Peduli Sesama Dengan Jasa Penyaluran Paket Aqiqah Cengkareng Peduli

By August 9, 2019 Artikel No Comments

Assalamu’alaikum semuanya, selamat datang di website resmi kami di www.qurban-aqiqah.com. Pada artikel ini saya akan membahas mengenai aqiqah seperti pada artikel lainnya. Ingin melaksanakan ibadah aqiqah tapi takut memilih layanan atau jasa aqiqah yang amanah ? pesan saja di Aqiqah Berkah dijamin amanah pesanan anda sampai tempat tujuan dengan tepat waktu. Yang pastinya menu masakannya juga enak dan murah. Tunggu apa lagi, silahkan kunjungi aqiqahberkah.com untuk keteranganlebih jelasnya.

Pengertian Dari Aqiqah

Aqiqah bisa diartikan sebagai penyembelihan hewan kambing atau domba yang dikhususkan untuk sang buah hati yang baru lahir ke dunia. Dan aqiqah sendiri bisa ungkapkan sebagai rasa syukur kita semua atas lahirnya sang buah hati tercinta. Hukum aqiqah sendiri tidak wajib atau sunnah, namun jangan beranggapan bahwa hukum aqiqah sunnah ayah dan bunda jadi tidak mengaqiqahi sang buah hati tercinta ya.

Dan tahukah ayah dan bunda bahwa aqiqah sangatlah penting untuk sang buah hati, karena begitu banyak manfaat aqiqah yang baik untuk anak, mulai dari mendoakan kebaikan sang anak, membuang kotoran dan penyakit dari anak dan masih banyak lagi manfaat lainnya yang akan dijelaskan di bawah ini.

Manfaat Aqiqah Untuk Anak

Seperti yang dijelaskan di atas, bahwa ada berbagai macam manfaat aqiqah untuk anak, tetapi berikut adalah manfaat aqiqah anak yang paling utama:

  1. Sebagai bentuk rasa syukur kita semua atas lahirnya sang buah hati tercinta
  2. Mendoakan yang terbaik untuk masa depan anak
  3. Melindungi anak dari segala mara bahaya dan penyakit
  4. Terlepasnya status tergadai anak
  5. Berbagi sedekah dengan pembagian daging aqiqah anak

Syarat Hewan Aqiqah

Oke ayah dan bunda, sekarang mari kita bahas mengenai apa saja syarat hewan untuk aqiqah? Nah untuk syarat hewan aqiqah pastinya sehat ya, dan untuk jenis hewan untuk aqiqah sendiri bisa menggunakan hewan kambing atau domba.

kedua hewan tersebut harus benar-benar sehat dan tidak cacat fisik, makasud dari tidak cacat fisik adalah mata jernih, kaki tidak pincang, tanduk tidak patah badan tidak terlalu kurus dan yang paling utama hewan cukup umur.

Untuk jumlah hewan aqiqah anak laki-laki dan perempuan dibedakan, yaitu untuk anak laki-laki sejumlah 2 ekor kambing atau domba dan untuk anak perempuan hanya sejumlah 1 ekor kambing saja.

Aqiqah Setelah Dewasa

Untuk semuanya pasti ada yang belum di aqiqah di waktu kecil oleh orang tuanya, nah untuk yang belum di aqiqah di waktu kecil bisa melaksanakan aqiqah sendiri menggunakan biaya sendiri. Kebanyakan orang dahulu banyak yang belum mengaqiqahi anaknya dikarenakan faktor biaya dan ekonomi dan susahnya mencari jasa aqiqah yang mudah.

Jadi untuk anda semuanya yang bertanya atau yang masih ragu melakukan aqiqah karena sudah dewasa, masih bisa melaksanakan aqiqah sendiri dan menggunakan biaya sendiri. dan mengapa kita harus dianjurkan utuk aqiqah meskipun sudah tumbuh dewasa? karena aqiqah sangatlah penting untuk diri kita sendiri.

Tata Cara Aqiqah Yang Benar

Banyak yang masih belum mengetahui bagaimana tata cara aqiqah yang benar dan sesuai dengan Syariat Islam? Oke mari kita bahas bersama mengenai tata cara aqiqah tersebut.

Pertama adalah syarat dan jumlah hewan kambing haruslah sudah benar dan sesuai dengan syarat dan ketentuan aqiqah, kemudian waktu aqiqah adalah 7 hari setelah kelahiran sang bayi, apabila di hari tersebut belum bisa melaksanakan aqiqah boleh diganti di hari 14 dan 21 setelah kelahiran sang bayi.

Jika waktu tersebut masih juga belum bisa atau belum mampu melaksanakan Aqiqah maka bisa melaksanakan aqiqah setelah dewasa seperti yang dijelaskan diatas tadi.

Setelah itu membuat acara aqiqah dimana acara tersebut dihadiri oleh kerabat ataupun tetangga, kemudian membagikan daging aqiqah kepada tamu undangan, jika daging masih tersisa bisa juga dibagikan kepada orang yang berkah menerima daging aqiqah.

Untuk pembagian daging aqiqah sendiri harus sudah matang atau sudah diolah menjadi masakan yang siap dimakan, sehingga orang yang menerima daging aqiqah tidak perlu memasak daging aqiqah tersebut.

Jasa Layanan Aqiqah Termurah, Mudah dan Amanah

Untuk ayah dan bunda yang akan melaksanakan acara aqiqah ataupun acara tasyakuran lainnya, silahkan hubungi nomor layanan Aqiqah Berkah di 0813-3568-0602 dan jika ayah dan bunda ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Aqiqah Berkah bisa mengunjungi website resmi kami di www.aqiqahberkah.com .

Di Aqiqah Berkah menyediakan masakan siap saji dan siap santap dengan berbagai variasi menu masakan yang enak, lezat, dan tidak bau prengus. Untuk menu masakan yang ada di Aqiqah Berkah ada Sate, Gule, Rendang, Dendeng ragi, Daging lapis, Krengseng, dan Kambing Guling.

Leave a Reply

Your email address will not be published.