Paket Aqiqah Cimahi Peduli Termurah dan Terpercaya

By August 26, 2019 Artikel No Comments

Assalamu’alaikum sahabat Aqiqah Berkah yang berada di daerah Cimahi dan sekitarnya, ketemu lagi dengan kami dari Aqiqah Berkah, nah disini kami akan membahas mengenai aqiqah lebih dalam lagi, nah pasti ayah bunda semuanya ada yang belum tau tentang aqiqah sebenarnya kan? Oke sekarang mari langsung saja kita bahas hal tersebut secara lengkap dan jelas, agar anda semua dan khususnya para orang tua lebih mengetahui lebih dalam lagi.

Apa Aqiqah Itu ?

Yang pertama ialah mengenai pengertian dari Aqiqah, Dan Aqiqah dapat diartikan dalam bahasa yaitu memotong. Anak diaqiqah dilakukan dengan cara penyembelihan hewan yang berupa kambing dan domba entah itu berjenis kelamin betina ataupun jantan yang khusus ditujukan untuk aqiqah anak.

Oiya Untuk anda semua terkhusus untuk stiap orang tua yang baru memiliki bayi yang baru saja dilahirkan pastinya sangat merasa bahagia karena telah dikaruniai bayi yang sholeh dan sholekah, Unutk mewujudkan rasa syukur dan rasa cinta kita kepada Allah SWT dan rosul, maka kita harus melaksanakan aqiqah untuk sang buah hati.

Selain itu kita juga sudah menjalankan sunnah rosul. Ibadah Aqiqah juga bisa mempererat tali persaudaraan kepada sesama umat muslim. Dan Hukum dilaksanakannya aqiqah anak yakni sunnah mu’akkad (sunnah yang dianjurkan).

Waktu yang disunnahkan untuk aqiqah yakni waktu dihari ke-7, ke-14, dan hari ke-21 setelah dilahirkannya bayi tersebut. Pada saat orang tua belum sempat mampu melaksanakan aqiqah di waktu yang disunnhakan aqiqah, maka waktu aqiqah dapat dilaksanakan kapan saja sampai orang tua sudah mampu beraqiqah untuk anakanya.

Apa Itu Aqiqah Menurut Islam ?

Yang kedua ialah pengertian aqiqah menurut islam. Ungkapan rasa bersyukur setiap orang tua kepada Allah SWT atas kelahiran bayi adalah pengertian dari aqiqah menurut islam.

Dilaksanakannya ibadah aqiqah adalah dengan cara menyembelih binatang kambing atau domba baik binatang itu jantan ataupun betina. Rasa bahagian dan juga bersyukur pasti dirasakan setiap semua orang tua yang baru saja melahirkan bayi perempuan atau laki-laki.

Dan rasa gembira dan bersyukur itu dapat kita wujudkan dengan mengaqiqahi sang bayi. dengan aqiqah maka bayi akan terlepas dari statusnya yang tergadai, karena bayi yang baru lahir kedunia statusnya masih tergadai dan juga sering diganggu dengan jin.

Dengan mengaqiqahinya Insya Allah sang bayi atau sang anak akan terbebas dari gangguan jin dan juga dari penyakit, karena disaat pelaksanaak aqiqah sang bayi tersebut mendapatkan do’a dari banyak orang.

Apakah Aqiqah Kewajiban Orang Tua ?

Selanjutnya ialah tentang kewajiban orang tua untuk mengaqiqahi anak, Nah seperti yang dijelaskan dipembahasan sebelumnya bahwa hukum aqiqah yaitu sunnah mu’akad atau bisa diartikan sebagai sunnah yang dianjurkarkan, jadi meskipun hukum aqiqah sunnah, kewajiban bagi setiap orang untuk mengaqiqahi anak harus tetap dilaksanakan, karena aqiqah sangatlah penting untuk diri sang anak.

Mengapa aqiqah sangat penting bagi diri sang anak? karena manfaat aqiqah sangatlah banyak untuk diri anak, seperti: sang anak banyak yang mendo’akan kebaikannya, Menjalankan sunnah dari Rosul, sang anak terbebas dari kotoran dan penyakit yang terbawa pada dirinya saat didalam kandungan, memberi kabar gembira kepada setiap orang dengan kehadirannya anggota keluarga baru, dan masih bayak lagi manfaat lainnya untuk diri sang bayi.

