Paket Aqiqah di Bogor Peduli

By August 8, 2019 Artikel No Comments

Assalamu’alaikum Ayah dan Bunda semuanya, ketemu lagi di website resmi kami di www.qurban-aqiqah.com. Dalam artikel ini saya akan membahas mengenai aqiqah yang ada di daerah Bogor dan sekitarnya. Untuk anda semua pastinya sudah tidak asing lagi dengan kata aqiqah. Nah untuk Ayah bunda yang sedang mencari layanan jasa aqiqah yang mudah pesannya, murah harganya dan amanah bisa pesan langsung di jasa Aqiqah Berkah. Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut ayah dan bunda silahkan kunjungi website resmi kami di www.aqiqahberkah.com.

Pengertian Aqiqah dan Qurban Adalah

Aqiqah adalah ungkapan atau penyampaian rasa syukur kita kepada Allah SWT karena telah lahirnya s ang buah hati tercinta, dan aqiqah dilakukan dengan cara menyembelih hewan aqiqah kambing atau domba dan mencukur rambut sibayi serta memberi nama sang bayi.

Dilaksanakan aqiqah pada hari ketujuh setelah kelahiran bayi sesuai dengan anjuran islam. Pembagian daging dalam aqiqah dibagikan dalam keadaan sudah dimasak, dimaksutkan agar penerima bisa dapat menikmati langsung tanpa bingung mengolah dan mengeluarkan biaya.

Qurban adalah bentuk rasa pendekatan kita kepada Allah SWT dengan cara menyembelih hewan tertentu. Qurban dilaksanakan dengan menyembelih hewan yaitu kambing untuk satu orang dan sapi untuk tujuh orang. Pembagian daging qurban dibagikan dalam keadaan masih mentah.

Apa Hukum dari Aqiqah ?

Aqiqah yaitu bentuk penyampaian rasa syukur kita semua kepada Allah SWT karena lahirnya sang buah hati, aqiqah diselenggarakan dengan cara penyembelihan hewan kambing aqiqah atau domba aqiqah dan mencukur rambut bayi serta memberi nama bayi.

Hukum dari aqiqah adalah Sunnah Mu’akkad. Dilaksanakan menurut anjuran islam pada hari ketujuh, empat belas, dan dua puluh satu sesudah kelahiran sang bayi. Aqiqah sendiri merupakan kewajiban bagi orang tua, jika orang tua belum mampu melakukan aqiqah pada hari sesuai anjuran islam diperbolehkan melaksanakan kapan saja kalau mereka sudah mampu.

Hikmah dari aqiqah adalah sebagai rasa pendekatan diri kepada Allah, sebagai wujud rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW, dan tali persaudaraan antar manusia. Syarat hewan aqiqah sehat tidak cacat dan untuk usia minmal kambing adalah satu tahun menjelang dua tahun.

Apa Hukum Aqiqah Diri Sendiri ?

Hukum dari aqiqah ialah Sunnah Mu’akkad, dan yang wajib melaksanakan aqiqah adalah orang tua yang mampu. Apabila orang tua belum mampu melakukan aqiqah kapan saja kalau sudah mampu. Jika sampai dewasa belum juga diaqiqahi diperbolehkan aqiqah untuk diri sendiri.

Hikmah dari melakukan aqiqah merupakan salah satunya sebagai bentuk pendekatan diri kita kepada Allah SWT serta bisa mempererat tali persaudaraan antar umat muslim. syarat aqiqah menurut anjuran islam dilaksanakan pada hari ketujuh, empat belas, dan dua puluh satu setelah kelahiran sang bayi.

Hewan untuk aqiqah adalah kambing dan domba. Syarat hewan aqiqah haruslah sehat tidak cacat, tidak kurus dan untuk kambing usia minimal satu tahun menjelang dua tahun.

Bagaimana Cara Pelaksanaan Aqiqah?

Cara pelaksanaan aqiqah dalam islam diantaranya adalah, Adap penyembelihan hewan aqiqah dan diantaranya yang menyembelih hewan aqiqah pastinya harus beragama islam, menyembelih hewan aqiqah harus menggunakan pisau yang tajam, tidak diperbolehkan meruncingkan pisau didepan hewan aqiqah yang hendak disembelih, menghadapkan atau mengarahkan hewan aqiqah ke arah kiblat, menginjakkan kaki di leher hewan aqiqah, dan tidak lupa membaca doa aqiqah, penyembelihan hewan dengan cepat, setelah menyembelih biarkan hewan aqiqah terbaring dan sambil memastikan jika hewan tersebut benar-benar dalam keadaan mati.

Cara tersebut merupakakan yang benar dan sesuai dengan tata cara penyembelihan hewan aqiqah. Dan berikutnya ialah penyaluran daging aqiqah, untuk penyalurannya daging aqiqah harus dalam keadaan matang atau sudah dimasak terlebih dahulu. Dengan begitu penerima aqiqah bisa langsung memakan atau mengkonsumsinya tanpa repot mengolah terlebih dahulu dan mengularkan biaya untuk memasaknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.