Harga Kambing Kurban di Balikpapan

Harga Kambing Kurban di Balikpapan

balikpapan1

Alhamdulillah kami ucapkan sampai sekarang kita semua di beri kesehatan. Pertengahan bulan depan kita sudah memasuki bulah Dzulhijjah, yakni ada hari yang di sunnahkan untuk berqurban. Kami akan mengulas mengenai kurban akan kami lanjutkan ke harga kambing kurban di Balikpapan. Monggo di simak seksama….

Bagian Panitia

Status panitia maupun jagal dalam pengurusan hewan kurban adalah sebagai wakil dari shohibul kurban dan bukan amil). Statusnya yang hanya sebagai wakil shohibul kurban berkonsekuensi tidak diperkenankannya panitia mengambil bagian dari hewan kurban sebagai ganti atau balas jasa dalam mengurusi hewan kurban tersebut. Oleh karena itu, panitia tidak diperbolehkan mendapat jatah khusus sebagai ganti jasa dari kerja yang mereka lakukan.

Solusi Masalah Kulit

Kita tidak boleh mengambil langkah mudah namun bertolak belakang dengan syari’ah. Bagi anda yang kesulitan mengurus kulit hewan kurban yang terlalu banyak, berikut beberapa solusi yang bisa dilakukan:

  1. Kumpulkan semua kulit, kepala, dan kaki hewan qurban. Tunjuk sejumlah orang miskin sebagai sasaran penerima kulit. Tidak perlu diantar ke rumahnya, tapi cukup hubungi mereka dan sampaikan bahwa panitia siap menjualkan kulit yang sudah menjadi hak mereka. Dengan demikian, status panitia dalam hal ini adalah sebagai wakil bagi pemilik kulit untuk menjualkan kulit, bukan wakil dari shohibul qurban dalam menjual kulit.
  2. Serahkan semua atau sebagian kulit kepada yayasan islam sosial, misalnya panti asuhan atau pondok pesantren. Syaikh Aqil bin Salim as-Syamri mengatakan: “Boleh menyerahkan bagian hewan qurban kepada yayasan sosial islam, untuk dibagikan kepada orang miskin.” (Tsamanuna mas-alatan fi Ahkamil Udhiyah, masalah no. 20)

Membagikan Daging Kurban yang Sudah Dimasak

Dalam Fatawa Syabakah Islamiyah, di bawah bimbingan Dr. Abdullah Faqih dinyatakan, “Orang yang berkurban diperintahkan untuk makan daging kurbannya dan mensedekahkannya. Sebagaimana firman Allah: “Makanlah daging qurban itu dan berikan kepada orang yang membutuhkan” (QS. Al-Haj: 28)

Tidak ada beda dalam tata cara pemberian daging kurban, baik diberikan dalam keadaan mentah atau sudah dimasak. Semuanya boleh dan tidak ada masalah, berdasarkan keumuman firman Allah: “berikan (daging kurban itu)”. (Fatwa Syabakah islamiyah, no. 12.388)

Hadits Dhaif (Lemah) Terkait Ibadah Kurban

Pertama,
“Tidaklah anak Adam melakukan suatu amalan pada hari Nahr (Iedul Adha) yang lebih dicintai oleh Allah melebihi mengalirkan darah (qurban), karena qurbannya akan datang pada hari kiamat dengan tanduknya, bulunya, dan kukunya. Darahnya akan menetes di tempat yang Allah tentukan sebelum menetes di tanah maka hendaknya kalian merasa senang karenanya.”

Hadits ini diriwayatkan oleh Turmudzi, Ibn Majah, al-Hakim, dari jalur Sulaiman bin Yazid. Imam Adz-Dzahabi mengatakan, “Sulaiman orang yang lemah dan sebagian ahli hadits meninggalkannya.” Al-Baghawi mengatakan: “Hadits ini sangat didhaifkan Abu Hatim.” (Silsilah Ahadits Dhaifah, No. 526)

Kedua,
“Berqurban adalah sunah bapak kalian, Ibrahim.” Para sahabat bertanya: Apa keutamaan bagi kita dengan berqurban? Beliau bersabda: “Untuk setiap helai bulu, bernilai satu pahala.”

