Salurkan Aqiqah Anda Melalui Paket Aqiqah di Jogja Peduli

By September 19, 2019 Artikel No Comments

Hallo masyarakat semua yang ada di kota Jogja dan sekitarnya, di artikel ini nanti kami akan bahaskan dan menjelaskan mengenai paket aqiqah yang ada jogja.

Aqiqah Berkah sekarang tidak hanya melayani di daerah jawa timur saja, namun Aqiqah Berkah juga melayani di daerah jawa tengah bahkan seluruh indonesia.

Dengan Paket Aqiqah Berkah Peduli Aqiqah Berkah dapat menyalurkan aqiqah anda semua kepada masyarakat yang membutuhkan.

Mari sebelum kepembahasan kita simak dan pahami dulu materi berikut ini.

Jelaskan Pengertian Aqiqah dan Qurban Menurut Istilah

Istilah dari Aqiqah dan Qurban ialah tidak jauh berbeda, dan cara serta pengertiannyapun juga hampir sama.

Dan pengertian dari aqiqah yaitu suatu prosesi yang dilakukan dengan cara menyembelihkan anak hewan kambing untuk aqiqahnya dan yang menyembelih hewan tersebut adalah bapak dari anak tersebut.

Sedangkan pengertian dari qurban yaitu suatu ibadah sunnah yang dilakukan satu kali dalam setahun dan dilakukan dengan cara menyembelih hewan qurban dan nanti dagingnya akan dibagikan kepada masyarakat secara rata.

Tujuan dari kedua ibadah sunnah tersebut ialah sama, yaitu untuk mendekatkan diri kita pada Allah SWT.

Apa Itu Aqiqah Dalam Islam ?

Dapat dijelaskan bahwa aqiqah merupakan ibadah sunnah yang sangat dianjurkan untuk dilaksanakan bagi setiap orang tua yang sudah mempunyai anak.

Ibadah aqiqah juga sebagai bukti dari ungkapan rasa syukur orang tua kepada Allah SWT karena orang tua telah diberikan seorang bayi.

Seperti yang sudah kami jelaskan diparagraf pertama yang ada diatas yaitu pengertian dari aqiqah merupakan suatu ibadah sunnah untuk bayi yang dilaksanakan ketika bayi sudah berumur 7 hari, dan dilakukan dengan cara menyembelihkan hewan kambing untuknya.

Aqiqah tidak hanya dilakukan pada saat bayi berusia 7 hari saja, namun aqiqah juga dapat dilakukan ketika bayi sudah berumur 14 hari ataupun 21 hari.

Apakah Boleh Aqiqah Menggunakan Kambing Betina ?

Aqiqah sekarang kebanyakan orang yang melaksanakannya lebih banyak menggunakan kambing jantan dari pada kambing betina.

Aqiqah menggunakan kambing betina diperbolehkan saja, sebab syarat hewan aqiqah tidak dilihat dari jenis kelaminnya, namun dilihat dari sehat dan tidaknya hewan tersebut untuk diaqiqah.

Alasan orang lebih banyak aqiqah menggunakan kambing jantan dibanding dengan kambing betina yaitu agar mereka mendapatkan daging kambingnya lebih banyak.

Sebab ukuran tubuh kambing jantan dan kambing betina yaitu lebih besar ukuran tubuh dari kambing jantan. Sehingga mereka dapat membagikan daging aqiqah lebih banyak dan lebih rata.

Untuk pahala aqiqah dengan kambing jantan ataupu kambing betina yaitu sama saja, dan tidak ada perbedaan.

Jadi untuk kambing aqiqah tidak diharuskan menggunakan kambing jantan, namun kambing betinapun diperbolehkan.

Apakah Aqiqah Wajib Hukumnya ?

Hukum dari aqiqah yaitu tidak wajib, dan hukum dari aqiqah ialah sunah muakad dan bisa diartikan sebagai sunnah yang dianjurkan.

Setiap bayi yang baru lahir kedunia pastilah ia diharuskan aqiqah, dan yang menanggung aqiqahnya yaitu kedua orang tuanya sendiri.

Setiap orang harus melaksanakan aqiqah untuk anaknya meskipun hukum aqiqah tidak diwajibkan.

Sebab aqiqah sangatlah penting untuk diri pada bayi anda. Aqiqah akan membebaskan bayi anda dari statusnya yang tergadai, tidak hanya itu aqiqah juga akan melepaskan bayi anda dari kekangan jin dan gangguan dari mahkluk halus lainnya.

Dengan diaqiqahkan sang bayi tersebut maka insya allah bayi tersebut akan terlindung dari mara bahaya yang akan mengganggu ataupun menimpanya.

Aqiqah Tanpa Acara

Maksud dari aqiqah tanpa acara yaitu misalanya kita tidak mengadakan acara aqiqah dirumah, namun acara aqiqahnya diluar.

Acara aqiqah diluar contohnya semisal kita memasak daging aqiqah dalam bentuk dibungkus menjadi nasi kotak dan nantinya akan kita bagikan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Dengan tidak mengadakan acara aqiqah dirumah, kita juga bisa dengan berbagi kebahagiaan dengan orang yang kurang membutuhkan diluar sana dengan menyalurkan aqiqah kepada mereka.

Aqiqah tanpa acara juga semisal anda rumahnya jauh namun ingin menyalurkan aqiqah ternyata terhalang dengan waktu.

Nah disitu bisa memesan jasa penyaluran aqiqah untuk menyalurkan aqiqah kepada mereka yang berhak menerimanya.

Jadi anda sudah tidak perlu lagi pusing untuk membuat acara aqiqah juga membagikan daging aqiqah.

Perbedaan Pembagian Daging Aqiqah dan Qurban

Pembagian dari daging aqiqah dan daging qurban berbeda, yaitu jika daging aqiqah dapat dibagikan secara mentah ataupun dibagikan secara sudah matang.

Namun sekarang jarang ada orang ketika aqiqah dan saat ia membagikan daging aqiqah dalam bentuk daging mentah.

Dan sekarang ketika pelaksanaan aqiqah mereka bayank yang membagikan daging ketika sudah matang.

Meskipun dalam aturan aqiqah menjelaskan bahwa pembagian daging aqiqah dapat dibagikan secara mentah ataupun debagikan secara matang.

Namun semua orang banyak memilih membagikan secara sudah matang agar mereka juga memudahkan orang yang menerima aqiqah untuk langsung memakan daging aqiqahnya.

Nah untuk pembagian daging qurban sendiri, dalam aturannya yaitu dibagikan dalam bentuk daging masih mentah dan sudah dipotong kecil-kecil.

Aqiqah Berkah Peduli Siap Menyalurkan Aqiqah Putra Putri Anda Ke Tempat Yang Anda Amanahkan

Bagi anda yang membutuhkan jasa penyaluran aqiqah yang murah dan terpercaya, berikut akan kami beri daftar harga di Aqiqah Berkah:

Leave a Reply

Your email address will not be published.