Paket Aqiqah Enak, Lezat dan Tidak Bau Prengus Hanya di Aqiqah Berkah

By September 5, 2019 Artikel No Comments

Assaalamualaikum sahabat aqiqah, berjumpa lagi diartikel Aqiqah Berkah. Nah gimana kabar ayah bunda hari ini? semoga sehat dan bahagia selalu ya. Diisi artikel ini nanti Aqiqah Berkah akan sedikit memberi pengetahuan tentang aqiqah dan juga cara-cara aqiqah. Oke mari kita simak berikut ini.

A. Cara Aqiqah Anak Yang Sudah Besar

Tata cara aqiqah untuk bayi yang baru lahir dan untuk anak yang sudah besar hampir sama, yang membedakan ialah pada acara aqiqah bayi disertai dengan pencukuran rambut bayi dan pemberian nama, namun diacara aqiqah anak yang sudah besar tidak ada pencukuran rambut dan pemberian nama.

Jika masih bingung, berikut akan kami beri contoh cara aqiqah anak yang sudah besar:

  1. pertama pastinya harus menyembelih hewan aqiqah terlebih dulu, setelah disembelih daging hewan tersebut dipotong kecil-kecil
  2. kemudian masak daging tersebut yang sudah dipotong kecil-kecil menjadi masakan siap saji atau masakan siap santap
  3. Setelah menjadi masakan, kemudian hidangkan masakan tersebut agar bisa dinikmati oleh tamu undangan. Atau bisa juga dibagikan kepada para tetangga, teman, ataupun kerabat. Daging aqiqah juga bisa disalurkan ketempat yang membutuhkan

B. Cara Aqiqah Menurut Islam

Untuk cara aqiqah menurut islam sama dengan cara aqiqah yang sudah saya jelaskan pada pembahasan barusan. Ada yang belum mengerti betul mengenai cara aqiqah yang benar dan sesuai dengan syariat islam.

Sebenarnya cara aqiqah sangatlah mudah yaitu mulai dari kita menyembelih hewan aqiqah, kemudian memotongya menjadi kecil-kecil, setelah itu potongan tersebut harus kita masak terlebih dahulu sebelum dihidangkan atau dibagikan.

Setelah matang dan menjadi masakan siap saji daging tersebut siap dibagikan, dalam pembagian tersebut daging bisa dibagikan dengan nasi kotak beserta lauk pendukungnya.

C. Doa Acara Aqiqah Anak

Doa saat menyembelih hewan aqiqah

Bismillâhi wallâhu Akbar. Allahumma minka wa laka. Allahumma taqabbal minni. Hadzihi ‘aqiqatu…(ucapkan nama bayi yang diaqiqahi)

Artinya: “Dengan menyebut asma Allah. Allah Maha Besar. Ya Allah, dari dan untuk-Mu. Ya Allah, terimalah dari kami. Inilah aqiqahnya … (ucapkan nama bayi yang diaqiqahi)”

D. Urutan Acara Aqiqah Anak

Acara aqiqah biasanya diawali dengan bacaan basmalah yang dilanjutkan dengan pembacaan ayat ayat suci Al-Qur’an dengan tujuan agar prosesi aqiqah dapat berjalan dengan lancar dan diridhoi oleh Allah swt..

Kemudian dilanjutkan dengan beberapa sambutan dari penyelenggara aqiqah, atau orang tua bayi yang diaqiqahi. Setelah sambutan sudah selesai dilanjutkan dengan pencukuran rambut bayi yang dilakukan oleh orang tua bayi, dengan makna semata-mata agar segala penyakit serta segala gangguan terhadap bayi dapat hilang.

Yang selanjutnya adalah doa bersama dengan para tamu undangan yang dipimpin oleh Ustadz dengan tujuan agar acara aqiqah diberkahi serta doa doa yang dipanjatkan untuk sang bayi dikabulkan oleh Allah swt.. kemudian yang selanjutnya adalah pengajian atau ceramah dengan mengundang ustadz atau penceramah.

E. Menu Hidangan Aqiqah

Untuk yang akan dihidangkan pada saat aqiqah bisa bebas atau bisa dengan berbagai macam menu masakan, atau bisa juga sesuai dengan selera anda.

Tetapi biasanya menu hidangan aqiqah disetiap daerah pastinya berbeda dan mereka menggunakan menu masakan daerahnya masing-masing.

Namun jika anda bingung untuk menu hidang acara aqiqah anda bisa mencari referensi menu masakan aqiqah di qurban-aqiqah.com didalam website tersebut akan banyak referensi menu masakan untuk acara aqiqah.

Biasanya acara aqiqah akan semakin terlihat mewan jika menggunakan masakan kambing guling, jadi disitu para tamu undangan bisa mencicipi kambing guling sesuai yang mereka mau atau dalam bentuk masakan prasmanan.

Ada juga acara aqiqah dengan menggunakan menu hidangan seperti sate, dan gule, dan disamping itu juga dihidangkan berbagai makanan ringan atau camilan pendukung.

Untuk anda yang bingung mencari menu masakan aqiqah yang mudah, dan pastinya enak dan lezat, anda bisa pesan langsung di Aqiqah Berkah di nomor layanan kami 0813-3568-0602.

F. Tata Cara Pembagian Daging Aqiqah Menurut Islam

Untuk tata cara pembagian aqiqah sendiri bisa dibagikan secara rata, maksud dari pembagian secara rata ialah tidak hanya dibagikan kepada orang yang membutuhkan, jadi pembagiannya bisa kepada tetangga, saudara, teman bahkan para sahabat.

Sebab didalam peraturan aqiqah ialah bebas untuk membagi daging aqiqah kepada siapapun. Jika anda melaksanakan acara aqiqah sendiri dirumah ataupun ditempat lain, maka daging aqiqah bisa dibagikan dalam bentuk makanan prasmanan atau dalam bentuk nasi kotak, semua tergantung selera anda semua.

Pembagian daging aqiqah sangatlah beda dengan pembagian daging qurban, jika daging qurban dibagikan dalam keadaan mentah, namun daging aqiqah dibagikan dalam keadaan sudah matang.

G. Berbagai Macam Menu Masakan Aqiqah Berkah Beserta Harganya

Diatas tadi kita membahas mengenai menu hidangan untuk aqiqah, nah disini kami akan memberi referensi mengenai berbagai macam menu masakan aqiqah beserta harganya.

Untuk anda yang akan melaksanakan aqiqah dan masih bingung untuk mencari jasa layanan masakan aqiqah ataupun catering, anda cukup hubungi nomor layanan kami yang sudah tertera digambar brosur dibawah ini.

Kami menyediakan banyak sekali menu masakan untuk acara aqiqah ataupun acara lainnya. Dan menu utama yang ada di Aqiqah Berkah ialah Kambing Guling.

Untuk menu lainnya yang di Aqiqah Berkah ialah ada sate, gule, rendang, krengseng, dendeng ragi, daging lapis, dan masih ada yang lainnya. Ditempat kami juga melayani nasi kotak dengan isi nasi, mie, acar, sambel goreng kentang, kerupuk dan masakan olahan kambing aqiqah.

Jika anda masih bingung dan ingin lebih tau lagi mengenai Aqiqah Berkah, anda bisa mengunjungi website resmi kami di qurban-aqiqah.com.

A. Paket Aqiqah Mandiri


daftar harga aqiqah mandiri

B. Paket Aqiqah Peduli


daftar harga aqiqah peduli

Leave a Reply

Your email address will not be published.