Layanan Aqiqah Paling Murah dan Mudah Paket Aqiqah di Jombang Jatim

By August 31, 2019 Artikel No Comments

Assalamu’alaikum semuanya dan apa kabar semuanya? saya do’akan semoga sehat dan panang umur semuanya. Dan ketemu lagi nih diartikel Aqiqah Berkah. Nama awalnya saja sudah Aqiqah Berkah pastinya diisi artikel ini akan membahas mengenai Aqiqah. Diartikel sebelumnya kami sudah membahas mengenai aqiqah, namun diartikel ini kami juga akan membahas tentang aqiqah secara lengkap lagi. Mari simak bersama penjelasan berikut ini.

Pengertian Aqiqah Menurut Bahasa Adalah

Di awal ini yang kita bahas yaitu penjelasan aqiqah menurut bahasa. Asal mula dari kata aqiqah yaitu berasal dari bahasa arab, apabila diartikan yaitu suatu penyembelihan atau pemotongan.

Jika diartikan secara lengkap merupakan suatu proses atau suatu kegiatan menyembelih dan memotong binatang aqiqah kambing atau domba yang pelaksanaanya dilaksanakan di hari ke 7, 14 ataupun dihari ke 21 sesudah bayi dilahirkan.

Penyembelihan tersebut bertujuan guna menebus anak atau bayi yang statusnya masih tergadai. Rasa bersyukur dan bahagia kita kepada Allah SWT serta rasa cinta kita kepada Rosulullah SAW bisa dibuktikan dengan cara melaksanakan ibadah aqiqah.

Sebab ibadah aqiqah ialah ibadah yang disunnahkan oleh Rosulullah SAW. Jadi untuk putra putri anda yang belum diaqiqah, segera laksanakan aqiqah untuk anak putra putri ayah bunda apabila ayah dan bunda sudah berkemampuan. Karena akan merugi apabila ayah dan bunda tidak mengaqiqahinya.

Cara Aqiqah Yang Baik dan Benar

Kemudian diparagraf ini dibahas tentang bagaimana cara aqiqah yang baik dan benar. Bagi setiap orang tua pastinya akan mencari tau terlebih dahulu tentang bagaiman sih tata cara aqiqah yang benar sesuai syariat islam sebelum melaksanakan aqiqah untuk putra putrinya.

Dan tata cara aqiqah benar ialah sebagai berikut:

  1. Yang pertama pastinya kita menyembelih hewan aqiqah terlebih dahulu, untuk hewan aqiqah bisa berupa kambing ataupun domba. Untuk menyembelih hewan pastikan pisaunya tajam, hadapkan hewan aqiqah ke arah kiblat seperti kita sholat menghadap kiblat, Injak leher hewan aqiqah sambil membaca doa menyembelih hewan aqiqah, potong atau sembelih dengan cepat agar darah yang keluar tidak terlalu cepat, biarkan hewan terbaring terlebih dahulu sambil memastikan bahwa hewan sudah benar-benar mati.
  2. Yang kedua ialah membagikan atau menyalurkan daging aqiqah kepada tetangga, teman, kerabat atau bisa disalurkan di panti asuhan, pondok pesantren, dan masyarakat yang membutuhkan. Untuk pembagian daging aqiqah sendiri harus dalam keadaan sudah matang dan sudah diolah menajadi makanana siap santap.

Pengertian Walimah Aqiqah

Selanjutnya kita akan membahas tentang walimah aqiqah. Sebelum ke penjelasa walimah aqiqah, setiap orang tua yang sudah mampu dan sudah memiliki anak pastinya akan mengadakan acara aqiqah untuk putra putrinya.

Dan tujuan dari acara aqiqah tersebut ialah untuk menjalankan sunnah dari Rosulullah SAW. Selain itu tujuan aqiqah juga sebagai penebus diri putra putri ayah bunda yang masih tergadai.

Oke kita kembali ke pembasan awal yaitu tentang pengertian dari walimah aqiqah, dan Pengertian walimah aqiqah merupakan ketetapan dari Allah SWT dan Rasul untuk melaksanakan pemotongan hewan aqiqah yaitu kambing dan memotong rambut bayi dan pemberian nama pada hari ketujuh pada kelahiran bayi dan memberikan perjamuan pada tamu dan memberitahu nama anak tersebut.

Lebih jelasnya walimah berarti menyajikan makanan untuk acara aqiqah, pesta atau lainnya.

Arti Dari Aqiqahan

Aqiqah dalam bahasa jawa aqiqah sebagai perlindungan anak dari jin atau setan yang menyertainya sejak lahir. Aqiqah bentuk menekatkan diri kepada Allah.

Aqiqah juga bisa mempererat tali silaturahmi dan tali persaudaraan antar umat muslim. Melaksanakan aqiqah hukumnya yaitu sunnah mu’akad atau bisa diartikan sebagai sunnah yang dianjurkan.

