Paket Hemat Aqiqah Bekasi Peduli

By September 10, 2019 Artikel No Comments

Assalamu’alaikum ayah bunda yang ada di daerah Bekasi dan sekitarnya, Nah apa kabar semuanya? semoga sehat dan selalu diberi kelancaran rezeki oleh Allah SWT ya ayah bunda, aminnnn.

Nah untuk putra putri yang belum diaqiqah ataupun anda sendiri yang belum diaqiqah maka segera lakukanlah aqiqah jika anda sudah mampu, sebeb aqiqah sangatlah penting untuk diri kita sendiri. Jika anda ingin lebih tau lagi mengenai pentingnya aqiqah berikut akan kami jelaskan.

Pengertian Aqiqah Nu Online

Semua orang pasti sudah tau tentang pengerian dan cara pelaksanaan dari aqiqah. Aqiqah dapat dilaksanakan sendiri dengan cara menyembelih salah satu dari hewan aqiqah, yaitu antar kambing dan domba, kemudian setelah itu masak daging aqiqah untuk dibagikan.

Aqiqah Nu online dilakukan dengan cara mengundang tetangga atau kerabat untuk membacakan Al-Qur’an, maulid berzanji atau berzikir dan kemudian memotong rambut anak atau bayi bergantian oleh tamu undangan saat mahallu qiyam.

Lalu orang tua atau tuan rumah meminta do’a kepada kiai agar anaknya dapat menjadi anak yang sholeh, berbakti pada orang tua dan berguna bagi masyarakat kelak. Untuk biaya untuk pembelian hewan aqiqah ditanggung oleh ayah si bayi, tidak dengan harta orang lain.

Pengertian Tasyakuran Aqiqah

Tasyakuran aqiqah adalah dari ati kata tasyakuran yaitu bersyukur, jadi aqiqah memiliki arti yaitu menyampaikan rasa syukur kita semua pada Allah SWT karena telah diberikan atau dilahirkannya bayi.

Pelaksanaan tasyakuran aqiqah dapat dilaksanakan sesuai waktu dan hari yang ada disunnah aqiqah jika anda sudah mampu melaksanakan diwaktu tersebut. Akan tetapi masih ada pertanyaan “jika tidak melaksanakan aqiqah diwaktu yang disunnahkan maka kita tidak akan mendapat pahala?”.

Dan jawaban dari pertanyaan tersebut ialah untuk melaksanakan aqiqah tidak harus diwaktu yang disunnahkan aqiqah, namun bisa juga diwaktu sesuai dengan kemampuan anda.

Dan untuk pahala aqiqah ialah kita tetap mendapatkan pahala jika kita laksanakan aqiqah, karena ibadah aqiqah yaitu ibadah yang disunnahkan Rosulullah SAW. Jadi inti dari penjelasan tersebut ialah kapan pun kita melaksanakan ibadah aqiqah kita kita akan tetap mendapatkan pahala.

Cara Aqiqah Menurut Syariat Islam

Menurut syariat dari islam melaksanakan aqiqah yaitu dengan cara penyembelihan dan memotong hewan aqiqah yang sesuai dengan peraturan yang ada diaqiqah dengan niat ibadah aqiqah.

Kambing yang akan disembelih tersebut juga harussesuai syariat islam yaitu sehat, memenuhi usia kambing, serta tidak ada kelainan ataupun cacat ditubuhnya.

Penyembelihannya pun juga bisa dilakukan ayah dari bayi yang akan diaqiqah yaitu dengan cara kambing dihadapkan kearah kiblat, lalu tarus pisah tepat pada urat nadi yang ada dileher kambing sambil dibacakan doa menyembelih aqiqah. Sesudah itu biarkan terlebih dahulu sampai darah kambing keluar semua dan kambing mati.

Lalu potong bersihkan kambing dan potong untk dimasak menjadi makanan dan dibagikan, Untuk pembagian daging hendaknya dimasak terlebih dahulu sebelum mebagikannya pada tetangga atau kerabat, dengan begitu penerima dapat langsung menikmati tanpa harus bingung mengeluarkan biaya serta memasaknya.

Mimpi Acara Aqiqah

Aqiqah yaitu ibadah sunnah yang dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT sebab telah dilahirkannya anak. Mimpi tentang acara, sudah semestinya semua orang telah mengalami mimpi.

Dijaman nabi nabi mimpi merupakan wahyu dari Allah seperti kisah pada Nabi Ibrahim AS. Mimpi merupakan bentuk komunikasi dalam alam bawah sadar tentang sesuatu yang akan kita alami dalam waktu dekat. Jadi seperti itu yang bisa saya bahas.

Doa Aqiqah NU Online

Berikut ini do’a saat menyembelih hewan aqiqah menurut NU Online:

Bismillahi wallahu akbar. Allahumma minka wa laka. Allahumma taqabbal minni. Hadzihi ‘aqiqatu… .(sembutkan nama bayi)

Artinya : dengan menyebut asma Allah. Allah maha besar. Ya Allah, dari dan untuk-Mu. Ya Allah, terimalah dari kami. Inilah aqiqahnya.. . (sembutkan nama bayi).

Doa Sebelum Aqiqah

Dilaksanakannya aqiqah yaitu pada hari ketujuh sejak kelahiran anak. sebelum dilaksanakan aqiqah semestinya membaca do’a terlebih dahulu, berikut ini adalah do’a untuk aqiqah :

Inni u’iidzuka bikalimaatillahit taammati min kulli syaythaanin wa haammatin wamin kulli ‘aynin laammatin

Artinya : Aku berlindung untuk anak ini, dengan kaalimat Allah yang sempurna, dari segala gangguan syaitan serta gangguan binatang serta gangguan sorotan mata yang dapat membawa akibat buruk bagi apa yang dilihatnya (HR. Bukhari).

Dapatkan Paket Hemat Aqiqah Di Aqiqah Berkah Peduli

Gambar daftar harga Paket Aqiqah Berkah Mandiri dan juga Paket Aqiqah Berkah Peduli:

Leave a Reply

Your email address will not be published.