Daily Archives: July 14, 2018

Harga Kambing Murah Tangerang

By | Berita | No Comments

Harga Kambing Murah Tangerang

Hello para sahabat-sahabat Aqiqah Berkah. Gimana kabarnya hari ini?baik kan. Kini kami mengulas mengenai Harga Kambing Murah di Kota Tangerang. Tapi sebelumnya kami akan mengulas mengenai asal usul dan jenis kambing di Indonesia. Yukk langsung saja di baca..

gibas
ASAL USUL DAN JENIS KAMBING

Kambing merupakan hewan pegunungan yang senang hidup dilereng-lereng gunung dan merupakan salah satu hewan liar tertua yang dijinakan orang . Kambing yang telah lama kita kenal ini dipelihara dari kambing liar yang berasal dari Pakistan, Turki, Kasmir danBalkan .

Jenis KambingYang Umum Ada Di Indonesia

a. Kambing Kacang (Kambing Jawa)

  1. Merupakan kambing asli Indonesia
  2. Badannya kecil dan pendek
  3. Kadang-kacang terdapat gelambir kecil di leher bagian atas
  4. Baik jantan maupun betina kebanyakan bertanduk
  5. Telinga berukuran sedang
  6. Leher pendek dan tebal
  7. Punggung agak melengkung
  8. Ekor kecil agak tegak
  9. Ambing kecil dengan puting susu agak besar
  10. Bulupada yang betina pendek sedang jantan agak panjang
  11. Warna kulit berpariasi dari hitam, coklat putih atau kombinasinya
  12. Ternak jantan tingginya 60 cm, clan betina 55 cm
  13. Berat badan jantan 35 kg, betina 30 kg
  14. Sering terjadi beranak kembar
  15. Jenis kambing potong (penghasil daging)

b. Kambing Etawa

  1. Kambing ini berasal dari wilayah Janapari (India)
  2. Hidung melengkung
  3. Telinga panjang melengkung
  4. Kaki panjang dan bulu kaki panjang
  5. Ambing besar dan panjang
  6. Ternak jantantingginya 100-125 cm dan yang betina tingginya 80-92 cm .
  7. Baik yang jantan dan betina bertanduk, tetapi ada pula yang tidak bertanduk
  8. Berat badan jantan 60 Kg, betina 50 Kg .
  9. Produksi susu bisa mencapai 3-4 liter/hari

c. Kambing Peranakan Etawa

  1. Kambing ini merupakan hasil persilangan kambing kacang dan kambing etawah yang terjadi beberapa puluh tahun yang lalu
  2. Tanda-tanda tubuhnya berada diantara kambing kacang dan kambing etawah

d. KambingGembrong

  1. Kambing ini terdapat di Pantai Timur P . Bali
  2. KambingGembrong lebih besar dari pada kambing kacang
  3. Bentuk muka sedikit cembung
  4. Bentuk telinga kecil
  5. Baik jantan maupun betina bertanduk
  6. Leher pendek tapi agak tipis
  7. Bulunya putih dap panjang, pada yang betina panjang bulu dapat mencapai 20-22 cm

