Harga Hewan Qurban Jiwan Madiun

HARGA HEWAN QURBAN JIWAN MADIUN

Dasar perintah Idul Adha atau qurban adalah dimulai dari perintah Allah yang mengutus kepada Nabi Ibrahim melalui mimpinya untuk mempersembahkan putranya yakni Ismail. Di dalam Al-Quran telah disebutkan bahwa Ibrahim dan Ismail mematuhi perintah tersebut dan bertepatan saat Ibrahim akan menyembelih Ismail, Allah menggantinya dengan domba.

Harga Hewan Qurban Jiwan 1

Perintah ibadah qurban dilaksanakan pada waktu tertentu yakni di Hari Raya Idul Adha atau 10 Dzulhijjah. Berikut ini merupakan petikan surat Ash Shaaffaat ayat 102-107 yang menceritakan mengenai perintah untuk berkurban :

“Maka tatkala anak itu sampai (pada umur sanggup) berusaha bersama-sama Ibrahim, Ibrahim berkata: “Hai anakku sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka fikirkanlah apa pendapatmu!” Ia menjawab: “Hai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu; insya Allah kamu akan mendapatiku termasuk orang-orang yang sabar”. Tatkala keduanya telah berserah diri dan Ibrahim membaringkan anaknya atas pelipis(nya), (nyatalah kesabaran keduanya), dan Kami panggillah dia: “Hai Ibrahim, sesungguhnya kamu telah membenarkan mimpi itu sesungguhnya demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik. Sesungguhnya ini benar-benar suatu ujian yang nyata, dan Kami tebus anak itu dengan seekor sembelihan yang besar.” (Ash Shaaffaat: 102-107).

Hewan sembelihan qurban berupa hewan ternak seperti onta, kambing, domba dan sapi. Di Indonesia karena mayoritas beternak hewan kambing, sapi dan sejenis dari kedua binatang itu, maka hewan sembelihan qurban tidak jauh dari kedua jenis tersebut. Harga hewan qurban di Jiwan Madiun tidak berbeda jauh dengan hewan di wilayah Kediri, Tulungagung, Nganjuk maupun Ngawi.

Wilayah Madiun yang merupakan wilayah kabupaten berbatasan dengan Nganjuk, Ngawi, Bojonegoro dan Ponorogo memiliki letak strategis dan tergolong maju dibanding wilayah lainnya. Di wilayah Madiun juga terdapat beberapa pasar hewan yang mampu dijadikan parameter harga jual hewan. Tidak sedikit dijumpai pasar hewan yang menjual hewan qurban seperti kambing dan sapi.

Nah, bagi Anda yang membutuhkan informasi mengenai harga hewan qurban baik sapi maupun kambing wilayah Jiwan Madiun, Anda dapat mengupdate di laman website www.aqiqahberkah.com. Aqiqah Berkah juga menyediakan hewan qurban dengan harga yang ekonomis dan telah diseleksi sesuai dengan syariat ajaran Islam.

Harga Hewan Qurban Jiwan

Ketika Anda memilih hewan qurban di pasaran, banyak hal yang harus diteliti dan dipertimbangkan. Tidak hanya menilik dari segi berat rata-rata hewan saja, melainkan tak kalah pentingnya adalah kesehatan hewan tersebut hingga mampu dan layak dijadikan sembelihan hewan qurban.

Pelayanan jasa aqiqah dan qurban di Jiwan Madiun bertujuan membuat semua orang dan umat muslim mampu berqurban, sehingga dalam prakteknya dituangkan dalam betuk harga jual yang murah agar lebih terjangkau khalayak. Dapatkan info harga hewan qurban Jiwan Madiun terupdate.

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa para penjual kambing khususnya mengalami pasang surut harga mendekati musim haji atau lebaran qurban. Tercatat sejak tahun 2012 hingga 2015 harga kambing dengan berat 20-25 Kg mengalami kenaikan dan penurunan harga mulai Rp 1.000.000,- hingga Rp 2.400.000,-.

Besar prosentase kenaikan harga dipicu karena banyaknya para umat muslim yang ingin melakukan kurban. Kenaikan dan penurunan harga kambing tidak terjadi pada satu tempat saja, melainkan terjadi hampir diseluruh wilayah di Indonesia. Beberapa media mencatat terjadi kenaikan harga jual hewan qurban sekitar 15-30 % setiap tahunnya.

Bagi anda yang ingin melakukan qurban tahun 2016 ini, anda dapat memesan segera hewan kurban. Aqiqah Berkah melayani pemesanan hewan kurban baik hewan kambing maupun sapi dan dapatkan informasi seputar harga hewan qurban Jiwan Madiun. Harga kambing qurban dan sapi qurban di Aqiqah Berkah relatif murah dan membantu anda untuk dapat melaksanakan qurban di tahun ini. Pemesanan hewan kurban dapat menghubungi :

SMS : 0858 5344 4472

Whatsapp : +62858 5344 4472

Pin BB : 7C0B38CE

Leave a Reply

Your email address will not be published.