Kambing Aqiqah Madiun

KAMBING AQIQAH MADIUN

Ibadah aqiqah merupakan perintah ibadah yang dihukumi sunnah muakadah terutama bagi sang penanggung nafkah anak. Aqiqah afdhal dilaksanakan di hari ke tujuh kelahiran anak. Dissembelihkan hewan ternak berupa kambing atau domba.

Mengapa melaksanakan aqiqah ?

Ibadah aqiqah diperintahkan untuk dilaksanakan oleh seluruh umat muslim. Rasulullah SAW pernah bersabda bahwasannya anak atau bayi yang baru lahir itu masih tergadai sehingga untuk menebusnya kita perlu melaksanakan penyembelihan hewan aqiqah. Berikut ini hadits yang menguatkan pernyataan tersebut :

كُلُّ غُلاَمٍ رَهِيْـنَـةٌ بِـعَـقِـيْقَتِهِ تُذْبَحُ عَـنْـهُ يَـوْمَ سَابِـعِـهِ وَيُـسَـمَّى فِيْـهِ وَيُـحْلَـقُ رَأْسُـهُ

“Setiap anak yang lahir tergadai aqiqahnya yang disembelih pada hari ketujuh, dan pada hari itu ia diberi nama dan digunduli rambutnya.”

(Hadits Sahih Riwayat Ahmad, Abu Daud, Tirmidzi, Nasa’I, Ibnu Majah, Baihaqi & Hakim).

Intisari dari hadits tersebut adalah Rasulullah mensunnahkan umat muslim untuk melaksanakan aqiqah di saat sang bayi telah lahir. Aqiqah disunnahkan untuk dilaksanakan di hari ketujuh kelahiran anak dan menyembelih hewan ternak berupa kambing atau domba serta memberi nama yang baik untuk anak. Pada saat aqiqah pula dianjurkan untuk menggunduli rambut sang bayi dan bersedekah seberat timbangan rambut tersebut.

Aqiqah Berkah (33)

Mengenai hewan sembelihan aqiqah, Rasulullah tidak menjabarkan secara rinci kambing aqiqah yang disembelih harus jantan atau betina atau kambing dengan jenis tertentu. Menurut beberapa ulama dianjurkan menyembelih kambing jantan karena lebih perkasa. Namun bila tidak ada, menyembelih kambing betina pun tetap sah dan halal.

Jasa aqiqah di Madiun menyediakan kambing aqiqah Madiun yang telah diseleksi agar sesuai dengan tuntunan syariat ajaran Islam. Anda dapat segera melakukan pemesanan kambing aqiqah Madiun sekarang atau dengan melakukan tabungan aqiqah. Pemesanan kambing aqiqah Madiun hubungi nomor layanan Aqiqah Berkah berikut ini :

Call / SMS : 0858 5344 4472

Whatsapp : 0858 5344 4472

PinBB: 7C0B38CE

Menurut Imam Asy Syafi’i, dianjurkan untuk melaksanakan aqiqah bagi orang yang mampu. Hikmah aqiqah berdasarkan syariat agama antara lain :

  1. Aqiqah itu merupakan suatu pengorbanan yang akan mendekatkan anak kepada Allah sejak awal menghirup udara kehidupan.
  2. Suatu penebusan bagi anak dari berbagai musibah dan kehancuran.
  3. Bayaran utang anak untuk memberikan syafaat kepada kedua orang tuanya.
  4. Sebagai media mengekspresikan rasa gembira dengan melaksanakan syariat islam dan semakin bertambahnya keturunan mukmin yang akan memperbanyak umat Rasulullah SAW di hari kiamat.
  5. Dapat memberikan sumber jaminan sosial dan menghapus gejala kemiskinan di dalam masyarakat.

Kambing Aqiqah Madiun yang tersedia saat ini adalah jenis kambing gibas dengan berat 24-29 Kg dan harga Rp 1.850.000,-. Pemesanan kambing aqiqah Madiun pada Aqiqah Berkah akan meminimalisir waktu dan tenaga Anda. Aqiqah Berkah melayani pula kambing aqiqah Madiun secara grosir dengan minimal pemesanan 5 ekor kambing.

Segera sempurnakan ibadah sunnah aqiqah untuk sang buah hti agar kelak sang buah hati menjadi anak yang berbakti, taat kepada kedua orangtua dan dimudahkan jalan rizki. Pemesanan kambing aqiqah mudah, harga kambing aqiqah murah dan Insya Allah Berkah.

Jasa aqiqah Madiun melayani kambing aqiqah di seluruh kecamatan di Madiun, antara lain :

Aqiqah Madiun, Aqiqah Sawahan, Aqiqah Balerejo, Aqiqah Wonosari, Aqiqah Mejayan, Aqiqah Pilangkenceng, Aqiqah Saradan, Aqiqah Kare, Aqiqah Gemarang, Aqiqah Wungu, Aqiqah Jiwan, Aqiqah Kebonsari, Aqiqah Dolopo, Aqiqah Dagangan, Aqiqah Geger.

H-3 pelaksanaan aqiqah, Aqiqah Berkah akan siap melayani. Anda dapat memesan paket aqiqah murah Madiun, catering aqiqah murah Madiun, maupun kambing aqiqah murah Madiun. Tersedia lengkap untuk keperluan aqiqah pada Aqiqah Berkah di Kabupaten Madiun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.