Penjelasan Lengkap Tentang Paket Aqiqah Anak di Aqiqah Berkah

By September 18, 2019 Artikel No Comments

Hallo bapak ibu semuanya,semoga hari ini sehat dan lancar semua untuk urusannya. Nah kali ini Aqiqah Berkah akan memberi penjelasan lengkap tentang Paket aqiqah anak yang ada di Aqiqah Berkah.

Jadi untuk anak bapak ibu yang belum diaqiqah, kami akan siap membantu melancarkan acara aqiqah anak bapak dan ibu. Dan untuk lebih jelasnya lagi silahkan simak dan baca pembahasan dibawah ini.

A. Makna Aqiqah Menurut Agama Islam

Aqiqah yaitu suatu ibadah sunnah yang dianjurkan untuk dilaksanakan dengan cara menyembelihkan hewan aqiqah untuk anak dan yang disembelih oleh bapak kandung dari anak yang diaqiqah.

Dan prosesi tersebut dapat dilaksanakan sesuai dengan waktu yang ada pada sunnahnya aqiqah. Ada bebera ulama dari ahlusunnah yang menjelaskan mengenai aqiqah menurut islam.

Dan yang berpendapat pertama yaitu dari Ibnul-Qayyim, dan beliau berkata “pada asalnya makna aqiqah itu ialah rambut bawaan yang ada dikepala sang bayi ketika ia dilahirkan”.

Dan ulama yang kedua yaitu dari Al-Jauhari, dan beliau berkata “aqiqah ialah menyembelihkan hewan pada hari ketujuhnya, serta mencukurkan rambutnya”.

Dari dua pendapat ulama tersebut, maka dapat kita simpulkan atau kita ringkas bahwa makna dan arti aqiqah menurut islam yaitu hewan yang disembelih oleh orang tuanya karena kelahiran sang anaknya.

Dan cara tersebut ialah sebagai ungkapan rasa syukur dari kedua orang tua kepada Allah SWT.

B. Maksud Tujuan Aqiqah

Tujuan aqiqah adalah untuk menyembelih hewan saat kelahiran anak. Maksudnya adalah orang tua diharuskan untuk menyembelihkan anak hewan aqiqah guna untuk tebusan dari status anak yang masih tergadai.

Sebab setiap anak yang lahir didunia maka ia akan tergadaikan oleh aqiqahnya. Dengan melaksanakan aqiqah, anak juga akan terbebas dari gangguan jin yang sudah melekat pada anak dari anak baru lahir.

C. Apakah Aqiqah Wajib Dilaksanakan?

Hukum dari aqiqah yaitu sunnah muakad, jadi memang aqiqah ialah tidak wajib untuk dilaksanakan oleh setiap orang karena hukummnya yang sunnah.

Namun jika aqiqah tidak dilaksanakan maka anda semua akan merasa menyesal jika tidak melaksanakan aqiqah. Sebab manfaat dan faedah dari aqiqah sendiri sangat banyak sekali .

Mulai dari membebaskan atau melepaskan diri dari status yang masih tergadai, Kemudian aqiqah juga dapat menghilangkan kotoran serta penyakit yang ada pada diri yang telah dibawa sejak dilahirkan.

Dan aqiqah juga bisa melepaskan diri dari gangguan dan kekangan para jin dan syetan yang sering mengganggu kita.

Ketika kita melaksanakan aqiqah maka kita juga akan mendapatkan pahala dari Allah SWT karena kita telah menjalankan sunnah dari Rosulullah sAW.

D. Apakah Boleh Aqiqah Untuk Diri Sendiri?

Pertanyaan dari judul diatas memunculkan berbagai pendapat dari para ulama, dan yang pertama yaitu dari ulama kalangan mazhab As-Syafi’iyyah, Ar-Rafi’i.

Dan beliau berkata “jika orang tua mengakhirkan pelaksanaan dari aqiqah anaknya sampai anak tersebut sudah dewasa atau sudah baligh, maka sunnah dari aqiqah anak sudah gugur”.

Tetapi jika anak itu memiliki niat untuk beraqiqah sendiri, maka diperbolehkan.

Dan pendapat kedua datang dari ulama yang bernama Al-Imam Ahmad bin Hanbal, dan beliau berkata “tidak perlu melaksanakan aqiqah apabila untuk dirinya sendiri, Sebab aqiqah ialah tanggungan orang tua anak, bukan tanggungan anak sendiri.

Dan jika kedua pendapat tersebut disimpulkan maka akan menjadi sebuah pengertian yaitu apabila orang tua belum mampu mengaqiqahi anaknya, maka anak boleh melaksanakan aqiqah sendiri apabila anak sudah berkemampuan.

Namun apabila orang tua sudah mampu dan anak juga sudah mampu maka aqiqah anak tetap ditanggungkan oleh kedua orang tuanya.

E. Jasa Penyaluran Kambing Aqiqah

Hallo semuanya, nah sekarang kami akan menjelaskan tentang apa saja yang ada di Aqiqah Berkah.

Dan yang perlu anda semua ketahui Aqiqah Berkah sekarang tidak hanya melayani jasa masakan untuk acara aqiqah saja, namun bisa untuk acara apa saja baik acara tersebut resmi ataupun acara non resmi.

Menu utama di Aqiqah Berkah yaitu Kambing Guling, dari semua orang pasti banyak yang menyukai menu satu ini kan? apalagi dari penyajiannyapun sedah menggoda selera.

Nah untuk rasa kambing guling di Aqiqah Berkahpun jangan diragukan lagi, karena kami jamin anda dan juga tamu undangan anda akan puas menikmati kambing guling dari Aqiqah Berkah.

Cita rasanya pun beda dengan kambing guling yang lainnya, dan sudah banyak orang yang membuktikan bahwa rasa dari kambing guling Aqiqah Berkah sangatlah enak dan lezat.

Untuk pelayanannya pun team dari Aqiqah Berkah akan berusaha melayani anda semua dengan sepenuh hati dan dengan kerja keras kami.

F. Menu Paket Aqiqah di Aqiqah Berkah

Untuk menu masakan yang ada di Aqiqah Berkah, berikut akan kami beri contoh gambar menu masakan Aqiqah Berkah:

G. Cara Memesan Paket Aqiqah Berkah

Untuk memesan masakan di Aqiqah Berkahpun sangatlah mudah dan tidak rumit dan kami juga akan memberi pelayanan yang ramah dan sabar kepada para pemesan.

Dan berikut ialah cara memesan di Aqiqah Berkah jika anda masih bingung:

  1. Yang pertama kami akan beri nomor layanan Aqiqah Berkah, yaitu di 0813-3568-0602 anda bisa telefon, sms ataupun juga bisa WA ke nomor tersebut.
  2. Beritahu kepada team kami jika anda jadi memesan aqiqah dengan format nama anak yang akan diaqiqahi, tempat tanggal lahir dari anak, nama orang tua anak, tanggal permintaan pelaksanaan aqiqah, serta alamat tempat tinggal anda.
  3. Lalu transfer biaya ke rekening Aqiqah Berkah, dan apabila sudah mentaransfer segera anda hubungi team kami, maka kami akan segera memproses pemesanan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.