Jual Kambing Qurban Murah di Jakarta

Jual Kambing Qurban Murah di Jakarta

Sebelum membahas jual kambing qurban murah jakarta kami akan membahas terlebih dahulu adab-adab dalam menyembelih hewan qurban. Langsung saja sahabat…. untuk menambah wawasan anda mengenai qurban.

ADAB-ADAB DALAM MENYEMBELIH

Ada beberapa adab menyembelih yang harus diperhatikan, meskipun tidak menjadi syarat kehalalan sembelihan, diantara adab-adab tersebut adalah :

  1. Membawa Hewan Dengan Baik
    Dari Ibnu Sirin rahimahullah bahwasanya „Umar r.a pernah melihat seseorang yang menarik dengan kasar kambing yang akan disembelihnya, „Umar r.a lantas memukulnya sambil berkata, „Celaka engkau, bawalah kambing itu menuju kematiannya dengan baik.”
  2. Menajamkan Alat Sembelihan
    Dianjurkan untuk menajamkan alat sembelihan, agar hewan yang disembelih tidak tersakiti dan cepat mati. Dari Abu Ya‟la Syaddad bin Aus r.a ia berkata,
    Nabi SAW bersabda;
    “Sesungguhnya Allah mewajibkan berlaku baik pada segala hal, maka jika engkau membunuh hendaklah membunuh dengan cara yang baik dan jika engkau menyembelih maka sembelihlah dengan cara yang baik dan hendaklah menajamkan pisau dan menyenangkan hewan yang disembelihnya.”
  3. Tidak Menampakkan Pisau Kepada Hewan Pada
    Saat Mengasah Hewan tersebut seharusnya hanya melihat pisau pada saat masih diasah. Ibnu „Abbas rahimahullah berkata;
    “Rasulullah SAW pernah melihat orang yang sedang bersiap menyembelih seekor kambing, dan orang itu menajamkan pisaunya dihadapan kambing tersebut, melihat hal itu Rasulullah SAW bersabda;
    “Apakah sebelum ini engkau ingin membunuhnya dua kali?”
    Berkata Syaikh Muhammad bin Shalih Al-‟Utsaimin rahimahullah;
    ”Tidak boleh (menajamkan pisau didepan hewan yang akan disembelih), karena Nabi SAW memerintahkan untuk menajamkan pisau dan tidak diperlihatkan kepada hewan sembelihan. Sebab, jika ia menajamkan pisau didepannya maka ia (hewan tersebut) akan tahu bahwa ia akan disembelih. Dan terkadang jika seseorang menajamkan pisau di depan hewan sembelihan, maka ia akan kabur kerena takut disembelih dan orang-orang pun akhirnya kesulitan.”
    Catatan :
    • Dimakruhkan hewan yang akan disembelih ikut menyaksikan proses penyembelihan (hewan lainnya). Ini adalah pendapat Syaikh Muhammad bin Shalih Al-‟Utsaimin rahimahullah.
    • Dimakruhkan pula melakukan tindakan-tindakan yang menyakitkan setelah disembelih sebelum nyawa hewan tersebut meninggalkan jasad. Seperti; mematahkan leher, menguliti, atau memotong sebagian anggota tubuhnya, dan sebagainya. Ini adalah pendapat Syaikh Muhammad bin Shalih Al-‟Utsaimin rahimahullah.
  4. Melakukan Nahr Untuk Unta dan Dzabh (Menyembelih) Untuk Hewan yang Lain
    Nahr untuk unta adalah dengan menusuk leher bagian bawah dekat dada. Unta di nahr dalam keadaan berdiri dan kaki depannya yang sebelah kiri dalam kondisi terikat. Jika tidak memungkinkan, maka nahr dilakukan pada saat unta dalam posisi menderum.
    Hewan selain unta disembelih dalam posisi lambung hewan sebelah kiri berada dibawah, karena akan memudahkan bagi yang menyembelih untuk mengambil pisau dengan tangan kanan dan memegang kepala hewan tersebut dengan tangan kiri.
    Jika penyembelih kesulitan menyembelih dengan posisi seperti itu, maka penyembelihan dilakukan dalam posisi lambung kanan hewan berada dibawah, dengan catatan posisi ini lebih menyenangkan hewan qurban dan lebih mudah bagi penyembelih.
  5. Menghadapkan Sembelihan Kearah Kiblat
    Mayoritas ahli ilmu menyebutkan bahwa hewan yang akan disembelih hendaknya dihadapkan kearah Kiblat. Hukumnya mustahab bukan merupakan syarat. Nafi‟ rahimahullah berkata;
    ”Adalah Ibnu ‟Umar r.a menyembelih unta dan menghadapkannya kearah Kiblat. Kemudian dia makan dan membagikan kepada orang lain.”
  6. Meletakkan Kaki Disisi Lambung Sembelihan
    Disunnahkan agar kaki penyembelih diletakkan pada sisi lambung hewan yang akan disembelihnya, supaya hewan tersebut lebih terkontrol. Anas bin Malik rahimahullah berkata;
    “Rasulullah SAW menyembelih dua ekor kambing yang bagus dan bertanduk, beliau menyembelih sendiri dengan tangannya, membaca bismillah, bertakbir, dan meletakkan kakinya pada sisi lambung hewan tersebut.”
  7. Bertakbir Setelah Membaca Basmalah
    Berdasarkan hadits dari Anas bin Malik rahimahullah diatas.
  8. Menyebut Nama Orang yang Berqurban, Setelah Membaca Basmalah dan Takbir
    Disunnahkan bagi orang yang akan menyembelih hewan qurban untuk menyebut nama orang yang berqurban, setelah membaca basmalah dan takbir, dengan mengucapkan;
    ”Dengan Nama Allah dan Allah Maha Besar, Ya Allah terimalah, Ya Allah ini dariku (atau dari Fulan), dan dari keluargaku (atau dan dari keluarganya) .”
    Atau mengucapkan;
    ”Dengan nama Allah yang Mahabesar, Ya Allah dariMu dan untukMu dariku (atau dari Fulan).”

