Kambing Qurban Surabaya

Kambing Qurban Surabaya

kambing qurban surabaya

Sebelum kami mengulas mengenai kambing qurban yang ada di Kota Surabaya. kami akan memberi ulasan sedikit mengenai Berqurban Dengan Cara Arisan. Mari….

BERQURBAN DENGAN CARA ARISAN

Kami mengucapkan selamat dan menyambut gembira serta bersyukur bahwa di lingkungan instansi saudara telah dibentuk “Tim Kerohanian” untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah swt, dengan mengembangkan/membuat kegiatan-kegiatan yang Islami, sebagaimana saudara utarakan dalam surat saudara.

Rencana saudara akan mengadakan kegiatan infaq Rp 1.000,00 (seribu rupiah) setiap pegawai pada setiap bulan adalah perbuatan yang terpuji dan sangat dianjurkan oleh Allah, sebagaimana firman-Nya dalam al-Qur’an surah al-Baqarah (2) ayat 261:
Artinya: “Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang membelanjakan hartanya di jalan Allah adalah seumpama sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir terdapat seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi orang yang dikehendaki-Nya dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.”

Bentuk “arisan” yang akan saudara rencanakan ditinjau dari segi hukum Islam adalah merupakan kegiatan menabung dan akad/perjanjian pinjam meminjam yang saling merelakan (‘an taradhin) dan termasuk dalam urusan muamalah atau hubungan sesama manusia, oleh karena itu boleh dan tidak terlarang.

Hasil arisan yang digunakan untuk Qurban oleh mereka yang ditetapkan berdasarkan musyawarah yang sebagaimana merupakan pinjaman dan tabungan kawan/anggota arisan, pada dasarnya tidak ada larangan untuk kemudian olehnya dibelikan kambing dan dipergunakan Qurban, dan Qurban tersebut adalah sah juga, sebab meskipun uang tersebut merupakan pinjaman tetapi telah mutlak menjadi miliknya yang sah dan dapat dipergunakan menurut kemauannya sendiri.

Meskipun begitu, perlu diketahui bahwa ditinjau dari asas taklif pembebanan tugas kewajiban agama (ibadah), seseorang yang belum mampu menunaikan ibadah harta (termasuk ibadah Qurban), maka dia tidak harus pinjam untuk mengejar kemampuan guna melaksanakan ibadah tersebut. Allah swt telah menggariskan sebagaimana termuat dalam al-Qur’an surah al-Baqarah (2) ayat 286:
Artinya: “Allah tidak membebani (tugas kewajiban agama) seseorang kecuali sesuai dengan kemampuannya … .”

Ayat ini menegaskan bahwa Allah tidak menetapkan hukum atau tugas kewajiban agama di luar batas kemampuan manusia. Demikian pula Allah tidak akan memberi sanksi kepada orang yang tidak menunaikan tugas kewajiban agama karena tidak mempunyai kemampuan.

Perlu kami jelaskan bahwa menyembelih Qurban adalah suatu bentuk ibadah yang telah lama dilaksanakan oleh manusia bahkan sejak zaman Nabi Adam as, sebagaimana terdapat dalam al-Qur’an surah al-Maidah (5) ayat 27:
Artinya: “Dan ceritakanlah kepada mereka kisah kedua anak Adam (Habil dan Qabil) dengan sebenarnya, tatkala keduanya mempersembahkan qurban, maka diterima qurban salah seorang dari keduanya (Habil) dan tidak diterima dari yang lainnya (Qabil) … .”

Dari waktu ke waktu, menyembelih Qurban ini senantiasa dilakukan dan disyariatkan para Nabi dan Rasul sampai akhirnya pada zaman Nabi Muhammad saw, sebagaimana dijelaskan oleh Allah dalam firman-Nya surah al-Kautsar (108) ayat 2:
Artinya: “Maka hendaklah kamu shalat karena Tuhanmu dan sembelihlah qurban.”

Menyembelih Qurban adalah suatu ibadah yang sangat dianjurkan dan disenangi oleh Allah, dan binatang Qurban itu nanti yang akan datang menjemput ke surga bagi shahibul qurban, sebagaimana hadis Nabi saw yang diriwayatkan oleh at-Tirmidzi dan Ibnu Majjah dari Aisyah ra, Nabi saw bersabda:
Artinya: “Tidak ada sesuatu amalan anak Adam di pada hari nahar (hari menyembelih qurban), yang lebih disukai Allah selain dari menyembelih qurban. Qurban itu di hari kiamat akan datang sebagai kendaraannya lengkap dengan tanduknya, kuku-kukunya, serta bulu-bulunya. Darah qurban itu sebelum jatuh di atas bumi, lebih dahulu jatuh ketempat yang disediakan Allah (surga). Karena itu, bersenanglah dirimu dengan berqurban.”

