Kini Aqiqah di Surabaya Makin Mudah dengan Paket Aqiqah Surabaya Peduli

Assalamu’alaikum, bertemu lagi diwebsite qurban-aqiqah.com. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas lagi tentang aqiqah dan paket aqiqah surabaya peduli. Dan untuk anda yang hendak mengaqiqahkan putra putri anda bingung untuk memilih layanan atau jasa aqiqah yang sekarang ini semakin banyak langsung saja pesan di Aqiqah Berkah, karena di Aqiqah Berkah sudah terpecaya dengan berbagai menu masakan yang lezat dan tidak bau amia atau prengus. Untuk anda yang ingin tau lebih jelas tentang Aqiqah Berkah silahkan kunjungi websitenya aqiqahberkah.com.

Apakah Boleh Aqiqah Dengan Kambing Betina?

Aqiqah adalah bentuk rasa bersyukur atas karunia yang diberikan Allah SWT dengan lahirnya anak. Dan aqiqah dilakukan pada saat hari ke 7 kelahiran anak. Untuk anak laki-laki berjumlahkan dua ekor hewan aqiqah sedangkan anak perempuan berjumalah satu ekor hewan aqiqah. Untuk ketentuan kambingnya disunnahkan kambing yang gemuk, besar, tidak cacat dan sebagaimana hewan qurban. Untuk hewan kurban yang lebih utama adalah kambing jantan karena dagingnya yang lebih banyak dan harganya yang lebih mahal dari kambing betina. Jika berat kambing jantan tidak memenuhi atau memungkinkan untuk dibolehkan untuk aqiqah boleh dengan menggunakan kambing betina. Diperbolehkan menggunakan kambing atau domba dengan jenis betina atau jantan, tetapi lebih utamanya dengan menggunakan kambing jantan.

“ Aqiqah untuk anak laki-laki adalah dua ekor kambing, sedang untuk anak wanita cukup seekor saja. Tidak mengapa kambing itu jantan atau betina.” (HR. Ahmad dan ashabus Sunan. Imam al-Tirmidzi menghukuminya sahih hasan. Syaikh Al-Albani menyatakan shahih dalam shahih al-Jaami,no.4106).

Penyembelihan Hewan Aqiqah Disunahkan Dilakukan Pada Hari Ke Berapa?

Untuk pelaksanaan penyembelihan hewan aqiqah disunnah kan pada hari ke tujuh sejak kelahiran bayi. Rasulullah telah memberikan contoh atau panduan melalui hadits yang diriwayatkan dari istrinya yaitu aisyah dan sahabatnya, beliau melaksanankan aqiqah untuk cucunya yaitu Hasan dan Husein pada hari ke tujuh sejak kelahirannya. Para ulama juga bersepakat waktu yang disunnahkan adalah hari ke tujuh. Aqiqah dan qurban berbeda, qurban dilakukan pada bulan haji sedangkan aqiqah lebih utama dilakukan pada hari ke tujuh sejak kelahiran bayi. Saya menyarankan jika anda hendak menghitung hari ke tujuh dengan menggunakan kalender hijriah. Untuk pelaksanaan aqiqah juga dapat dilakukan pada hari ke empat belas dan ke duapuluh satu tetapi yang lebih utama atau baiknya dilakukan pada hari ke tujuh.

Belum Aqiqah Hingga Dewasa, Bolehkah Aqiqah Setelah Anak Dewasa?

Hukum aqiqah adalah sunnah mu’akkad. Jumlah hewan aqiqah untuk anak laki-laki adalah dua ekor hewan aqiqah sedangkan untuk anak perempuan berjumlah satu ekor hewan aqiqah. Yang bertanggung jawab atas pelaksanaan aqiqah adalah orang tua, dan apabila pada watu yang ditentukan atau hari ke tujuh sejak kelahiran anak, orang tua dalam keadaan fakir atau tidak mampu melaksanakan aqiqah untuk ananknya, maka tidak diperintahkan untuknya untuk melaksanakan aqiqah. Jika aqiqah belum terlaksakan maka sunnah aqiqah tidak akan gugur. Apabila orang tua sudah mampu melaksanakan aqiqah untuk anaknya maka dianjurkan untunya melaksanakan aqiqah pada anaknya yang belum diaqiqahi tersebut. Jika anaknya sudah dewasa dan mampu melaksanakan aqiqah sendiri untuknya apakah wajib baginya melaksanakannya ?

Ibnu Qudamah mengatakan, “ Jika dia belum diakikahi sama sekali, kemudian baligh dan telah bekerja, maka dia tidak wajib untuk mengakikahi dirinya sendiri.”

Event Organizer Aqiqah Surabaya Peduli

Untuk Aqiqah Peduli di Aqiqah Berkah atau biasa Tebar Aqiqah Berkah yaitu deikemas dalam bentuk walimatul aqiqah, masakannya diantar ke panti asuahan, masyarakat yang membutuhkan, pondok pesantren, desa binaan lengkap dengan nasi, kerupuk, buah dan air mineral, yang ketiga shohibul aqiqah akan mendapatkan foto hewan aqiqah, ucapan terima kasih dari yang mewakili penerima aqiqah, laporan dan dokumentasi pelaksanaan aqiqah. Untuk daftar harga bisa berubah ubah lain waktu. Untuk anda yang hendak melaksanakan aqiqah untuk putra putri dengan paket peduli Aqiqah Berkah siap mengantar atau menyalurkannya kepada yang berhak menerima. Di Aqiqah Berkah kambing yang dipilih adalah kambing yang berkualitas tinggi dan penyembelihannya dilakukan oleh yang ahli sesuai syar’i. Jika anda ingin lebih dallam tentang Aqiqah Berkah dapat anda kunjungi diwebsite aqiqahberkah.com.

Kelebihan Paket Aqiqah Peduli

Kelebihannya paket aqiqah peduli yaitu siap mengantar atau menyalurkan kepada yang berhak seperti panti asuhan, pondok pesantren, warga yang membutuhkan dan desa binaan lengkap dengan nasi, kerupuk, buah, dan air mineral. Dan kambingnya pun dari ternakan sendiri dengan kambing yang berkualitas tinggi dan disembelih oleh ahlinya sesuai syariat islam. Anda pun juga dapat memilih kambingnya sendiri. Lebih jelasnya kunjungi  website Aqiqah Berkah.

Daftar Paket Aqiqah Peduli

Paket Peduli

Betina

1. Tipe A seharga Rp 1.635.000 anda mendapat 50 porsi

2. Tipe B seharga Rp 1.900.000 anda mendapat 60 porsi

3. Tipe C seharga Rp 2.000.000 anda mendapat 70 porsi

4. Tipe D seharga Rp 2.100.000 anda mendapat 80 porsi

5. Tipe E seharga Rp 2.300.000 anda mendapat 90 porsi

Jantan

1. Tipe A seharga Rp 2.135.000 anda mendapat 50 porsi

2. Tipe B seharga Rp 2.285.000 anda mendapat 60 porsi

3. Tipe C seharga Rp 2.485.000 anda mendapat 70 porsi

4. Tipe D seharga Rp 2.585.000 anda mendapat 80 porsi

5. Tipe E seharga Rp 2.785.000 anda mendapat 90 porsi

(penjelasan sekitar 50 kata)

Cara Pemesanan Paket Aqiqah Peduli

Untuk pemesanan silahkan telepon dan pesan aqiqah di 0858-5344-4472 atau bisa juga datang langsung di Gedung Pusat Aqiqah dan Qurban tepatnya di Jl. Raya Gebangkerep – Baron Timur, No.01 Baron, Nganjuk, Jawa Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published.