Nah itulah yang dapat kami sampaikan mengenai persoalan adab-adab menyembelih. Semoga apa yang kami sampaikan di atas bermanfaat. Sekanjutnya kami akan mengulas sesuai topik utama ini,….

Terima kasih untuk semua customer Aqiqah berkah yang mempercayakan kami sebagai pusat layanan qurban dan aqiqah terbaik sampai saat ini.

Aqiqah Berkah merupakan sebuah usaha yang bergerak di bidang produk dan jasa penyediaan kambing dan sapi kurban beserta jasa pemotongan, pengolahan, pengantaran, dan penyaluran serta menerima pesanan paket nasi box untuk kebutuhan aqiqah, qurban atau kebutuhan lainnya. Didirikan sejak tahun 2008 dan di dukung oleh tenaga-tenaga profesional di bidangnya dan berakhlakuk karimah islami.

Maka kami layanan qurban online terpanggil untuk membantu san memudahkan bagi anda yang belum berqurban. Sekarang tunggu apalagi..

Segera pesan layanan qurban online sekarang juga. Kami akan menyediakan kambing dan sapi yang murah memenuhi syar’i, penyembelihan secara islami, mudah praktis, dan nyaman dengan pilihan harga yang bervariasi.

Tujuan Aqiqah Berkah yaitu membuat semua orang bisa berkurban menjalankan sunnah Rasulullah SAW. Di Aqiqah Berkah harga jual kambing murah di bandingkan dengan jasa layananqurban lainnya dan terjangkau untuk seluruh umat.