e. Kambing Marka
Banyak terdapat di pulau Sulawesi, tanda-tandanya

  1. Tubuh lebih kecil dari kambing kacang
  2. Kemungkinan masih ada hubungan keturunan dengan kambing kacang

Tips Memilih kambing Aqiqah yang Sehat

  1. Hewan aqiqah harus cukup umur. Untuk kambing, umur ideal dijadikan hewan aqiqah adalah 12 – 18 bulan. Untuk mengetahuinya, bisa dilihat dari catatan kelahiran atau gigi susu yang dimiliki kambing. Bila gigi susu telah tanggal, kambing tersebut sudah cukup umur.
  2. Amati aktivitas si kambing. Bila pergerakannya aktif saat didekati, kambing tersebut sehat. Selain itu, kambing yang sehat memiliki selera makan yang baik.
  3. Memiliki bulu yang halus, mengilap, tidak rontok, tidak ada perubahan warna, dan tidak dihinggapi parasit kulit.
  4. Matanya bersinar jernih, terbuka penuh, pupil bereaksi cepat, tidak keluar air, tidak berwarna merah, dan selaput lendir kelopak mata bagian dalam berwarna merah terang. Hindari membeli kambing yang matanya berwarna keruh. Ciri ini menandakan kambing tersebut sedang sakit.
  5. Bentuk tubuhnya standart dan tidak cacat.
  6. Perhatikan mulutnya. Jika sering mengeluarkan banyak air liur dan terdapat bintil-bintil merah di dalam mulutnya, berarti kambing tersebut sedang sakit.
  7. Perhatikan kondisi fisik lainnya, seperti hidung, mulut, kuku, kulit,bulu ekor, dan bagian dubur hewan tersebut. Pastikan semua dalam kondisi baik dan bersih.

Hati-hati ketika membeli kambing saat musim hujan. Pasalnya, pada musim hujan, kambing rawan mengalami diare atau cacingan.

Harga kambing di Kota Tangerang tahun 2018, antara lain :

  1. Harga Kambing Gibas
    Kambing gibas juga sering disebut juga kambing gimbal. Secara umum, kambing gibas memiliki bulu berwarna putih. Adapun harga dari kambing gibas ini mulai berkisar dari harga Rp.600.000,- hingga Rp.2.400.000,- di tahun 2018 ini. Adapun harga kambing gibas memiliki harga yang terbilang cukup rendah jika dibandingkan dengan jenis kambing lainnya.
  2. Harga Kambing Kacang (Jawa)
    Kambing jawa juga sering disebut pula kambing kacang. Harga dari jenis kambing ini sangat bervariasi hal ini didasarkan pada jenis umur, kondisi fisik, kesehatan dan jenis kelamin. Adapun harga dari kambing kacang atau kambing jawa ini mulai berkisar dari harga Rp.800.000,- hingga Rp.2.600.000,- di tahun 2018 ini.
  3. Harga Kambing Etawa
    Kambing etawa juga sering disebut pula Jamnapari. Kambing etawa berasal dari India. Kambing ini merupakan jenis kambing yang memiliki 2 fungsi yaitu kambing pedaging dan kambing penghasil susu. Adapun harga dari kambing etawa ini mulai berkisar dari harga Rp.1.700.000,- hingga Rp.5.000.000,- di tahun 2018 ini.
  4. Harga Kambing Peranakan Etawa (PE)
    Jenis kambing peranakan etawa merupakan hasil persilangan antara kambing jawa (lokal) dengan kambing etawa. Adapun untuk harga kambing jenis PE ini mulai berkisar dari harga Rp.1.000.000,- hingga Rp.3.200.000,- di tahun 2018 ini.

Nah mungkin itu yang bisa kami sampaikan. uraian di atas bisa menjadi patokan anda untuk membeli kambing yang berkualitas. Jadi sebelum membeli kita liat dulu kambing yang akan kita beli, sehat ataukah tidak. jika membeli kambing haruslah sangat berhati-hati. Tapi para sahabat tidak perlu kawatir untuk membeli kambing, di Aqiqah Berkah tempatnya kambing yang berkualitas, sehat, tidak cacat dan terbaik. Dan di ambil dari kandang sendiri, hasil peternakan sendiri. Harga kambing akikah di Aqiqah Berkah lebih terjangkau, apabila dibandingakan dengan yang lainnya. Untuk informasi dan pemesanan anda bisa menghubungi nomor di bawah ini.

Informasi dan Pemesanan :

WA : +6281335680602
BBM : 7C0B38CE
TELPON/SMS : 085749622504

-_-Aqiqah Berkah Siap membantu Anda dalam Qurban atau Aqiqah Anda-_-

Harga Kambing Qurban Gemarang Madiun

By | Paket Qurban, Tentang Qurban | No Comments

HARGA KAMBING QURBAN GEMARANG MADIUN

Sedia kambing qurban untuk wilayah Gemarang Madiun dan sekitarnya dengan harga ekonomis. Pesan kambing qurban di Gemarang secara online hubungi nomor 085853444472.

