Kambing Qurban Grosir

KAMBING QURBAN GROSIR

Dalam rangka menyambut ibadah qurban 1437 H, Aqiqah Berkah menyediakan kambing untuk sembelihan qurban dalam skala besar atau grosir. Pemesanan kambing qurban secara grosir dapat dipesan melalui Aqiqah Berkah di nomor layanan 085853444472.

Ibadah qurban diperintahkan untuk dilaksanakan oleh umat myuslim sebagai suatu bentuk ibadah yang diperintahkan langsung oleh Allah SWT melalui kitab Suci Al-Quran.

إِنَّا أَعْطَيْنَاكَ الْكَوْثَر . فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَانْحَر

“Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak. Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu dan berqurbanlah. Sesungguhnya orang-orang yang membencimu dialah yang terputus” (QS. Al-Kautsar : 1-3).

Lazimnya hewan sembelihan qurban di Indonesia adalah hewan kambing dan sapi. Menurut perintah dalam islam, hewan sembelihan qurban adalah sapi, kambing, domba dan unta. Namun karena di wilayah Indonesia yang paling mudah dijumpai adalah hewan ternak sapi dan kambing. Sehingga banyak diantara umat muslim yang mengurbankan kambing dan sapi sebagai sembelihan qurban.

01-06 Jenis Kambing

Asal mula qurban atau Idul Adha diambil dari bahasa arab yakni qaruba, yaqruba dan qurban wa qurbaana yang artinya adalah mendekati atau menghampiri. Secara harfiah, kata qurban adalah hewan sembelihan yang diambil dari kata udhhiyah atau dhahiyah.

Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa arti kata qurban yang bermakna dekat atau mendekatkan diri pada Allah SWT. Maka hakikat sesungguhnya qurban adalah mendekatkan diri kepada Allah dengan menjalankan segala perintah dan menjauhi larangan Allah. Oleh karena itu, makna qurban dalam pengertian Islam adalah bentuk pendekatan diri kita kepada Allah melalui perantara hewan sembelihan yang telah dengan ikhlas diqurbankan.

Informasi kambing qurban grosir untuk wilayah Kabupaten Nganjuk, Kaupaten Kediri, Kabupaten Blitar, Kabupaten Madiun, Kabupaten Jombang, Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Tulungagung adalah sebagai berikut ini :

  • Aqiqah Berkah menyediakan kambing qurban grosir jenis kambing gibas. Kambing yang tersedia berukuran berat 24-29 Kg dijual dengan harga Rp 1.850.000,- per ekor. Usia kambing lebih dari satu tahun, sehat dan tidak cacat.
  • Kambing jenis gibas merupakan kambing yang banyak di jumpai di wilayah Jawa Timur dan dikenal dengan nama kambing gimbal. Pada umumnya kambing gibas memiliki bulu berwarna putih. Sedangkan harga jual kambing gibas ini mulai berkisar dari harga Rp 600.000,- hingga Rp 2.400.000,- pada tahun 2016. Kambing gibas memiliki nilai jual yang cukup rendah dibandingkan dengan jenis kambing lainnya.
  • Sedangkan pada kambing jawa atau kambing kacang, harga jualnya sangat bervariasi di dasarkan pada jenis umur kambing, kondisi fisik, kesehatan dan jenis kelamin kambing. Sedangkan harga jual kambing kacang atau kambing jawa mulai berkisar dari harga Rp 800.000,- hingga Rp 2.600.000,- pada tahun 2016 ini.

Informasi layanan pemesanan kambing qurban grosir dapat Anda peroleh dengan menghubungi nomor berikut ini :

SMS: 085749622504

Whatsapp: +6281335680602

PinBB: 7C0B38CE

Segeralah pesan kambing qurban grosir tahun 2016 mulai sekarang juga. Karena dapat dipastikan harga jual kambing qurban akan semakin menaik ketika mendekati musim kurban tiba. Terkhusus di wilayah seluruh Jawa Timur yang merupakan basis pemeluk agama Islam, dipastikan ketika mendekati lebaran haji akan banyak mencari kambing qurban. Ini menjadi kesempatan emas para penjual untuk menaikkan harga kambing qurban mereka karena tingginya permintaan pasar.

Penentuan harga ketika proses jual beli ternak, umumnya didasarkan pada kondisi fisik (bobot dan kesehatan) ternak. Karena kondisi fisik mencerminkan produksi dan kualitas karkas. Semakin bagus kondisi fisik si ternak, maka harga semakin tinggi. Ada beberapa hal juga menjadi pertimbangan dalam menentukan harga jual ternak. Berikut pertimbangan yang dimaksud.

Umur Kambing

  • Hasil penelitian menunjukkan bahwa umur potong kambing berkorelasi positif dengan keempukkan daging yang dihasilkannya. Artinya, makin tua ternak dipastikan dagingnya lebih liat. Diketahui juga, daging yang berasal dari kambing tua baunya lebih menyengat. Konsumen umumnya lebih suka daging kambing yang empuk. Karena itu, faktor umur cukup memengaruhi harga jual kambing.

Kebiri

  • Kambing muda siap potong umumnya lebih murah dibandingkan dengan kambing muda kebirian, meski umur keduannya sama. Hal ini disebabkan karena persentase karkas kambing muda akan lebih rendah dibandingkan dengan kambing jantan kebiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.