Jasa Catering Aqiqah Ini Punya Paket Aqiqah Madiun Terbaik

By September 18, 2019 Artikel No Comments

Hallo semua masyarakat kota Madiun dan sekitarnya, diartikel Aqiqah Berkah kali ini kami akan memberi informasi kepada masyarakat kota madiun tentang layanan yang ada di Aqiqah Berkah.

Aqiqah Berkah cabang madiun akan selalu siap melayani untuk masyarakat madiun yang hendak melaksanakan acara aqiqah untuk buah hati tercintanya, dan kami juga siap memberikan pelayanan yang nyaman untuk shohibul.

Oke sebelum kepembahasan mari kita simak materi dibawah ini terlebih dahulu.

A. Hadits Aqiqah Bayi

Sebelumnya bagi bayi yang baru lahir haruslah ia diaqiqah ketika ia sudah bermur 7 hari samapi dengan 21 hari.

Sebab jika tidak segera di aqiqah maka ia akan sering diganggu oleh jin ataupun mahkluk halus lainnya.

Tidak hanya itu, bayi yang baru lahir dan belum diaqiqah maka status dari diri bayi tersebut ialah masih tergadai.

Sebenarnya ada banyak hadits yang menjelaskan tentang aqiqah untuk bayi, namun disini hanya kami sebutkan satu saja yang menjelaskan tentang aqiqah bayi.

Dan Hadits tersebut ialah hadits dari Ahmad, yang artinya: Dari ‘Amr bin Syu’aib dari ayahnya, dari kakeknya, ia berkata, Rasulullah SAW bersabda, “Barang siapa berkehendak untuk meng-aqiqahkan anaknya maka kerjakanlah. Untuk anak laki laki dua ekor kambing yang sebanding dan untuk anak perempuan satu ekor kambing”. (HR. Ahmad)

B. Doa Aqiqah Bayi Baru Lahir

Doa saat menyembelih hewan aqiqah

Bismillâhi wallâhu Akbar. Allahumma minka wa laka. Allahumma taqabbal minni. Hadzihi ‘aqiqatu…(ucapkan nama bayi yang diaqiqahi)

Artinya: “Dengan menyebut asma Allah. Allah Maha Besar. Ya Allah, dari dan untuk-Mu. Ya Allah, terimalah dari kami. Inilah aqiqahnya … (ucapkan nama bayi yang diaqiqahi)”

Doa ketika mencukur rambut si bayi

Bismillâhirrahmânirrahîm. Alhamdulillâhirabbil ‘âlamîn. Allâhumma nûrus samâwâti wa nûrusy syamsyi wal qamari, Allâhumma sirrullâhi nûrun nubuwwati Rasulullâhi Shallallâhu ‘alaihi wasallam walhamdulillâhi Rabbil ‘âlamin.

Artinya: “Dengan menyebut asma Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam, Ya Allah, cahaya langit, matahari dan rembulan. Ya Allah, rahasia Allah, cahaya kenabian, Rasululullah SAW, dan segala puji Bagi Allah, Tuhan semesta alam.”

Doa ketika meniup ubun-ubun bayi setelah rambutnya dicukur

Allâhumma innî u’îdzuhâ bika wa dzurriyyatahâ minasy syaithânir rajîm

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon perlindungan untuk dia dan keluarganya dari setan yang terkutuk.”

C. Apa Saja Bentuk Acara Aqiqah Bayi Perempuan?

Untuk aqiqah anak perempuan yaitu cukup menggunakan satu ekor kambing dengan jenis apa saja, jantan ataupun betina tidak dipermasalahkan.

Yang kemudian daging hasil aqiqah tersebut dibagikan dengan keadaan yang sudah dimasak kepada tetangga tetangga, kerabat, fakir miskin, dan lainnya.

Dengan tujuan untuk memeberitahu orang orang kabar baik bahwa telah lahir seorang anak dan agar si bayi juga mendapatkan banyak doa.

Bisa juga orang tua anak mengadakan acara jamuan makan atau walimatul aqiqah untuk para tetangga, kerabat juga fakir miskin yang berada disekitar tempat tinggal kedua orang tua yang melaksanakan aqiqah untuk anaknya dengan tujuan untuk membagikan atau mensedekahkan hasil daging aqiqah anak.

D. Apakah Berbeda Acara Aqiqah Bayi Perempuan dan Laki-Laki?

Sebenarnya acara Aqiqah untuk bayi putra dan putri sama saja atau tidak ada bedaanya.

Susunan acara juga sama dan tidak ada perubahannya. Yang membuat beda ialah pada prosesi penyembelihan hewan aqiqahnya.

Karena dari sunnah jumlah hewan aqiqah bagi anak putra dan putri dalam aqiqah yaitu beda.

Apabila anaknya putri maka penyembelihan hewannya cukup satu. Dan apabila anak yang diaqiqahi yaitu anak putra maka penyembelihannya ialah berjumkah 2 ekor kambing.

E. Macam-Macam Ide Bingkisan Aqiqah Bayi

Untuk hal ini, Anda bisa menggunakan mug untuk bingkisan. Tetapi karena mug sebagai bingkisan ini sudah umum yang menggunakan, maka Anda bisa menggunakan handuk yang colorfull dan juga memiliki motif yang lucu, khas anak kecil.

Atau Anda juga bisa menggunakan payung untuk anak kecil, goodie bag kecil, kotak tisu, dan yang lainnya sebagai bingkisan aqiqah.

F. Tempat Pemesanan Aqiqah di Madiun

Jika Anda memiliki minat memesan jasa untuk Aqiqah, dan Anda berada di wilayah Madiun, Anda tidak perlu bingung lagi.

Kini Aqiqah Berkah sudah memiliki kantor cabang di daerah Madiun tepatnya di Jl.Sutoyo RT11/RW02, Kaibon, Kec. Geger, Kab. Madiun, jadi silahkan pesan Aqiqah di Aqiqah Berkah yang bertempat di daerah Madiun.

G. Menu Aqiqah di Aqiqah Berkah Madiun

H. Cara Pemesanan Paket Aqiqah Peduli

Cara pemesanannya masakan di Aqiqah Berkah juga terbilang sangat mudah dan simpel:

  1. Yang pertama anda cukup hubungi nomor layanan kami di 0813-3568-0602, anda bisa menghubungi dengan telefon, sms ataupun bisa juga dengan wa.
  2. Kemudian jika anda sudah yakin memesan masakan aqiqah di Aqiqah Berkah, anda cukup informasikan kepada kami dengan sms dalam format: Nama lengkap anak yang akan diaqiqah, Tempat tanggal lahir, Nama orang tua anak, tanggal pelaksanaan acara aqiqah, serta alamat tmpat tinggal.
  3. Anda juga bisa pesan melalui email kami dengan format tersebut di qurban-aqiqah.com
  4. Jika sudah deal, silahkan anda kirim atau transfer biaya masakan aqiqah di rekening Aqiqah Berkah
  5. Setelah dikirim segera informasikan kepada team kami dan kami akan segera memproses pesanan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.