Paket Aqiqah Murah (5)

Bagaimana persiapan Idul Adha Anda tahun 1437 H ? Pesan segera hewan qurban Anda di www.qurban-aqiqah.com atau hubungi nomor 085853444472 melalui call / sms / whatsapp. Untuk lebih memudahkan saudara dalam berquran tahun ini, segera pesan jasa layanan Aqiqah Berkah di wilayah Kec. Gemarang Madiun.

Mari segera persiapkan hewan qurban Anda untuk Idul Adha tahun 1437 H. Bila Anda mengalami kesulitan memilih kambing qurban, Anda dapat memesan kambing qurban pada Aqiqah Berkah. Berikut ini prediksi harga kambing qurban 2018 di pasaran untuk wilayah Kec. Gemarang Kab. Madiun.

KAMBING STANDAR

  1. Kambing Standar Kelas A Berat +/- 18 Kg Harga Rp 1.500.000,-
  2. Kambing Standar Kelas B Berat +/- 20 Kg Harga Rp 1.700.000,-
  3. Kambing Standar Kelas C Berat +/- 30 Kg Harga Rp 2.000.000,-

KAMBING SUPER

  1. Kambing Super Kelas A Berat +/- 35 Kg Harga Rp 2.500.000,-
  2. Kambing Super Kelas B Berat +/- 40 Kg Harga Rp 3.000.000,-
  3. Kambing Super Kelas C Berat +/- 45 Kg Harga Rp 3.500.000,-

KAMBING ISTIMEWA

  1. Kambing Istimewa Kelas A Berat +/- 50 Kg Harga Rp 4.000.000,-
  2. Kambing Istimewa Kelas B Berat +/- 55 Kg Harga Rp 4.500.000,-
  3. Kambing Istimewa Kelas C Berat +/- 60 Kg Harga Rp 5.500.000,-

Mayoritas beberapa penduduk di wilayah Kec. Gemarang Kab. Madiun yang memeluk agama Islam, merupakan warga yang taat untuk ibadah. Perayaan Hari Raya Idul Adha menjadi acara besar dalam meningkatkan ibadah dan lebih dalam menjalin silaturahim. Mayoritas penduduk disana lebih memilih kambing sebagai hewan qurban dibandingkan dengan hewan lainnya.

Paket Aqiqah Murah (7)

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1437 H, Aqiqah Berkah menyediakan kambing qurban di Kec. Gemarang Kab. Madiun. Harga kambing qurban di Gemarang Madiun pada Aqiqah Berkah saat ini seharga Rp 1.850.000,- berat 24-29 Kg dengan jenis kambing gibas. Sedangkan untuk sapi qurban, Aqiqah Berkah menyediakan dua jenis sapi yakni :

  1. Sapi Jawa, berat +/- 300 Kg harga Rp 16.000.000,-
  2. Sapi Bali, berat +/- 300 Kg harga Rp 16.000.000,-

Tahukah anda, kambing qurban yang baik menurut anjuran Islam adalah kambing yang memenuhi beberapa ketentuan berikut ini :

  1. Umur kambing sudah layak sembelih. Biasanya berkisar antara usia satu tahun lebih untuk kambing.
  2. Gigi depan kambing sudah tanggal.
  3. Kambing haruslah sempurna, tidak cacat. Dilihat, diamati dari segi ekor, mata, kulitas, kaki hingga warna bulu kambing.
  4. Pilihlah kambing yang gemuk agar menghasilkan banyak daging.

Aqiqah Berkah menyediakan khusus untuk warga di Kec. Gemarang Madiun harga kambing qurban murah dan Paket Qurban Mandiri Syar’i. Pada paket ini menyediakan jasa pemesanan hewan qurban syar’i dan untuk penyembelihannya dilakukan mandiri oleh orang yang akan berqurban. Selanjutnya Aqiqah Berkah siap mengantar hewan qurban yang telah Anda pesan.

