Sembelih Kambing Kertosono

SEMBELIH KAMBING KERTOSONO

Wilayah Kertosono merupakan silayah kecamatan di Kabupaten Nganjuk yang terhitung modern dan lebih maju dibandingkan wilayah kecamatan lainnya. Kertosono Nganjuk yang merupakan wilayah strategis di Nganjuk karena berbatasan langsung dengan Kabupaten Jombang dan Kabupaten Kediri.

18 Sembelih Kambing Kertosono

Kambing merupakan binatang memamah biak yang berukuran sedang. Kambing ternak (Capra aegagrus hircus) adalah subspesies kambing liar yang secara alami tersebar di Asia Barat Daya. Kambing sudah dibudidayakan manusia kira-kira 8000 hingga 9000 tahun yang lalu. Di alam aslinya, kambing hidup berkelompok 5 sampai 20 ekor.

Kambing tidak jarang ditemui untuk dijadikan sembelihan dalam acara tertentu. Karena banyak orang yang menggemari daging kambing, sehingga sangat mudah ditemukan dalam jamuan acara tertentu masakan olahan daging kambing.

Begitupun di wilayah Kertosono dan sekitarnya, daging kambing menjadi pilihan masakan yang menarik. Banyak diolah menjadi berbagai macam menu seperti sate kambing rebus, kambing guling maupun masakan lainnya. Mungkin yang khas dan sering dinikmati adalah sate kambing bakar. Dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1437 H, Aqiqah Berkah menyediakan hewan sembelihan qurban khusus untuk warga Kec. Kertosono kab. Nganjuk dan sekitarnya. Ready Stock, Kambing Qurban Murah.

Dan bila Anda membutuhkan sembelihan kambing di wilayah Kertosono, rekomendasi kami adalah pada Aqiqah Berkah. Apabila bapak ibu akan melaksanakan aqiqah ataupun membutuhkan pemotongan kambing, Aqiqah Berkah siap membantu melayani. Bahkan untuk memesan kambing aqiqah dan qurban, Aqiqah Berkah siap membantu menyediakan kambing yang memenuhi tuntunan syariat Islam.

Khusus untuk Anda yang berdomisili di wilayah Kec. Kertosono Nganjuk dan sekitarnya. Dalam rangka menyongsong Idul Adha 1437 H, Aqiqah Berkah menyediakan pemesanan kambing qurban Kertosono Nganjuk dengan harga ekonomis. Kambing qurban Anda dapat dipesan mulai dari sekarang. Aqiqah Berkah memelihara kambing qurban detil hingga kesehatan hewan qurban.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi untuk memilih kambing qurban. Pada Aqiqah Berkah, kambing yang disediakan untuk sembelihan telah diseleksi sesuai dengan tuntunan ajaran Islam agar sempurna ibadah Anda. Untuk informasi harga kambing qurban, saat ini tersedia kambing jenis gibas dengan berat 24-29 Kg harga Rp 1.850.000,- sedangkan untuk sapi qurban tersedia jenis sapi bali dan sapi jawa harga Rp 16.000.000,- berta +/- 300 Kg. Segera pesan hewan qurban Anda ke alamat Jl Raya Baron Timur No. 1 Baron Nganjuk. Atau Anda dapat menghubungi Contact Person : Call (085853444472); SMS (085853444472); Whatsapp (085853444472)

18 Sembelih Kambing Kertosono 1

Aqiqah Berkah juga menyediakan kambing aqiqah untuk Anda di wilayah Kertosono dan sekitarnya. Aqiqah Berkah menyediakan pemesanan kambing aqiqah Kertosono Nganjuk dengan harga ekonomis. Kambing aqiqah Anda dapat dipesan mulai dari sekarang. Aqiqah Berkah memelihara kambing qurban detil hingga kesehatan hewan qurban.

Untuk tujuan sembelihan aqiqah, kambing pilihan haruslah yang sehat dan memenuhi tuntunan agama Islam. Berikut ini tips memilih kambing yang sehat :

  1. Hewan aqiqah harus cukup umur. Untuk kambing, umur ideal dijadikan hewan aqiqah adalah 12 – 18 bulan. Untuk mengetahuinya, bisa dilihat dari catatan kelahiran atau gigi susu yang dimiliki kambing. Bila gigi susu telah tanggal, kambing tersebut sudah cukup umur.
  2. Amati aktivitas si kambing. Bila pergerakannya aktif saat didekati, kambing tersebut sehat. Selain itu, kambing yang sehat memiliki selera makan yang baik.
  3. Memiliki bulu yang halus, mengilap, tidak rontok, tidak ada perubahan warna, dan tidak dihinggapi parasit kulit.
  4. Matanya bersinar jernih, terbuka penuh, pupil bereaksi cepat, tidak keluar air, tidak berwarna merah, dan selaput lendir kelopak mata bagian dalam berwarna merah terang. Hindari membeli kambing yang matanya berwarna keruh. Ciri ini menandakan kambing tersebut sedang sakit.
  5. Bentuk tubuhnya standart dan tidak cacat.
  6. Perhatikan mulutnya. Jika sering mengeluarkan banyak air liur dan terdapat bintil-bintil merah di dalam mulutnya, berarti kambing tersebut sedang sakit.
  7. Perhatikan kondisi fisik lainnya, seperti hidung, mulut, kuku, kulit,bulu ekor, dan bagian dubur hewan tersebut. Pastikan semua dalam kondisi baik dan bersih.
  8. Hati-hati ketika membeli kambing saat musim hujan. Pasalnya, pada musim hujan, kambing rawan mengalami diare atau cacingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.