Catering Aqiqah Madiun

CATERING AQIQAH MADIUN

Ayoo segera pesan catering aqiqah murah khusus untuk wilayah Kab. Madiun. Mitra terpercaya dalam pelaksanaan aqiqah anak. Pesan online PinBB 7C0B38CE, WA +6281335680602

“Setiap anak yang lahir tergadai aqiqahnya yang disembelih pada hari ketujuh, dan pada hari itu ia diberi nama dan digunduli rambutnya.” (Hadits Sahih Riwayat Ahmad, Abu Daud, Tirmidzi, Nasa’I, Ibnu Majah, Baihaqi dan Hakim).

Setiap anak yang terlahir di dunia ini berstatus tergadai oleh aqiqahnya. Sehinga orangtua dianjurkan untuk mengaqiqahi anaknya ketika lahir. Baik itu yang lahir anak laki-laki maupun anak perempuan.

Catering Aqiqah Madiun

Catering Aqiqah Madiun

Ibadah aqiqah merupakan perintah ibadah yang dihukumi sunnah muakadah terutama bagi sang penanggung nafkah anak. Aqiqah bukan suatu kewajiban menurut pendapat sebagian besar ulama. Namun aqiqah dianjurkan pula oleh Rasulullah SAW seperti sabda diatas.

Aqiqah dapat dimaknai pula sebagai penyembelihan hewan ternak. Karena pelaksanaan aqiqah ditandai dengan penyembelihan binatang ternak berupa kambing atau domba. Jumlah hewan sembelihan aqiqah antara bayi laki-laki dan perempuan berbeda.

Untuk aqiqah bayi laki-laki, disembelihkan dua ekor kambing. Sedangkan untuk bayi perempuan disembelihkan seekor kambing. Tidak dibatasi kambing berjenis kelamin jantan atau kambing berjenis kelamin betina.

Afdhalnya pelaksanaan aqiqah dilaksanakan pada hari ketujuh. Apabila belum bisa dilaksanakan pada hari ketujuh, maka dapat dilaksanakan pada hari ke empat belas. Apabila masih belum bisa melaksanakan juga, dapat dilaksanakan pada hari dua puluh satu dan seterusnya hingga orangtua mampu untuk beraqiqah.

Adapun hikmah dari pelaksanaan aqiqah menurut Syaikh Abdullah Nashih Ulwan dalam kitab Tarbiyatul Aulad Fil Islam antara lain :

  1. Menghidupkan sunah Nabi Muhammad S.A.W dalam meneladani Nabiyyullah Ibrahim alaihissalam tatkala Allah Subhanahu wa Ta’ala menebus putra Ibrahim yang tercinta Ismail alaihissalam.
  2. Dalam aqiqah mengandung unsur perlindungan dari syaitan yang dapat mengganggu anak yang terlahir itu, dan ini sesuai dengan makna hadis, yang artinya: “Setiap anak itu tergadai dengan akikahnya.”.
  3. Aqiqah merupakan tebusan hutang anak untuk memberikan syafaat bagi kedua orang tuanya kelak pada hari perhitungan.
  4. Merupakan suatu bentuk taqarrub (pendekatan diri) kepada Allah SWT sekaligus sebagai wujud rasa syukur atas karunia yang dianugerahkan Allah SWT dengan lahirnya sang anak.
  5. Aqiqah sebagai sarana menampakkan rasa gembira dalam melaksanakan syari’at Islam & bertambahnya keturunan mukmin yang akan memperbanyak umat Rasulullah SAW pada hari kiamat.
  6. Aqiqah memperkuat ukhuwah (persaudaraan) di antara masyarakat.

Khusus bagi Anda yang berdomisili di Kab. Madiun Jawa Timur, Anda tidak perlu repot lagi untuk mempersiapkan acara aqiqah putera puteri Anda. Anda dapat mempercayakan pelaksanaan aqiqah pada Jasa Layanan Aqiqah Berkah untuk wilayah Madiun. dapatkan himmah dan kemudahan beraqiqah bersama Aqiqah Berkah.

Bagaimana cara pemesanan catering aqiqah Madiun ?

Untuk pemesanan catering aqiqah, Anda dapat datang langsung ke alamat Jl. Raya Baron Timur No. 1 Baron Nganjuk. Atau pesan catering aqiqah melalui online di contact person berikut ini :

Call/SMS : 085749622504

Whatsapp : +6281335680602

PinBB : 7C0B38CE

Paket pilihan Anda dengan kesepakatan akan kami persiapkan. Silahkan transfer dana aqiqah ke Rek Dhuafa. Sesuai paket pilihan dan tanggal yang disepakati akan Kami persiapkan dan diantar GRATIS ke kediaman shohibul aqiqah.

Pemesanan H-3 akan tetap Aqiqah Berkah layani dengan sepenuh hati. Karena kepuasan pelanggan adalah tujuan Aqiqah Berkah. Banyak yang melakukan pemesanan ulang aqiqah di wilayah Madiun lainnya, baik dari sanak kerabat maupun tetangga yang mengetahui langsung keunggulan pemesanan aqiqah pada Aqiqah Berkah.

Selain menyediakan catering aqiqah dan paket aqiqah, Aqiqah Berkah juga menyediakan kambing aqiqah dan kambing qurban. Khusus bagi Anda di wilayah Kab. Madiun.

“BONUS buku risalah untuk pemesanan Paket Aqiqah Mandiri”

Pelayanan dan pemesanan online Aqiqah Berkah dilayani 24 jam non stop. Segera pesan catering aqiqah dan segera penuhi ibadah aqiqah untuk putera puteri Anda. Pelaksanaan aqiqah telah di ajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Hadist dari siti ‘Aisyah ra, ia mengatakan, “Rasulullah melaksanakan aqiqah Sayyid Hasan dan Husain pada hari ketujuh.” (Al-hadist)

Leave a Reply

Your email address will not be published.