Jasa Aqiqah Mejayan Madiun

JASA AQIQAH MEJAYAN MADIUN

Mejayan adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Madiun, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Di daerah kecamatan inilah terdapat ibukota Kabupaten Madiun yang secara bertahap akan menjadi pusat pemerintahan Kabupaten Madiun.

Pelaksanaan ibadah aqiqah menjadi tanggung jawab khususnya ayah sebagai penanggung nafkah bagi anak. Tidak sedikit orangtua yang memiliki waktu minim untuk mempersiapkan perlengkapan atau kebutuhan untuk acara aqiqah dan kami memiliki solusi dengan mempercayakan pada jasa layanan aqiqah terpercaya. Insya Allah kami akan senantiasa mensukseskan aqiqah anak.

Jasa Aqiqah Kec. Mejayan Kab. Madiun

Jasa Aqiqah Kec. Mejayan Kab. Madiun

Kenapa aqiqah perlu dilaksanakan ?

Rasulullah SAW pernah bersabda bahwasannya anak atau bayi yang baru lahir itu masih tergadai, sehingga untuk menebus ketergadaian bayi tersebut kita perlu melaksanakan penyembelihan hewan aqiqah. Berikut ini hadits yang menguatkan pernyataan tersebut :

كُلُّ غُلاَمٍ رَهِيْـنَـةٌ بِـعَـقِـيْقَتِهِ تُذْبَحُ عَـنْـهُ يَـوْمَ سَابِـعِـهِ وَيُـسَـمَّى فِيْـهِ وَيُـحْلَـقُ رَأْسُـهُ

“Setiap anak yang lahir tergadai aqiqahnya yang disembelih pada hari ketujuh, dan pada hari itu ia diberi nama dan digunduli rambutnya.” (Hadits Sahih Riwayat Ahmad, Abu Daud, Tirmidzi, Nasa’I, Ibnu Majah, Baihaqi & Hakim).

Pesan yang dapat kita ambil dari hadits tersebut bahwasannya Rasulullah mensunnahkan umat muslim untuk melaksanakan aqiqah saat lahirnya sang bayi. Aqiqah dilaksanakan pada hari ketujuh menurut sunnah Rasul dengan menyembelih hewan ternak dan kemudian pada hari itu diberi nama yang baik serta digunduli rambut sang bayi.

Rasulullah tidak menyebutkan secara jelas bahwa kambing aqiqah haruslah betina. Mungkin ada yang masih ragu, bolehkah aqiqah kambing betina ? Menurut beberapa literatur, aqiqah kambing betina tetap sah hukumnya. Namun alangkah lebih baik jika diutamakan dengan menyembelih kambing jantan.

Aqiqah Bersama Jasa Layanan Aqiqah Berkah

Jasa layanan aqiqah yang terpercaya dan seringkali menghandle pelaksanaan aqiqah di Madiun adalah Aqiqah Berkah. Jasa layanan aqiqah di Madiun ini, melayani pemesanan aqiqah khususnya bagi Anda yang berdomisili di Kecamatan Mejayan Madiun. Kecamatan Mejayan yang merupakan ibukota pemerintahan Madiun melayani paket aqiqah, catering aqiqah, kambing aqiqah hingga souvenir aqiqah.

Menurut Imam Asy Syafi’i, dianjurkan untuk melaksanakan aqiqah bagi orang yang mampu. Hikmah aqiqah berdasarkan syariat agama antara lain :

  1. Aqiqah itu merupakan suatu pengorbanan yang akan mendekatkan anak kepada Allah sejak awal menghirup udara kehidupan.
  2. Suatu penebusan bagi anak dari berbagai musibah dan kehancuran.
  3. Bayaran utang anak untuk memberikan syafaat kepada kedua orang tuanya.
  4. Sebagai media mengekspresikan rasa gembira dengan melaksanakan syariat islam dan semakin bertambahnya keturunan mukmin yang akan memperbanyak umat Rasulullah SAW di hari kiamat.
  5. Dapat memberikan sumber jaminan sosial dan menghapus gejala kemiskinan di dalam masyarakat.

Untuk meminimalisir waktu dan tenaga, Aqiqah Berkah siap membantu untuk pemesanan paket aqiqah maupum kambing aqiqah di Kecamatan Mejayan Madiun. Sebaiknya, ketika anak baru lahir segera persiapkan untuk melaksanakan aqiqah di hari-hari yang sudah dianjurkan untuk melaksanakannya dan perhatikan syarat-syarat aqiqah yang dianjurkan oleh agama Islam.

Dapatkan informasi dan harga paket aqiqah mandiri untuk wilayah Mejayan Madiun, dan sekitarnya. Bagi yang berdomisili di luar Madiun maupun di luar Jawa Timur, solusi kami adalah pemesanan paket aqiqah peduli. Dapatkan pula kambing aqiqah Madiun, kambing aqiqah Surabaya, kambing aqiqah Malang, kambing aqiqah Bojonegoro, kambing aqiqah Ponorogo, dan wilayah Jawa Timur lainnya.

Anda dapat melakukan pemesanan segera dengan menghubungi :

SMS / Call : 0858 5344 4472

Whatsapp : +62858 5344 4472

Pin BB : 7C0B38CE

Leave a Reply

Your email address will not be published.