Aqiqah Berkah menerima jasa pemesanan untuk Paket Qurban Mandiri Syar’i meliputi wilayah Jawa Timur seperti :

Jombang, Mojokerto, Nganjuk, Kediri, Tulungagung, Ngawi, Magetan, Ponorogo, dan Madiun.

Selain Paket Qurban Mandiri Syar’i, Aqiqah Berkah menyediakan pula Paket Qurban Peduli Syar’i. Pada paket ini kami menyediakan pemesanan hewan qurban sekaligus jasa pemotongan hewan qurban secara syar’i. Untuk penyaluran daging qurban, Anda dapat memesan tempat yang dikehendaki atau yang diamanahkan seperti panti asuhan, pondok pesantren sebagai tempat pembagian daging qurban. Kami menerima jasa pemesanan paket qurban dari kota Anda (Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Barat, Jakarta, Banten dan Luar Pulau Jawa).

Informasi lebih detail mengenai kambing qurban di Kec. Gemarang Kab. Madiun yang tersedia pada Aqiqah Berkah, maupun pemesanan hewan qurban secara online dapat menghubungi nomor :

Call / SMS : 0858 5344 4472

Whatsapp : +62858 5344 4472

Pin BBM :7C0B38CE

Kambing Aqiqah Gemarang Madiun

By | Paket Aqiqah, Tentang Aqiqah | No Comments

KAMBING AQIQAH GEMARANG MADIUN

Bagaimana kambing yang layak untuk dijadikan sembelihan aqiqah ? Bolehkah kambing cacat menjadi sembelihan aqiqah ? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, simak artikel berikut ini dan segera pesan kambing aqiqah Anda pada Aqiqah Berkah di nomor 085853444472.

Sahabat Aqiqah Berkah di Gemarang Madiun yang dirahmati oleh Allah SWT. Sangat penting untuk difahami bahwa aqiqah hanya dilakukan sekali dalam seumur hidup. Berikan yang terbaik dan yang paling berkesan serta tidak lepas dari syariat agama Islam.

Dilaksanakannya aqiqah oleh sebagian orang menyebut ditandai dengan adanya penyembelihan kambing aqiqah serta pemotongan rambut sang bayi. Untuk mengetahui 3 syarat utama kambing aqiqah, ada baiknya mengetahui jumlah kambing yang disembelih untuk aqiqah berdasarkan sunnah Nabi SAW.

Sabda Rasulullah SAW :

عن الغلام شاتان وعن الجارية شاة لايضركم أذكرانا كن أم إناثا

“Untuk anak laki-laki dua kambing, dan untuk anak perempuan satu kambing, dan tidak memudharati kalian apakah kambing-kambing tersebut jantan atau betina.” (HR. Ashhabus Sunan, dan dishahihkan Syeikh Al-Albany).

Berdasarkan keterangan hadits diatas, Rasul menganjurkan untuk menyembelih du aekor kambing untuk bayi laki-laki. Seekor kambing disembelih untuk bayi perempuan. Rasul tidak mewajibkan untuk menyembelih kambing dengan jenis kelamin jantan dan tidak pula mengharamkan atau melarang menyembelih kambing betina.

Berikut ini 3 syarat kambing aqiqah yang disyariatkan agama Islam :

  1. Jenis kambing untuk aqiqah boleh menggunakan kambing yang berjenis kelamin laki-laki atau kambing jantan atau betina.
  2. Tentang umur dari kambing itu sendiri mereka mengkiaskan dengan umur kambing dhahaayaa (kambing qurban), yaitu : Untuk domba atau biri-biri cukup satu tahun atau kurang sedikit. Untuk kambing biasa umurnya cukup dua tahun dan masuk tahun ketiga.
  3. Adapun tentang sifatnya pun dikiaskan dengan dhahaayaa yaitu kambing yang sehat dan bagus bukan kambing yang cacat dan sakit sebagaimana yang telah diterangkan oleh Imam Malik.

