Jasa Penyaluran Paket Aqiqah Cikampek Peduli Yang Terpercaya

By August 27, 2019 Artikel No Comments

Assalamu’alaikum untuk anda semua yang berada di Cikampek dan sekitarnya, berjumpa lagi di artikel Aqiqah Berkah. Dan pada Artikel ini Aqiqah Berkah akan membahas tentang seputar aqiqah secara lengkap. Pastinya anda semua akan mendapat ilmu mengenai aqiqah untuk anak. Oke mari kita bahas bersama dibawah ini dengan menyimak dan membacanya.

Pengertian Aqiqah Secara Bahasa

Aqiqah dalam artian bahasa adalah memotong. Dilakukannya aqiqah ialah dengan cara penyembelihan hewan yang ditujukan khusus aqiqah berupa kambing atau domba entah kambing jantan ataupun kambing betina.

Untuk orang tua yang mempunyai anak baru lahir semestinya sangat bahagia dengan hadirnya anak tersebut, maka dari itu setiap orang tua diajurkan untuk setiap orang tua mengaqiqahi putra putrinya dengan menyembelih 1 ekor kambing untuk anak putri dan 2 ekor kambing untuk anak putra.

Aqiqah juga dapat mempererat tali persaudaraan. Hukum dari melaksanakan aqiqah adalah sunnah mu’akkad. Dilaksanakannya aqiqah pada ke tujuh hari sesudah kelahiran bayi, dan apabila orang tua pada hari ketujuh tidak mampu melaksanakan ibadah aqiqah untuk anaknya maka tidak apa apa baginya melaksanakan jika dengan watu yang mereka mampu.

Pengertian Aqiqah Secara Istilah

Pengertian aqiqah dalam aqiqah istilah sebagai rasa ungkapan syukur kita kepada Allah SWT atas lahirnya bayi perempuan atau laki-laki. Dan dilakukannya Aqiqah ialah dengan cara memotong dan menyembelih hewan yang ditujukan untuk aqiqah anak.

Dan hewan tersebut bisa berupa kambing atau domba entah jantan atau betina. Untuk orang tua yang mempunyai anak baru lahir semestinya sangat bahagia dengan hadirnya anak tersebut.

Ungkapan rasa bersyuku dan juga ras cinta kita kepada Allah SWT dan juga Rosul bisa kita tunjukkan dengan mengaqiqahi sang anak sesuai dengan Syariat Islam. Aqiqah juga dapat mempererat tali persaudaraan. Hukum dari melaksanakan aqiqah adalah sunnah mu’akkad.

Dan seperti yang dijelaskan diatas tadi bahwa waktu disunnahkannya aqiqah ialah diwaktu 7 hari setelah bayi lahir, 14 hari setelah bayi lahir, ataupun 21 hari setelah bayi lahir.

Dan jika orang tua belum mampu beraqiqah untuk anaknya di hari tersebut, maka waktu aqiqah bisa dilakukan kapan saja sampai orang tua sudah mampu beraqiqah untuk anaknya.

Mengapa seperti itu? Sebab waktu untuk aqiqah tidak ada batas akhirnya, jadi kapanpun kita masih bisa untuk beraqiqah.

Makna Anak Tergadaikan Dengan Aqiqah

Aqiqah selain sebagai bentuk atau wujud rasa syukur pada Allah SWT atas lahirnya anak, aqiqah juga sebagai penebus tergadainya anak dari aqiqahnya.

Ada berbagai pendapat yang menjaelaskan tentang tergadainya anak dengan aqiqah, salah satunya adalah aqiqah sebagai pembebasan bayi dari setan yang menemaninya sejak lahir, sedangkan untuk pendapat berikutnya adalah aqiqah sebagai keselamatan sang anak karena aqiqah keselamatan anak tergadai dengan aqiqahnya tersebut.

Tergadai ialah artinya tertahan, nah jadi aqiqah sebagai sarana pembebasan anak dari setan yang mengirinya sejak lahir menurut bebrapa hadits.

Mungkin tersebut yang dapat saya bahas tentang arti tergadainya anak dengan aqiqahnya. Anda yang ingin mengaqiqahkan anak anda dengan jasa atau layanan yang tepercaya silahkan pesan di Aqiqah Berkah.

Apakah Aqiqah Anak Laki Boleh Dicicil ?

Seperti yang sudah dijelaskan diparagraf sebelumnya bahwa Aqiqah ialah sebagai pengungkapan rasa bersyukur setiap orang kepada Allah SWT atas lahirnya bayi.

