Souvenir Aqiqah Saradan Madiun

SOUVENIR AQIQAH SARADAN MADIUN

Souvenir aqiqah di Saradan Madiun dapat dipesan melalui Aqiqah Berkah Madiun. Pemesanan dilakukan secara online dengan menghubungi nomor 085853444472.

567899 (2)

Lengkapi kebutuhan aqiqah dengan souvenir aqiqah. Dapat dipesan langsung pada Aqiqah Berkah secara online. Aqiqah merupakan suatu bentuk ibadah yang dilaksanakan sebagai penebusan diri seorang bayi yang baru lahir. Aqiqah dilakukan dengan bersedekah, menyembelih binatang ternak, membagikannya dalam keadaan matang kepada saudara, kerabat, tetangga atau fakir miskin. Aqiqah bukan suatu bentuk kewajiban namun anjuran agar dilaksanakan.

Aqiqah menjadi tanggung jawab sang penanggung nafkah anak. Meskipun terdapat perbedaan pendapat dari beberapa ulama, aqiqah lebih banyak dihukumi sunnah muakadah. Dianjurkan dilaksanakan di hari ke tujuh kelahiran anak dengan syarat dan ketentuan.

Dalam pelaksanaan aqiqah, afdhalnya dilaksanakan di hari ketujuh kelahiran anak. Pada pelaksanaan aqiqah tersebut, orangtua diperintahkan untuk mencukur gundul rambut sang bayi dan memberi nama yang baik untuk sang bayi. Sebagaimaa yang telah disampaikan oleh Rasulullah SAW :

كُلُّ غُلاَمٍ رَهِيْـنَـةٌ بِـعَـقِـيْقَتِهِ تُذْبَحُ عَـنْـهُ يَـوْمَ سَابِـعِـهِ وَيُـسَـمَّى فِيْـهِ وَيُـحْلَـقُ رَأْسُـهُ

“Setiap anak yang lahir tergadai aqiqahnya yang disembelih pada hari ketujuh, dan pada hari itu ia diberi nama dan digunduli rambutnya.” (Hadits Sahih Riwayat Ahmad, Abu Daud, Tirmidzi, Nasa’I, Ibnu Majah, Baihaqi dan Hakim).

Adapun manfaat yang diperoleh dengan melaksanakan aqiqah salah satunya adalah memberikan titik terang mengenai nashab atau garis keturunan sang anak dan memberikan kabar bahagia kelahiran sang buah hati. Mengenai pelaksanaan aqiqah anak, diupayakan melaksanakan aqiqah di waktu yang telah disyariatkan oleh Islam, bila tidak bisa dapat dilakukan sebelum anak baligh.

Sementara itu mengenai pelaksanaan aqiqah ketika sudah dewasa, Imam Ahmad dan Imam Ibnu Qudamah berpendapat bahwa ketika sudah dewasa dan waktu kecil termasuk tidak mampu melaksanakan aqiqah, maka gugur aqiqah untuk dirinya.

567899 (3)

Anjuran hewan sembelihan aqiqah adalah dua ekor kambing untuk bayi laki-laki dan seekor kambing untuk bayi perempuan. Bagi yang mampu menyembelihkan 2 ekor kambing untuk anak laki-laki maka harus dilakukan, namun apabila tidak mampu maka boleh menyembelih cukup satu ekor kambing saja. Intinya bahwa yang mengqiqahi anak laki-laki dengan dua ekor kambing lebih layak diterima.

Mengenai souvenir aqiqah, Rasulullah memang tidak menganjurkan secara jelas dalam sabdanya untuk memberikan souvenir aqiqah. Pada masa nabi belum ada pembahasan mengenai hal tersebut. Namun, seiring berkembangnya zaman dan tanpa meninggal syariat ajaran Islam, memberikan souvenir aqiqah untuk para tamu undangan dapat dimaksudkan sebagai sedekah.

Dengan niat tulus dan ikhlas dalam memberikan jamuan aqqah serta souvenir aqiqah, Insya Allah akan diganti dengan pahala dan catatan amal baik. Yang terpenting adalah niat pemberiannya bukan dalam niat pamer atau sombong. Karena niat oamer tersebut maka sedekah tidak akan berarti apa-apa justru akan merugikannya.

Aqiqah Berkah menyediakan layanan souvenir aqiqah Kec. Saradan Kab. Madiun, untuk tiap pemesanan paket aqiqah mandiri. Aqiqah Berkah memberikan fasilitas buku risalah GRATIS untuk para tamu undangan Anda dalam aqiqah mandiri. Insya Allah layanan kami adalah yang termurah, termudah dan berkah.

Pemesanan jasa layanan aqiqah dan souvenir aqiqah untuk wilayah Saradan Madiun dapat menghubungi :

Telephone / SMS : 0858-5344-4472

Whatsapp : 0858-5344-4472

PinBB: 7C0B38CE

Alhamdulillah banyak pelanggan Aqiqah Berkah di Saradan Madiun yang tetap menjaga silaturahim dan melakukan pemesanan aqiqah kembali maupun pemesanan hewan qurban untuk kesempurnaan ibadah sunnah. Nah bagaimana kini dengan Anda yang akan melaksanakan aqiqah ? Tidak perlu kehilangan waktu dan tenaga untuk kesempurnaan ibadah sunnah Anda. Aqiqah Berkah akan menjadi partner terbaik dalam ibadah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.