Jangan khawatir untuk melaksanakan aqiqah, untuk meminimalisir budget aqiqah maka dapat anda percayakan pada jasa layanan Aqiqah Berkah. Khususnya bagi Anda yang berdomisili di wilayah Gemarang Madiun.

Kami tidak hanya menyediakan paket aqiqah dan kambing aqiqah. Bagi saudara yang ingin berkonsultasi dalam memilih kambing aqiqah sesuai syariat dan ketentuan, dapat menghubungi kami.

Begitu juga kambing aqiqah yang tersedia pada kami merupakan kambing yang telah dipilih dari segi kesempurnaan hewan, umur atau usia kambing, gigi kambing, serta hingga warna bulu yang kami pilihkan harus kami sesuaikan dengan ketentuan syariat Islam.

Ketika telah menemukan dan memilih kambing dengan 3 syarat kambing aqiqah tersebut, Islam memberikan tatacara menyembelih hewan dengan baik dan benar.

Berikut ini tata cara penyembelihan hewan aqiqah yang benar menurut tuntunan dan syariat ajaran Islam :

  1. Membaca Basmallah
  2. Membaca Shalawat Nabi
  3. Membaca Takbir
  4. Disembelih sendiri (apabila diwakilkan hendaknya menyaksikan penyembelihan)
  5. Membaca doa penyembelihan aqiqah
  6. Hewan yang disembelih dihadapkan ke kiblat dengan posisi di miringkan, rusuk kiri disebelah kanan
  7. Dagingnya setelah dimasak kemudian dibagikan kepada orang miskin dan tetangga
  8. Dilaksanakan pada hari ke-7 / ke-14 / ke-21 dari hari kelahiran anak
  9. Pada pelaksanaan tersebut juga dilakukan cukur/potong rambut bayi serta diberi nama yang baik

Perlu diketahui juga bahwa saat menyembelih dan memotong kambing aqiqah, tulang sembelihan tidak boleh dipotong atau smpai rusak. Rosul memberikan petunjuk dan keterangan lebih dalam perihal memilih kambing aqiqah. Rosul bersabda, “Jangan kalian menyembelih kecuali hewan yang sudah memenuhi umur, kecuali kalau sulit bagi kalian. Apabila sulit bagi kalian maka sembelihlah kambing dari domba.”

Aqiqah Berkah menyediakan kambing aqiqah Gemarang dengan jenis kambing gibas. Berat hidup kambing 24-29 Kg , segera pesan di nomor 085853444472.

Harga Sapi di Gemarang Madiun

By | Paket Qurban, Tentang Qurban | No Comments

HARGA SAPI DI GEMARANG MADIUN

Kecamatan Gemarang, Madiun, Jawa Timur merupakan wilayah dimana banyak penduduknya yang budidaya sapi baik untuk dijual dagingnya atau dijual hidup untuk sembelihan qurban. Harga sapi di wilayah Madiun dapat berubah karena pengaruh permintaan pasar maupun pengaruh dari penampakan sapi itu sendiri.

Paket Aqiqah Murah (1)

Assalamu’alaikum wr wb..

Sahabat Aqiqah Berkah yang kini sedang mempersiapkan hewan untuk sembelihan qurban dapat memesan hewan qurban segera di nomor 085853444472 melalui telephone maupun SMS. Pembelian sapi qurban lebih awal kemungkinan akan mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan membeli ketika mendekati Hari Raya Idul Adha.

Harga Sapi Qurban

Sapi yang dijadikan sembelihan qurban biasanya memiliki pertimbangan harga jual dilihat dari segi jogrokkan atau tampilan sapi. Sebagian besar sapi qurban berada pada kisaran bobot 200 hingga 300 Kg berat hidup. Sedangkan mengenai harga bakalan per awal bulan Juli 2018 untuk jenis sapi qurban sekitar 49.000 hingga 52.000, maka prediksi sapi qurban 2018 di area Madiun diangka 55.000 – 60.000 timbangan berat hidup. Dapat dibilang terdapat kenaikan 15 hingga 20 persen.