Sedang orang yang telah mampu berqurban tetapi tidak mau menunaikan, maka Nabi saw pernah bersabda dalam hadis yang diriwayatkan oleh Ahmad dan Ibnu Majjah dari Abu Hurairah, Nabi saw bersabda:
Artinya: “Barangsiapa mempunyai keluasan mampu berqurban tetapi tidak mau berqurban, maka janganlah ia mendekati tempat kami shalat.”

Jelas dan nyata dari hadis tersebut bahwa berqurban itu suatu amal yang sangat disukai dan dianjurkan oleh agama yang dilaksanakan pada hari nahar. Tentang adanya perintah untuk berqurban itu, tidak ada perselisihan paham para ulama, sebagaimana firman Allah dalam surah al-Kautsar (108) ayat 2 tersebut di atas, hanya saja mereka berbeda pendapat dalam menetapkan hukumnya apakah suruhan itu bermakna wajib atau bermakna sunnat.

Sebagai kesimpulan jawaban atas pertanyaan saudara dapatlah kami kemukakan bahwa Arisan Qurban seperti yang saudara rencanakan sebagaimana tertulis dalam surat saudara tidak dilarang dan sah.

Nah itulah berqurban mengenai dengan cara arisan. Berikut ini ulasan mengenai Kambing Qurban Surabaya.

Aqiqah Berkah merupakan sebuah usaha yang bergerak di bidang produk dan jasa penyediaan kambing dan sapi kurban beserta jasa pemotongan, pengolahan, pengantaran, dan penyaluran serta menerima pesanan paket nasi box untuk kebutuhan aqiqah, qurban atau kebutuhan lainnya. Didirikan sejak tahun 2008 dan di dukung oleh tenaga-tenaga profesional di bidangnya dan berakhlakuk karimah islami.

Maka kami layanan qurban online terpanggil untuk membantu san memudahkan bagi anda yang belum berqurban. Sekarang tunggu apalagi..

Segera pesan layanan qurban online sekarang juga. Kami akan menyediakan kambing dan sapi yang murah memenuhi syar’i, penyembelihan secara islami, mudah praktis, dan nyaman dengan pilihan harga yang bervariasi.

Tujuan Aqiqah Berkah yaitu membuat semua orang bisa berkurban menjalankan sunnah Rasulullah SAW. Di Aqiqah Berkah harga jual kambing murah di bandingkan dengan jasa layananqurban lainnya dan terjangkau untuk seluruh umat.

Keunggulan layanan qurban online ini sebagai berikut:

  1. Kambing berkualitas tinggi dan telah memenuhi syarat untuk qurban
  2. Kambing disembelih oleh ahlinya sesuai syariat Islam (wajib dan sunnah) jika memilih qurban online.
  3. Kambing dapat dilihat dan dipilih langsung di kandang
  4. Kami melayani Qurban untuk daerah Sekarisidenan Kediri
  5. GRATIS ongkos kirim untuk Nganjuk, madiun, kediri dan sekitarnya
  6. Kambing sehat, baik/sesuai syariah
  7. Pembayaran setelah barang sampai / transfer.
  8. Siap menyalurkan kepada yang berhak: pondok pesantren, panti asuhan dan fakir miskin.

Daftar Harga Kambing dan Sapi Qurban di Surabaya

Untuk sobat semua yang tinggal di Suarabaya dan ingin membeli kambing untuk berqurban kami memberikan referensi harga kambing qurban berikut ini:

A. Kambing qurban 2016 (Ready Stock)
– Jenis : Kambing / Domba Gibas
– Berat : Mulai dari 24-29 kg
– Umur : -+ 1 tahun
– Harga : Mulai dari Rp.1.850.000,-
(Untuk jenis lebih lengkap dan terupdate bisa menghubungi kontak kami)

B. Harga Sapi qurban 2016 (Ready Stock)
1) Sapi Jawa
– Berat : Mulai dari 300 kg
– Harga : Mulai dari Rp.16.000.000,-
2) Sapi Bali
– Berat : Mulai dari 300 kg
– Harga : Mulai dari Rp.16.000.000,-
(Untuk jenis lebih lengkap dan terupdate bisa menghubungi kontak kami)

itulah yang dapat kami sampaikan mengenai harga kambing surabaya 2016. Jika anda membutuhkan kambing qurban, kami Aqiqah Berkah siap menjadi mitra aqiqah anda dalam pelaksanaan qurban dan aqiqah.

Informasi dan Pemesanan :

TELPON/SMS :

0858-5344-4472

-_-Aqiqah Berkah Siap membantu Anda dalam Qurban atau Aqiqah Anda-_-

Leave a Reply

Your email address will not be published.