Harga Kambing Aqiqah Baron Nganjuk

HARGA KAMBING AQIQAH BARON NGANJUK

Mau aqiqah bingung pilih kambing yang tepat ? Cari tahu harga kambing per ekor di wilayah Nganjuk dan sekitarnya !! Update harga kambing aqiqah di www.aqiqahberkah.com.

Pict Kambing AqiqahAqiqah merupakan perintah yang dihukumi sunnah muakadah bagi sang penanggung nafkah anak. Untuk melaksanakan aqiqah sudah pasti kita harus mempersiapkan hewan sembelihan aqiqah. Dan hewan sembelihan aqiqah menurut sebagian besar ulama yang sah dan dianjurkan adalah kambing atau domba.

Bila saudara akan memilih kambing untuk aqiqah, maka harus mengetahui untuk siapa kambing aqiqah tersebut. Maksudnya bayi yang kita aqiqahi apakah laki-laki atau perempuan ? Itu penting diketahui untuk menentukan jumlah kambing sembelihan aqiqah.

Jumlah kambing yang disembelih untuk aqiqah adalah dua ekor kambing apabila anaknya laki-laki dan seekor kambing apabila anaknya perempuan. Hal ini berdasarkan beberapa hadits Nabi Muhammad SAW sebagai berikut:

Dari Ummu Kurz al-Ka’biyyah r.a. telah menceritakan bahwa ia pernah bertanya kepada Rasulullah SAW tentang aqiqah, maka beliau Nabi SAW menjawab: “Untuk bayi laki-laki dua ekor kambing, untuk bayi perempuan seekor kambing, baik kambing jantan maupun kambing betina, semua boleh, tidak menyulitkan kalian.” (HR. Tirmidzi)

Menyembelih dua ekor kambing bagi anak laki-laki memang yang lebih diutamakan. Tetapi, kalau memang belum mampu, maka diperbolehkan menyembelih satu ekor kambing. Hal ini berdasarkan hadits sebagai berikut:

Dari Ibnu Abbas r.a., ia berkata: “Sesungguhnya Nabi Saw. mengaqiqahi al-Hasan dan al-Husain dengan satu kambing dan satu kambing.” (HR. Abu Daud, Ibnu al-Jarud, dan Thabrani)

Setelah kita mengetahui jumlah kambing yang perlu disembelih untuk aqiqah, maka kini ketika saudara memilih kambing untuk aqiqah perhatikan beberapa hal berikut ini :

  1. Jenis kambing untuk aqiqah boleh menggunakan kambing yang berjenis kelamin laki-laki atau kambing jantan atau betina.
  2. Tentang umur dari kambing itu sendiri mereka mengkiaskan dengan umur kambing dhahaayaa (kambing qurban), yaitu : Untuk domba atau biri-biri cukup satu tahun atau kurang sedikit. Untuk kambing biasa umurnya cukup dua tahun dan masuk tahun ketiga.
  3. Adapun tentang sifatnya pun dikiaskan dengan dhahaayaa yaitu kambing yang sehat dan bagus bukan kambing yang cacat dan sakit sebagaimana yang telah diterangkan oleh Imam Malik.
  4. Kambing sembelihan aqiqah haruslah sempurna (tidak cacat) dan giginya sudah tanggal.
  5. Kambing haruslah dalam keadaan sehat untuk disembelih. dan diupayakan kambing yang gemuk.

Lalu berapa harga kambing aqiqah Baron Nganjuk ?

ab (2)Aqiqah Berkah yang berkantor pusat di Jl. Raya Baron Timur, Baron, Nganjuk menyediakan kambing aqiqah dengan harga yang relatif murah. Kambing aqiqah yang tersedia adalah kambing jenis gibas dengan berat 24-29 Kg harga Rp 1.850.000,-.

Kambing yang disediakan Aqiqah Berkah termasuk kambingg pilihan dengan kualits terbaik. Aqiqah Berkah menyeleksi mulai dari kesempurnaan hewan, usia hewan hingga kesehatan hewan. Maka Anda tidak perlu khawatir untuk memesan kambing aqiqah pada jasa layanan Aqiqah Berkah Baron Nganjuk. Informasi dan pemesanan kambing aqiqah maupun paket aqiqah hubungi nomor layanan :

telpTelp : 085853444472

smsSMS : 085853444472

whatsapp-logo-hd-2Whatsapp : 085853444472

Update selalu harga kambing Aqiqah Berkah 2016 di website www.aqiqahberkah.com dan dapatkan fasilitas aqiqah terlengkap untuk kelancaran aqiqah putera puteri anda. Bagi yang ingin datang langsung ke kantor pusat Aqiqah Berkah, alamat lengkap di Jl. Raya Baron Timur, Baron, Nganjuk. Kantor kami buka setiap jam kerja 08.00-16.00 WIB dan melayani konsultasi online 24 jam. Silahkan bagi yang ingin memesan atau berkonsultasi, Aqiqah Berkah siap melayani dengan sepenuh hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published.