Hadits ini diriwayatkan oleh Ibnu Majah dan Al-Hakim dari jalur A’idzillah bin Abdillah Al-Mujasyi’i dari Abu Daud As-Subai’i. Kedua orang ini adalah perawi bermasalah. Adz-Dzahabi mengatakan: “A’idzillah, dinyatakan Abu Hatim: Munkarul hadis.” Al-Mundziri mengatakan: “Ini adalah hadits lemah, A’idzillah adalah Al-Mujasyi’i dan dia gugur (riwayatnya).” Sementara Abu Daud As-Subai’i, dikomentari Adz-Dzahabi: “Dia pemalsu hadits”. Ibnu Hibban juga mengatakan: “Tidak boleh meriwayatkan darinya.” (Silsilah Ahadits Dhaifah, No. 527)

Ketiga,
“Wahai Fatimah, datangilah hewan kurbanmu dan saksikan (penyembelihannya). Karena dosa-dosamu akan diampuni dari sejak tetes darah pertama. Ucapkanlah: Katakanah:Sesungguhnya shalatku … (QS. Al-An’am: 162)”

Hadits ini diriwayatkan Al-Hakim dari jalur An-Nadhr bin Ismail Al-Bajali dari Abu Hamzah. Dikomentari oleh Adz-Dzahabi: “Abu Hamzah lemah sekali, sedangkan Ibnu Ismail tidak seperti itu (yang dinyatakan Al-Hakim).” Sementara Ibnu Abi Hatim mengatakan tentang status hadits ini: “Saya mendengar bapakku (Abu Hatim) mengatakan: Ini hadis munkar.” (Silsilah Ahadits Dhaifah, No. 528)

Keempat,
“Siapa yang menyembelih kurban dengan penuh senang hati, dan mengharap pahala dengan qurbannya maka hewan qurbannya akan menjadi tameng baginya dari neraka.”

Hadits ini disebutkan oleh Al-Haitsai dalam Al-Majma’, sementara dalam sanadnya terdapat Sulaiman bin Amr An-Nakha’i. Dan dia adalah pendusta. Ibnu Hiban mengatakan: “Dia orang yang kelihatannya shalih, akan tetapi dia memalsukan hadits.” (Silsilah Ahadits Dha’ifah, No. 529).

Kelima,
“Tidak ada uang yang diinfakkan yang lebih dicintai Allah, dari pada uang untuk membeli hewan kurban, yang disembelih pada hari raya.”

Disebutkan Ibnu Hibban dalam Al-Majruhin (orang-orang yang dinilai negatif), dari jalur Ibrahim bin Yazid Al-Khauzi. Ibnu Hibban mengatakan: “Dia meriwayatkan banyak hadits munkar dan banyak salah yang parah. Sampai terlintas dalam hati bahwa dia melakukan ini dengan sengaja.” Al-Barqi mengatakan: “Dia tertuduh berdusta.” (Silsilah Ahadits Dha’ifah, No. 524)

Demikian, semoga menjadi amal yang diterima.

Aqiqah Berkah merupakan sebuah usaha yang bergerak di bidang produk dan jasa penyediaan kambing dan sapi kurban beserta jasa pemotongan, pengolahan, pengantaran, dan penyaluran serta menerima pesanan paket nasi box untuk kebutuhan aqiqah, qurban atau kebutuhan lainnya. Didirikan sejak tahun 2008 dan di dukung oleh tenaga-tenaga profesional di bidangnya dan berakhlakuk karimah islami.

Maka kami layanan qurban online terpanggil untuk membantu san memudahkan bagi anda yang belum berqurban. Sekarang tunggu apalagi..

Segera pesan layanan qurban online sekarang juga. Kami akan menyediakan kambing dan sapi yang murah memenuhi syar’i, penyembelihan secara islami, mudah praktis, dan nyaman dengan pilihan harga yang bervariasi.

