Kambing Aqiqah Loceret Nganjuk

KAMBING AQIQAH LOCERET NGANJUK

Butuh segera kambing untuk aqiqah dengan harga ekonomis dan kualitas terjamin ? Cek segera disini untuk informasi kambing aqiqah Loceret Nganjuk. Atau hubungi nomor 085853444472

Pesan Aqiqah 2Wilayah Kec. Loceret Nganjuk merupakan wilayah yang berada di bagian tengah (lebih ke barat) Nganjuk. WIlayah ini sebagian besar berada di dataran tinggi dan masih banyak dijumpai lembah pepohonan hutan. Loceret juga merupakan basis muslim mayoritas sekaligus menjadi semangat untuk melakukan kesempurnaan ibadah.

Aqiqah Loceret Nganjuk selain menyediakan paket aqiqah dan catering aqiqah, kini siap membantu melayani pemesanan kambing aqiqah. Meskipun di wilayah ini merupakan tempat ternak yang ideal, namun untuk urusan kambing aqiqah tetaplah dipercayakan pada jasa layanan Aqiqah Berkah.

Perihal kambing aqiqah tidak hanya berhubungan dengan jenis kelamin kambing dan besar tidaknya kambing. Banyak hal yang perlu Anda ketahui dalam memilih kambing aqiqah. Anda perlu mengamati dari kesehatan hingga kesempurnaan kambing.

karena yang terbaik ialah orang yang selalu mensyukuri (6)Karena pada akhirnya kambing sembelihan aqiqah tidak dibagi-bagikan dalam keadaan mentah namun dalam keadaan matang atau sudah dimasak. Jadi, kambing yang Anda sembelih haruslah sehat dan bermanfaat untuk orang banyak.

Mungkin Anda mengira harga kambing dipasaran sangatlah murah. Belum tentu. Mungkin Anda mengira membeli kambing dipasar mudah karena dapat ditawar. Jangan tergiur kemurahan hewan jika ternyata kesehatan hewan ketika disembelih menjadi pengaruh pada kesehatan pemakan daging sembelihan tersebut.

Untuk itu, jasa layanan Aqiqah Berkah yang berkantor pusat di Jl. Raya Baron Timur No. 1 Baron Nganjuk menyediakan kambing aqiqah yang sesuai dengan tuntunan dan syariat ajaran Islam. Agar ibadah aqiqah sempurna serta bermanfaat untuk kaum muslim.

Untuk tujuan sembelihan aqiqah, kambing pilihan haruslah yang sehat dan memenuhi tuntunan agama Islam. Berikut ini tips memilih kambing yang sehat :

  1. Hewan aqiqah harus cukup umur. Untuk kambing, umur ideal dijadikan hewan aqiqah adalah 12 – 18 bulan.
  2. Untuk mengetahuinya, bisa dilihat dari catatan kelahiran atau gigi susu yang dimiliki kambing. Bila gigi susu telah tanggal, kambing tersebut sudah cukup umur.
  3. Amati aktivitas si kambing. Bila pergerakannya aktif saat didekati, kambing tersebut sehat. Selain itu, kambing yang sehat memiliki selera makan yang baik.
  4. Memiliki bulu yang halus, mengilap, tidak rontok, tidak ada perubahan warna, dan tidak dihinggapi parasit kulit.
  5. Matanya bersinar jernih, terbuka penuh, pupil bereaksi cepat, tidak keluar air, tidak berwarna merah, dan selaput lendir kelopak mata bagian dalam berwarna merah terang. Hindari membeli kambing yang matanya berwarna keruh. Ciri ini menandakan kambing tersebut sedang sakit.
  6. Bentuk tubuhnya standart dan tidak cacat.
  7. Perhatikan mulutnya. Jika sering mengeluarkan banyak air liur dan terdapat bintil-bintil merah di dalam mulutnya, berarti kambing tersebut sedang sakit.
  8. Perhatikan kondisi fisik lainnya, seperti hidung, mulut, kuku, kulit,bulu ekor, dan bagian dubur hewan tersebut. Pastikan semua dalam kondisi baik dan bersih.
  9. Hati-hati ketika membeli kambing saat musim hujan. Pasalnya, pada musim hujan, kambing rawan mengalami diare atau cacingan.

Sebelum memesan kambing untuk aqiqah, Anda harus mengetahui dulu jenis kelamin putera puteri Anda yang akan di aqiqahi. Karena jumlah sembelihan kambing aqiqah untuk anak laki-laki dan anak perempun berbeda.

Pict Kambing Aqiqah

Rasulullah SAW dalam haditsnya memberikan penjelasan bahwa untuk anak atau bayi laki-laki disembelihkan dua ekor kambing. Sedangkan untuk anak perempuan dengan menyembelih seekor kambing. Untuk lebih menyempurnakan aqiqah dan meminimalisir budget, update harga kambing aqiqah murah atau pesan segera.

Berikut ini adalah sabda Rasulullah yang selaras dengan hal diatas yakni mengenai ketentuan jumlah kambing aqiqah :

“Bagi anak laki-laki disembelihkan dua ekor kambing dan bagi anak perempuan disembelihkan satu ekor kambing, dan tidak akan membahayakan kamu sekalian apakah (sembelihan itu) jantan atau betina”. (Riwayat Imam Tirmidzi dan Ahmad)

Dari penjelasan hadits diatas memberikan informasi atau pengetahuan kepada kita, bahwa kambing sembelihan aqiqah tidak diwajibkan berjenis kelamin jantan. Dan tidak diharamkan pula untuk menyembelih kambing aqiqah berjenis kelamin betina.

Maka ketika akan beraqiqah tidak perlu khawatir budget mahal, karena harga kambing aqiqah murah banyak tersedia di outlet-outlet jasa aqiqah seperti pada Aqiqah Berkah.

Informasi dan pemesanan paket kambing aqiqah murah Loceret Nganjuk dapat menghubungi nomor layanan :

Call : 085853444472
SMS : 085853444472
Whatsapp : 085853444472

Leave a Reply

Your email address will not be published.