Waktu sunnah atau waktu yang lebih baik untuk pelaksanaan aqiqah ialah dihari ke tujuh setelah lahirnya bayi, dan apabila orang tua diwaktu tersebut belum mampu beraqiqah untuk anaknya maka tidak ada masalah baginya.

Melakukan aqiqah bisa dengan waktu yang mereka mampu atau yang mereka bisa. Jadi untuk anda yang belum diaqiqah sejak kecil karena ketidak mampuan orang tua, maka masih bisa melaksanakan aqiqah sendiri meskipun anda sudh tumbuh dewasa bahkan sudah berkeluaraga.

Membuat Acara Aqiqah

Untuk acara aqiqah sendiri bisa dilaksanakan di rumah sendiri ataupun ditempat lainnya seperti pondok pesantren, panti asuhan dan tempat tujuan penyaluran aqiqah lainnya. Karena pelaksanaan acara aqiqah tidak harus dirumahnya sendiri.

Untuk acara aqiqah sendiri tidak harus dilaksanakan dirumah saja, acara aqiqah bebas dilaksanak ditempat mana saja. Didalam acara aqiqah tersebut pastinya kita harus mengundang ustadz untuk memimpin doa aqiqah.

Kemudian kita juga harus menyajikan masakan aqiqah untuk santapan para tamu undangan, dan masakan aqiqah tersebut bisa berupa nasi kotak ataupun masakan siap saji.

Untuk anda yang masih bingung apa saja masakan yang disajikan pada saat acara aqiqah, anda bisa berkonsultasi atau bisa pesan langsung masakan aqiqah di Aqiqah Berkah.

Di situ kami banyak menyediakan menu masakan aqiqah maupun catrening yang dapat anda pilih. Untuk penjelasan lebih lanjut nanti akan kami jelaskan lebih lengkap dibagian bawah artikel ini.

Susunan Acara Kegiatan Aqiqah

Dan setelah membahas mengenai acara aqiqah, sekarang kita lanjut membahas mengenai susunan acara aqiqah. Karena setiap acara aqiqah tidak akan berjalan lancar tanpa susuna acara yang benar. Dan berikut ialah susunan acara aqiqah:

  1. Pertama pastikan pembukaan terlebih dahulu. Untuk pembukaan acara biasanya mc membaca bismillah terlebih dahulu
  2. Kemudian ialah pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an
  3. Selanjutnya sambutan dari wakil salah satu orang tua dari anak yang diaqiqahi
  4. Dan yang keempat ialah acara pencukuran rambut sibayi disertai dengan pemberian nama untuk bayi
  5. Untuk acara yang terakhir ialah mempersilahkan tamu undangan untuk mencicipi atau menyantap masakan aqiqah yang telah disediakan

Dan kurang lebih seperti itulah susunan dari acara aiqah yang biasa dipakai pada acara aqiqah.

Jasa Layanan Aqiqah dan Catering Yang Murah Harganya, Mudah Pesannya, dan Lezat Rasa Masakannya

Oke sekarang kita sudah mencapai pembahasan yang terakhir, yaitu mengenai jasa layananan masakan aqiqah dan catering yang murah, mudah dan enak.

Seperti yang sudah dibahas dibagian paragraf atas tadi bahwa untuk anda yang masih bingung mencari masakan siap santap dataupun siap saji untuk acara aqiqah ataupun acara lainnya.

Anda bisa menghubungi atau pesan langsung di Aqiqah Berkah dengan menghubungi nomor layanan kami di 0813-3568-0602. Di Aqiqah Berkah kami menyediakan banyak variasi menu masakan untuk acara aqiqah, tasyakuran, pernikahan, gathering ataupun acara resmi dan tidak resmi lainnya.

Kami meyediakan berbagai menu masakan seperti: Sate, Gule, Rendang, Dendeng Ragi, Daging Lapis, , Krengseng, Kambing Guling, dan masih ada lagi yang lainnya.

Tidak usah khawatir dengan rasa masakan di Aqiqah Berkah, Sebab juru masak dari Aqiqah Berkah sudah berprofesional dan sudah banyak pengalaman kurang lebih 10 tahun dibidang mengolah masakan kambing. Jadi olahan masakan Aqiqah Berkah dijamin enak, lezat dan tidak berbau prengus kambing.

Aqiqah Berkah juga akan melayani anda dengan ramah, Team kami pun juga akan siap mengantarkan masakan tepat waktu ke alamat rumah anda. Jadi tunggu apalagi, lancarkan acara anda dengan memesan masakan di Aqiqah Berkah.

Daftar Harga Paket Mandiri

daftar harga aqiqah mandiri

Daftar Harga Paket Peduli

daftar harga aqiqah peduli

Leave a Reply

Your email address will not be published.