Kambing Untuk Kurban

jual kambing kurban online

Kurban berasal dari bahasa Arab, yaitu al-udhhiyyah dan adh-dhahiyyah yang berarti sembelihan, seperti unta, sapi (kerbau), dan kambing yang disembelih pada hari raya Idul Adha dan hari-hari tasyriq sebagai taqarrub kepada Allah SWT.

Peristiwa kurban sebenarnya telah dicontohkan oleh beberapa Nabi dan Rasul Allah, seperti pada masa Nabi Adam AS yaitu kurban yang dilakukan oleh putranya yang bernama Qabil dan Habil. Dan puncaknya adalah pada masa Nabi Ibrahim AS dengan mengorbankan anaknya yang bernama Ismail AS untuk disembelih yang karena kuasa Allah putranya diganti dengan Qibas sebagai bentuk rasa cintanya Nabi Ibrahim kepada Allah SWT.

Pemotongan hewan kurban yang selama ini dilaksanakan oleh umat Islam tidak hanya semata-mata pendekatkan diri kepada Allah, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian kepada para fakir dan miskin yang menerima hewan kurban tersebut, terlebih di situasi seperti sekarang ini dimana populasi masyarakat fakir dan miskin meningkat secara signifikan.

Kepedulian yang ditimbulkan sesama umat Islam merupakan benteng persatuan dan kesatuan yang dapat mencegah kekufuran yang diakibatkakan kefakiran dan kemiskinan.

Jatuhnya umat Islam kepada lembah kekufuran yang diakibatkan dari kefakiran dan kemiskinan, pada hakekatnya adalah kesalahan kita bersama yang tidak memilki rasa kepedulian terhadap penderitaan yang dirasakan oleh saudara-saudara kita yang fakir dan miskin.

Banyak keutamaan yang di dapat dalam kurban, diantaranya sebagaimana Hadits Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh Tirmidzi, “Tidak ada suatu amalan pun yang dilakukan oleh manusia pada hari raya Kurban yang lebih dicintai Allah SWT dari menyembelih hewan Kurban. Sesungguhnya hewan Kurban itu kelak pada hari kiamat akan datang beserta tanduk-tanduknya, bulu-bulunya dan kuku-kukunya. Dan sesungguhnya sebelum darah Kurban itu menyentuh tanah, ia (pahalanya) telah diterima di sisi Allah, maka beruntunglah kalian semua dengan (pahala) kurban itu”.

Untuk itu, sebagai bentuk pengamalan syari’at Allah dan kepedulian terhadap fakir dan miskin kami panitia Idul Kurban Mushola Nahdhatul Maqashid bermaksud mengajak kepada kaum muslim untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Berikut ini kambing untuk kurban beserta harganya:

Untuk sobat semua yang tinggal di Aqiqah Berkah dan ingin membeli kambing untuk berqurban kami memberikan referensi harga kambing qurban berikut ini:

A. Kambing qurban 2016 (Ready Stock)
– Jenis : Kambing / Domba Gibas
– Berat : Mulai dari 24-29 kg
– Umur : -+ 1 tahun
– Harga : Mulai dari Rp.1.850.000,-
(Untuk jenis lebih lengkap dan terupdate bisa menghubungi kontak kami)

B. Harga Sapi qurban 2016 (Ready Stock)
1) Sapi Jawa
– Berat : Mulai dari 300 kg
– Harga : Mulai dari Rp.16.000.000,-
2) Sapi Bali
– Berat : Mulai dari 300 kg
– Harga : Mulai dari Rp.16.000.000,-
(Untuk jenis lebih lengkap dan terupdate bisa menghubungi kontak kami)

Harga kambing qurban dan sapi qurban tersebut dapat anda dapatkan melalui penawaran Paket Qurban 2016 Aqiqah Berkah. Berikut Paket Qurban 2016 yang telah kami sediakan :

  1. Paket Qurban Peduli Syar’i
    Pada paket qurban peduli syar’i, kami menyediakan pemesanan hewan qurban sekaligus jasa pemotongan hewan qurban secara syar’i. Untuk penyaluran daging qurban, Anda dapat memesan tempat yang dikehendaki atau yang diamanahkan seperti panti asuhan, pondok pesantren, dll sebagai tempat pembagian daging qurban. Kami menerima jasa pemesanan dari kota semarang dan sekitarnya.
  2. Paket Qurban Mandiri Syar’i
    Pada paket ini kami menyediakan jasa pemesanan hewan qurban syar’i dan untuk penyembelihannya dilakukan mandiri oleh orang yang akan berqurban.
    Adapun area atau tempat untuk pendistribusian daging (Paket Qurban Peduli Syar’i) dan pengantaran hewan qurban (Paket Qurban Mandiri Syar’i) yang dapat kami sediakan meliputi kabupaten dan kota :
    (a) Jombang
    (b) Mojokerto
    (c) Nganjuk
    (d) Kediri
    (e) Tulungagung
    (f) Ngawi
    (g) Magetan
    (h) Ponorogo
    (i) Madiun

Nilai tambah hewan qurban Aqiqah Berkah
– Syarat hewan qurban sesuai syar’i
– Umur hewan telah mencukupi (Nishab)
– Dipelihara secara baik dan tidak ber-aib
– Ternak berasal dari daerah bebas penyakit menular
– Ternak berasal dari penampungan yang jelas
– Ternak mendapatkan perlakuan yang layak

itulah yang dapat kami sampaikan mengenai harga kambing Aqiqah Berkah 2016. Jika anda membutuhkan kambing qurban, kami Aqiqah Berkah siap menjadi mitra aqiqah anda dalam pelaksanaan qurban dan aqiqah.

Informasi dan Pemesanan

TELPON/SMS :

0858-5344-4472

-_-Aqiqah Berkah Siap membantu Anda dalam Qurban atau Aqiqah Anda-_-

Leave a Reply

Your email address will not be published.