatas dibawah ini, dan berikut pembahasannya.

Pengertian Kata Aqiqah

Pengertian dari kata aqiqah adalah memotong. Memotong tersebut memiliki dua arti yang pertama memotong dalam artian memotong atau menyembelih binatang aqiqah, yang kedua memiliki arti memotong rambut bayi yang diaqiqahi.

Aqiqah sendiri dilaksanakan dengan cara menyembelih hewan aqiqah berupa kambing atau domba. Dan untuk ayah dan bunda yang baru saja dikaruniai sang buah hati pastinya merasa sangat bahagia dan bersyukur kepada Allah SWT, maka dari itu segera aqiqahi sang buah hati, karena aqiqah juga sebagai ungkapan rasa syukur ayah dan bunda karena telah dikaruniai sang anak oleh Allah SWT.

Dan ibadah aqiqah juga termasuk sunnah rosul serta sebagai wujud rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW. Dan Ibadah Aqiqah dapat mempererat tali persaudaraan anatar sesama.

Pelaksanaan aqiqah sendiri dapat dilaksanakan di hari ketujuh, empat belas, dan dua puluh satu setelah hari kelahiran sang bayi, dan apabila ti tiga hari tersebut belum di aqiqahi maka bisa melakukan aqiqah kapan saja sampai kedua orang mempu melakukan aqiqah sang anak.

Apa Hukum Aqiqah Bagi Umat Islam ?

Hukum aqiqah bagi umat islam merupakan sunnah mu’akkad. seperti yang dijelaskan diata bahwa Aqiqah bisa dilaksanakan pada hari ketujuh, empat belas, dan dua puluh satu setelah kelahiran bayi, dan apabila ayah dan bunda belum berkemampuan mengaqiqahi sanag anak dihari tersebut maka ayah dan bunda tidak akan mendapat dosa.

Meskipun banyak para ulama yang menjelaskan jika pelaksanaan aqiqah bayi tersebut sudah tumbuh dewasa maka waktu aqiqah sudah habis untuknya.

Dan untuk ayah dan bunda apabila ditiga hari tersebut belum bisa mengaqiqahi sang anak maka bisa mengaqiqah anak kapan saja sampai ayah dan bunda sudan berkemampuan mengaqiqahi sang anak, dan jika sampai dewasa anak tersebut belum juga diaqiqahi oleh kedua orang tuanya, maka anak tersebut bisa mengaqiqahi dirinya sendiri dengan syarat dia sudah bisa mencari nafkah sendiri.

Aqiqah Setelah Dewasa Hukumnya

Selanjutnya ialah apa hukum aqiqah setelah dewasa, nah seperti yang dijelaskan diatas bahwa Hukum pelaksanaan aqiqah ialah sunnah Mu’akkad.

Ibadah aqiqah juga sebagai ungkapan rasa syukur orang tua kepada Allah SWT karena telah dikaruniai sang buah hati tercinta. Dan waktu untuk melaksanakan aqiqah yang paling utama adalah pada hari ke tujuh, empat belas, dan dua puluh satu dari hari kelahiran sang buah hati tercinta.

Dan apabila di hari utama yang disunnahkan aqiqah tersebut ayah dan bunda belum mampu melaksanakan aqiqah, maka aqiqah anak bisa diganti kapan saja sampai ayah dan budah sudah berkemampuan mengaqiqahi sang anak.

Arti Kewajiban Aqiqah

Arti dari kewajiban aqiqah ialah apabila memiliki bayi yang baru lahir pastinya merasa bangga dengan itu, diwajibkan bagi ayah dan bunda untuk melakukan aqiqah untuk putra atau putri ayah dan bunda jika sudah mampu.

Dan Hukum aqiqah ialah sunnah mu’akkad. Untuk ayah dan bunda yang belum mampu untuk mengaqiqahi anaknya tidak apa baginya apabila tidak melakukannya.

Hari ke tujuh, empat belas dan dua puluh satu adalah hari keutamaan untuk melaksanakan ibadah aqiqah, untuk ayah dan bunda jangan karena hukum aqiqah adalah sunnah ayah dan bunda jadi tidak melaksanakan aqiqah untuk anaknya ya, karena aqiqah sangatlah penting untuk sang anak guna untuk menebus diri anak tersebut yang masih tergadai.

Makna Aqiqah Dalam Islam

Arti aqiqah dalam islam aqiqah sebagai wujud rasa syukur kita semua kepada Allah SWT karena kelahiran sang bayi. Aqiqah dilaksanakan dengan menyembelih binatang kambing atau domba baik betina ataupun jantan dengan niat dan tujuan mengaqiqahi anak.

Dan ibadah aqiqah juga termasuk sunnah rosul dan juga sebagai bentuk wujud cinta kita semua kepada Nabi Muhammad SAW. Dan Ibadah Aqiqah juga dapat mempererat tali silaturahmi kepada sesama.

Daftar Menu Paket Aqiqah Bojong Gede

Oke sekarang kita membahas mengenai daftar menu paket aqiqah yang berada di daerah bojong gede, nah di Aqiqah Berkah terdapat berbagai variasi menu masakan aqiqah dan catering seperti, Sate, Gule, Rendang, Dendeng Ragi, Daging Lapis, Krengseng, dan kambing guling.

Untuk menu masakan tersebut ayah dan bunda bisa memilih sendiri sesuai selera ayah dan bunda. Dan untuk rasa masakan di Aqiqah Berkah tidak perlu diragukan lagi, karena dijamin enak, lezat, dan masakan tidak berbau prengus, karena masakan di Aqiqah Berkah dimasak oleh juru masak yang profesional dan sudah berpengalaman di bidangnya.

Aqiqah Dengan Harga Murah dan Terjangkau

Oke sekarang kita semua sudah mencapai pembahasan yang terakhir, yaitu Aqiqah dengan harga mura dan terjangkau. Nah untuk ayah dan bunda semuanya yang sedang mencari jasa layanan aqiqah untuk putra putrinya silahkan hubungi Aqiqah Berkah, karena di Aqiqah Berkah menyediakan layanan jasa aqiqah dan jasa penyaluran aqiqah yang murah, mudah dan amanah.

Untuk harga masakan aqiqah dan catering di Aqiqah Berkah sangatlah murah dan terjangkau. jadi ayah dan bunda tidak perlu bingung dan pusing lagi mencari jasa layanan aqiqah.

Dan untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut silahkan ayah dan bunda hubungi nomor layanan kami Aqiqah Berkah di 0813-3568-0602 atau ayah dan bunda bisa pesan dan mengunjungi di website resmi kami di www.aqiqahberkah.com untuk mendapatkan penjelasan yang lebih jelas lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.