Dan seperti yang sudah dijelaskan dipembahasan sebelumnya, bahwa hari atau waktu yang disunnahkan aqiqah ialah pada waktu hari ke tujuh, empat belas dan hari kedua puluh satu.

Jika pada salah satu hari yang disunnahkan orang tua masih belum sempat mengaqiqahi, maka waktu aqiqah dapat diganti pada hari kapan saja sampai orang tua benar-benar sudah mampu mengaqiqahinya, meskipun anak tersebut sudah bertumbuh dewasa.

Bagi anak yang sudah tumbuh dewasa bahkan sudah ada yang berkeluarga dan diwaktu kecil belum sempat diaqiqahi orang tuanya, maka anak tersebut dapat beraqiqah untuk dirinya sendiri dengan biayanya sendiri asalkan dia sudah dapat menafkahi dirinya sendiri.

Apa Hukum Aqiqah Itu ?

Seperti yang sudah kami jelaskan dipembahasan sebelumnya bahwa Hukum aqiqah adalah sunnah mu’akkad (sunnah yang dianjurkan). Dan setelah bayi lahir setiap orang tua harus sudah melaksanakan aqiqah untuk bayinya, dan waktu melaksanakan aqiqah ialah dihari ke-7, 14, ataupun dihari 21.

Jika orang tua belum bisa melaksanakan aqiqah dihari tersebut, maka tidak apa-apa dan tidak akan mendapat dosa, karena waktu aqiqah tidak harus dilaksanakan dihari tersebut meskipun hukumnya suunah yang dianjurkan.

Waktu aqiqah dapat dilakukan kapan saja setelah orang tua mampu mengaqiqahi anaknya, walaupun sang anak sudah tumbuh dewasa bahkan sudah ada yang berkeluarga sekalipun, mengapa seperti itu? karena waktu untuk melaksanakan aqiqah ialah tidak ada batas akhirnya.

Jadi untuk anda semua pada saat masih kecil belum diaqiqahi oleh orang tuanya bisa melaksanakan aqiqah sendiri dengan biayanya sendiri.

Makna dan Hakikat Aqiqah

Berikutnya diparagraf ini kami akan membahas mengenai makna dan hakikat dari aqiqah. Dan makna dari aqiqah sendiri merupakan sebagai ungkapan rasa syukur setiap orang tua kepada Allah SWT karena telah dilahirkannya bayi perempuan atau laki-laki yang disertai dengan menyembelih binatang domba atau kambing baik betina atau jantan.

Menjalankan sunnah rosul dan memepererat tali silaturahmi antar sesama umat islam ialah merupakan wujud dari dilaksanakannya aqiqah.

Ingin Aqiqah Tapi takut tidak sesuai keinginan? Tenang, Aqiqah Berkah siap melayani anda dengan sepenuh hati

Dan pembahasan yang terakhir ialah mengenai layanan yang ada di Aqiqah Berkah. Bagi Anda semuanya khususnya setiap orang tua yang baru saja melahirkan bayi dan ingin mengaqiqahi anak namun masih ragu karena takut aqiqah tidak sesuai dengan keinginan anda.

Nah serahkan semuanya di Aqiqah Berkah, karena di Aqiqah Berkah akan siap membantu melancarkan aqiqah anak anda dengan lancar dan sesuai keinginan anda semuanya.

Aqiqah Berkah layanan yang mudah, praktis dan amanah dan dipercaya dalam kalangan masyarakat pastinya pesanan anda diantar dengan tepat waktu.

Menu masakannya juga beraneka raga seperti Gule, Sate, Daging Lapis, Krengseng, dendeng ragi, kambing guling dan masih ada lagi yang lainnya, anda juga bisa memilih sendiri menu masakannya sesuai keinginan anda semua.

Kambing dan dombanya di Aqiqah Berkah berasal dari ternak sendiri, dan penyembelihan hewan aqiqah dilakukan oleh ahlinya dan pastinya sudah sesuai dengan syariat islam.

Jadi untuk anda semuanya terkhusus untuk semua orang tua yang akan pesan masakan aqiqah di Aqiqah Berkah bisa langsung hubungi nomor layanan kami Aqiqah Berkah di 0813-3568-0602.atau bisa juga mengunjungi website resmi kami di www.aqiqahberkah.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.