Catering Aqiqah Kota Nganjuk

CATERING AQIQAH KOTA NGANJUK

Nganjuk yang terkenal akan krupuk tayamum (krupuk upil), terkenal juga dengan wisata dan alun-alun Nganjuk. Khas dari Nganjuk tersedia pula dalam menu catering aqiqah Kota Nganjuk.

Apa kabar keluarga bahagia, pastikan kelahiran putera puteri Anda nanti segera dilaksanakan aqiqah. Jangan menunggu hingga anak tumbuh dewasa. Sebaikanya laksanakan aqiqah di hari-hari yang dianjurkan oleh syariat agama Islam. Mau tau kapan aqiqah baiknya dilaksanakan ? Mau tau juga informasi catering aqiqah yang murah ? Simak artikel berikut ini 🙂

ab (2)

Mengenai waktu aqiqah, Rasulullah menjelaskannya dalam hadist dari Samurah bin jundab ra, “Setiap anak yang baru lahir digadaikan dengan aqiqahnya. Pada hari ketujuh dipotong atasnya hewan aqiqah, dicukur rambut dan diberi nama.” (HR At-Turmudzi).

Hadist lain dari siti ‘Aisyah ra, ia mengatakan, “Rasulullah melaksanakan aqiqah Sayyid Hasan dan Husain pada hari ketujuh.” (Al-hadist).

Kedua hadist di atas menunjukkan bahwa aqiqah dilaksanakan pada hari ketujuh setelah kelahiran. Keterangan tersebut bukanlah isyarat wajib melaksanakan aqiqah pada hari ketujuh tetapi hanya sebuah keutamaan sunnah. Artinya, afdhalnya aqiqah dilaksanakan pada hari ketujuh.

Adapun realitanya, setiap rizky yang diperoleh manusia tidaklah sama. Terkadang memiliki rezeki yang leluasa ataupun sebaliknya. Bagi orang tua yang memiliki keleluasaan rezeki, dianjurkan melaksanakan aqiqah pada hari ketujuh. Namun bagi yang belum memiliki rezeki pada hari tersebut, dibolehkan untuk melaksanakan pada saat mendapatkan rezeki untuk melaksanakan aqiqah.

bismillahDalil yang mengisyaratkan aqiqah dapat dilaksanakan kapan saja adalah ucapan al-Maimuun kepada Abi ‘Abdillah, “Kapan dilaksanakan aqiqah seorang anak ? Ia menjawab, “Siti ‘Aisyah mengatakan. “Hari ke-7, ke-14, atau ke-21.”

Imam shahih bin Ahmad mengatakan, “Disembelih aqiqah pada hari ketujuh. Jika belum dilaksanakan, hari ke empat belas. Jika belum dilaksanakan, hari ke dua puluh satu.”

Keterangan di atas dikumpulkan oleh Imam Malik ra, ia mengatakan, “hadist bahwa aqiqah dilaksanakan pada hari ke-7 adalah sebuah sunnah utama. Jika tidak dilaksanakan pada hari ketujuh, seperti hari keempat, kedelapan, kesepuluh, atau seterusnya, maka aqiqahnya tetap mendapatkan pahala.”

Jika dilihat dari keterangan di atas, aqiqah boleh dilaksanakan pada waktu yang dilakukan oleh Nabi, yaitu hari ketujuh (afdhal). Jika belum ada rezekinya bisa pada hari ke-14, ke-21 dan seterusnya. Wallaahu’alam.

Aqiqah Berkah yang merupakan jasa layanan aqiqah sejak tahun 2008 dan telah banyak dipercaya untuk menghandle acara aqiqah saudara muslim di berbagai wilayah khususnya di Kota Nganjuk.

Kini Anda yang berdomisili di Kota Nganjuk tidak perlu resah untuk memesan catering aqiqah dengan harga yang ekonomis. Aqiqah berkah solusi tepat bagi Anda.

Paket Online

Pada jasa layanan Aqiqah Berkah terdapat beberapa menu pilihan catering aqiqah. Anda dapat memilih harga paket sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Dua paket pilihan pada Aqiqah Berkah antara lain Aqiqah Mandiri dan Aqiqah Peduli.

Khusus untuk membantu kelancaran pelaksanaan aqiqah warga di Kota Nganjuk, Aqiqah Berkah memberikan solusi untuk memilih paket Aqiqah Mandiri dengan harga catering aqiqah mulai dari Rp 1.000.000,- sampai Rp 1.500.000,- dengan pilihan kambing betina. Sedangkan untuk kambing jantan harga catering aqiqah yang tersedia mulai dari harga Rp 1.400.000,- hingga Rp 2.050.000,-

Menu catering yang tersedia untuk saat ini adalah sate, gule, rawon, krengseng, sate rebus, rendang, dendeng ragi dan menu masakan lainnya. Paket catering tersedia lengkap dengan nasi, lauk, buah dan air minum. Jangan khawatir pilihan menu untuk aqiqah, kelezatan terjamin boleh diuji. Dijamin halal.

Informasi paket catering aqiqah untuk wilayah Kota Nganjuk hubungi :

telpCall : 085853444472

smsSMS : 085853444472

whatsapp-logo-hd-2Whatsapp : 085853444472

Leave a Reply

Your email address will not be published.