Keunggulan layanan qurban online ini sebagai berikut:

  1. Kambing berkualitas tinggi dan telah memenuhi syarat untuk qurban
  2. Kambing disembelih oleh ahlinya sesuai syariat Islam (wajib dan sunnah) jika memilih qurban online.
  3. Kambing dapat dilihat dan dipilih langsung di kandang
  4. Kami melayani Qurban untuk daerah Sekarisidenan Kediri
  5. GRATIS ongkos kirim untuk Nganjuk, madiun, kediri dan sekitarnya
  6. Kambing sehat, baik/sesuai syariah
  7. Pembayaran setelah barang sampai / transfer.
  8. Siap menyalurkan kepada yang berhak: pondok pesantren, panti asuhan dan fakir miskin.

Daftar Harga Kambing dan Sapi Qurban di Jakarta

Untuk sobat semua yang tinggal di Jakarta dan ingin membeli kambing untuk berqurban kami memberikan referensi harga kambing qurban berikut ini:

A. Kambing qurban 2016 (Ready Stock)
– Jenis : Kambing / Domba Gibas
     – Berat : Mulai dari 24-29 kg
     – Umur : -+ 1 tahun
     – Harga : Mulai dari Rp.1.850.000,-
(Untuk jenis lebih lengkap dan terupdate bisa menghubungi kontak kami)

B. Harga Sapi qurban 2016 (Ready Stock)
1) Sapi Jawa
         – Berat : Mulai dari 300 kg
         – Harga : Mulai dari Rp.16.000.000,-
     2) Sapi Bali
         – Berat : Mulai dari 300 kg
         – Harga : Mulai dari Rp.16.000.000,-
(Untuk jenis lebih lengkap dan terupdate bisa menghubungi kontak kami)

Harga kambing qurban dan sapi qurban tersebut dapat anda dapatkan melalui penawaran Paket Qurban 2016 Aqiqah Berkah. Berikut Paket Qurban 2016 yang telah kami sediakan :

  1. Paket Qurban Peduli Syar’i
    Pada paket qurban peduli syar’i, kami menyediakan pemesanan hewan qurban sekaligus jasa pemotongan hewan qurban secara syar’i. Untuk penyaluran daging qurban, Anda dapat memesan tempat yang dikehendaki atau yang diamanahkan seperti panti asuhan, pondok pesantren, dll sebagai tempat pembagian daging qurban. Kami menerima jasa pemesanan dari kota seluruh indonesia untuk paket ini.
  2. Paket Qurban Mandiri Syar’i
    Pada paket ini kami menyediakan jasa pemesanan hewan qurban syar’i dan untuk penyembelihannya dilakukan mandiri oleh orang yang akan berqurban.
    Adapun area atau tempat untuk pendistribusian daging (Paket Qurban Peduli Syar’i) dan pengantaran hewan qurban (Paket Qurban Mandiri Syar’i) yang dapat kami sediakan meliputi kabupaten dan kota :
    (a) Jombang
    (b) Mojokerto
    (c) Nganjuk
    (d) Kediri
    (e) Tulungagung
    (f) Ngawi
    (g) Magetan
    (h) Ponorogo
    (i) Madiun

Nilai tambah hewan qurban Aqiqah Berkah
– Syarat hewan qurban sesuai syar’i
– Umur hewan telah mencukupi (Nishab)
– Dipelihara secara baik dan tidak ber-aib
– Ternak berasal dari daerah bebas penyakit menular
– Ternak berasal dari penampungan yang jelas
– Ternak mendapatkan perlakuan yang layak

Silahkan bagi sahabat Aqiqah Berkah yang ada di wilayah Malang dan sekitarnya yang ingin memesan penawaran paket qurban 2016 dari kami. Karena kami Aqiqah Berkah siap menjadi mitra anda yang beramanah untuk membantu kelancaran ibadah qurban anda. Pesan paket qurban yang anda kehendaki mulai dari sekarang, untuk mendapatkan harga yang ekonomis. Berikut kontak kami yang dapat anda hubungi.

0858-5344-4472

Leave a Reply

Your email address will not be published.