Tujuan Aqiqah Berkah yaitu membuat semua orang bisa berkurban menjalankan sunnah Rasulullah SAW. Di Aqiqah Berkah harga jual kambing murah di bandingkan dengan jasa layananqurban lainnya dan terjangkau untuk seluruh umat.

Keunggulan layanan qurban online ini sebagai berikut:

  1. Kambing berkualitas tinggi dan telah memenuhi syarat untuk qurban
  2. Kambing disembelih oleh ahlinya sesuai syariat Islam (wajib dan sunnah) jika memilih qurban online.
  3. Kambing dapat dilihat dan dipilih langsung di kandang
  4. Kami melayani Qurban untuk daerah Sekarisidenan Kediri
  5. GRATIS ongkos kirim untuk Nganjuk, madiun, kediri dan sekitarnya
  6. Kambing sehat, baik/sesuai syariah
  7. Pembayaran setelah barang sampai / transfer.
  8. Siap menyalurkan kepada yang berhak: pondok pesantren, panti asuhan dan fakir miskin.

Daftar Harga Kambing dan Sapi Qurban di Balikpapan

Untuk sobat semua yang tinggal di Balikpapan dan ingin membeli kambing untuk berqurban kami memberikan referensi harga kambing qurban berikut ini:

A. Kambing qurban 2016 (Ready Stock)
– Jenis : Kambing / Domba Gibas
– Berat : Mulai dari 24-29 kg
– Umur : -+ 1 tahun
– Harga : Mulai dari Rp.1.850.000,-
(Untuk jenis lebih lengkap dan terupdate bisa menghubungi kontak kami)

B. Harga Sapi qurban 2016 (Ready Stock)
1) Sapi Jawa
– Berat : Mulai dari 300 kg
– Harga : Mulai dari Rp.16.000.000,-
2) Sapi Bali
– Berat : Mulai dari 300 kg
– Harga : Mulai dari Rp.16.000.000,-
(Untuk jenis lebih lengkap dan terupdate bisa menghubungi kontak kami)

Harga kambing qurban dan sapi qurban tersebut dapat anda dapatkan melalui penawaran Paket Qurban 2016 Aqiqah Berkah. Berikut Paket Qurban 2016 yang telah kami sediakan :

  1. Paket Qurban Peduli Syar’i
    Pada paket qurban peduli syar’i, kami menyediakan pemesanan hewan qurban sekaligus jasa pemotongan hewan qurban secara syar’i. Untuk penyaluran daging qurban, Anda dapat memesan tempat yang dikehendaki atau yang diamanahkan seperti panti asuhan, pondok pesantren, dll sebagai tempat pembagian daging qurban. Kami menerima jasa pemesanan dari kota semarang dan sekitarnya.
  2. Paket Qurban Mandiri Syar’i
    Pada paket ini kami menyediakan jasa pemesanan hewan qurban syar’i dan untuk penyembelihannya dilakukan mandiri oleh orang yang akan berqurban.
    Adapun area atau tempat untuk pendistribusian daging (Paket Qurban Peduli Syar’i) dan pengantaran hewan qurban (Paket Qurban Mandiri Syar’i) yang dapat kami sediakan meliputi kabupaten dan kota :
    (a) Jombang
    (b) Mojokerto
    (c) Nganjuk
    (d) Kediri
    (e) Tulungagung
    (f) Ngawi
    (g) Magetan
    (h) Ponorogo
    (i) Madiun

Nilai tambah hewan qurban Aqiqah Berkah

  1. Syarat hewan qurban sesuai syar’i
  2. Umur hewan telah mencukupi (Nishab)
  3. Dipelihara secara baik dan tidak ber-aib
  4. Ternak berasal dari daerah bebas penyakit menular
  5. Ternak berasal dari penampungan yang jelas
  6. Ternak mendapatkan perlakuan yang layak

itulah yang dapat kami sampaikan mengenai harga kambing balikpapan 2016. Jika anda membutuhkan kambing qurban, kami Aqiqah Berkah siap menjadi mitra aqiqah anda dalam pelaksanaan qurban dan aqiqah.

Informasi dan Pemesanan :
085853444472

Save

Leave a Reply

Your email address will not be published.