Kemudian ungkapan rasa bersyukur tersebut dibuktikan dengan cara menyembelih hewan kambing atau domba yang ditujukan khusus aqiqah bayi yang baru lahir.

Syarat dan Ketetuan hewan aqiqah untuk anak putri ialah berjumlah satu ekor saja, sedangkan jumlah hewan untuk anak putra ialah berjumlah dua ekor.

Dan apabila pada waktu yang disunnahkan dan ditentukan untuk melaksanakan aqiqah namun anda hanya bisa menyembelihkan satu ekor kambing untuk anak putra, Dan anda hanya mampu menyembelih 1 ekor kambing saja maka masih diperbolehkan.

Dan untuk waktu aqiqah sendiri tidak harus dilakukan pada hari ketujuh, empat belas ataupun dua puluh satu, namun waktu untuk aqiqah bisa dilakukan kapan saja saat orang tua sudah benar berkemampuan bearaqiqah untuk anaknya.

Tetapi jika anak sudah tumbuh dewasa sudah sanggup mengaqiqahi dirinya sendiri, maka sangat diperbolehkan melakukan aqiqah sendiri.

Apakah Hukum Aqiqah Dalam Islam ?

Diparagraf ini kita akan dijelaskan mengenai hukum dari aqiqah dalam islam. Nah pasti semuanya ada yang belum mengetahui hukum dari aqiqah, mari kita bahas bersama hukum dari aqiqah tersebut.

Hukum dari aqiqah ialah sunnah mu’akad atau bisa disebut sebagai sunnah yang dianjurkan. Meskipun hukum aqiqah ialah sunnah anda akan sangat merugi apabila tidak melaksanakan aqiqah, karena manfaat dari aqiqah sangatlah penting dan banyak sekali.

Manfaat dari aqiqah sendiri ialah sebagai berikut: terlepas status tergadai pada diri sang anak, membuang semua penyakit dan kotoran yang terbawa oleh bayi ketika berada dalam kandungan, banyak yang mendoakan akan kebaikan sang bayi, dan masih ada banyak lagi manfaat dari aqiqah.

Jadi untuk ayah dan bunda yang baru saja memliki bayi yang baru lahir ataupun anak yang sudah besar tetapi belum diaqiqah, segera aqiqahkan anak anda.

Namun jika ayah dan bunda sendiri belum diaqiqahi oleh orang tuanya diwaktu kecil, maka ayah dan bunda dapat mengaqiqahi dirinya sendiri, karena waktu untuk aqiqah tidak ada batas akhirnya.

Apakah Kambing Aqiqah Tidak Boleh Ditawar ?

Aqiqah sebagai bentuk atau wujud syukur pada Allah atas lahirnya anak. Dan ketentuan untuk masing-maisng anak sudah ditentukan jumlah kambingnya.

Nah pertanyaan apakah kambing aqiqah tidak boleh dirtawar? mari kita bahas bersama. Aqiqah merupakan suatu ibadah yang disunnahkan untuk dilakukan dengan menyembelih hewan kambing atau domba dan ditujukan khusus untuk aqiqah anak.

Dan jika dicermati, jika anda membelih hewan kambing untuk aqiqah dan ditawar berarti sama saja anda menawar melaksanakan ibadah yang telah disunnahkan.

Jadi intinya ketika kita membeli hewan kambing dengan tujuan untuk aqiqah, sebaiknya tidak usah ditawar, sebab tujuan dari membeli kambing tersebut adalah untuk ibadah. Namun jika anda membeli hewan kambing untuk dipelihara maka boleh saja untuk menawar kambing tersebut, sebab tujuan membeli kambing tersebut tidak untuk ibadah.

Untuk Anda Yang berada Di Cikampek Percayakan Aqiqah Putra Putri Anda Dengan Aqiqah Berkah Cikampek Peduli

Dan untuk Anda yang berada di daerah Cikampek dan sekitarnya dan sedang mencari jasa penyaluran aqiqah yang murah, mudah dan amanah, kami dari Aqiqah Berkah akan siap membantu menyalurkan aqiqah anda ataupun aqiqah putra putri anda ke tempat yang membutuhkan, seperti panti asuhan, pondok pesantren, dan tempat yang membutuhkan lainnya.

Dan untuk pemesanan Paket Aqiqah Peduli tim Aqiqah Berkah akan mengantarkan pesanan anda tersebut ke berbagai kalangan yang membutuhkan.

Pesan di Aqiqah berkah yang pastinya dengan berbagai menu masakan yang murah dan praktis. Jadi tunggu apalagi untuk pemesanannya. Lebih jelasnya silahkan kunjungi websitenya di aqiqahberkah.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.