Paket Aqiqah Murah Saradan madiun

PAKET AQIQAH MURAH SARADAN MADIUN

Jasa aqiqah terpercaya di wilayah Kecamatan Saradan Madiun adalah Aqiqah Berkah. Melayani paket aqiqah murah di Saradan Madiun, pemesanan hubungi 085853444472.

paket aqiqah murah

Aqiqah Berkah wilayah Kabupaten dan Kota Madiun menyediakan Paket Aqiqah Madiun khususnya di Kecamatan Saradan dengan berbagai macam menu masakan. Sebelum membahas lebih detail informasi daftar harga paket aqiqah murah di Kec. Saradan Kab. Madiun, mari kita simak kajian mengenai aqiqah berikut ini.

Aqiqah

Perintah ibadah aqiqah merupakan ibadah yang ditandai dengan penyembelihan hewan ternak berupa kambing atau domba pada hari ke tujuh sejak kelahiran anak. Baik yang terlahir adalah bayi perempuan maupun bayi laki-laki. Menurut Ubaid Ashmu’i dan Zamaksyari menyampaikan, bahwa menurut bahasa, aqiqah artinya rambut yang tumbuh diatas kepala sang bayi sejak lahir.

Sedangkan pendapat yang disampaikan oleh Imam Ahmad, aqiqah berasal dari kata ‘aqqa’ yang artinya “memotong atau membelah”. Sedangkan menurut Al-Khaththabi, aqiqah berarti nama kambing yang disembelih untuk kepentingan bayi. Dinamakan demikian karena kambing itu dipotong dan dibelah-belah.

Ibnu Faris menyatakan bahwa makna aqiqah ialah kambing yang disembelih dan rambut bayi yang dicukur. Adapula yang berpendapat bahwa aqiqah merupakan nama tempat penyembelihan kambing untuk kepentingan bayi atau anak. Selain itu, setiap bulu atau rambut yang tumbuh diatas kepala bayi dan dipotong dinamakan aqiqah anak.

567899 (1)

Kesimpulan yang dapat diambil dari uraian diatas bahwa yang dimaksud dengan aqiqah dalam istilah bahasa Indonesia menjadi aqiqah. Disini aqiqah diartikan sebagai serangkaian ajaran Nabi Muhammad SAW untuk bayi yang lahir terdiri dari rangkaian penyembelihan hewan aqiqah, mencukur rambut, memberi nama dan membagikan masakan aqiqah pada sanak saudara, kerabat maupun tetangga.

Setelah memahami asal-usul perintah ibadah aqiqah tersebut, maka kini tradisi pelaksanaan aqiqah yang dikembangkan oleh syariat Islam merupakan ketentuan dan penerusan dari tradisi yang turun temurun. Islam meneruskan adanya tradisi ibadah aqiqah ini. Karena, tradisi ini merupakan cerminan ungkapan atau perwujudan rasa kegembiraan atas kelahiran seorang bayi ke dunia.

Salah satu cara mensyukuri nikmat Allah ketika lahir seorang bayi serta untuk membahagiakan para fakir miskin dan yatim piatu adalah dengan bersedekah melalui aqiqah. Berdasarkan tujuan untuk membantu mempermudah ibadah aqiqah khususnya di wilayah Kec. Saradan Kab. Madiun, saat ini Aqiqah Berkah menyediakan paket aqiqah murah Madiun dengan harga yang ekonomis.

Tersedia khusus dua paket aqiqah khusus untuk daerah Kec. Saradan Kab. Madiun. Anda dapat memilih paket aqiqah mandiri maupun paket aqiqah peduli. Harga paket aqiqah murah di Mejayan Madiun terbilang ekonomis dan masakan yang begitu lezat. Dijamin masakan dapur aqiqah kami tidak amis atau prengus.

Berikut ini informasi harga paket aqiqah dengan pilihan paket aqiqah mandiri di Kec. Saradan Kab. Madiun :

AQIQAH MANDIRI (KAMBING BETINA)

  1. Tipe A harga Rp 1.000.000 dengan jenis masakan 250 tusuk sate & 1 panci Gule
  2. Tipe B harga Rp 1.100.000 dengan jenis masakan 300 tusuk sate & 1 panci Gule
  3. Tipe C harga Rp 1.200.000 dengan jenis masakan 350 tusuk sate & 1 panci Gule
  4. Tipe D harga Rp 1.300.000 dengan jenis masakan 450 tusuk sate & 1 panci Gule
  5. Tipe E harga Rp 1.500.000 dengan jenis masakan 500 tusuk sate & 1 panci Gule

AQIQAH MANDIRI (KAMBING JANTAN)

  1. Tipe A harga Rp 1.400.000 dengan jenis masakan 250 tusuk sate & 1 panci Gule
  2. Tipe B harga Rp 1.550.000 dengan jenis masakan 300 tusuk sate & 1 panci gule
  3. Tipe C harga Rp 1.750.000 dengan jenis masakan 350 tusuk sate & 1 panci gule
  4. Tipe D harga Rp 1.850.000 dengan jenis masakan 450 tusuk sate & 1 panci gule
  5. Tipe E harga Rp 2.050.000 dengan jenis masakan 500 tusuk sate & 1 panci gule

Harga paket aqiqah yang tersedia dapat dipilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan aqiqah Anda. Pemesanan paket aqiqah murah Kec. Saradan Kab. Madiun secara online melalui nomor berikut ini :

SMS: 0858 5344 4472

Whatsapp: +62858 5344 4472

PinBB: 7C0B38CE

Leave a Reply

Your email address will not be published.