Paket Aqiqah Ngawi Bisa Dipesan Juga Lho di Aqiqah Berkah!

Assalamu’alaikum kembali lagi di website qurban-aqiqah.com. Pada aktikel saya akan memberi penjelasan tentang kewajiban aqiqah, aqiqah yang sesuai sunnah, dan juga aqiqah untuk anak laki-laki serta untuk orang dewasa dan Pelayanan aqiqah yang ada di Aqiqah Berkah.

Untuk anda yang hendak melaksanankan ibadah aqiqah jangan bingung cari jasa aqiqah karena sekarang sudah ada layanan atau jasa Aqiqah Berkah dijamin masakan yang enak juga tidak bau prengus kambing, kambingya pun dari kambing berkualitas dan penyembelihannya sesuai syar’i.

Aqiqah Apakah Wajib?

Wajib tidaknya aqiqah ialah tergantung dengan anda melaksanakannya atau tidak, sebab hukum dari ibadah aqiqah ialah sunnah muakad.

Maksudnya dari sunnah muakad yaknisunah yang dianjurkan atau suunah yang dilakukan.

Jadi aqiqah sangat penting sekali untuk diri buah hati ayah bunda, sebab aqiqah dapat menghilangkan kotoran dan penyakit yang telah dibawa sang bayi sejak dalam kandungan.

Selain itu aqiqah juga dapat melepas dan membebaskan sang bayi dari statusnya yang masih tergadai. Dengan dilaksanakannya ibadah aqiqah yaitu sama dengan kita sudah menjalankan sunnah dari Rosulullah SAW.

Selain itu ibadah aqiqah dapat menambah sertamempererat tali persaudaraan antar sesama muslim.

Aqiqah Sesuai Sunnah

Pelaksanaannya aqiqah sesuai sunnah yaitu seperti panduan dari Nabi Muhammad dan sesuai sunnah. Sunnah aqiqah menurut umat muslim harus dipahami untuk yang melaksanakan ibadah aqiqah.

Waktu disunnahkannya aqiqah yang paling utama yaitu dilakukan pada saat bayi berusia 7 hari, 14 hari, atau bisa juga berusia 21 hari.

Jumlah hewan aqiqah untuk laki-laki yakni 2 ekor sedangkan untuk perempuan yakni hanya satu ekor.

Memberikan nama untuk bayi, serta mencukur sebagian dari rambut bayi, memasak daging dan membagikannya.

Untuk pembagian daging boleh saja dibagilkan metah tetapi akan lebih baik dibagikan dalam keadaan matang hal itu bertujuan agar orang yang menerimanya tidak perlu repot dan mengeluarkan biaya untuk masak.

Aqiqah Untuk Anak Perempuan

Aqiqah anak laki-laki harus menyembelihkan 2 ekor kambing, sementara untuk anak perempuan harus disembelihkan 1 ekor kambing. Dari ‘Amr bin Syu’aib dari ayahnya, dari kakeknya, Rasulullah bersabda :

“ Barangsiapa diantara kalian yang ingin menyambelih kambing karena kelahiaran bayi maka hendaklah ia lakukan untuk bayi laki-laki dua ekor kambing dan untuk perempuan satu kambing.” [HR Abu Dawud, Nasa’i, Ahmad].

Aqiqah Untuk Anak Laki Laki

Setiap umat muslim maupun muslimin pasti tahu bahwa setiap bayi yang lahir itu merupakan anugerah yang diberikan Allah SWT dan sebagi ganti atas rasa bersyukur lahirnya anak kita adalah melaksanakan aqiqah.

Aqiqah sendiri dilaksanakan dengan cara menyembelihkan hewan aqiqah untuk anak yang diaqiqahi, dan hewan tersebut sebaiknya harus disembelih oleh ayah kandung dari bayi yang diaqiqahi.

Jumlah hean yang disembelih untuk anak laki-laki yaitu sebanyak 2 ekor kambing ataupun 2 ekor domba yang berwarna putih.

Untuk jenis kelamin hewannyapun bebas, bisa dengan jenis jantan atau dengan jenis betina.

Tetapi akan lebih afdal apabila aqiqah menggunakan kambing jantan, karena ketika anda beraqiqah dengan kambing jantan, anda akan banyak mendapatkan daging kambing, dan anda juga akan bisa leluasa untuk membagikan daging aqiqah kepada siapun.

Aqiqah Untuk Orang Dewasa

Untuk anda yang sudah dewasa dan ingin melaksanakan aqiqah sendiri, sebab dulu ketika anda masih kecil belum pernah diaqiqahi oleh kedua orang tua.

Maka masih boleh untuk melaksanakan aqiqah sendiri atau orang tua anda juga masih diperbolehkan untuk mengaqiqahi anda meskipun anda sudah tumbuh dewasa.

Namun akan lebih baik jika anda mengaqiqahi diri anda sendiri dengan uang dan biaya anda sendiri jika sudah bisa mencari uang sendiri.

Dengan begitu anda tidak perlu merepotkan kedua orang tua anda lagi dan orang tua sudah tidak perlu bingung dan menanggung aqiqah anda.

Waktu dilaksanakannya aqiqah yaitu boleh kapan saja sesuai dengan kemampuan orang tua anda ataupun kemampuan anda sendiri. Jadi intinya aqiqah untuk orang dewasa masih diperbolehkan.

Ibnu Qudamah mengatakan, “ Jika dia belum diakikahi sama sekali, kemudian baligh dan telah bekerja, maka dia tidak wajibuntuk mengakikahi dirinya sendiri.”

Menu Aqiqah Murah di Aqiqah Berkah

Aqiqah Berkah sekarang ada bermacam variasi menu masakan aqiqah maupun catering. Antar lain yaitu: Sate (godok/bakar), Krengseng, Daging lapis, Rendang kambing, Gule kambing, Dendeng ragi, Dan juga Kambing guling dan masih banyak menu lainnya.

Cara Pemesanan Paket Aqiqah Ngawi

Apabila anda ingin pesan paket masakan aqiqah ataupun di Aqiqah Berkah, anda cukup dengan menghubungi nomor layanan kami di 0813-3568-0602.

Dan kami akan selalu siap membantu dengan usaha kami untuk memudahkan acara qiqah anda, dan kami juga akan siap memberikan pelayanan dengan sepenuh hati kepada ayah bunda semuanya yang akan pesan masakan di Aqiqah Berkah.

Daftar Harga Aqiqah Mandiri

daftar harga aqiqah mandiri

Daftar Harga Aqiqah Peduli

daftar harga aqiqah peduli

Leave a Reply

Your email address will not be published.