Paket Aqiqah Gresik Peduli Semakin Mudah di Aqiqah Berkah

Assalamualaikum semuanya, terimakasih kami ucapkan karena sudah berkunjung di website ini. Kali ini akan menjelaskan mengenai arti aqiqah menurut istilah syara, hukum aqiqah bagi yang mampu, apakah kambing aqiqah harus dimasak, dan yang lainnya. Langsung saja saya jelaskan mengenai hal hal yang sudah saya tulis sebelumnya, silahkan simak penjelasan penjelasan berikut ini.

A. Arti Aqiqah Menurut Istilah Syara

Aqiqah berasal dari Bahasa Arab yang memiliki arti memotong atau menyembelih. Sementara menurut Istilah Islam, Aqiqah adalah penyembelihan hewan ternak (terutama kambing atau domba) sebagai bentuk perwujudan rasa syukur kepada Allah swt. atas kelahiran seorang anak dengan syarat syarat tertentu menurut syariat agama Islam. Para ulama ada yang menjelaskan bahwa fungsi aqiqah bagi anak adalah sebagai penebus. Maksudnya penebus disini adalah, aqiqah akan menjadi penebus untuk bayi yang masih terkekang oleh jin yang mengiringi sejak si bayi dilahirkan.

Dalam sabda Nabi Muhammad SAW dijelaskan yang artinya, “setiap anak itu tergadai dengan hewan aqiqahnya, disembelih darinya pada hari ketujuh, dan dia dicukur, dan diberi nama.” (HR. Imam Ahmad dan Ashhabus Sunan serta disahihkan oleh At Tirmidzi).

B. Hukum Aqiqah Bagi yang Mampu

Hukum aqiqah bagi yang mampu adalah sunnah mu’akkad (atau sunnah yang ditekankan) dan seharusnya tidak dinggalkan. Jadi jika orang tua anak sudah mampu segeralah melaksanakan aqiqah untuk anak di waktu yang sudah disunahkan. Waktu yang disunahkan untuk aqiqah adalah dihari ke-7, ke-14, atau ke-21 dari kelahiran bayi. Apabila di hari yang disunahkan tersebut orang tua belum mampu, maka aqiqah untuk anak boleh dilaksanakan kapan saja saat orang tua sudah mampu. Dan jika orang tua belum mampu untuk mengaqiqahi anak sampai si anak sudah dewasa dan si anak sudah mampu beraqiqah, maka kesunahan untuk melaksanakan aqiqah diperbolehkan untuk si anakmelaksanakan aqiqahnya sendiri.

C. Apakah KAmbing Aqiqah Harus Dimasak?

Daging hasil aqiqah boleh dibagikan dengan keadaan yang masih mentah. Tetapi lebik baik saat dibagikan daging hasil aqiqah tersebut sudah dalam keadaan matang atau sudah dimasak terlebih dahulu. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudahkan orang orang yang diberi daging hasil aqiqah ini, agar tidak perlu memasak dan bisa langsung di makan. Dan hal ini sangat mempermudah untuk fakir miskin yang diberi bagian dari hasil daqing aqiqah tersebut karena mereka bisa untuk langsung memakannya tanpa perlu memasak daging hasil aqiqah terlebih dahulu, yang juga fakir miskin tersebut belum tentu bisa memasaknya karena memerlukan biaya untuk membeli bahan bahan masakan yang akan digunakan.

D. Solusi Jasa / Layanan Aqiqah Gresik

Untuk Anda yang bertempat tinggak di wilayah Gresik, tidak perlu bingung lagi untuk mencari jasa aqiqah. Karena kami sudah memiliki layanan aqiqah di wilayah Gresik. Kami menyediakan jasa aqiqah sekaligus catering dengan biaya ongkos kirim yang tidak dipungut biaya alias gratis. Kami siap mengantar pesanan pesanan Anda dengan tepat waktu yang sesuai dengan yang sudah Anda tentukan. Dengan menyediakan menu menu masakan yang beragam dan tentunya rasa masakannya enak juga lezat, Anda bisa memilih menu masakan yang sesuai dengan selera Anda. Layanan kami menyediakan dua paket aqiqah yaitu Paket Aqiqah Mandiri dan Paket Aqiqah Peduli. Perbedaan antara kedua paket ini adalah pada biayanya karena pada paket aqiqah mandiri kami hanya memasak dan mengantar ke alamat pemesan, sedangkan pada paket aqiqah peduli kami memasak, mengantarnya ke tempat yang membutuhkan, dan mengirim laporan ke alamat pemesan. Itulah kenapa biaya paket aqiqah peduli lebih mahal dari pada aqiqah mandiri.

E. Harga Paket Aqiqah Gresik Peduli

F. Cara Pemesanan Paket Aqiqah Gresik Peduli

Cara pemesanannya cukup mudah, yaitu:

  1. Silahkan Anda hubungi nomor layanan kami yang sudah tertera di website kami, dan tim kami akan memberikan penjelasan yang lebih detail.
  2. Informasikan kepada tim melalui SMS atau email tentang nama anak, tempat tanggal lahir, nama bapak & ibu, tanggal permintaan pelaksanaan aqiqah, dan alamat Anda untuk pengiriman laporan aqiqah.
  3. Transfer dana ke nomor rekening lembaga yang sudah direkomendasikan oleh tim Aqiqah Berkah
  4. Konfirmasi pemesanan Anda kepada tim Aqiqah Berkah jika Anda sudah mentransfer dana tersebut.
  5. Aqiqah akan dilaksanakan sesuai tanggal yang sudah disepakati dengan Anda.
  6. Kurang lebih di hari ketiga pelaksanaan, tim Aqiqah Berkah akan mengirim laporan aqiqah via pos ke alamat yang sudah ditentukan.
  7. Segera konfirmasi ke tim Aqiqah Berkah jika laporan sudah samapi di Shohibul Aqiqah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.