Resep Masakan Daging Kambing Teriyaki

RESEP MASAKAN DAGING KAMBING TERIYAKI

Daging kambing tidak selalu diolah menjadi masakan sate, gule, maupun sop. Anda juga dapat mengolah daging kambing menjadi masakan ala Jepang atau khas lainnya. Mungkin Anda dapat mencoba resep berikut ini agar lebih bervariasi menu masakan olahan daging kambing.

Resep Masakan Kambing Teriyaki

Saat moment Idul Adha biasanya kulkas di rumah akan berlimpah ruah dengan isi daging hewan kurban. Terutama daging kambing yang biasanya lebih banyak dibagikan dibandingkan daging sapi. Meskipun Anda penggemar masakan daging kambing, belum tentu juga Anda gemar mengolah atau memasak daging kambing.

Mengolah daging kambing memang gampang-gampang susah. Salah cara memasak saja dapat membuat mood makan menurun. Hal itu bisa jadi karena daging kambing yang masih amis, alot atau lainya. Nah, untuk menghindari hal semacam itu, berikut ini tips buat Anda dalam mengolah daging kambing. Semoga bermanfaat yaa 🙂

Pertama, singkirkan lemaknya. Aroma prengus pada daging kambing biasanya berasal dari lapisan lemak yang menempel di daging. Buang lemak terlebih dulu yang menempel pada daging dengan mengirisnya. Untuk lebih memudahkan, dinginkan terlebih dahulu daging kambing dalam lemari es. Bila lapisan lemak sudah beku, Anda dapat mengirisnya dengan lebih mudah.

Tips kedua, jangan cuci daging kambing. Normalnya memang daging harus dicuci bersih dulu sebelum dimasak. Tetapi kalau Anda melakukan hal ini pada daging kambing, tekstur daging akan lebih alot dan bau amisnya semakin tajam. Sebaiknya Anda langsung merebus daging kambing dalam keadaan tak dicuci. Buanglah air rebusan kambing, setelah itu olah daging seperti biasanya.

Nah, setelah daging siap dimasak, berikut ini bahan-bahan yang harus dipersiapkan untuk membuat masakan daging kambing teriyaki :

Teriyaki

  1. 200 Gr daging kambing
  2. 3 Sendok makan saus teriyaki
  3. 3 Sendok makan kecap manis
  4. 1/3 sendok garam
  5. 1 sendok teh gula palem
  6. 5 cabai rawit
  7. 1 buah tomat yang telah dipotong bentuk dadu
  8. 2 siung bawang putih yang di keprek
  9. 2 lembar daun jeruk
  10. 1 lembar daun salam
  11. 1/3 sendok teh merica
  12. 2 sendok makan minyakk goreng
  13. 1 ruas jahe
  14. 150 ml air

Setelah bahan-bahan diatas Anda sediakan, berikut ini adalah cara mengolah atau memasak daging kambing teriyaki. Memasak daging kambing teriyaki ini tidak memerlukan waktu lama, jadi Anda dapat mencoba segera saat pasokan daging kambing melimpah ruah di Hari Raya Idul Adha.

Cara membuat daging kambing teriyaki :

  1. Tumis bawang putih dan juga jahe hingga harum.
  2. Masukkan daging kambing yangtelah dipotong-potong (dan telah dihilangkan bau prengusnya). Setelah itu aduk hingga berubah warnanya.
  3. Tambahkan saus teriyaki, merica, kecap, gula palem dan jugagaram secukupnya.
  4. Tambahkan pula air. Setelah itu masak hingga bumbunya meresap dan air telah berkurang.
  5. Masukkan pula tomat serta cabai rawit. Aduk sebentar hingga cabai layu.
  6. Angkat dan sajikan masakan olahan daging kambing teriyaki.
  7. Selamat menikmati.

Dijamin dengan adanya menu baru yang bervariasi, membuat harmonis keluarga Anda dan betah makan dirumah. Sangat menghemat jatah uang masak bukan. Anda juga dapat mengolah daging kambing menjadi olahan lainnya. Simak artikel lainnya yaa untuk resep masakan daging yang lain.

Nah resep ini juga cocok buat Anda yang melaksanakan aqiqah. Daging kambing aqiqah yang akan dihidangkan dimasak dengan menu teriyaki. Anda hanya perlu memesan kambing aqiqah dan jasa pemotongan kambing, kemudian mengolah secara mandiri daging kambing aqiqah. Atau lebih mudah dan praktis, Anda dapat memesan jasa memasak kambing aqiqah pada Aqiqah Berkah. Dijamin puas dan halal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.