Catering Aqiqah Wonosari Madiun

CATERING AQIQAH WONOSARI MADIUN

Rasakan kelezatan masakan hasil dari dapur aqiqah berkah, catering aqiqah Kec. Wonosari Kab. Madiun yang tersedia pada jasa layanan Aqiqah Berkah Madiun. Buruan pesan, Mudah, Murah dan Berkah !!!

Apa kabar saudara muslim seiman dan setaqwa yang ada di Wonosari Madiun ? Semoga saudara muslim semua selalu dalam lindungan-Nya dan dimudahkan jalan rizki oleh-Nya. Aamiin. Sholawat salam semoga tetap disampaikan kepada Baginda Rasul Muhammad SAW. Semoga kita mendapat syafaat kelak di hari kiamat. Aamiin Aamiin Ya Robbal’alamin.

Aqiqah Berkah (15)

Berikut ini akan diulas ulang mengenai waktu yang utama untuk melaksanakan aqiqah. Waktu pelaksanaan aqiqah yang dianjurkan oleh Rasulullah melalui hadits yang disampaikan dari Samrah bin Jundab ra :

“Setiap anak yang baru lahir digadaikan dengan aqiqahnya. Pada hari ketujuh dipotong atasnya hewan aqiqah, dicukur rambut dan diberi nama.” (HR At-Turmudzi).

Hadist lain dari siti ‘Aisyah ra, ia mengatakan, “Rasulullah melaksanakan aqiqah Sayyid Hasan dan Husain pada hari ketujuh.” (Al-hadist).

Dari kedua hadits tersebut diatas memberikan garis besar bahwa aqiqah anak dilaksanakan pada hari ketujuh setelah kelahiran. Keterangan tersebut bukanlah isyarat wajib melaksanakan aqiqah pada hari ketujuh tetapi hanya sebuah keutamaan sunnah. Artinya, afdhalnya aqiqah dilaksanakan pada hari ketujuh.

Dalil yang mengisyaratkan aqiqah dapat dilaksanakan kapan saja adalah ucapan al-Maimuun kepada Abi ‘Abdillah, “Kapan dilaksanakan aqiqah seorang anak? Ia menjawab, “Siti ‘Aisyah mengatakan. “Hari ke-7, ke-14, atau ke-21”.

Aqiqah Berkah (16)

Imam shahih bin Ahmad mengatakan, “Disembelih aqiqah pada hari ketujuh. Jika belum dilaksanakan, hari ke 14. Jika belum dilaksanakan, hari ke 21.”

Keterangan di atas dikumpulkan oleh Imam Malik ra, ia mengatakan, “Hadist bahwa aqiqah dilaksanakan pada hari ke-7 adalah sebuah sunnah utama. Jika tidak dilaksanakan pada hari ketujuh, seperti hari keempat, kedelapan, kesepuluh, atau seterusnya, maka aqiqahnya tetap mendapatkan pahala.”

Jika dilihat dari keterangan di atas, aqiqah boleh dilaksanakan pada waktu yang dilakukan oleh Nabi SAW, yaitu hari ketujuh (afdhal). Jika belum ada rizkinya bisa pada hari ke-14, ke-21 dan seterusnya. Wallaahu’alam.

Aqiqah Berkah yang merupakan jasa layanan aqiqah sejak tahun 2008 dan telah banyak dipercaya untuk menghandle acara aqiqah saudara muslim di berbagai wilayah khususnya di wilayah Kec. Wonosari Madiun. Kini Anda yang berdomisili di Wonosari Madiun tidak perlu resah untuk memesan catering aqiqah dengan harga yang ekonomis. Aqiqah berkah solusi tepat bagi Anda.

Menu catering yang tersedia untuk saat ini adalah sate, gule, kambing guling, krengseng, sate rebus, rendang, dendeng ragi dan menu masakan lainnya. Paket catering tersedai lengkap dengan nasi, lauk, buah dan air minum. Jangan khawatir pilihan menu untuk aqiqah, kelezatan terjamin boleh diuji. Dijamin halal.

Informasi paket catering aqiqah Kec. Wonosari Kab. Madiun hubungi :

SMS/ Call : 0858 5344 4472

Whatsapp : +62858 5344 4472

PinBB : 7C0B38CE

Khusus untuk membantu warga di Kec. Wonosari Kab. Madiun, Aqiqah Berkah memberikan solusi Aqiqah Mandiri dengan harga catering aqiqah mulai dari Rp 1.000.000,- sampai Rp 1.500.000,- dengan pilihan kambing betina. Sedangkan untuk kambing jantan harga catering aqiqah yang tersedia mulai dari harga Rp 1.400.000,- hingga Rp 2.050.000,-

Dengan terlaksananya pelaksanaan aqiqah anak Wonosari Madiun, maka akan lebih menyempurnakan ibadah Anda. Berikut ini manfaat atau faedah dari melaksanakan aqiqah anak :

  1. Menyampaikan berita tentang kehadiran anak serta tidak langsung mengabarkan tentang posisi nasab anak agar tidak ada persangkaan buruk terhadap status anak.
  2. Mengikuti panggilan sifat murah hati dan dermawan dan menjauhi panggilan sifat kikir dan pelit.
  3. Aqiqah adalah kelanjutan kebaikan dan ketundukan sebab melakukan hal ini semenjak masa bayi menunjukkan kemauan orang tua untuk berkorban dijalan Allah seperti yang dilakukan Nabi Ibrahim.
  4. Melepas status anak yang masih tergadai karena anak tergadai dengan aqiqahnya.
  5. Imam Ahmad berkata bahwa syafaat anak kepada orang tua tergadai oleh aqiqahnya. Begitu juga Atha` bin Abi Rabah berkata bahwa yang dimaksud dengan tergadai adalah bahwa orang tua akan terhalang dari syafaat anaknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.