Paket Aqiqah Yang Enak dan Sudah Teruji Kelezatannya

By September 5, 2019 Artikel No Comments

Haloo ayah bunda semuanya, diartikel ini Aqiqah Berkah akan menjelaskan mengenai Paket Aqiqah yang enak dan sudah teruji kelezatannya. untuk ayah dan bunda yang akan melaksanakan acara aqiqah pastinya sekarang sudah mulai mencara jasa pelayanan aqiqah kan? nah tak perlu bingung dan pusing lagi untuk mencari layanan tersebut. Sebab di Aqiqah Berkah menyediakan masakan aqiqah untuk berbagai menu masakan. Tapi sebelu kita berlanjut, alangkah baiknya kita semua bebagi pengetahuan tentang aqiqah terlebih dahulu, Oke mari langsung saja.

Acara Aqiqah Yang Syar’i

Acara atau cara aqiqah yang sesui syar’i ialah dimulai dari penyembelihan hewan terlebih dahulu, yang dimana hewan tersebut bisa berupa hewan kambing ataupun hewan domba.

Dan kedua hewan tersebut haruslah sudah cukup umur, sehat, dan tidak punya kecacatan ditubuhnya. Setelah itu sembelih hewan tersebut dan potong daging hewan tersebut menjadi kecil-kecil untuk dimasak menjadi makanan.

Kemudian masak daging tersebut. selanjutnya ialah buat acara tasyakuran khusus untuk aqiqah, dimana diacara tersebut ada tamu undangan, pak ustadz sebagai penceramah dan anak yang akan diaqiqah.

Dan setelah sampai kepenghujung acara yaitu menyantap bersama hidangan dari daging kambing yang tadinya sudah diolah menjadi makanan yang siap dinikmati.

Acara Aqiqah dan Potong Rambut

Didalam acara aqiqah yang pertama pastinya ada tamu undangan, oratua dari anak yang diaqiqah, anak yang akan diaqiqah, dan pak ustadz sebagai penceramah diacara tersebut.

Puncak dari dalam acara aqiqah tersebut ialah pada saat pencukuran rambut dan memberi nama, disaat pencukuran rambut tersebut sang bayi digendong oleh ayah/bundanya kemudian memotong sebagian dari rambut bayi yang selanjutnya rambut tersebut ditimbang dan hasil jumlah dari timbangan tersebut akan disedekahkan.

Dan pencukuran tersebut bayi akan diiringi dengan sholawatan beserta dengan doa-doa yang baik untuk bayi tersebut.

Susunan Acara Aqiqah dan Syukuran

Untuk susunan acara aqiqah sendiri tentunya harus urut, Dan didalam susunan acara tersebut yang pertama pastinya pembukaan dan pembukaan tersebut biasanya pembawa acara hanya mengucap bacaan bismillah untuk membuka acara.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-qur’an, setelah itu berlanjut dengan sambutan dari wakil salah satu orang tua anak yang diaqiqah.

Setelah sambutan tersebut ialah dilanjutkan dengan ceramah dari pak ustadz yang telah diundang. Dan baru kita ke puncak acara, yaitu pencukuran rambut dan pemberian nama sang bayi, dimana bayi tersebut ketika dicukur rambutnya sambil dibacakan sholawat dan doa.

Kemudian langsung ke akhir acara yaitu menyantap hidangan masakan aqiqah yang sudah siap dinikmati oleh para tamu undangan. Sesudah menikmati makanan baru pembawa acar untuk menutup acara dengan doa dan pamit kepada semuanya.

Makna Acara Aqiqah

Diparagraf atas tadi kita semua sudah membahas mengenai berbagai acara yang dalam aqiqah, dan sekarang kita giliran membahas tentang makna dari acara aqiqah.

Sebenarnya makna dari acara aqiqah tersebut ialah sebagai bukti bentuk rasa syukur kepada Allah SWT karena sudah dikarunia atau dilahirkan bayi perempuan atau laki-laki yang nantinya akan menjadi anak yang sholeh dan sholekah.

Dan disaat kita melaksanakan aqiqah kita berarti kita sudah menjalankan sunnah dari rosul. Memang hukum dari aqiqah ialah sunnah muakad, tetapi maksud dari hukum tersebut ialah sunnah yang dianjurkan dan harus dilaksanakan.

Doa Aqiqah dan Memberi Nama Anak

Banyak sekali yang masih bingung atau mencari tau tentang doa untuk aqiqah yang benar. Baik disini Aqiqah Berkah akan memberi pengetahuan tentang doa aqiqah yang benar. dan berikut doa tersebut:

Bismillahi wallahu akbar. Allahumma minka wa laka. Allahumma taqabbal minni. Hadzihi ‘aqiqatu… (sebutkan nama bayi)

Artinya : “ Dengan menyebut asma Allah. Allah maha besar. Ya Allah, dari dan untuk-Mu. Ya Allah, terimalah dari kami. Inilah qiqahnya…(sebutkan nama bayi)

Cara Pembagian Daging Hewan Aqiqah

Untuk cara pembagian aqiqah sendiri ialah bisa dibagikan dalam bentuk prasmanan dan bisa juga dibagikan dalam bentuk nasi kotak. Biasanya daging aqiqah yang dibagikan dalam bentuk prasmanan ialah yang membuat acara aqiqah sendiri dirumah ataupun ditempat lain seperti pondok pesantren ataupun panti asuhan.

Namun jika dibagikan dalam bentuk sudah terbungkus nasi kotak ialah ia tidak membuat acara sendiri dirumah namun langsung terjun ke tempat-tempat yang membutuhkan. Jadi intinya ialah bebas untuk membagikan daging aqiqah dalam bentuk apapun, asalkan daging tersebut sudah menjadi masakan siap untuk dinikmati.

Masakan Aqiqah Yang di Masak Oleh Juru Masak Profesional Sehingga Masakan Tidak Bau Prengus Hanya di Aqiqah Berkah

Maksud dari judul diatas ialah Aqiqah Berkah melayani untuk anda yang sedang mencari jasa masakan aqiqah untuk acara aqiqah anda. Tidak hanya acara aqiqah saja, Aqiqah Berkah juga menyediakan masakan catering untuk berbagai acara yang rasanya sudah tidak bisa diragukan lagi.

Sebab juru masakan di Aqiqah Berkah sendiri ialah juru masak yang profesional dan sudah berpengalaman kurang lebih 10 tahun dalam mengolah masakan kambing. Sehingga oalahan dari kambing tersebut terasa enak, lezat dan pastinya masakan tidak bau prengus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.