Paket Aqiqah Cikarang Utara Peduli

By August 30, 2019 Artikel No Comments

Assalamu’alaikum, selamat datang di website qurban-aqiqah.com. Dalam artikel ini saya akan membahas tentang aqiqah. Jika akan melaksanakan aqiqah dan bingung memilih jasa atau layanan yang dipercaya ayah dan bunda silahkan pesan saja di Aqiqah berkah, dijamin pesanan anda diantar tepat waktu. Adapun berbagai menu masakan dan anda dapat memilih sesuai keinginan anda, ada apa saja di Aqiqah Berkah silahkan kunjungi aqiqahberkah.com.

Paket Aqiqah Cikarang Utara Peduli

Pengertian aqiqah adalah penyampaian rasa bahagia atau syukur kepada Allah karena telah lahirnya anak dengan cara menyembelih hewan kambing ataupun domba. Aqiqah hukumnya merupakan Sunnah Mu’akkad.

Semisal orang tua dalam keadaan belum mampu mengaqiqahi anak pada saat waktu yang dianjurkan oleh agama islam diperbolehkan melakukan aqiqah kapan saja selama anak belum baligh.

Pelaksanaan aqiqah sendiri harus dilaksanakan sesuai syarat dan ketentuan islam. Menurut aturannya syarat waktu dan hari dilaksanakannya aqiqah yaitu di hari ketujuh, empat belas, ataupun dihari dua puluh satu sesudah bayi tersebut dilahirkan.

Pada saat pelaksanaan aqiqah, hewan aqiqahnya pun bisa berupa kambing dan bisa berupa domba putih, pemilihan hewan aqiqahnya pun juga harus benar-benar sehat, bersih dan tidak ada penyakit ditubuhnya.

Makna Aqiqah Dalam Bahasa Jawa

Aqiqah dalam bahasa jawa aqiqah sebagai perlindungan anak dari jin atau setan yang menyertainya sejak lahir. Aqiqah bentuk menekatkan diri kepada Allah.

Aqiqah juga mempunyai hikmah dimana mempererat tali silaturahmi antar manusia. Hukum dari pelaksanaan aqiqah adalah Sunnah Mu’akkad,dan dilakukannya aqiqah ialah pada waktu hari ketujuh sesudah lahirnya bayi.

Bagi orang tua yang sudah mampu mengaqiqahi anaknya maka sangat dianjurkan sekali untuk segera melaksanakan aqiqah pada waktu yang dianjurkan aqiqah.

Sedangkan untuk orang tua yang belum mampu atau belum bisa mengaqiqahi anaknya, maka bisa melaksanakan aqiqah kapan saja selama anak belum baligh.

Bagaimana Aqiqah Menurut Islam ?

Sebelum ini sudah pernah dijelaskan bagaimana aqiqah menurut islam. Akan tetapi di artikel ini akan dijelaskan kembali mengenai aqiqah menurut islam.

Ungkapan rasa bahagia dan rasa syukur kepada Allah SWT atas kelahirannya sang bayi juga sebagian dari pengertian aqiqah. Seperti biasanya bahwa ibadah aqiqah dilaksanakan dengan proses penyembelihan atau pemotongan hewan aqiqah dimana hewan tersebut bisa berjenis hewan kambing ataupun hewan domba.

Proses penyembelihannya pun juga harus dengan niat yang benar dan tata cara yang sesuai dengan tata cara penyembelihan hewan aqiqah.

Dan untuk anda yang sudah menginjak usia dewasa dan sudah bisa mencari nafkah sendiri, namun sejak kecil belum juga di aqiqah oleh orang tuanya, maka sebaiknya segera laksanakan aqiqah untuk kebaikan diri anda sendiri. Sebab anak yang belum diaqiqah sejak kecil maka statusnya masih tergadai.

Apa Hukum Aqiqah dan Qurban ?

Hukum Aqiqah dan Qurban sebenarnya sama, yaitu Sunnah mu’akkad. Hanya saja perbedaanya ialah, jika aqiqah disunnahkanya untuk anak yang status masih tergadai sejak ia dilahirkan kedunia.

Dan ibadah aqiqah dilakukan oleh setiap orang tua yang sudah memiliki anak dan sudah mampu untuk melaksanakan aqiqah. Kalau qurban ialah suatu ibadah yang disunnahkan dan dilaksanakan untuk orang-orang sudah mampu atau dalam arti sudah cukup dalam hal ekonomi.

Dilakukannya iabdah aqiqah ialah 1 kali saja dalam seumur hidup, akan tetapi jika ibadah qurban boleh dilakukan berkali-kali jika ia memang sudah berkecukupan.

Dilaksanakannya ibadah qurban ialah pada hari raya idul adha. Qurban juga wujud pendekatan diri kepada allah, adapun hakikat dari qurban yaitu berbagi kepada fakir. Ketentuan untuk hewan qurban adalah sapi untuk satu orang saja dan sapi untuk tujuh orang.

Arti Perbedaan Aqiqah dan Qurban

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa qurban dan aqiqah ialah hampir sama, dari pengertian dan juga dari hukumnya. dilakukannya aqiqah ialah pada hari ketujuh setelah kelahiran anak.

Pembagian daging dalam aqiqah dibagikan dalam keadaan sudah diolah dengan begitu penerima bisa langsung memakan tanpa repot mengolahnya dan mengeluarkan biaya untuk memasak.

Sedangkan qurban merupakan bentuk pendekatan diri kita kepada Allah SWT dengan cara pemotongan dan penyembelihan hewan kambing dan domba. Sama dengan arti dari qurban ialah dekat.

Untuk qurban sendiri dilaksanakan pada hari raya idul adha. Pembagian daging qurban dibagikan dalam keadaan mentah beda halnya dengan pembagian daging untuk aqiqah.

Daftar Menu Aqiqah Berkah

Daftar Harga Aqiqah Mandiri

daftar harga aqiqah mandiri

Daftar Harga Aqiqah Peduli

daftar harga aqiqah peduli

Aqiqah Berkah Solusi Untuk Anda

Anda hendak melaksanakan ibadah aqiqah untuk anak anda, solusi jasa atau layanan aqiqah yang amanah sudah dipercaya di kalangan masyarakat dan pastinya enak hanya di Aqiqah Berkah.

Silahkan pesan saja di Aqiqah Berkah, pesanan anda akan diantar tepat pada waktunya. Menu masakannya pun beragam pastinya enak, anda bisa memilih menu masakan sesuai keinginan anda.

Menyembelihnya dilakukan oleh ahlinya sesuai syariat islam. Kunjungi websitenya untuk mengetahui lebih tentang Aqiqah Berkah di aqiqahberkah.com.


Leave a Reply

Your email address will not be published.