Akan tetapi, sapi qurban memiliki jogrokkan yang tinggi namun untuk bobotnya lebih ringan. Contoh sapi qurban tersebut adalah sapi PO, sapi madura. Kedua jenis sapi ini memiliki prediksi harga diangka 14 juta per ekor hingga 17 juta per ekor dengan berat 200 Kg hingga 275 Kg.

Paket Aqiqah Murah (2)

Berikut ini informasi harga sapi qurban jenis lokal :

  1. Sapi bakalan, harga Rp 46.000 – Rp 47.000/kg
  2. Sapi Siap Potong, harga Rp 44.000 – Rp 45.500/kg, bahkan dibeberapa pasar hewan taksiran timbang hidupnya hanya Rp 43.000/kg.
  3. Harga sapi Madura, Rp 47.000 – Rp 52.000/kg
  4. Harga sapi FH Jantan Rp 42.000 – Rp 44.000/kg
  5. Harga sapi FH Betina Afkiran Rp 36.000 – Rp 37.000/kg
  6. Harga pedet tetap tinggi karena masuk jenis sapi “tanen”.

Prediksi harga sapi qurban di area Madiun diatas dapat berubah sewaktu-waktu saat hari pasaran berikutnya. Karena, dinamika pasar hewan saat ini memang agak sulit untuk ditebak. Harga sapi tersebut dapat juga naik setiap saat dipasaran, namun jarang sekali turun drastis harga sapi di pasaran.

Semoga informasi harga sapi area Madiun khususnya wilayah Gemarang diatas dapat bermanfaat untuk pembaca dan sahabat Aqiqah Berkah. Bila ingin melakukan pemesanan sapi secara langsung, silahkan hubungi nomor layanan berikut ini :

SMS : 0858 5344 4472

Whatsapp : +62858 5344 4472

Pin BB : 7C0B38CE

Untuk informasi harga sapi pedaging, agak sedikit berbeda dengan harga sapi qurban diatas. Sapi pedaging biasa disebut sapi potong memiliki karakteristik yang berbeda dengan sapi qurban. Sapi pedaging (sapi potong) yang hanya diambil dagingnya tidak memiliki pengaruh harga pada jogrokkan atau penampilan tubuhnya.

Namun, yang menjadi pertimbangan adalah sapi yang gemuk serta karkas yang tinggi. Contoh dari sapi pedaging adalah sapi limousin, sapi simental, sapi kupang, sapi bali, sapiperah jantan, sapi persilangan, sapi PO. Adapun harga sapi pedaging atau sapi potong didasarkan pada karkasan.

Nah berikut ini informasi harga kisaran sapi lokal siap potong terbaru di beberapa pasar hewan di area Jawa Timur :

  1. Pasar Hewan Nganjuk, estimasi harga sapi lokal siap potong Rp 43.000 – Rp 44.000/kg berat hidup
  2. Pasar Hewan Lumajang, Harga sapi siap potong terbaru Rp 44.000 – Rp 45.000/kg
  3. Pasar Hewan Leces Probolinggo, Harga Sapi Rp 43.000 – Rp 45.000/kg berat hidup
  4. Pasar Hewan Wonoasih Probolinggo, harga sapi lokal siap potong berkisar antara Rp 43.000 – Rp 46.000/kg
  5. Pasar Hewan Kalisat Jember, estimasi harga sapi lokal siap potong Rp 43.000 – Rp 45.000/kg
  6. Pasar Hewan Tuban, estimasi harga sapi Rp 43.000 – Rp 46.000/kg
  7. Pasar Hewan Babad Lamongan, harga sapi siap potong lokal Rp 44.000 – Rp 45.000/kg
  8. Dan beberapa pasar hewan lagi memiliki kisaran harga sapi lokal siap potong yang hampir sama yaitu antara Rp 43.000 – Rp 46.000/kg berat hidup tergantung dari kualitas sapinya.