Kini Aqiqah Berkah Layani Paket Aqiqah Pondok Aren Peduli Untuk Sesama

By August 8, 2019 Artikel No Comments

Assalamu’alaikum semuanya, ketemu lagi dengan kami dari Aqiqah Berkah, Pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai hakikat aqiqah sebagai ungkapan rasa syukur, nah pasti semuanya ada yang belum tau mengenai hakikat aqiqah kan? serta bagaimana tata caranya melaksanakan ibadah aqiqah yang benar dan sesuai dengan Syariat Islam, dan susunan acara aqiqah yang benar, menu msakan aqiqah yang sesuai, hingga doa aqiqah yang benar. Untuk Anda yang sedang bingung mencari jasa layanan aqiqah silahkan hubungi atau bisa pesan langsung di Aqiqah Berkah, untuk lebih jelasnya anda juga bisa mengunjungi website resmi kami di www.aqiqahberkah.com.

Hakikat Aqiqah Sebagai Ungkapan Rasa Syukur

Aqiqah dilakukakan sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kita terhadap Allah SWT atas lahirnya sang buah hati. Penjelasan Aqiqah menurut syar’i adalah hewan kambing yang disembelih sebagai tebusan bayi yang sudah lahir. Hukum melakukan aqiqah yaitu sunnah mu’akkad.

Nah sedangkan jumlah hewan aqiqah untuk anak perempuan sejumlah satu ekor kambing atau domba sedangkan untuk anak laki-laki sejumlah dua ekor kambing atau domba saja.

Sedangkan untuk waktu penyembelihan hewan aqiqah sendiri sebaiknya dilaksanakan pada hari ke 7, ke 14 dan ke 21 sesudah kelahiran sang bayi, jika tidak mampu melaksanakan pada waktu tersebut bisa dilakukan jika sudah mampu.

Manfaat aqiqah diantaranya melaksanakan sunnah rosul, membebaskan anak dari tergainya, memberitahu berita baik atas lahirnya anak. Dan aqiqah juga dapat dilakukan sudah dewasa jika semasa kecil belum mampu melaksanakannya.

Bagaimana Tata Cara Ibadah Aqiqah

Tata cara ibadah aqiqah yang benar dan sesuai menurut islam dan waktu pelaksanaannya dilaksanakan lebih baik pada hari ke tujuh setelah kelahiran sang buah hati.

Dan seperti yang saya jelaskan diatas tadi bahawa Jumlah hewan aqiqah untuk bayi laki-laki sebanyak dua ekor kambing atau domba aqiqah dan untuk bayi perempuan sebanyak satu ekor kambing atau domba aqiqah.

Jenis hewan untuk aqiqah yang paling baik yaitu yang berjenis kelamin jantan, tetapi apabila kambing jantan tidak sesuai untuk pelaksanaan aqiqah tidak apa-apa dengan kambing betina, kenapa harus jantan ? karena kambing jantan lebih mahal dari kambing betina dan memiliki banyak banyak daging.

Dan untuk pembagian dagingnya sebaiknya dibagikan dalam keadaan matang atau sudah diolah menjadi masakan, mengapa demikian ? agar orang yang menerima aqiqah bisa langsung memakannya dan tidak perlu repot memasak dan mengeluarkan biaya untuk memasaknya.

Untuk hikmah melaksanakan aqiqah mempererat tali persaudaraan antar sesama, dan sebagai wujud ungkapan rasa syukur kita semua kepada Allah SWT, dan sebagai rasa gembira atas lahirnya si buah hati.

Menu Aqiqah Anak

Menu untuk aqiqah anak anda bisa buka langsung website aqiqahberkah.com. Di Aqiqah Berkah juga menyediakan berbagai variasi menu masakan untuk acara aqiqah dan tasyakuran yang enak rasanya, lezat dan tentunya masakan kambing tidak bau prengus, mengapa tidak bau prengus? karena di aqiqah berkah menu masakannya dimasak oleh juru masak yang sudah profesional maka dari itu sudah banyak yang percaya dengan cita rasa menu masakan di Aqiqah Berkah.

Untuk menu masakannya sendiri Aqiqah Berkah juga menyediakan bermacam variasi menu masakan seperti sate, gule, rendang, daging lapis, dendeng ragi, krengseng, kambing guling, dan masih banyak lagi menu lainny tentunya anda dapat memilih sendiri menu sesuai selera anda.

Jadi untuk ayah dan bunda jangan takut pesan aqiqah di Aqiqah Berkah, penyembelihannya pun dilakukan oleh ahlinya dan pastinya sesuai dengan syari’at islam. Mari pesan dan kunjungi websitnya.

Pembagian Daging Aqiqah Menurut Sunnah

Dan aqiqah dilakukan menurut anjuran islam pada hari ke tujuh, ke empat belas atau dua puluh satu setelah kelahiran sibayi tersebut. Jika belum mampu melaksanakan di hari tersebut bisa dilaksanakan setelah dewasa. Dan untuk pembagian daging aqiqah sendiri sebaiknya dibagikan dalam keadaan sudah matang atau sudah dimasak menjadi masakan sisap santap.

Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut ayah dan bunda bisa menghubungi nomor layanan kami Aqiqah Berkah di 0813-3568-0602 atau bisa juga datang langsung di Gedung Pusat Aqiqah dan Qurban tepatnya di Jl. Raya Gebangkerep – Baron Timur, No.01 Baron, Nganjuk, Jawa Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published.